Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
jLoved...   TS 
 
Posts: 6
Red face Sharing pengalaman hamil ku

Halo para bunda2, aku newbie di forum ini. Sekian lama jd silent reader, aku akhirnya mutusin gabung disini. Mau share pengalaman soal kehamilan nih buat bunda sekalian...

Aku nikah tahun 2010 dan langsung hamil 1 bulan setelah menikah. Tapi kehamilan pertama ku ini dinyatakan ga berkembang di usia 8 minggu dan diharuskan kuret. Aku dan suami berusaha tabah kala itu dan merelakan janin kami.
Selang 3 bulan setelah itu aku pun hamil lg, dan krn sudah pernah mengalami BO, kami pun sangat hati2 dlm kehamilan ke2. Rutin periksa, minum vitamin, susu hamil, makan makanan bergizi, pokoknya yg terbaik yg bisa kami lakukan. Tapi cobaan blm berhenti rupanya disitu, krn kontraksi dini dan placenta previa, anakku hrs lahir di 34minggu, prematur, melalui operasi caesar. Yg kami syukuri waktu itu walau anak kami prematur, si kecil tidak hrs lama di inkubator, 1x24 jam sudah bisa dibawa ke kamar perawatan.
Aku dan suami kemudian menunda 2 tahun utk punya anak lg krn ingin berkonsentrasi membesarkan putri kecil kami. Dan aku baru hamil lagi yg ke3 di awal thn 2013. Dan kali ini janin ku kembar terdeteksi di usia 16 minggu, dua2nya cowo menurut dokter, tapi cobaan itu dtg lagi bund, janin kembar ku dinyatakan mengidap hydrops fetalis, dgn kemungkinan hidup adalah 0% jika dilahirkan. Kami ga menyerah, kami pun mencoba ke beberapa obgyn lain utk meminta pendapat dan semua menyatakan sama dan kehamilan hrs diterminasi. Aku dan suami ga mau krn dlm pikiran kami, apa yg diberikan Tuhan, jika harus pergi akan diambil kembali oleh Tuhan sendiri, dan bukan manusia. Dan benarlah, Tuhan memang mengambil kembali bayi kembar ku di usia 16 minggu. Aku hrs melahirkan kedua melalui induksi.

Skrg aku tengah hamil lagi yg ke 4, jalan 7-8 minggu. Sejauh ini dr pemeriksaan semua normal, besok aku akan menjalani tes lab utk memastikan kondisi kesehatan ku secara keseluruhan. Doakan aku bund, semoga semua baik2 aja. Krn aku dan suami bener2 ingin menambah anak lg. Cowo atau cewe sama aja, hanya berharap kehamilan ku sehat dan lancar sampai persalinan dan si kakak ada teman baru di rumah
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
bundan...
 
Posts: 502
 
amin bunda, smoga khamilan yg kesekian kali in sehat2 aja... Bnyk yg pngen pnya ank stlah keguguran ato byi tdak brkembang stlah it d kuret.. Bunda sngat bruntung, sma2 ngedoa'kn ya bund. . !
Aq jga lg hmil, 13wk nih, pngenxa cwo soalnx xg prtma cwe. . !
Tpi cwe, cwo sma aja yg pnting shat smua'x gk ad xg kurang. . !
Smangat bunda, ,
 
  #3  
Old
MiMi D...
 
Posts: 318
 
Salut buat bunda, subur bgt ya.....bgtu keguguran positive lg tp hebat gak nyerah
aku aja nunggu garis 2 di testpek kepengen bgt
 
  #4  
Old
jLoved...   TS 
 
Posts: 6
 
bundanovi
Selamat, lg hamil jg ya...bakal deketan nih HPL nya hehe.

MiMi DuL
Aku percaya kita ga kan diberi cobaan lebih dr yg sanggup kita tanggung. Dan aku percaya jalan akan selalu ada asal manusia berusaha. Aku doakan semoga dirimu cpt dpt tiket H juga Ora et Labora bund
 
  #5  
Old
tickaa...
 
Posts: 14
 
salut sama bunda
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hamil tapi haid , yang punya pengalaman ( kamu ato kawan ) sharing ya :( -- Diskusi Umum 42
Sharing Pengalaman -- Ngobrol Apa Saja 7
ukuran perut hamil 6 bulan ama pengalaman hamil pas 6 bulan sharing yuuuk:) -- Diskusi Umum 13
sharing pengalaman program hamil -- Ngobrol Apa Saja 14
sharing pengalaman hamil bunda -- Ngobrol Apa Saja 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:05.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com