Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
kucik2...   TS 
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
Default aduuh..udah trimester ketiga masih mual!

para bunda sayang...

ada ga yang lagi ngalamin/pernah ngalamin morning sickness sepanjang kehamilan dari trimester pertama sampe terakhir? aq lagi hamil 5 bulan nih, tapi masih aja mual n sedikit muntah (klo mualnya udah ga ketulungan). biasanya kan lewat 3 bulan morning sicknessnya udah hilang/berkurang.

positifnya morning sickness ini buat aq: aq jadi yakin klo janinku berkembang dg baik di dalam 'sana' karena katanya mual n muntah itu tanda2 bahwa janin sedang berkembang. negatifnya: aq jadi banyak ngemil! aq udah usahain ngemil buah, tapi mulut masih aja rasanya pahit. habis makan buah jadi pengen makan yg lain lagi.

duuhh...padahal beratku udah nambah 9 kilo nih, baru 5 bulan! akhirnya, aq jadi ngurangin makan nasi tapi memperbanyak makan sayuran n buah biar ga terlalu ndut. ada yg punya saran janu/makanan/minuman/terapi buat ngilangin mual ini?

thanks sharenya ya bund!
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
enny...
 
Posts: 22
 
@bunda kucik2:

tetap tenang dan tetap rileks, meski mual-mual masih berlanjut dan berlanjut.... yakinlah itu semua perjuangan bunda yang akan berakhir dengan tangisan si kecil di pangkuan bunda. yakinlah semua akan indah pd waktunya...

saranku, tetap jaga menu makan sehat... betul banget perbanyak makan buah dan sayuran, tp asupan protein jg penting lho?? karena untuk perkembangan otak baby. diusia kehamilan 5 bulan ini bunda harus mulai mengontrol asupan lemak, protein, karbohidrat dan garam. ini penting banget, krn per+BB bunda kan sudah 9kg... mulai sering2 check kondisi kaki, apakah timbul pembengkakan ato tidak? klo terjadi pembengkakkan jgn lupa check tekanan darah.
banyak2 istirahat dan jgn terlalu capek okre...
 
  #3  
Old
kucik2...   TS 
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bunda enny, thanks banget sarannya yah. bulan kelima ini yang paling sering aq alamin kaki kram, terutama pas lagi tidur trus menggeliat. uuuhhh...tiba2 kakiku sakit banget! tapi untung sekarang udah ga kram lagi, setelah aq tambah minum tonikum bayer dan banyak minum air putih. kata dokter karena kekuranagn zat besi dan cairan. bener juga sih, soalnya aq klo dikantor suka lupa minum. kadang, sengaja ngurangin minum karena keseringan ke toilet.
 
  #4  
Old
uswa d...
 
Location: bandung, jawa barat
Posts: 113
 
wadduh bunda..aku aja skarang lewat 8 bulan tapi mulut masih ga enak rasanya, jadi ya emang harus ngemil atau makan terus hehehe setelah ditanya ke dokter, gpp ko apapun yang dirasain dinikmatin aja selama itu ngga bikin sakit atau ngebahayain bayinya. untungnya skarang mual udah g, paling pagi-pagi aja pas bangun tidur terus sikat gigi,,
kmarin2 aku sering bawa permen sugarless kmana-mana, jadi rasa mulutnya aga mending, apalagi pas kerja dan berhadapan sama klien kan ngga bisa makan atau ngemil hehe
tips buatan sendiri : "makin mual makin sehat, kuat n lucu bayinya..." aku sering ngomong gitu ke diri sendiri hehehe ngaco bgt..
soalnya kata dokter, yang bikin mual itu hormon yang ngejaga bayinya tetap nempel di rahim kita.. jadi kita harus nyemangatin bayinya biar bisa nempel terusss..hehe
smangat bun!!!
 
  #5  
Old
kucik2...   TS 
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
betul bund!

PASTI SEMANGAT!!
 
  #6  
Old
yeha...
 
Posts: 2
 
Wah bunda sama banget sama aku, saat ini usia kandunganku masuk trimester ke dua tapi aku masih saja merasa mual/mulut pahit.

Dibawa enjoy aja bun...jangan terlalu dipikirin.


Salam,

yeha
 
  #7  
Old
Anitai...
 
Location: Jl Kaliurang km7
Posts: 391
 
Wah... semangat bunda...
Saya dari awal hamil sampai sekarang 17 minggu sehat alhamdulillah, pas awal dulu mual aja tapi nggak nyampe muntah...

Semoga lekas baikkan ya bunda...
 
Temukan senyuman Allah, ketika kita bisa memberi,
dan temukan keindahan rasa, saat bisa membantu sesama
.
  #8  
Old
rieabd...
 
Posts: 289
 
Aku jg gt bunda,, ne dh 5bln msh mual kdg2, tp kadang2 az. Cm ya brasa aneh,kan aku kira mual itu cm d awal az- wkt d awal hamil jg ga trlalu mual- eh trnyata ada jg yg msh mual iyaa,mari kita nikmati az, itu jd tanda dde na sehat n sdg brtumbuh kembang dgn baik d dlm rahim kita
 
  #9  
Old
Novara...
 
Posts: 266
 
Oh bunda kucik lg hamil jg toh.
Aq uda 26w bun, msh aja mual.
Apa lg klo pagi pas mau wudhu subuhan,
mpe pait ni mulut.
Trus sore pasti aja muntah2.
Mulut ga tau rasanya uda ga kbyang deh.
Aq juga dr awal khamilan ga bs makan sayur bun.
Dampaknya perutq kontraksi nyeri2 gitu.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Mual terus2an.. -- Diskusi Umum 16
Udah telat 3minggu, tapi TP masih negatif? -- Diskusi Umum 18
masih telat seminggu, tapi kok.... -- Diskusi Umum 5
masih menyusui tapi ternyata hamil lg -- Diskusi Umum 3
Udah 2 bulan lebih telat menst tapi hasil TP tetap NEGATIF..... -- Diskusi Umum 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com