Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
citcit...   TS 
 
Posts: 47
Default BERBAGI PENGETAHUAN TENTANG ASIP dan NUMPANG JUALAN PERLENGKAPAN ASIP

hey bunda-bunda yang cantik. Bun aku jual cooler bag, asi bag, botol kaca 100ml dan 50ml. biar bunda tetep bisa ngASI meski harus bekerja, kan kita tetep harus kasih yang terbaik untuk kesayangan meski kita harus bekerja. diorder yuk bun , dijamin good quality dan murmer loooh . untuk model nya, hayu bun add line aku citcitcitraa18 atau invite pin 536294f2

sedikit penjelasan nih bun aku bagi
ASI merupakan asupan nutrisi yang terbaik untuk si kecil, sebaiknya Ibu optimalkan pemberian ASI hingga usia 6bulan secara eksklusif dan dirutinkan hingga 2 tahun.

Ibu yang berkerja tidaklan menjadi penghalang untuk memberikan ASI, saat ini sudah cukup banyak informasi seputar ASI Perah (ASIP) yang bisa Ibu dapatkan bisa dari internet, buku dan informasi tenaga medis.

Berikut bantu share manajemen ASIP yang saya dapatkan smile emoticon

ASIP bisa disimpan di wadah steril yang sudah diberi tanggal, jam dan volume pemerahan. Contoh wadah yang baik digunakan adalah:
1. Botol Kaca
2. Botol plastik khusus yang BPA Free (bebas Bisphenol A)
3. Plastik khusus penyimpanan ASIP bermutu baik
Pastikan botol wadah ASIP sudah dicuci bersih (pakai air, sabun, dibilas, direbus dan dikeringkan) sebelum dipakai. Jangan isi botol sampai penuh, sebaiknya sampai batas leher botol karena ASI akan memuai. Sebaiknya, simpan ASIP dengan takaran antara 60 – 120 ml sesuai dengan kebiasaan banyaknya bayi minum, supaya ASIP yang digunakan habis dalam sekali minum dan tidak ada sisa.

Daya tahan penyimpanan ASI adalah:
1. Suhu kamar: 3-4 jam
2. Cooler bag + ice pack/es batu: 24 jam
3. Lemari es: 3-7 hari (letakkan di bagian belakang, jangan di pintu)
4. Freezer: 3-4 bulan (letakkan di bagian belakang, jangan di pintu)

Untuk proses pemberian ASIP, berikut caranya :
1. Ambil atau keluarkan ASI berdasarkan waktu pemerahan (yang pertama diperah yang diberikan lebih dahulu).
2. Jika ASI beku, cairkan di bawah air hangat mengalir. Untuk menghangatkan, tempatkan botol yang berisi ASI di atas wadah lain berisi air hangat. Jangan gunakan microwave atau penghangat sejenis yang bersuhu stabil untuk menghangatkan ASIP agar zat-zat penting ASI tidak larut/hilang.
3. Kocok secara perlahan dulu sebelum mengetes suhu ASI, bisa dengan membolak-balikkan botol supaya tercampur. Lalu tes dengan cara meneteskan ASI di punggung tangan. Jika terlalu panas, angin-anginkan agar panas turun.
4. Setelah dicairkan, ASIP tidak boleh dibekukan kembali. ASIP yang sudah dihangatkan juga tidak boleh dihangatkan lagi. Pembekuan dan penghangatan kembali dapat merubah komposisi ASI.
5. Berikan ASIP pada Si Kecil menggunakan sendok khusus atau cup feeder supaya Si Kecil tidak bingung puting dan tetap mau menyusu langsung pada Ibu.

Selama produksi ASI berjalan lancar tetap rutinkan agar kebutuhan nutrisi si kecil semakin optimal. Mengenai pemberian nutrisi selain ASI, bila Ibu tetap ingin berikan kepada si kecil, Ibu dapat konsultasikan kembali dengan dokter Si kecil. Semoga membantu bun

sok diorder bun , perlengkapan nya yaa id line citcitcitraa18 atau invite 536294f2
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
share yuk tentang ASIP -- Diskusi Umum 1
Mohon info tentang ASIP doooooonk... -- Diskusi Umum 0
tentang ASIP help me para bunda -- Ngobrol Apa Saja 4
lebih prioritas ASIP beku atau ASIP segar ? (terutama buat working mom) -- Ngobrol Apa Saja 7
BERBAGI PENGETAHUAN TENTANG ASIP dan NUMPANG JUALAN PERLENGKAPAN ASIP -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com