Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
novia ...   TS 
 
Location: pati
Posts: 193
Default apa yg harus sy lakukan bund

met pagi bunda bunda..
..bund sy minta saran dari bunda sekalian..
.
jadi gini bund..
kkak kndung sy sudah berumah tgga slma 13th, dan blum pnya kturunan.. priksa dokter ktanya ada pnyumbatan dan kista..
msalahnya begini bund.. bnyak jga yg nyaranin kkak sy untuk mupu ank (mengado**i) untuk pancingan.. sempat beberapa kali akan terlaksana tp gagal trus krna beberapa hal..
nih skarang bund.. temen kkak sy udah pnya ank 2 kelas 1 dn 2 sd, sekarang lg hamil lgi. pngennya anknya tuh diserahin ke kkak sy unt d angkt jd ank.. kkak sy pngen juga sih bund.. tp suaminya tmennya tu kyaknya blum mngetahui rencana istrisny tsb..
skip..
jujur ya bund.. sy pngennya kkak sy tu mupu ank sya aja nntinya.. biar masih dr sdara sndiri bund..
tp sy blum berani ngomong sma suami.. masih takut. sy jg kalo hamil lg dlm wktu dkat belum siap bund soalnya masih bnyak ccilan dn blm pnya rmh sndiri..
.
bgmna mnurut bunda?? kalo bunda jd sy
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
babyAl...
 
Posts: 152
 
Jangan bunda. Anak itu udah ada rezeki nya masing2. Gausah takut bun, dia udh punya takdirnya dan pasti perantara nya melalui bunda.

Oiya sekedar sharing bun. Pengalaman ku, nenek aku punya anak banyak. Trs anak nenek aku(tante ku) diasuh sm sodaranya karna ga bisa punya anak. Ketika anaknya itu berhasil, sampe skrg nenek aku dibantu cuma sekedar nya aja. Tp yg di sayang bgt sm tante ku itu yg asuh dia nya. Bnr2 kaya org tua bgt. Dan nenek aku sampe skrg ngeliatnya sakit hati bun. Apalagi ternyata dr smua anak nenek aku, tante aku yg paling sukses dan berhasil.

Smoga bunda bisa lebih faham ya dan menemukan pendapat yg baik. Amin.
 
  #3  
Old
novia ...   TS 
 
Location: pati
Posts: 193
 
quo begitu sih bund.. bgamnapun jg kan nnek bunda yg mlhrkan yg mmpertaruhkan nyawa.. mungkin kurang pengertian dr kedua belah pihak kali ya bund quo bsa bgitu.. kalo ank d kasih pngertian dan dekat dg ibu kndung dn ibu angkat dr kecil mgkin bsa syang sma kduanya..
 
  #4  
Old
wineu0...
 
Posts: 56
 
Maaf bun, menurut sy kknya mening urus anak dr luar, karna klo sodara nntiny gtu ada yg sakit hati slh satu pihak ktika si anak sdh besar. Dan setauku anak akan lbh sayang, patuh & perhatian sama yg mengurusnya sekalipun itu bukan ibu kandungnya. Meskipun ibu kandung sdh melahirkan, tp ketika tidak mengurusnya , anak pasti lebih nyaman dan cari siapa yg ngurus dia sedari bayi. Sodara saya ngurus 2 anak dr selingkuhan suaminya. Dan skrg udh pd besar ada yg jd polisi, mereka ga mau tinggal sm ibu kandungnya malah yg cewenya manja bgt ke sodara saya pdhl dia tau uwa sy bukan ibu kandungnya. Prinsipnya sih klo kita ada di posisi anak yg ga d urus jg pasti akan nyari siapa yg ngurus. Akan sllu inget sm perhatian yg mengurus meskipun bukan ibu kandung. Rugi klo skrg kita punya anak, trs di asuh org lain. Karna ktka kita tua nanti tumpuan kita ya anak. Harapan kita ya anak, meskipun udh punya 2/3 pasti klo udh tua serasa kurang.
 
  #5  
Old
Bunda ...
 
Posts: 121
 
Replying to: View Post
quo begitu sih bund.. bgamnapun jg kan nnek bunda yg mlhrkan yg mmpertaruhkan nyawa.. mungkin kurang pengertian dr kedua belah pihak kali ya bund quo bsa bgitu.. kalo ank d kasih pngertian dan dekat dg ibu kndung dn ibu angkat dr kecil mgkin bsa syang sma kduanya..
Mending jgn atuh bun, kbnyakan mmg bgtu klo sdh besar rasa syg nya lebih ke yg ngasuh.

Lebih baik kkaknya adopsi dr panti asuhan aja.


Btw, maaf oot quo itu apa bun?
 
  #6  
Old
rahma2...
 
Posts: 251
 
Bunda belum hamil kok udah mikir sampe segitunya
kl Bunda hamil, anak bunda mending bunda urus,rawat,dan besarkan sendiri

Kl kakak mau angkat anak, harus ada kesepakatan dr suami dan keluarga besar

Juga kl teman kakak bunda mau menyerahkan anaknya, juga harus ada kesepakatan dr suami dan keluarga besar

Siapkan finansial..ngurus anak ga murah..ga mudah
Siapkan mental jg
Pgen angkat anak utk pancingan
kl kakak bunda berhasil hamil, apa yakin ga bakal membeda2kan antara anak angkat dgn anak kandung?

Sudah periksa ke dokter..udah tau masalahnya
seharusnya bisa diatasi
penyumbatan bisa di "tiup"
kista bisa diobati
atau mulai siapkan dana,inseminasi atau bayi tabung
 
  #7  
Old
Fara28...
 
Posts: 95
 
Saran saya, kalo bunda belum siap punya anak lagi. Ya KB atuh bun.

Kalo untuk kk bunda, sebaiknya jika ingin mengadopsi anak, jangan anggap anak tersebut sebagai anak pancingan. Tapi niatkan karena ikhlas ingin merawat dan menjadikan anak tersebut seperti anak kandung sendiri. InsyaAllah, Allah akan baik kepada orang yang berniat baik. Semoga kk bunda segera diberikan kepercayaan sama Allah. Aamiin
 
  #8  
Old
novia ...   TS 
 
Location: pati
Posts: 193
 
thanks yah bund unt smua sarannya.. maaf gak bisa bls satu satu
.
sy jg berpikir bgitu bund kalo "seandainya" slah satu ank sya d asuh kkak sy pasti nnti terjadi hal salng iri satu dgn yg lain..
tp kalo mngadopsi ank dr luar tkut jg bund kalo kdpannya jd masalah
.
kasian kkak sy bund dicemooh bnyak orang.. g sngaja sy buka hpnya d draft dia nulis kalo dia sering d cemooh org.. sy baca ampe nangis
 
  #9  
Old
agusti...
 
Posts: 44
 
Kalo penyumbatan sperti itu pnyembuhannya gmna bunda2 cantik .???
 
  #10  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Menurutku nggak bijak meng*dopsi anak hanya karena alasan ingin memancing kehamilan, karena jika niatnya memancing dan sekalinya punya anak kandung, perlakuan dan kasih sayang yang di berikan pun pasti berbeda karena anak kandung adalah anak yang di idam idamkan selama bertahun tahun, aku rasa kok tidak adil untuk anak yang menjadi pancingan?

Untuk kakaknya juga jangan sembarang angkat anak orang tanpa hitam di atas putih apalagi tanpa persetujuan dari si suami yang punya anak, hati hati bisa saja kejebak dan di tuduh perdagangan anak.

Kakaknya harus terus berusaha dan semangat untuk promil, tidak ada yang tidak mungkin, suruh kakak dan suaminya ke dokter dan cek organ reproduksi mereka dll, kakak temenku kosong 10th atau lebih masih bisa di karuniai seorang anak perempuan dengan cara alami tanpa bantuan dokter karena mereka ikhlas.

Perihal di cemooh orang atau di hina, wong jangan di dengar, karena orang orang pada umumnya tidak akan berhenti mencari kesalahan kita untuk di gosipi..maklum yang ngomong pasti kebanyakan emak emak nggak ada kerjaan, kalau yang ngomong bapak bapak pasti bapak bapak pake daster.

Yang terakhir, buat anda, jika belum siap punya anak, pakai kontrasepsi jangan pakai alasan ekonomi sebagai ketidaksiapan punya anak, kalau bener bener gak mau dan gak siap puanya anak tapi nggak mau kontrasepsi, gampang.. jangan bikin anak ( hb ).
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #11  
Old
dendro...
 
Posts: 171
 
Maaf bunda bukan menggurui ya tapi bunda yakin mau kasih anak bunda walau itu ke kk bunda?. Kalau ini kejadian di saya walau kk saya nangis2 ke saya, gak akan saya kasih secara 9 bulan anak ini berbagi makanan, nafas, sedih, dan bahagia saya. Anak dalam kandungan ini yg buat saya mual parah migrain dll tapi berhasil buat saya nangis saat lihat jantungnya berkedip2 tanda dia hidup. Jauh lebih dekat dibanding siapapun. Dirawat sendiri aja bunda, ini titipan tuhan loh dan bunda beruntung diamanahkan olehNya, diberi kepanjangan tanganNya untuk mengasuh bayi dalam kandungan bunda.

Saya punya teman, kembar. Oleh ibunya satu dikasih ke kakaknya karena kknya gak punya anak. Saat anak itu besar dikasih tahu oleh ibu asuhnya ttg hal ini, reaksinya bukan meluk ibu kandungnya saat bertemu tapi malah nolak habis2an, jangankan buat manggil ibu kandungnya dengan sebutan ibu atau mama dll tapi ngelihat aja udah jijik. Saya tanya kenapa dia kayak gitu dia cuma jawab kenapa harus gw yg dikasih ke tante gw bukan saudara gw. Gw juga mau dibesarin ibu gw walau cuma makan garam

Walau kelak anak ini dikasih pengertian itu mama yang lahirin kamu, ini mama yang besarin kamu tapi akan timbul di dalam dirinya bahwa dia ditolak ibu kandungnya, Jadi pertimbangkan lagi baik2.

Oy saya juga punya teman, dia nikah normal jeda beberapa bulan dia hamil. Dia curhat ke saya bahwa dia enggan anak ini dikasih sekarang karena dia masih mau jalan2 sama suaminya, bulan madu kedua, dll yang menurut saya alasan kekanakan jadi dia mau aborsi aja. Pas saya dengar pengen banget saya tamparin itu teman saya tapi saya cuma blg gini "gimana kalau gini, lo besarin dulu sampai lahir tar klo lo gak suka kasih ke gw. Gw emang blm merit tapi gw dah kerja gw bs hidupin anak lo". Dia diam saat itu. Pas lahiran saya tanya " anak lo jadi dikasih ke gw?" dia jawab "gak! Gw jatuh hati sama anak ini" dan amazingnya jarak anak keduanya cuma setahun sampai saya ledekin "ah lo dulu aja nolak2 sekarang lo buat lagi, doyan ya, wkwkwkwk".

Untuk kk bunda, coba konsul ke dokter siapa tahu ada jalan keluarnya.
 
  #12  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Setuju sama bunda2 di atas jangan ambil anak cuma buat pancingan. Bagi ortu yg adopsi anak itu mgkn cuma tambahan ketika sudah punya anak sendiri, tapi bagi si anak ortu adopsi itu adalah ortu yg dia tau. Perasaan si anak akan terluka ketika dikesampingkan oleh ortu yg adopsi dan itu bisa kebawa sampai si anak besar dan susah untuk dipulihkan.

Pribadi saya tidak menyarankan mengambil anak adopsi dari saudara atau orang yg dikenal dekat karena bisa timbul komplikasi nantinya. Si anak ketika tau dia diserahkan pasti akan merasa sedih apalagi kalo dia kenal dengan yg menyerahkan. Bisa timbul perasaan kecewa/ sakit hati di ortu kandung maupun ortu adopsi ketika si anak sudah besar apalagi sukses dan ketika si anak lebih dekat kepada salah satu ortu.

Saya belum tau bunda sudah pernah mengandung atau tidak. Menurut saya ketika bunda mengandung dan melahirkan bisa berubah pikiran dan tdk rela memberikan anak ketika sudah melihat sang buah hati. Bagaimana perasaan kakak bunda yang sudah menanti2kan?

Jujur saya tidak akan rela memberikan anak saya pada saudara kandung saya. Saya bisa memberikan materi, bantuan dan lainnya tapi tidak seorang anak yang saya kandung selama 9 bulan. Sebaliknya saya pun ga akan tega untuk minta anak dari saudara kandung saya.

---------- Post added at 11:01 ---------- Previous post was at 10:58 ----------

Replying to: View Post
Maaf bunda bukan menggurui ya tapi bunda yakin mau kasih anak bunda walau itu ke kk bunda?. Kalau ini kejadian di saya walau kk saya nangis2 ke saya, gak akan saya kasih secara 9 bulan anak ini berbagi makanan, nafas, sedih, dan bahagia saya. Anak dalam kandungan ini yg buat saya mual parah migrain dll tapi berhasil buat saya nangis saat lihat jantungnya berkedip2 tanda dia hidup. Jauh lebih dekat dibanding siapapun. Dirawat sendiri aja bunda, ini titipan tuhan loh dan bunda beruntung diamanahkan olehNya, diberi kepanjangan tanganNya untuk mengasuh bayi dalam kandungan bunda.

Saya punya teman, kembar. Oleh ibunya satu dikasih ke kakaknya karena kknya gak punya anak. Saat anak itu besar dikasih tahu oleh ibu asuhnya ttg hal ini, reaksinya bukan meluk ibu kandungnya saat bertemu tapi malah nolak habis2an, jangankan buat manggil ibu kandungnya dengan sebutan ibu atau mama dll tapi ngelihat aja udah jijik. Saya tanya kenapa dia kayak gitu dia cuma jawab kenapa harus gw yg dikasih ke tante gw bukan saudara gw. Gw juga mau dibesarin ibu gw walau cuma makan garam

Walau kelak anak ini dikasih pengertian itu mama yang lahirin kamu, ini mama yang besarin kamu tapi akan timbul di dalam dirinya bahwa dia ditolak ibu kandungnya, Jadi pertimbangkan lagi baik2.

Oy saya juga punya teman, dia nikah normal jeda beberapa bulan dia hamil. Dia curhat ke saya bahwa dia enggan anak ini dikasih sekarang karena dia masih mau jalan2 sama suaminya, bulan madu kedua, dll yang menurut saya alasan kekanakan jadi dia mau aborsi aja. Pas saya dengar pengen banget saya tamparin itu teman saya tapi saya cuma blg gini "gimana kalau gini, lo besarin dulu sampai lahir tar klo lo gak suka kasih ke gw. Gw emang blm merit tapi gw dah kerja gw bs hidupin anak lo". Dia diam saat itu. Pas lahiran saya tanya " anak lo jadi dikasih ke gw?" dia jawab "gak! Gw jatuh hati sama anak ini" dan amazingnya jarak anak keduanya cuma setahun sampai saya ledekin "ah lo dulu aja nolak2 sekarang lo buat lagi, doyan ya, wkwkwkwk".

Untuk kk bunda, coba konsul ke dokter siapa tahu ada jalan keluarnya.
Setuju sekali bunda. Saya juga pasti sama di posisi si anak yang dikasih ke kakaknya. Merasa dibuang... Kenapa saya yang dibuang?


Saya mau nambahin dikit kalo memang untuk pancingan kenapa ga ngasuh ponakan2 sambil kasih waktu buat papa mama ponakan waktu berdua. Jadi ponakan bisa main2 ke rumah nginep besoknya dipulangkan ke ortu si ponakan. Itung2 jadi deket ama ponakan. Bisa manjain ponakan sebelum punya anak sendiri.
 
  #13  
Old
melan ...
 
Posts: 455
 
Banyak ya orang tua bahkan ibu sendiri minta anaknya di urus oranglain karena keterbatasan ekonomi.
Kalo saya jadi si anak saya pasti sedih banget.
Walopun yg ngasuh saya masih keluarga.
Psikologis saya sbg anak pasti akan berbeda dengan anak yg di asuh oleh ortunya sendiri.
Klo ga salah d sini juga ada ibu yg pernah curhat bukan di urus oleh ibunya sendiri dan ketika sudah besar dia jd ga terlalu respect sama ibunya.banyak sih ya kasus kaya gini termasuk yg diceritain ibu babyalvaro.

Kalo menurut pandangan saya pribadi kalau memang merasa belum mampu untuk punya anak lbh baik ditunda saja daripada anak yang jadi korban.
Saya dulu brasal dari keluarga yg ga mampu tapi ibu dan bapak saya mati2an ngebesarin saya.
Dan saya bener2 hormat sama mereka.
Sy bukan maksud bilang ibu ga berada bukan ,sy blg gitu karena ibu bilang alesan pngn anak di urus kaka karena masalah finansial kan.

Dan masalah memancing anak saya idem sama ibu2 di atas.
Itu bukanlah tindakan bijak .
Mendidik membesarkan anak itu harus tulus. Bukan karena ada apa apanya.
Aduhhh saya jd sedih ngebayangin kalo saya jadi si anak.yah tapi realita sih faktor ekonomi mmg jd penentu,sy jg g bisa ngejudge.

Yah tapi balik lagi sih itu hak ibu.
Cuman pesen saya kalo dirasa memang belum siap punya anak lbh baik ditunda dulu saja.kalo sudah punya anak rawatlah dia dgn kasih sayang yg sempurna yaitu dari kedua orangtuanya sendiri.
Maaf kalo saran saya ga sesuai dengan kepengen ibu

---------- Post added at 11:49 ---------- Previous post was at 11:40 ----------

Tambahan saya pernah baca quote seperti ini.

"Mama, mama pasti ga rela nitipin emas berlian mamah sama orang lain,tapi kenapa aku yang tak ternilai harganya mama titipkan ke orang lain?" -anonym-

Bu.coba itu kaka ibu kalo mau nyoba ikhtiar ingin beramal lbh baik adopsi anak yatim saja
 
  #14  
Old
Devina...
 
Posts: 449
 
klo saya, gimanapun kondisi keuangan, gimana pun sulitnya, enak anak urus sendiri, biarpun saya dan suami harus berhemat sampai hal kecil2 juga gapapa... yg penting anak tercukupi.. saya dulu stlh menikah lgsg hamil, setelah melahirkan lgsg resign, full urus anak, awalnya gaji suami memang pas2an banget byat kebutuhan, tp memang bener yg org bilang, tiap anak punya rezeki nya masing2... ga lama suami dpt kerjaan lain, skrg syukur udah bisa nabung walau dikit2... klo mnrt saya, biarlah kk bunda mengangkat anak org lain, bener kata bunda2 disini, gmn pun kita sbg ibu pasti ada rasa sakit hati, liat anak tumbuh dan dekat dg org lain, biarpun itu kk bunda sendiri, pasti nnti ada rasa menyesal sudah menyerahkan anak sendiri, lalu saat menyesal itu datang, apa bunda bs mengambil anak itu kembali?? apa si anak mau? apa kk bunda nanti rela menyerahkan ank bunda kembali nnti nya? pikir matang2 dulu ya bunda...

Replying to: View Post
Maaf bun, menurut sy kknya mening urus anak dr luar, karna klo sodara nntiny gtu ada yg sakit hati slh satu pihak ktika si anak sdh besar. Dan setauku anak akan lbh sayang, patuh & perhatian sama yg mengurusnya sekalipun itu bukan ibu kandungnya. Meskipun ibu kandung sdh melahirkan, tp ketika tidak mengurusnya , anak pasti lebih nyaman dan cari siapa yg ngurus dia sedari bayi. Sodara saya ngurus 2 anak dr selingkuhan suaminya. Dan skrg udh pd besar ada yg jd polisi, mereka ga mau tinggal sm ibu kandungnya malah yg cewenya manja bgt ke sodara saya pdhl dia tau uwa sy bukan ibu kandungnya. Prinsipnya sih klo kita ada di posisi anak yg ga d urus jg pasti akan nyari siapa yg ngurus. Akan sllu inget sm perhatian yg mengurus meskipun bukan ibu kandung. Rugi klo skrg kita punya anak, trs di asuh org lain. Karna ktka kita tua nanti tumpuan kita ya anak. Harapan kita ya anak, meskipun udh punya 2/3 pasti klo udh tua serasa kurang.
saudara bunda hebat ya... berjiwa besar sekali, bs membesarkan dan menyayangi anak2 yg bukan anknya, apalagi mereka anak dari (maaf) selingkuhan suaminya.. ga semua org bs seperti itu.. salut...
 
  #15  
Old
madya1...
 
Posts: 176
 
Replying to: View Post
Mending jgn atuh bun, kbnyakan mmg bgtu klo sdh besar rasa syg nya lebih ke yg ngasuh.

Lebih baik kkaknya adopsi dr panti asuhan aja.


Btw, maaf oot quo itu apa bun?
Mungkin maksudnya itu kok kali ya bund...? Aku aja bacanya smp berulang" biar nyambung
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
apa yg harus q lakukan????? -- Diskusi Umum 9
apa yg harus aq lakukan skarang??? -- Ngobrol Apa Saja 51
Apa yg harus q lakukan -- Diskusi Umum 2
Apa yang harus qu lakukan...?? -- Ngobrol Apa Saja 12
Suami gak mau puasa, Apa yg harus aku lakukan :( -- Ngobrol Apa Saja 13


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com