Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
Default Minta pendapatnya, Bun..

Pagi, Bunda2.
Aku mau nanya pendapat Bunda2 di sini nih.. Maaf yah, Bun, ini ga berkaitan dgn masalah kehamilan..

Jadi, aku nikah kan udah hampir 8 bulan, Bun. Nah, selama kurang lebih setengah taon sy dan suami ga ada kegiatan apa2 (tdk bekerja) . Suami sendiri katanya udah sekitar 4-5 taon ga pernah bener2 bekerja. (Waktu muda udah kenyang kerja keras banting tulang sampai bisa seperti skrg ini, tapi berdampak ke kesehatannya). Tapi skrg hidup lumayan bercukupan. Hidup dari investasi, bunga deposito, dan bisnis property.

Setelah menikah, aku sempat tetap ngajar les private utk anak2 SD. Tapi ga full lagi seperti sebelom menikah, bener2 dikurangi, sampai cuma sekitar 2-3 jam aja sy ngajar les nya. Setelah keguguran, sy pun berhenti ngajar. Suami blg, sy keguguran karna keletihan. Ngantuk, capek, masih maksa keluar ngajar.
Kemudian sy pun berhenti ngajar, dan benar2 ga ada kegiatan apapun di rmh. Karna sama2 ga ada kegiatan, otomatis sy dan suami kebanyakan di rmh. Kebanyakan muka ketemu muka. Jatohnya malah sering berantem. Mungkin karna kurang kerjaan kali' yah? Hehe~

Sy pun bilang ke suami, mau kerja di luar, karna bosen ga ada kegiatan. Suami ga bolein. Istilahnya, dianya hidup berkecukupan, masa' istrinya kerja sama org? Kaya' ga mampu hidupin istri aja? Gitu dia bilang.

Singkat cerita, aku "dikasi' modal" utk buka usaha kecil2an. Tapi awal2nya dia yg ngatur sih. Karna sy ga ngerti gimana caranya buka usaha. Dia yg sewain kiosnya, dia yg order barangnya. Tapi sebelomnya dia udah kasi' tau kalo dia ga bakal bantu jaga toko. Karna dia dulu udah pernah ngalamin rasanya jaga toko, dan ga enak banget. Ga tahan dia kalo disuruh jaga toko.
Jadinya skrg sy yg jaga toko (dibantu 1 karyawan), Bun. Dia lebih sering di rmh. Kadang ada datang ke toko, tapi paling sejam ato 2 jam, bantu ngatur susun barang, ato bantu bikinin rak. Udah itu dia balik rmh lagi. Bener2 ga mau bantuin jaga toko.
Koq sy ngerasa malah jatohnya kaya' sy yg nyari nafkah yah, Bun? Salah ga yah pemikiran sy?

Skrg sih belom punya anak. Belom hamil juga (lagi program, doain cepet dapet tiket H nya yah, Bunda2.. Hehe..)
Jadi kadang aku sebel liat suami santai2 di rmh, akunya yg kerja jaga toko. Lain cerita kalo aku jaga toko, tapi dia juga ada kerja.

Gimana pendapat Bunda2 di sini? Salahkah suami sy? Atau sy nya aja yg ngiri? Hehe..
Maaf yah thread nya kepanjangan, Bun. .
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Lha kan bunda sendiri yg minta kerja, memangnya hal seperti itu tidak dipikirkan sebelumnya?
Dikembalikan saja ke niat awalnya, yaitu pengen punya kegiatan di luar.
 
  #3  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Replying to: View Post
Lha kan bunda sendiri yg minta kerja, memangnya hal seperti itu tidak dipikirkan sebelumnya?
Dikembalikan saja ke niat awalnya, yaitu pengen punya kegiatan di luar.
Memang, Bun. Sy minta kerja karna merasa kami ber-2 ga ada kegiatan apa2 di rmh. Padahal sy maksudnya mau mancing suami biar mau kerja. Daripada jadi pemalas.
Maksudnya gantian jaga tokonya. Miisalnya sy jaga tokonya dari pagi sampe siang/sore, terus dia yg lanjutin. Tapi dia keukeuh ga mau bantuin.
Sampe temen2 dan sodara pada nanyain, siapa yg jaga toko? Sy jawab, "Saya.."
Mereka nanya lagi, "Suamimu ngapain?" Lha, sy bingung jawabnya,bun..
 
  #4  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Pertanyaannya...kok jatuhnya bunda yang ngidupin suami? gitu ya...

Jawabannya......tergantung.....

biaya keluarga didanai oleh siapa.

biar bunda kerja in toko tapi kalo keuntungannya atau hasilnya bunda simpan atau jadi tabungan keluarga dan biaya kehidupan sehari hari dari suami (dari hasil investasi, property, deposito , dll ) maka pemikiran bunda jadi ngga tepat.

tapi kalo memang sejak buka toko biaya keluarga di ambil dari toko, dan bunda ngga ikhlas karena bunda merasa bunda yang kerja, rasanya ada yg perlu dikomunikasikan pelan pelan sama suami.

dan satu catatan lagi dari saya,

ini pengalaman pribadi saya sih, dulu saya pekerja keras banget. jam kerja itu bisa 12 jam sampai 14 jam sehari , walopun sebanding dengan hasilnya menurut saya. nah sejak menikah sama suami stop ngga boleh kerja dan hanya bantu bantu beliau. kerja sama suami tentu jauuuuuh lebih santai. datang ngga datang ke kantor suka suka aja selama ngga ada yg urgent. apalagi sejak punya anak....hampir semua kerjaan saya ditekel sama suami. jadi bisa dibilang 95 persen full irt. jujur...sering rasa bosan di hati, saya merasa hidup kok kayanya kurang aktif. pengin rasanya punya kegiatan bekerja yg menantang lagi. karena saya merasa gaya hidup aktif kok rasanya lebih menyenangkan dari pada dirumah melulu. (maaf ini pendapat saya pribadi...karena mungkin saya sudah terbiasa dengan kerja selama 20 tahun) nah apakah suami bunda cukup menikmati gaya hidup nya yang sekarang? coba bunda bicarakan.....dulu saya sih pengin pensiun dini, tapi setelah pensiun dini kok rindu lagi dengan tantangan tantangan baru dibidang yg dulu sangat familiar dengan saya. siapa tau, tau tau di hati kecilnya suami ada kerinduan juga kaya saya, tapi suami tidak ingin "mengacak acak" pekerjaan bunda . intinya coba KOMUNIKASIKAN.siapa tau dengan komunikasi yang mantap tercapai sesuatu yang sama sama saling mengisi atau pengertian baru

maaf ya....share saya ngga bermaksud sombong atau negatif lainnya...ini murni apa yang saya pribadi rasakan
 
  #5  
Old
Mislia...
 
Posts: 540
 
Bu, kan ibu sendiri yang mntak kerja, terus suami ibu kan udah bilang gak bisa bantuin jagain toko. O iya bu, kalau gak mau kesannya ibu yang kerja, suami yang ongkang2 kaki, tutup aja tokonya. Trus dua2nya gak kerja deh, jadi temannya ibu gak usil nanya2 mulu. Kalau pas gak kerja ibu boring, bisa ngerjain kegiatan lain kok,, bisa merajut, atau jalan2 ke mall mungkin, atau buka online shop aja
 
musuh tak kucari,,ketemu musuh ku takkan lari.
  #6  
Old
melan ...
 
Posts: 455
 
Replying to: View Post
Memang, Bun. Sy minta kerja karna merasa kami ber-2 ga ada kegiatan apa2 di rmh. Padahal sy maksudnya mau mancing suami biar mau kerja. Daripada jadi pemalas.
Maksudnya gantian jaga tokonya. Miisalnya sy jaga tokonya dari pagi sampe siang/sore, terus dia yg lanjutin. Tapi dia keukeuh ga mau bantuin.
Sampe temen2 dan sodara pada nanyain, siapa yg jaga toko? Sy jawab, "Saya.."
Mereka nanya lagi, "Suamimu ngapain?" Lha, sy bingung jawabnya,bun..
Hai bu. dari awal ibu bilang ke suaminya kan buat nyari kegiatan. Bosen dirumah bukan bilang agar ibu dan suami ada kgiatan.
Kalo mmang trnyata kpengen ibu ingin ada kgiatan antara ibu dan suami ya bilangnya sprti iyu. Soalnua kalo saua jd suami ibu jg pasti mikirnya ya istriku pngn ada kgiatan.bukan istriku pngn kami berdua ada kgiatan
jadi di komunikasiin aja sama suami ibu,bilang kekhawatiran ibu pada kesehatan suami. Ajak melakukan hobbynya bareng2. Kalo suami ga suka dagang krn males nunggunya ya harus di obrolin kira2 ngapain nih biar 22 nya punya kegiatan yg sama2 senang.

Okay bu
 
  #7  
Old
babyAl...
 
Posts: 152
 
Ya bunda salah klo bunda ngedeskripsi diri bunda yg cari nafkah. Toh kan udah berkecukupan. Dan suami bunda udah sangat baik gak bolehin bunda kerja supaya gak kecapean.

Nah dr awal kan bunda blg, suami bunda udah kenyang kerja dan malah berpengaruh ke kesehatan nya. Jd maaf ya bunda, bunda jgn egois sampe2 bunda mau mancing2 suami kerja yg pdhl udh berkecukupan dan kesehatan nya kurang. Klo dia akhirnya kerja, apa bunda ga kasian dia udh kesehatan nya kurang harus capek lagi.

Kalo bunda merasa bosen karna ga ada kegiatan. Knp ga jalan2 aja, liburan, seperti kaya awal pacaran lg aja.

Kalo bunda merasa capek, itu kan capek bunda sendiri yg buat. Padahal bunda udh dikasih pengertian sm suami bunda.

Itu sih bun pendapat aku bunn..
 
  #8  
Old
khalim...
 
Location: Semarang
Posts: 156
 
bunda Mrs SS mungkin bisa diberikan penjelasan kepada suami bahwasannya bekerja itu tidak melulu hanya karena uangnya saja. tapi banyak hal yang bisa kita cari selain uang ya meskipun tidak dipungkiri tujuan utamanya memang uang.
dengan bekerja kita bisa dapat banyak kawan, dengan bekerja kita tambah pengetahuan dan ilmu, dengan bekerja kita dapat mengembangkan relasi, dengan bekerja kita bisa berpikiran terbuka karena sering sharing dengan banyak orang dan pemikiran serta dengan bertemu dengan banyak orang kita tahu banyak watak sehingga kita bisa belajar lebih bijaksana dan dewasa dalam hidup.
selain bisa sharing dengan teman, jika kita sebagai pasangan yang memiliki kesibukan diluar rumah, ketika bertemu dirumah kita juga bisa berbagi dg pasangan tentang banyak hal setelah seharian tidak bertemu karena rutinitas kerja. dengan bekerja juga kita lebih menanti kalender berwarna merah karena itu artinya kita menantikan saat berdua (Q time) dg pasangan, mungkin bisa liburan atau meskipun hanya dirumah melakukan hal berdua yg menyenangkan.
tapi jika bunda setiap hari ketemu otomatis tidak ada hari yg special (apalagi hari libur), karena semua hari sama. karena tidak ada kegiatan di luar menjadikan kita kurang sosial, kurang bersosialisasi dengan banyak orang sehingga menjadikan kita jadi orang yang kaku karena jarang berhubungan dg banyak pemikiran dan banyak situasi.
kadang klo saya dan suami berantem dan tidak bertemu seharian karena sama2 kerja, setelah pulang pasti pikiran dan amarah sudah agak reda karena seharian tidak bertemu dan dg bertemu bnyk teman merubah mood kita, sesampainya dirumah paling tinggal bicara baik2 dan mencari solusi atas masalah.

maaf bunda klo kepanjangan, maaf juga klo ada kata yg tidak berkenan dan menyinggung, dan maaf bukan maksud hati menggurui.
 
  #9  
Old
derick...
 
Posts: 5,796
 
pendapat saya kurang lebih seperti bunda2 diatas..
dari awal bunda yg pgn cari kegiatan kan ?
suami udh baik ngasih ijin + dimodalin buka usaha
trus dari awal suami jg udh bilang kalo ga mau jaga toko

kalo bunda berpikiran bunda yg mencari nafkah, pikiran itu salah besar
lha hasil dari investasi, bunga deposito terutama bisnis property yg dibangun suami bunda dgn kerja keras dari NOL itu disebut apa?

kalo temennya nanya "Lha suamimu ngapain?" jawab aja "dia kan bisnis property, lagian ini AKU YANG MINTA kok biar ada kegiatan"
 
Budayakan menggunakan kolom SEARCH
  #10  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Replying to: View Post
bunda Mrs SS mungkin bisa diberikan penjelasan kepada suami bahwasannya bekerja itu tidak melulu hanya karena uangnya saja. tapi banyak hal yang bisa kita cari selain uang ya meskipun tidak dipungkiri tujuan utamanya memang uang.
dengan bekerja kita bisa dapat banyak kawan, dengan bekerja kita tambah pengetahuan dan ilmu, dengan bekerja kita dapat mengembangkan relasi, dengan bekerja kita bisa berpikiran terbuka karena sering sharing dengan banyak orang dan pemikiran serta dengan bertemu dengan banyak orang kita tahu banyak watak sehingga kita bisa belajar lebih bijaksana dan dewasa dalam hidup.
selain bisa sharing dengan teman, jika kita sebagai pasangan yang memiliki kesibukan diluar rumah, ketika bertemu dirumah kita juga bisa berbagi dg pasangan tentang banyak hal setelah seharian tidak bertemu karena rutinitas kerja. dengan bekerja juga kita lebih menanti kalender berwarna merah karena itu artinya kita menantikan saat berdua (Q time) dg pasangan, mungkin bisa liburan atau meskipun hanya dirumah melakukan hal berdua yg menyenangkan.
tapi jika bunda setiap hari ketemu otomatis tidak ada hari yg special (apalagi hari libur), karena semua hari sama. karena tidak ada kegiatan di luar menjadikan kita kurang sosial, kurang bersosialisasi dengan banyak orang sehingga menjadikan kita jadi orang yang kaku karena jarang berhubungan dg banyak pemikiran dan banyak situasi.
kadang klo saya dan suami berantem dan tidak bertemu seharian karena sama2 kerja, setelah pulang pasti pikiran dan amarah sudah agak reda karena seharian tidak bertemu dan dg bertemu bnyk teman merubah mood kita, sesampainya dirumah paling tinggal bicara baik2 dan mencari solusi atas masalah.

maaf bunda klo kepanjangan, maaf juga klo ada kata yg tidak berkenan dan menyinggung, dan maaf bukan maksud hati menggurui.
setujuuuuh bangeeeet.....aku merasakan banget hal ini
 
  #11  
Old
ekakek...
 
Location: Cijantung, Jakarta Timur
Posts: 1,612
 
mungkin suami bunda udh kenyang sm kerja bun, makanya dy skrg pengen menikmati hidup (dgn dirumah) toh dy jg msh berkecukupan dan bs membiayai bunda..

kan bunda jg yg minta ke suami pgn ada kegiatan diluar? kok skrg jd bunda yg mengeluh seakan2 pencari nafkah..

baiknya bunda komunikasikan aja ke suami, maunya bunda apa.. kl sy sih, ditawari gak bekerja sm suami asal msh berkecukupan, sy milih dirumah, fokus promil, istirahat, liburan, dll..
 
Think before you speak


  #12  
Old
moetzi...
 
Posts: 590
 
Duh bunda hrsnya inget2 lg, yg minta kerja siapa? Hahahahaaa
Bunda bunda, yg mau kerja kan bunda, suami udh blg drmh aja, jd g perlu mikir siapa yg sbnrnya cari nafkah. Kl emg ngerasa begitupun gampang aja, tinggal cari pegawai lg, bunda cm ngontrol aja. Beres deh. jd pegawai yg cari nafkah buat bunda dan suami. Bunda sm suami bubu cantik aja drumah.
 
  #13  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Replying to: View Post
Pertanyaannya...kok jatuhnya bunda yang ngidupin suami? gitu ya...

Jawabannya......tergantung.....

biaya keluarga didanai oleh siapa.

biar bunda kerja in toko tapi kalo keuntungannya atau hasilnya bunda simpan atau jadi tabungan keluarga dan biaya kehidupan sehari hari dari suami (dari hasil investasi, property, deposito , dll ) maka pemikiran bunda jadi ngga tepat.

tapi kalo memang sejak buka toko biaya keluarga di ambil dari toko, dan bunda ngga ikhlas karena bunda merasa bunda yang kerja, rasanya ada yg perlu dikomunikasikan pelan pelan sama suami.

dan satu catatan lagi dari saya,

ini pengalaman pribadi saya sih, dulu saya pekerja keras banget. jam kerja itu bisa 12 jam sampai 14 jam sehari , walopun sebanding dengan hasilnya menurut saya. nah sejak menikah sama suami stop ngga boleh kerja dan hanya bantu bantu beliau. kerja sama suami tentu jauuuuuh lebih santai. datang ngga datang ke kantor suka suka aja selama ngga ada yg urgent. apalagi sejak punya anak....hampir semua kerjaan saya ditekel sama suami. jadi bisa dibilang 95 persen full irt. jujur...sering rasa bosan di hati, saya merasa hidup kok kayanya kurang aktif. pengin rasanya punya kegiatan bekerja yg menantang lagi. karena saya merasa gaya hidup aktif kok rasanya lebih menyenangkan dari pada dirumah melulu. (maaf ini pendapat saya pribadi...karena mungkin saya sudah terbiasa dengan kerja selama 20 tahun) nah apakah suami bunda cukup menikmati gaya hidup nya yang sekarang? coba bunda bicarakan.....dulu saya sih pengin pensiun dini, tapi setelah pensiun dini kok rindu lagi dengan tantangan tantangan baru dibidang yg dulu sangat familiar dengan saya. siapa tau, tau tau di hati kecilnya suami ada kerinduan juga kaya saya, tapi suami tidak ingin "mengacak acak" pekerjaan bunda . intinya coba KOMUNIKASIKAN.siapa tau dengan komunikasi yang mantap tercapai sesuatu yang sama sama saling mengisi atau pengertian baru

maaf ya....share saya ngga bermaksud sombong atau negatif lainnya...ini murni apa yang saya pribadi rasakan
Sebagian besar biaya RT sih tetap suami. Pemasukan di toko suami jarang otak-atik. Palingan kadang sy diminta beliin makanan. Karna sy di rmh ga pernah masak, jadi kalo dia ga sempat makan di luar, dia minta sy yg beliin makanannya.
Tapi karna toko baru buka, pemasukannya jg msh dikit, jadi sy merasa ga nerima apa2. Kalo barang di toko habis, sy harus nambal sendiri dari pemasukan di toko. Jadi uangnya keluar-masuk2 gitu aja. Rasanya sy ga punya uang lebih. Sedangkan suami ga mau tau lagi. Kebutuhan sy pribadi ya dari pemasukan di toko ini.

Dia mau bisnis, tapi ga mau terlibat aktif, Bun. Maunya di belakang layar. Maunya keluar modal aja, org lain yg ngerjain. Jadinya sy geregetan. Koq kesannya pemales? Kebanyakan tidur2an di rmh, ato ga kelayapan ntah ke mana. Kan gemes, Bun..
 
  #14  
Old
Simpho...
 
Posts: 33
 
Suami bunda itu pd intinya sdh tdk menganggap bekerja sbg kebutuhan ya bund, krn hidup sdh tercukupi & memang ingin menghabiskan hari2nya dgn santai?

Hanya ada 2 cara sepertinya bund...
1. Berani tegas bilang ke suami kl ibu terganggu dgn siklus hidup suami yg bagi ibu kurang produktif.
Tapi kl ini sdh berkali2 dilakukan dan tiada berhasil jua...
2. Lapang dada menerimanya & berusaha menganggap ritme keseharian suami yg demikian adl normal & lumrah.

Btw kl boleh tau suami ibu tadinya kerja apa, kok sampe trauma bekerja?
 
  #15  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Replying to: View Post
Bu, kan ibu sendiri yang mntak kerja, terus suami ibu kan udah bilang gak bisa bantuin jagain toko. O iya bu, kalau gak mau kesannya ibu yang kerja, suami yang ongkang2 kaki, tutup aja tokonya. Trus dua2nya gak kerja deh, jadi temannya ibu gak usil nanya2 mulu. Kalau pas gak kerja ibu boring, bisa ngerjain kegiatan lain kok,, bisa merajut, atau jalan2 ke mall mungkin, atau buka online shop aja
Iya sih sy yg minta kerja, Bun.. Tapi maunya minimal dia mau bantuin jaga, 2-3jam pun ga masalah. Tapi dia selalu nolak. Sy pernah nyinggung dia, "Harusnya kan kamu yg cari nafkah, knp jadi sy yg kerja yah?"
Jawaban dia seperti jawaban Bunda2 di sini. "Lha, kan kamu sendiri yg blg bosen ga ada kegiatan?"
Sebenernya selain biar sy sendiri ada kegiatan, sy maunya suami aktif lagi "nyari duit". Jgn cuma tidur2an di rmh. Jatohnya malah badannya makin rusak karna ga dipake. Sy mikirnya kalo toko udah buka, ga mungkin dia biarin sy jaga sendiri, sedangkan dia sendiri duduk2 di rmh. Eeh, ternyata dia bener2 ga mau bantu.
Kalo dua2nya ga kerja, dikatain pasangan pemalas donk, Bun.. Hehe..
Sy ga demen jalan2, Bun. Bayanginnya aja rasanya udah capek. Hehe..

---------- Post added at 15:26 ---------- Previous post was at 15:15 ----------

Replying to: View Post
Ya bunda salah klo bunda ngedeskripsi diri bunda yg cari nafkah. Toh kan udah berkecukupan. Dan suami bunda udah sangat baik gak bolehin bunda kerja supaya gak kecapean.

Nah dr awal kan bunda blg, suami bunda udah kenyang kerja dan malah berpengaruh ke kesehatan nya. Jd maaf ya bunda, bunda jgn egois sampe2 bunda mau mancing2 suami kerja yg pdhl udh berkecukupan dan kesehatan nya kurang. Klo dia akhirnya kerja, apa bunda ga kasian dia udh kesehatan nya kurang harus capek lagi.

Kalo bunda merasa bosen karna ga ada kegiatan. Knp ga jalan2 aja, liburan, seperti kaya awal pacaran lg aja.

Kalo bunda merasa capek, itu kan capek bunda sendiri yg buat. Padahal bunda udh dikasih pengertian sm suami bunda.

Itu sih bun pendapat aku bunn..
Kaya'nya emang sy yg salah yah, Bun.. Hehe.. Ntah salah ngomong dari awal dgn suami, ntah pemikiran sy sendiri yg salah (menganggap sy yg nyari nafkah)..
Maksud sy kerjanya ya jgn yg berat2, kan pasti sy bantu2 jg. Maunya sy dia yg kerja, sy yg bantu2. Bukannya dilepasin gitu.
Tapi dia selalu bilang, dia udah pensiun. Padahal usianya masih muda, syg aja pensiun di usia muda. Padahal seharusnya msh bisa produktif.
Kalo jaga toko sy enjoy2 aja sih, Bun..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
minta pendapatnya,,, -- Diskusi Umum 0
minta pendapatnya ya bun.... -- Diskusi Umum 2
Minta pendapatnya bun !! -- Diskusi Umum 8
minta pendapatnya ya bunda... -- Diskusi Umum 0
minta pendapatnya bunda, help y -- Ngobrol Apa Saja 21


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:45.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com