Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
sarvic...   TS 
 
Posts: 6
Default [Sharing] Pengalaman Blighted Ovum/BO/Janin tidak berkembang

Share pengalaman aja nih Moms:

Saya HPHT 10 Maret 2014, TP positif. 12 April saya ke SPOG dekat rumah untuk cek. Janin belum kelihatan tapi kantung kehamilan membesar. Masih tenang.

10 Mei, saya ke SPOG di Kemang Medical Care dengan pertimbangan alat USG-nya lebih canggih. Di USG perut ga keliatan janin, kantung kehamilan aja yang semakin besar. Akhirnya di USG Trans-V, keliatan janinnya tapi hanya berbentuk gumpalan dan tidak ada denyut jantung. Padahal saat itu usia kehamilan sudah 8 weeks. SPOG saya bilang ada kemungkinan BO dan harus prepare for the worst. Suruh balik 2 minggu lagi untuk dilihat perkembangannya. Mulai deg-degan.

14 Mei, saya ke SPOG lain untuk cari 2nd opinion. Di USG perut ga keliatan janin, kemudian di USG Tran-V. Keliatan janin tapi kecil. Di mesin USG juga tertulis usianya 6 weeks, padahal seharusnya malah sudah >8 weeks. Sampai disini saya dan suami udah ikhlas, meskipun masih penasaran

24 Mei, saya mau kontrol lagi (sudah 2 minggu) tapi ternyata SPOG-nya tidak praktek karena sakit. Jadi saya booking lagi untuk minggu depannya dan sepakat dengan suami untuk ganti SPOG (tadinya dokter cewe ke dokter cowo hihihii...)

31 Mei, waktunya kontrol lagi. Saya ceritakan ke SPOG-nya bla..bla..bla.. Beliau juga lihat riwayat pemeriksaan saya. Beliau langsung suruh saya USG Trans-V supaya lebih jelas. Nah, ketika di USG usia kehamilan saya menurut HPHT seharusnya 11 weeks, tp di layar USG tertulis 7 weeks. Ukuran janin juga menyusut. Sebelumnya 1.610 mm sekarang hanya tinggal 1.260 mm.

Selama hamil saya hanya flek sekali itu pun sedikit dan habis ML, jadi saya dan suami berpikir kalau mungkin itu efek ML dan ga kepikir BO.

Setelah USG selesai, Dokter cuma menepuk pundak saya dan suami dan bilang : Sabar ya

Lalu saya ditawari mau kuret atau coba dengan obat dulu. Suami saya ga tega kalau saya dikuret, jadi minta pakai obat. Jadi hari itu saya diberi resep No******l sebanyak 6 tablet. Beliau bilang biasanya minum 2 tablet juga sudah keluar janinnya. Tapi gapapa dihabiskan saja.

Pulang dr RS saya dan suami memutuskan jalan-jalan ke mal dulu buat nyenengin hati hahaa...

Minggu pagi saya mulai minum obat. 1 tablet habis sarapan belum ada reaksi apa-apa di perut, tapi mulai flek dan warna darah merah. Setelah makan siang, saya minum 1 tablet lagi. Masih sempet bobo siang cantik dan belum terasa apa-apa.

Jam 4 sore perut mulai kontraksi. Rasanya seperti diremas-remas ribuan tangan. Jam 5 sore, fase pertama keluar. Darah merah kehitaman campur gumpalan-gumpalan. Tapi belum seberapa banyak. Setengah jam kemudian, jam setengah 6 sore, pasukan lengkap pun keluar. Darah sangat banyak, gumpalan besar keluar dan janinnya juga keluar. Sempat tersangkut di vagina dan saya harus mengejan untuk mengeluarkan janin. Bersyukur suami selalu setia di dekat saya dan dia juga yang memunguti janin (calon) anaknya pakai pinset, karena kejadiannya di kamar mandi. Ga ada rasa takut, jijik, dan sejenisnya

Alhamdulillah, setelah semua kesakitan itu. Akhirnya, perut kembali normal dan sudah tidak ada rasa sakit teramat sangat lagi. Sampai hari ini (sudah 8 hari) saya masih keluar darah, perut cuma nyeri normal seperti sedang haid.

Sekian share saya, maaf kalau kepanjangan. Mohon doanya yaaaa Moms semua disini. Semoga rahim saya ketika kontrol 14 Juni nanti sudah bersih tidak perlu dikuret. Jadi bisa cepet bikin dedek bayi lagiiiii......
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bahaya Blighted Ovum -- Diskusi Umum 2
janin tidak berkembang,apakah ada harapan untuk tetap berkembang??? -- Diskusi Umum 112
Blighted Ovum -- Ngobrol Apa Saja 8
Divonis Blighted Ovum 8w -- Diskusi Umum 5
Harap-harap cemas semoga tidak BO (Blighted Ovum) lagi... -- Diskusi Umum 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:00.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com