Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Simpho...
 
Posts: 33
 
Ato bs jg bund digali lg suami bunda pny skill khusus & hobby apa... Nah, awalnya hanya jd kesibukan... Lama2 bs jd profesi ^,^
 
  #17  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Replying to: View Post
Hai bu. dari awal ibu bilang ke suaminya kan buat nyari kegiatan. Bosen dirumah bukan bilang agar ibu dan suami ada kgiatan.
Kalo mmang trnyata kpengen ibu ingin ada kgiatan antara ibu dan suami ya bilangnya sprti iyu. Soalnua kalo saua jd suami ibu jg pasti mikirnya ya istriku pngn ada kgiatan.bukan istriku pngn kami berdua ada kgiatan
jadi di komunikasiin aja sama suami ibu,bilang kekhawatiran ibu pada kesehatan suami. Ajak melakukan hobbynya bareng2. Kalo suami ga suka dagang krn males nunggunya ya harus di obrolin kira2 ngapain nih biar 22 nya punya kegiatan yg sama2 senang.

Okay bu
Iya, Bun.. Sy yg salah ngomong dari awal kali' yah? Di luar ekspektasi sy. Harapannya suami mau ikut terjun jg berdagang sama sy.. Ternyata bener2 ogah. Jadinya begitu sy sendiri doank yg kerja, malah jatohnya ngiri. Hehe..
Bapaknya sendiri aja bilang, "Masih muda koq udah mau pensiun aja? Ga syg apa sama waktu yg dihabisin cuma gitu2 aja?" Umurnya baru 36 lho, Bun.. Bukan usia pensiun mah itu..

---------- Post added at 15:54 ---------- Previous post was at 15:40 ----------

Replying to: View Post
bunda Mrs SS mungkin bisa diberikan penjelasan kepada suami bahwasannya bekerja itu tidak melulu hanya karena uangnya saja. tapi banyak hal yang bisa kita cari selain uang ya meskipun tidak dipungkiri tujuan utamanya memang uang.
dengan bekerja kita bisa dapat banyak kawan, dengan bekerja kita tambah pengetahuan dan ilmu, dengan bekerja kita dapat mengembangkan relasi, dengan bekerja kita bisa berpikiran terbuka karena sering sharing dengan banyak orang dan pemikiran serta dengan bertemu dengan banyak orang kita tahu banyak watak sehingga kita bisa belajar lebih bijaksana dan dewasa dalam hidup.
selain bisa sharing dengan teman, jika kita sebagai pasangan yang memiliki kesibukan diluar rumah, ketika bertemu dirumah kita juga bisa berbagi dg pasangan tentang banyak hal setelah seharian tidak bertemu karena rutinitas kerja. dengan bekerja juga kita lebih menanti kalender berwarna merah karena itu artinya kita menantikan saat berdua (Q time) dg pasangan, mungkin bisa liburan atau meskipun hanya dirumah melakukan hal berdua yg menyenangkan.
tapi jika bunda setiap hari ketemu otomatis tidak ada hari yg special (apalagi hari libur), karena semua hari sama. karena tidak ada kegiatan di luar menjadikan kita kurang sosial, kurang bersosialisasi dengan banyak orang sehingga menjadikan kita jadi orang yang kaku karena jarang berhubungan dg banyak pemikiran dan banyak situasi.
kadang klo saya dan suami berantem dan tidak bertemu seharian karena sama2 kerja, setelah pulang pasti pikiran dan amarah sudah agak reda karena seharian tidak bertemu dan dg bertemu bnyk teman merubah mood kita, sesampainya dirumah paling tinggal bicara baik2 dan mencari solusi atas masalah.

maaf bunda klo kepanjangan, maaf juga klo ada kata yg tidak berkenan dan menyinggung, dan maaf bukan maksud hati menggurui.
Iya, Bun.. Salah 1 alasan sy mau nyari kegiatan itu biar ga ketemu itu muka itu muka mulu'. Jadinya malah berantem karna keseringan bareng. Hehe.

Tapi dianya selalu bilang dia udah pensiun, ga mau kerja lagi. Kalo dipikir2, itu uang deposito dll. kalo dipake terus2an apa dipikirnya ga bisa habis? Apa ga bakal bangkrut? Dia kan msh muda. Pengennya sy dia msh mau produktif. Sesuaiin dgn kemampuan badan lha. kan bukannya nyuruh dia banting tulang.. Mumpung msh muda.. Ada saatnya lha nanti pensiun..

---------- Post added at 15:59 ---------- Previous post was at 15:54 ----------

Replying to: View Post
pendapat saya kurang lebih seperti bunda2 diatas..
dari awal bunda yg pgn cari kegiatan kan ?
suami udh baik ngasih ijin + dimodalin buka usaha
trus dari awal suami jg udh bilang kalo ga mau jaga toko

kalo bunda berpikiran bunda yg mencari nafkah, pikiran itu salah besar
lha hasil dari investasi, bunga deposito terutama bisnis property yg dibangun suami bunda dgn kerja keras dari NOL itu disebut apa?

kalo temennya nanya "Lha suamimu ngapain?" jawab aja "dia kan bisnis property, lagian ini AKU YANG MINTA kok biar ada kegiatan"
Iya, Bun.. Dia memang dari awal blg ga mau ikutan jaga toko. Sy kirain itu sekedar keluar dari mulut aja. Masa' iya dia tega biarin sy sendiri yg jaga toko? Pasti minimal ikut2 bantu. Tapi ternyata bener2 ga mau bantu, malah dikasi' 1 pegawai buat bantu2 sy. Udah, dia lepas tangan. Selanjutnya2 sy sendiri yg handle. Aduh, keki deh rasanya.

---------- Post added at 16:03 ---------- Previous post was at 15:59 ----------

Replying to: View Post
mungkin suami bunda udh kenyang sm kerja bun, makanya dy skrg pengen menikmati hidup (dgn dirumah) toh dy jg msh berkecukupan dan bs membiayai bunda..

kan bunda jg yg minta ke suami pgn ada kegiatan diluar? kok skrg jd bunda yg mengeluh seakan2 pencari nafkah..

baiknya bunda komunikasikan aja ke suami, maunya bunda apa.. kl sy sih, ditawari gak bekerja sm suami asal msh berkecukupan, sy milih dirumah, fokus promil, istirahat, liburan, dll..
Hehe.. Iya sih, Bun.. Harapan sy yg ketinggian kaya'nya. Kirain dia bakal bantu2 sy.
Ini ga mau. Sebelnya, kadang sy udah pulang ke rmh, udah capek seharian jaga toko, eh dia malah minta masakin mie lha, ato minta beliin makanan. Padahal kan dia di rmh ga ngapa2in. Koq bukannya sy pulang dipijitin keq, ini malah nyuruh ini itu lagi. Sebel banget rasanya..

---------- Post added at 16:05 ---------- Previous post was at 16:03 ----------

Replying to: View Post
Duh bunda hrsnya inget2 lg, yg minta kerja siapa? Hahahahaaa
Bunda bunda, yg mau kerja kan bunda, suami udh blg drmh aja, jd g perlu mikir siapa yg sbnrnya cari nafkah. Kl emg ngerasa begitupun gampang aja, tinggal cari pegawai lg, bunda cm ngontrol aja. Beres deh. jd pegawai yg cari nafkah buat bunda dan suami. Bunda sm suami bubu cantik aja drumah.
Tau gitu sy ga minta kerja. Tapi kalo ga kerja, sy bengong2 di rmh, rasanya jg ga nyaman. Ribet yah hidup sy. Kkkk~Sy bingung sendiri jadinya, Bun..

---------- Post added at 16:11 ---------- Previous post was at 16:05 ----------

Replying to: View Post
Ato bs jg bund digali lg suami bunda pny skill khusus & hobby apa... Nah, awalnya hanya jd kesibukan... Lama2 bs jd profesi ^,^
Skill nya banyak, Bun.. Makanya sy menyayangkan sekali knp ga dimanfaatin.. Maunya dia jadi pendukung aja. Join sama temen, dia keluar modal, temennya yg kerja. Intinya dia ga mau disuruh kerja lagi. Bapaknya aja nyaranin dia kerja, buka usaha, jangan joinan2an sama temen. Kata bapak mertua, mumpung msh muda, msh bisa hasilin, dimanfaatin. Jangan udah tua baru deh nyesal. Tapi ga ngaruh tuh ke dia.
 
  #18  
Old
ekakek...
 
Location: Cijantung, Jakarta Timur
Posts: 1,612
 
duh sama bgt bun, kadang sy yg udh capek kerja sm ngurus anak jg suka diminta suami masak ini itu.. jengkel sih tp yaa ttp sy kerjain.. tp minta imbalan abis itu.. "boleh bang aku masakin, abis itu tp pijitin yaa.." dan suami sy mau mau aja.. hahahahaa..
 
Think before you speak


  #19  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Terima kasih yah, Bunda2, udah mau nyempetin diri buat ngomen dan kasi' solusi.. Berarti sekali untuk sy. Bikin pikiran lebih terbuka. Hehe.. Thx a lot!

---------- Post added at 16:18 ---------- Previous post was at 16:14 ----------

Replying to: View Post
duh sama bgt bun, kadang sy yg udh capek kerja sm ngurus anak jg suka diminta suami masak ini itu.. jengkel sih tp yaa ttp sy kerjain.. tp minta imbalan abis itu.. "boleh bang aku masakin, abis itu tp pijitin yaa.." dan suami sy mau mau aja.. hahahahaa..
Mending suami Bunda donk.. Ini udah dimasakin ato dibeliin makan, langsung ditinggal molor. Bisa bayangin kekinya sy, Bun?
 
  #20  
Old
Teteh ...
 
Posts: 2
 
Lah kan modal dr suami... suami nba jgbkan yg order barang plus sk bantuin rapihin barang. Klo mba nya yg jga toko yaa wajar lah.. masa hrs suami jg kan mba nya yg awalnua mnta kerjaan dan pgn py kegiatan. Malah mnrut ak mba beruntung bgt.. dkasih modal di kasih toko dikasih ini it plus dksih karyawan.. soal income dr toko tsb yaa sbnernya milik bersama. Klo di perusahaan suami mba it spt penanam or pemilik modal dan mba nya bertindak sbg direktur operasional yg berkewajiban ngawasin dan operasional perusahaan..

Saran ak seh.. mba nya msti hersyukur cos byk di luar sna istri2 pgen buka ysaha tp suami ga bsa kasih modal krna kelulitan ekonomi. Thnik positif sllu mbaa... dan ttep bersyukur..
 
  #21  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Replying to: View Post
Sebagian besar biaya RT sih tetap suami. Pemasukan di toko suami jarang otak-atik. Palingan kadang sy diminta beliin makanan. Karna sy di rmh ga pernah masak, jadi kalo dia ga sempat makan di luar, dia minta sy yg beliin makanannya.
Tapi karna toko baru buka, pemasukannya jg msh dikit, jadi sy merasa ga nerima apa2. Kalo barang di toko habis, sy harus nambal sendiri dari pemasukan di toko. Jadi uangnya keluar-masuk2 gitu aja. Rasanya sy ga punya uang lebih. Sedangkan suami ga mau tau lagi. Kebutuhan sy pribadi ya dari pemasukan di toko ini.

Dia mau bisnis, tapi ga mau terlibat aktif, Bun. Maunya di belakang layar. Maunya keluar modal aja, org lain yg ngerjain. Jadinya sy geregetan. Koq kesannya pemales? Kebanyakan tidur2an di rmh, ato ga kelayapan ntah ke mana. Kan gemes, Bun..
masalah beliin makanan....ngga apa deh bun....lan cuma sedikit ini....itung itung nyenengin suami....

maaf bun...mrmang suami gak kasih uang belanja ke bumda...kaya misalnya uang bulanan gitu bun....apa sedikit sedikit harus minta ama suami? kalo gitu bunda mungkin bicara aja sama suami baik baik....yang bunda enak.

nah soal kalo bunda kepingin ini itu misalnya bilang aja sama suami bun......aku nikah hampir 3 tahun baru ditahun ke 2 mulit ini belajar minta dibeliin ini itu keperluan pribadi kita. sebelumnya rasanya beraaaat banget....tapi ternyata sama suami dibeliin sama sekarang jadi sadar kalo aku ada kebutuhan pribadi...jadi kalo pergi pergi malah ditawarin. mau beli baju ngga? brli tas gih....gitu bun

nah masalah bunda pengin suami bantuin kerja....coba aja konsultasikan bun.....misalnya sering curhat masalah toko yg uangnya kok muter ngga ada hasil.....gimanaaaa yaaa biar bisa untung....terus ujung ujungnya bilang aja.....bantuin dooooonk.....pasti nanti prlan pelan suami bantuin bunda kerja
 
  #22  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Replying to: View Post
Lah kan modal dr suami... suami nba jgbkan yg order barang plus sk bantuin rapihin barang. Klo mba nya yg jga toko yaa wajar lah.. masa hrs suami jg kan mba nya yg awalnua mnta kerjaan dan pgn py kegiatan. Malah mnrut ak mba beruntung bgt.. dkasih modal di kasih toko dikasih ini it plus dksih karyawan.. soal income dr toko tsb yaa sbnernya milik bersama. Klo di perusahaan suami mba it spt penanam or pemilik modal dan mba nya bertindak sbg direktur operasional yg berkewajiban ngawasin dan operasional perusahaan..

Saran ak seh.. mba nya msti hersyukur cos byk di luar sna istri2 pgen buka ysaha tp suami ga bsa kasih modal krna kelulitan ekonomi. Thnik positif sllu mbaa... dan ttep bersyukur..
Iya, sy sadar koq, bun, udah dikasi' modal koq msh ngeluh. Kesannya ga bersyukur banget.. Hehe.. Namanya jg manusia, Bun.. Ga pernah puas..
Tapi karna feedback2 dari bunda2 di sini, sy skrg udah bisa berpikiran lebih terbuka.
Terima kasih, yah, Bun atas masukannya..
 
  #23  
Old
narnia...
 
Posts: 34
 
Replying to: View Post
pendapat saya kurang lebih seperti bunda2 diatas..
dari awal bunda yg pgn cari kegiatan kan ?
suami udh baik ngasih ijin + dimodalin buka usaha
trus dari awal suami jg udh bilang kalo ga mau jaga toko

kalo bunda berpikiran bunda yg mencari nafkah, pikiran itu salah besar
lha hasil dari investasi, bunga deposito terutama bisnis property yg dibangun suami bunda dgn kerja keras dari NOL itu disebut apa?

kalo temennya nanya "Lha suamimu ngapain?" jawab aja "dia kan bisnis property, lagian ini AKU YANG MINTA kok biar ada kegiatan"
Setujuuuu....
benet bun..kan yg minta kegiatan di luar bunda sendiri..knp skrg bunda
yg ngeluh? Klo emang bunda keberatan buat jaga toko sendirian..ya udh sewa
karyawan aja lagi...dan bunda hanya me monitor mereka sesekali..ga harus bunda yg
jaga toko sndirian juga kan...

Kasian suaminya bun kalo di anggap tdk menafkahi..toh suami nya udh
kasih modal..dan sesekali walaupun sebentar suami bunda ke toko..bantu bikin
rak yakan...?

Coba lebih bersyukur bun...krn byk sekali yg mengalami masalah lbh berat
dr apa yg bunda alami saat ini..
 
  #24  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Replying to: View Post
masalah beliin makanan....ngga apa deh bun....lan cuma sedikit ini....itung itung nyenengin suami....

maaf bun...mrmang suami gak kasih uang belanja ke bumda...kaya misalnya uang bulanan gitu bun....apa sedikit sedikit harus minta ama suami? kalo gitu bunda mungkin bicara aja sama suami baik baik....yang bunda enak.

nah soal kalo bunda kepingin ini itu misalnya bilang aja sama suami bun......aku nikah hampir 3 tahun baru ditahun ke 2 mulit ini belajar minta dibeliin ini itu keperluan pribadi kita. sebelumnya rasanya beraaaat banget....tapi ternyata sama suami dibeliin sama sekarang jadi sadar kalo aku ada kebutuhan pribadi...jadi kalo pergi pergi malah ditawarin. mau beli baju ngga? brli tas gih....gitu bun

nah masalah bunda pengin suami bantuin kerja....coba aja konsultasikan bun.....misalnya sering curhat masalah toko yg uangnya kok muter ngga ada hasil.....gimanaaaa yaaa biar bisa untung....terus ujung ujungnya bilang aja.....bantuin dooooonk.....pasti nanti prlan pelan suami bantuin bunda kerja
Kalo dulu sebelom buka usaha sih, suami rutin ngasih uang belanja. Tapi begitu udah mulai buka toko, suami bilang, semua kebutuhan pribadi sy ambil saja dari income toko. Toh itu toko memang buat kamu, begitu alasan suami.

Sy ga pernah minta2 dibeliin ini itu, Bun.. Biasa beli sendiri dari uang yg dikasi' suami. Aku ga enak kalo mau minta2 dibeliin ini itu. Hehe.. Padahal suami sendiri.
Suami sy justru kurang suka kalo aku beli barang2 yg bukan kebutuhan (kosmetik, tas, dll.)
Untungnya sy juga bukan type yg hobi shopping. Tapi aku suka beli skincare online gitu. Suami suka protes, ngapain beli kosmetik? Secara suami memang kurang suka kalo sy make-up. Ga ngerti apa kalo wanita ga make-up berasa masak sayur tanpa garam.. Hihi..
Tapi kalo soal makan, suami royal banget. Anggapannya, kerja buat makan. Jadi ga bole pake acara sayang2an. Sedangkan sy sendiri cenderung sayang kalo beli makanan yg terlalu mahal. Hehe..

Ada koq sy ngeluh biasa, Bun.. Suami cuma bilang, "Pelan2.. Kesuksesan tuh ga ada yg instan. Sabarrr.." Gitu aja komennya, Bun..

---------- Post added at 10:55 ---------- Previous post was at 10:51 ----------

Replying to: View Post
Setujuuuu....
benet bun..kan yg minta kegiatan di luar bunda sendiri..knp skrg bunda
yg ngeluh? Klo emang bunda keberatan buat jaga toko sendirian..ya udh sewa
karyawan aja lagi...dan bunda hanya me monitor mereka sesekali..ga harus bunda yg
jaga toko sndirian juga kan...

Kasian suaminya bun kalo di anggap tdk menafkahi..toh suami nya udh
kasih modal..dan sesekali walaupun sebentar suami bunda ke toko..bantu bikin
rak yakan...?

Coba lebih bersyukur bun...krn byk sekali yg mengalami masalah lbh berat
dr apa yg bunda alami saat ini..
Hehe.. Iya, Bun.. Sy jadi malu sendiri. Kaya'nya ga bersyukur banget. Masalah sy lebih sepele dibanding masalah2 org lain, tapi koq ngeluh. Dapet pencerahan dari Bunda2 di sini. Bersyukur sekali..
Terima kasih atas masukannya yah, Bun..
 
  #25  
Old
narnia...
 
Posts: 34
 
Replying to: View Post
Kalo dulu sebelom buka usaha sih, suami rutin ngasih uang belanja. Tapi begitu udah mulai buka toko, suami bilang, semua kebutuhan pribadi sy ambil saja dari income toko. Toh itu toko memang buat kamu, begitu alasan suami.

Sy ga pernah minta2 dibeliin ini itu, Bun.. Biasa beli sendiri dari uang yg dikasi' suami. Aku ga enak kalo mau minta2 dibeliin ini itu. Hehe.. Padahal suami sendiri.
Suami sy justru kurang suka kalo aku beli barang2 yg bukan kebutuhan (kosmetik, tas, dll.)
Untungnya sy juga bukan type yg hobi shopping. Tapi aku suka beli skincare online gitu. Suami suka protes, ngapain beli kosmetik? Secara suami memang kurang suka kalo sy make-up. Ga ngerti apa kalo wanita ga make-up berasa masak sayur tanpa garam.. Hihi..
Tapi kalo soal makan, suami royal banget. Anggapannya, kerja buat makan. Jadi ga bole pake acara sayang2an. Sedangkan sy sendiri cenderung sayang kalo beli makanan yg terlalu mahal. Hehe..

Ada koq sy ngeluh biasa, Bun.. Suami cuma bilang, "Pelan2.. Kesuksesan tuh ga ada yg instan. Sabarrr.." Gitu aja komennya, Bun..

---------- Post added at 10:55 ---------- Previous post was at 10:51 ----------



Hehe.. Iya, Bun.. Sy jadi malu sendiri. Kaya'nya ga bersyukur banget. Masalah sy lebih sepele dibanding masalah2 org lain, tapi koq ngeluh. Dapet pencerahan dari Bunda2 di sini. Bersyukur sekali..
Terima kasih atas masukannya yah, Bun..
Sama2 bunda...

Ttp semangat ya kelola bisnis nya..buang jauh2 pikiran jelek buat suami..
aku jg kebetulan dimodalin usaha sm suami..dan aku juga jaga sendiri itu toko..
bahkan aku ga punya karyawan..gak kaya bunda msh punya 1 karyawan..

Kl aku mau pipis..mau solat..mau mandi..terpaksa itu toko aku ttp dlu..krn ga
ada yg jagain..heheheh..

Tugas suami emang mencari nafkah..kl pun seorang istri membantu mencari
Uang untuk kebutuhan anggaplah kita sedang meringankan tugas suami..pasti ada
pahala nya kok bun...asal kita ikhlas
 
  #26  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
hmmmm....itulah bun....kadang mulut perlu dilatih buat menyampaikan keinginan kita sama suami. dan suami juga perlu dilatih biar paham kebutuhan istrinya. apa yg menjadi kesenangan istrinya begitu. ....

memang awalnya beraaat banget dan suami berkesan ngga peduli tapi lama lama dia juga bisa paham kok apa yg jadi kesenangan istrinya.
 
  #27  
Old
mama c...
 
Posts: 66
 
Bunda menurut ak bunda blm bs memanajemen toko bunda dg baik..saran saya
1.klo bunda udah ga mau jaga lagi ya pilihannya ditutup tokonya atau cari pekerja satu lagi.. klo takut duitnya dcuri ya buat pembukuan yg detail belajar lwt inet cara mrngelola toko n cttan apa aja yg perlu dibuat..
2. Klo bunda masih mau jaga toko hrus diatur. Mana gaji bunda, gaji karyawan, keuntungan bersih sama uang utk perputaran barang..semua harus ada pembukuannya..
Sekedar saran aja bunda
 
  #28  
Old
maminy...
 
Posts: 73
 
Bunda kyknya kebanyakan ngeluh krn bunda mungkin g tau buka usaha itu ternyata berat pdhal enk ya..udah dimodalin, dibntu cari ruko ,order barang plus cariin karyawan..jujur kok bunda yg treak2 pengen kerja tp bunda yg manja..sya aja klo mau buka usaha suami g mau bantuin kyk suami bunda..sya suruh mkir sndri mau buka apa,dimana,trus prosedurnya suruh mikir sndri bund..bunda g mikir y kyknya suami bunda itu ngetes bunda?bunda udah sewot gini cm jaga toko apa lg klo g dikasih toko kerja sm org ya...masih bnyak bund yg ngalamin g enakin..mertua sya contohnya..mama mertua sya full kerja kantoran dr muda..suaminya???jgn tanya papa mertua sya mah cm ongkang2 kaki dirmh..tp g kyk suami bunda yg nafkahin..papa mertua sya bergantung sm gaji istrinya..udah gtu mama mertua sya masih disuruh2 lg klo dia mau mkn atau minum kopi..kesel pasti y bund..cm ya disabarin aja sm dia...mnurut sya y klo suami minta dimasakin mah wajar..lg knp bunda g msak klo memang ktanya g mau boros soal mkn????
 
  #29  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Replying to: View Post
Sama2 bunda...

Ttp semangat ya kelola bisnis nya..buang jauh2 pikiran jelek buat suami..
aku jg kebetulan dimodalin usaha sm suami..dan aku juga jaga sendiri itu toko..
bahkan aku ga punya karyawan..gak kaya bunda msh punya 1 karyawan..

Kl aku mau pipis..mau solat..mau mandi..terpaksa itu toko aku ttp dlu..krn ga
ada yg jagain..heheheh..

Tugas suami emang mencari nafkah..kl pun seorang istri membantu mencari
Uang untuk kebutuhan anggaplah kita sedang meringankan tugas suami..pasti ada
pahala nya kok bun...asal kita ikhlas

Wah, sama donk kita yah, Bun.. Dimodalin usaha sama suami..
Iya, Bun.. Amiiin~

---------- Post added at 10:38 ---------- Previous post was at 10:33 ----------

Replying to: View Post
hmmmm....itulah bun....kadang mulut perlu dilatih buat menyampaikan keinginan kita sama suami. dan suami juga perlu dilatih biar paham kebutuhan istrinya. apa yg menjadi kesenangan istrinya begitu. ....

memang awalnya beraaat banget dan suami berkesan ngga peduli tapi lama lama dia juga bisa paham kok apa yg jadi kesenangan istrinya.

Iya, Bun.. Sy tuh rasanya masih sungkan mau menyampaikan keinginan sy ke suami (soal keperluan)..
Apalagi suami tipe yg rada cuek.
Tapi ada kalanya dia tiba2 ngasih sesuatu yg sy suka. Padahal sy ga minta. Kaya` dia tau aku suka kucing. Pas sy lagi temenin dia nyari ikan hias, pas di toko itu ada jual kucing juga, eh dia beliin. Harus ada momen pas nya gitu, Bun.. Hehe..

---------- Post added at 10:45 ---------- Previous post was at 10:38 ----------

Replying to: View Post
Bunda menurut ak bunda blm bs memanajemen toko bunda dg baik..saran saya
1.klo bunda udah ga mau jaga lagi ya pilihannya ditutup tokonya atau cari pekerja satu lagi.. klo takut duitnya dcuri ya buat pembukuan yg detail belajar lwt inet cara mrngelola toko n cttan apa aja yg perlu dibuat..
2. Klo bunda masih mau jaga toko hrus diatur. Mana gaji bunda, gaji karyawan, keuntungan bersih sama uang utk perputaran barang..semua harus ada pembukuannya..
Sekedar saran aja bunda
Nah, iya, Bun.. Aku tuh terus terang ga ngerti berdagang, buka usaha begitu.. Sebelnya, suami tuh "nuntut" sy langsung paham. Pernah dia bilang, sy kan pernah jadi guru les. Guru harusnya pinter. Jadi seolah kalo guru itu bisa segala hal.. Padahal udah dijelasin, mengajar dan berdagang itu hal yg sangat berbeda. Tapi suami mah ga mau ngerti. Nanti kita nanya sekali, dua kali, dia udah hela nafas. Kesannya sy "dipaksa" langsung ngerti seluk beluk berdagang..

Iya, Bun.. Sy niatnya nanti kalo misalnya udah punya anak, mau pake karyawan kepercayaan gitu buat ngawasin tuh toko. Sy paling sesekali ngontrol. Tapi sy khawatir di-KKN tuh pemasukan.. Makanya bingung juga nantinya gimana nih..
 
  #30  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Replying to: View Post
Wah, sama donk kita yah, Bun.. Dimodalin usaha sama suami..
Iya, Bun.. Amiiin~

---------- Post added at 10:38 ---------- Previous post was at 10:33 ----------




Iya, Bun.. Sy tuh rasanya masih sungkan mau menyampaikan keinginan sy ke suami (soal keperluan)..
Apalagi suami tipe yg rada cuek.
Tapi ada kalanya dia tiba2 ngasih sesuatu yg sy suka. Padahal sy ga minta. Kaya` dia tau aku suka kucing. Pas sy lagi temenin dia nyari ikan hias, pas di toko itu ada jual kucing juga, eh dia beliin. Harus ada momen pas nya gitu, Bun.. Hehe..
iya suamiku juga gitu......tapi mesti latihan supaya bunda ngga memendam keinginan sendiri.....nanti kata orang jawa malah nggerogoti hati.... alias makan hati...tapi suami ngga pernah tahu dan paham apa keinginan kita....nah sapa tau dg suami paham nanti bisa ketemu kesepakatan?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
minta pendapatnya,,, -- Diskusi Umum 0
minta pendapatnya ya bun.... -- Diskusi Umum 2
Minta pendapatnya bun !! -- Diskusi Umum 8
minta pendapatnya ya bunda... -- Diskusi Umum 0
minta pendapatnya bunda, help y -- Ngobrol Apa Saja 21


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:50.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com