Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
nuryan...   TS 
 
Posts: 79
Default Pengobatan Ginjal Selain Dengan Obat

Aku baca-baca informasi nih bund dari website ini, Jenis Tanaman Untuk Obat Penyakit Ginjal siapa tahu bermanfaat.

Penyakit batu ginjal merupakan salah satu penyakit berbahaya yang patut diwaspadai oleh semua orang. Ancaman ini tak hanya mengancam para pria saja. Kurangnya minum air putih, menahan buang air kecil, dan konsumsi obat-obatan kimia bisa memicu pembentukan batu ginjal dalam tubuh.

Mudah-mudahan Kamu tak mengalaminya ya. Tetapi, bila Kamu atau keluarga benar-benar sedang menderita penyakit ginjal, seperti batu ginjal, maupun hanya ingin melakukan tindakan pencegahan pada penyakit ginjal, Kamu bisa memakai beberapa tanaman obat di bawah ini.



Jenis tanaman yg pertama ialah akar alang-alang. Tanaman dgn nama latin Imperata cylindrical ini diakui bisa melarutkan batu ginjal lantaran adanya zat kalium yg terkandung. Tidak cuma alang-alang, tempuyung atau Sonchus arvensis L. pun juga dapat menghancurkan batu ginjal. Daun tempuyung yg mengandung kalium dalam jumlah yg cukup tinggi ini benar-benar telah banyak dipakai sebagai obat peluruh air seni & penghancur batu ginjal.

Tanaman dgn kandungan kalium memang lah diyakini mujarab dalam hal penanganan masalah batu ginjal, lantaran itulah jenis tanaman berkalium lainnya seperti tanaman kumis kucing (Orthosiphon aristatus BI.Miq), beberapa jenis tanaman keji beling, & daun alpukat serta dapat Kamu manfaatkan sebagai obat batu ginjal.

Dalam hal pencegahan penyakit ginjal, beberapa jenis tanaman yg dapat Kamu gunakan untuk meningkatkan fungsi organ ginjal sekaligus pula dalam melarutkan batu ginjal. Jenis tanaman tersebut antara lain seperti pegagan, daun sendok, tapak liman, tempuyung, ceplukan, & meniran.

Bagaimana, ternyata cukup banyak juga tanaman di sekitar yg bisa Kamu manfaatkan utk mencegah & mengobati penyakit ginjal, bukan? Tidak hanya tanaman, banyak juga bahan alami yang lain yg nyatanya bisa mencegah & juga mengobati penyakit ginjal salah-satunya yaitu teripang emas yg merupakan salah-satu hewan laut yg dipercaya mempunyai banyak sekali mamfaat untuk pengobatan. Baca selangkapnya disini, Manfaat Teripang Emas Untuk Ginjal.
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
info kesehatan, tips sehat


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil dengan Protein dlm ginjal +1. Bahayakah?? -- Diskusi Umum 8
obat gagal ginjal -- Area Promosi 0
Apa saja c pengobatan untuk PCOS selain terapi menggunakan metformin ? -- Diskusi Umum 7
Obat Tradisional Penghancur Batu Ginjal -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:38.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com