Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
bunda ...
 
Posts: 25
 
astaghfirullah... cara menunjukkan kasih sayang yg aneh.. ditinggal ga mau tapi terus menyakiti hati istri... kalo sudah mencair suasanya,mending dibicarakan berdua dan keputusannya semoga bisa disepakati bersama sama..
yg sabar ya bunda.. semoga dikasih petunjuk yg terbaik.
 
  #32  
Old
fenny ...
 
Location: Sidoarjo
Posts: 411
 
setujuu bangeett dg saran bunda happy....mumpung bunda amalia belom punya momongan ...maaf bunda,apakah sblmnya suamin bunda amalia itu bkn non muslim ? kok muslim mau makan babi ? kalo sblmnya non muslim dan krn hrs menikahi bunda amalia dia hrs masuk muslim, apa karena itu ya akar nya ?merasa menyesal / bgmn shg stlh menikahi bunda amalia dia meluapkan penyesalannya. kalo memang gak kuat ya gpp bun bpisah saja jgn pernah takut dg ancaman krn wanita itu dilindungi oleh Negara...klo mslh pencemaran nama baik,nama baik gmn ? justru dia yg hrs dituntut pencemaran nama baik krn penistaan nama bunda ( psl 315 KUHP ) dmn dia blg jenengan bodoh,dll
 
Prayer is a key to success
  #33  
Old
Aubrey...
 
Posts: 71
 
Membaca kasus bunda, bagi saya cerai bukan pantangan. Apalagi belum ada anak jg. Ortu pasti akan ngerti klo tau cerita yg sebenarnya bun. Dan gak perlu takut dengan ancaman hrs bayar 10jt itu. Gak ada pasalnya. Justru akan banyak yg mentertawakan suami jk dia melanjutkan tuntutan itu. Bagi saya org yg pake ngancem2 mo bunuh diri saat diputusin itu sdh membuktikan tdk ber IQ tinggi, tp laki2 cemen. Yakin deh bun, segala yg dia ucapin cm OMDO. Gak usah takut hal apapun.
 
  #34  
Old
sisi00...
 
Posts: 231
 
Setuju sm bunda happy. Tmbhn dr sy harus diceritakan sm ortu bun. Jgn ditanggung sendiri. Minimal kalau ada apa2 ada yg bantu secara materi ataupun mental. Jgn di tanggung sendiri ya bun bebannya. Pokoknya harus ada orang yg bunda percaya dan lbh tua.
 
  #35  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2,215
 
Iq tinggi tapi pengangguran? Syg sekali..
Mantannya ditinggalin krn punya anak.
Wah berarti anda jg akan digituin dong klo nti pnya anak?
#kompor
 
"Be grateful for whoever comes"
  #36  
Old
Agieza...
 
Posts: 66
 
MasyaAllaah .....

Laki2 apa macam apa yaaa ????
dia pikir , bunda ini wanita apa ??
kalo dia menuntut 10jt sama bunda utk bercerai , tinggal bunda bilang aja "kembalikan juga perawanku!!!"

maaf bunda , menurutku suami bunda bukan pintar namanyaa kalo sama istri main perhitungan begitu .. orang pintar dan cerdas tau mana kewajiban dan haknyaa , tau bagaimana memperlakukan wanita terutama ibu dan istri .

saran dari bundahappy diatas sudah lengkap .. kalo bunda hidup dgn suami seperti itu , apa artinya pernikahan ? mana hak bunda sabagai istri ? ibaratnyaa dia itu menelan ludah yg sudah dibuang .. nafkah yg sudah dia kasih ke bunda selama 8bulan pernikahan diminta lagi ketika bercerai . padahal nafkah itu kewajiban dia sebagai suami .. dimana sisi kepintarannyaa ?

bunda , kalo memang berpisah adalah jalan terbaik , bismillah ajaa ..
aku punya kata mutiara untuk bunda : "jika orang yang kamu cintai pergi dari hidupmu , itu karna kamu selalu berdoa untuk mendapatkan seseorang yg baik , dan dia bukan yg terbaik untukmu ."
 
MAJULAH Tanpa MENYINGKIRKAN orang lain
NAIKLAH TINGGI Tanpa MENJATUHKAN orang lain
dan BERBAHAGIALAH Tanpa MENYAKITI orang lain
  #37  
Old
AURORA...
 
Posts: 350
 
aduuuh bunda, gitu suami dibilang pintar? menurut saya itu psikopat... udah tinggalin aja... bilang ke ortu, mungkin ortu akan sedih tapi lebih lega kalau anaknya cerai daripada anaknya larut dalam kehidupan yang aneeh selamanya...

kalau saya disuruh bayar 10 juta karena ganti rugi makan, akan saya jawab balik... bayar juga ganti rugi udah tidurin saya 10triliun, nanti saya ganti 10 jutanya...

maaf kalau kata2 saya kasar, psico itu itu penyakit jangan dipelihara bunda...
 
  #38  
Old
edwina...
 
Posts: 13
 
Aduh itu mah suami keterlaluan! (maaf y bund) tp menurut aku ga slh kl bunda udh ga betah, kita tu menikah utk bahagia, kl dy ga bs berusaha utk bahagiakan qt, sementara qt sdh sangat berusaha...lbh baik pisah bund. Orang yang baik akan membawa kita semakin mendekat ke Tuhan, bukan malah semakin menjauh bund...itu aja kuncinya.
 
  #39  
Old
evelin...
 
Posts: 65
 
Itu laki2 yg berhati buruk bund. Kebahagiaan anda lebih berharga drpd uangnya. Dia tidak tulus mencintai anda. Sbaiknya tinggalkan saja org yg menghina n tidak memperlakukan and a dg baik. Cinta tulus tdk mengharapkan balasan.n tidak akan menyakiti perasaan satu sama Lain
 
  #40  
Old
Putris...
 
Posts: 165
 
Yaaelah bun, rumah tangga kok jd tempat tukar menukar jasa gitu.. Bunda nyuci masak nyetrika, suami bayarin bunda makan sebagai upahnya. Pemikiran dangkal.

Menurut saya suami bunda udah keterlaluan. Kalo bunda udah gag sanggup, pisahlah. Masalah uang tidak akan bisa dituntut karena memang sudah kewajiban suami menafkahi istri, kecuali ada perjanijan pranikah secara hukum yg udah bunda sepakati bersama suami.
 
  #41  
Old
Unicic...
 
Posts: 400
 
Suami bunda mah bkn ny pntar tp otak culas..maaf y bund abis saya geregetan jgn mau bund dbodoh"i apa lg di mintain uang ky gitu,.lg bunda ngapain amat di pikirin cara byr ny gmn..saran saya mending pisah aja bund..hidup cari kebahagiaan bkn kesedihan
 
  #42  
Old
meyda ...
 
Posts: 215
 
Replying to: View Post
bun sy jga sdh coba ancam blik suami sy, sy mnta talak 3 sy, tp dia malah blg gbsa, dan dia mlah nanya sama sy kalo suatu hari nanti sy mau balikan km mau ga, spertinya pernikhan ini seperti permainan saja gampangin cerai dan blik lg, bun ak jg prnh blg k dia kalo ak mau laporin dia agar bsa jtuh talak 3, dia malah blg bkalan laporin sy blik ktnya pncemaran nama baik dan akan tuntut sy uang smpai keluarga sy jth miskin

---------- Post added at 07:40 ---------- Previous post was at 07:36 ----------

Bunda2 skrg ini sy cuma cari siasat saja, agar ak bsa keluar dari sini sambil bwa semua bju2 bun dan plg k orgtua dan langsung sy ajukan perceraian tanpa blg dulu suami sy.. Do'akan sy smga sy berhasil dan Allah menjaga saya Amiin..
dia mau laporin balik atas bukti apa bun?
kalau bunda punya bukti ga akan bisa dia mengajukan gugatan balik.
trus tuntutan uang atas apa bun? uang yang sdh dikasih ke kita dr mulai mahar sampe nafkah ga ada yg bisa dibalikin bun..
pengadilan pasti bakal ketawa juga kalau denger ada balikin uang nafkah bgtu..

kalau dia ajuin banding, ga mungkin juga bisa di setujuin kalau bukti bunda kuat.

---------- Post added at 15:07 ---------- Previous post was at 15:05 ----------

Replying to: View Post
Yaaelah bun, rumah tangga kok jd tempat tukar menukar jasa gitu.. Bunda nyuci masak nyetrika, suami bayarin bunda makan sebagai upahnya. Pemikiran dangkal.

Menurut saya suami bunda udah keterlaluan. Kalo bunda udah gag sanggup, pisahlah. Masalah uang tidak akan bisa dituntut karena memang sudah kewajiban suami menafkahi istri, kecuali ada perjanijan pranikah secara hukum yg udah bunda sepakati bersama suami.
perjanjian pranikah pun ga ada bun kalau nafkah tanggung sendiri..
rata-rata perjanjian pranikah hanya membahas harta bawaan, dan harta yang di dapat dr hasil pernikahan. hak asuh anak segala macem.
tp utk nafkah ada pasal yang mengatur kl nafkah istri dan anak termasuk pendidikannya tetap menjadi kewajiban suami
 
  #43  
Old
khalim...
 
Location: Semarang
Posts: 156
 
hmmm... membangun rumah tangga itu gak butuh IQ tinggi bunda. buat apa IQ tinggi tapi gak berperasaan. betul yang dibilang bunda2 diatas klo suami bunda butuh pembantu bukan istri. IQ tinggi itu tahu mana hak dan kewajiban, mana bener mana salah. buat beli testpek aja yang seharga 2ribu gak berani karena takut !!! padahal cuma DUA RIBU PERAK. apalagi klo beneran hamil n punya anak, biaya kontrol ke Spog itu gak murah blom vitaminnya blom nutrisinya apalagi klo pake acara ngidam. trus klo persalinan lebih menguras dompet lagi.. lha wong 2ribu perak aja peritungan apalagi buat yang lain duh..duh..duh.. belom lagi kdrt, suka ngata2in..cmcmcmcm...
mending dipikirkan lagi, karena bunda juga manusia biasa yang berhak bahagia.
klo bunda islam dan percaya Allah janganlah takut pada suami bunda, cukupkan Allah sebagai pelindung bunda, karena Allah punya caranya sendiri untuk melindungi hambanya yang benar2 pasrah berlindung terhadapnya tanpa ada keraguan..

---------- Post added at 15:19 ---------- Previous post was at 15:14 ----------

oh iya mau menambahkan sedikit
bunda tanyakan apakah saya berdosa bila saya minta cerai ?
Allah memang tidak suka terhadap perceraian namun diperbolehakan
namun Allah lebih tidak suka lagi kepada hamba yang menganiaya diri sendiri !!!! kenapa saya bilang menganiaya diri sendiri. karena bunda sudah jelas dan tahu bahwa semua tindakan suami bunda sudah melewati batas wajar namun bunda tidak segera mengambil keputusan untuk melindungi diri bunda sendiri...
dan bunda lebih takut terhadap ancaman suami ketimbang percaya terhadap kuasa Allah sebagai Dzat pelindung setiap hambanya...
 
  #44  
Old
Donna ...
 
Posts: 16
 
Langsung saja laporkan ke pengadilan agama terdekat dan minta perlindungan.
Lihat lg aturan perceraian menurut agama.
 
  #45  
Old
icicic...
 
Posts: 30
 
Bismillah bundaaa..saya merinding baca ceritanya..semoga diberi kemudahan untuk segera keluar dari rumah suami..dan diberi perlindungan..
Bunda harus cerita ke keluarga bunda agar keluarga bunda bersiap2..dan mungkin bisa membantu membuat rencana kedepannya yang terbaik bagaimana..
Bunda sudah harus siap juga..siapkan besok ke depannya misalnya mau cerai ingin kerja lagi atau gimana
Yang penting untuk kasus ini nyawa bunda selamat..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Apa salah jika minta cerai ke suami yang pemakai shabu? -- Ngobrol Apa Saja 16
aku ingin cerai saat hamil ?? -- Ngobrol Apa Saja 5
aku galau...ingin cerai tapi istri positif hamil -- Ngobrol Apa Saja 26
Butuh Masukan Bunda: Hamil dan Ingin Cerai? -- Ngobrol Apa Saja 35
Suami marah dan keluarkan kata cerai [sekedar curhat] -- Ngobrol Apa Saja 67


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:25.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com