Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
chuby...   TS 
 
Posts: 4
Exclamation flek terus-menerus dan seperti haid di minggu ke 7

Dear bunda...
Aku newbie nih, mau curhat dan siapa tahu dapet pencerahan
jadi gini bun,aku terakhir mens tgl 9 juni lalu,nah tgl 20 juni aku sempatin untuk testpack karna aku mau vaksih hepatitis B utk yg kedua..dan ternyata hasilnya positif walaupun yg satu garisnya msh samar..akhirnya aku gak jadi vaksin deh,karna setahuku kalau sdh positif hamil tdk boleh di vaksin HepB lagi.masih gak percaya bgt sih karna kan tgl 9 juni nya aku masih mens,akhirnya beberapa hari kemudian aku TP lg dan hasilnya masih sama.
Finally aku n suami memutuskan utk cek ke dr, tp pas di USG (perut + transv) dr bilang blum kliatan dan heran jg karna tgl 9 juni nya aku msh mens,dr nya khawatir aku hamil ektopik (di luar kandungan) akhirnya dsuruh blk 2 mgg lg n dikasih obat folavit,duphaston dan ada obat utk pengencer darah jg..

tapi anehnya beberapa hari stelah aku cek ke dr, aku flek terus menerus bun (kecoklatan) dan stelah 1 mgg jd agak bnyk n sperti darah..akhirnya ke dr lg deh (beda dr sm yg pertama), pas di usg jg msh blom kliatan,katanya pendarahannya krn habis berhubungan sm suami tetep dsuruh blk 2 mgg lagi..
akhirnya aku ganti dr dan yg ini lebih teliti,aku sampe bolak balik USG (perut+transv) dr nya jg heran bgt karna kalau dihitung kehamilanku harusnya sdh msk 5 minggu,tp rahimku masih kosong, dan pas di usg transv dr menemukan ada sperti kantung kehamilan di ovarium kanan,cuma dr nya blum yakin apa itu kantung kehamilan atau memang ovariumnya, akhirnya aku dsuruh check urin lagi di lab n hasilnya masih POSITIF akhirnya dr nya nyerah n aku dirujuk ke dr azen salim (ahli USG) utk check...

hikkss..aku sm suami udh bingung bgt n khawatir, apa bener aku hamil atw tdk, dan apakah bener aku hamil ektopik..

nah skr kalau dihitung dr tgl terakhir aku mens,harusnya aku sdh memasuki kehamilan usia 7 minggu..tapi 2 hari lalu aku FLEK agak bnyk dan akhirnya kemarin keluar darah sperti mens,banyak dan berwarna merah-kecoklatan dan berlendir,tadi pagi akhirnya aku TP lg n hasilnya msh positif...

mohon pencerahannya ya para bunda..sebenernya kandunganku kenapa siih, dan ini sbenarnya darah mens atw memang pendarahan?? aku gak ngerasain kram perut,hanya ngilu2 biasa di bagian perut sbelah kanan

maaf ya para bunda,klo aku curhatnya kepanjangan mudah2an para bunda berkenan share pengalamannya
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
fatmaw...
 
Posts: 134
 
trus udah cek balik blm buuun......????
 
  #3  
Old
sisi...
 
Posts: 8
 
Halo bunda chuby semoga kehamilannya baik2 aja..share pengalaman aq ya bun..bulan february kemarin aq juga keguguran anak pertama usia 7 mingggu awalnya juga ngeflek...waktu tau positif 3hr sblm waktunya dtg bln..udh aja langsung kedokter diusg blm terlihat kantungnya,akhrnya kembali lagi usg luar dan tran V,baru keliaatan kantung dan janinnya, 2minggu kemudian mungkin krn kecapen aq ngeflek dan harus bad rest kl dilihat dr detak jantung terakhr sgt bagus..besuknya aq malah pendarahan dokter usg lagi msh sempat dengar detak jantungnya tapi bbrp deetik kemudian dah ga ada...aq malah menyimpulkan dg usia kandungan masih muda hrsnya tidak sering dilakukan usg,tapi kemarin krn anak pertama jd super hati2 sekali..bunda sebaiknya kl dah flek bed rest aja ditempat tidur jg melakukan aktifitas dulu sampai berhenti pendarahan baru nanti cek ke dokter...krn penggalaman teman flek juga buat istirahat baru setelah dah ga flek ke dr..krn ketika kita flek berarti kondisi janin msh lemah takutnya saat kondisi spt itu kena tekanan dan radiasi usg malah jadi mempengaruhi kembangnya janin..itu penggalamannku bunda...mudah2an kehamilan bunda baik2 saja...
 
  #4  
Old
v1nc3n...
 
Posts: 7
 
Salam kenal para bunda,

Maaf nih laki2 nimbrung hanya mau berbagi pengalaman saja... Sy baru menikah 7bulan lalu dan 2 bulan lalu istri saya mengalami apa yang bunda chuby alami hanya saja istri saya di bagian kirinya.

Setelah mendapat perintah dokter untuk bedrest, istri saya 3hari menjalankan saran2nya dokter dengan mengkonsumsi vitamin penguat rahim. Akan tetapi setelah 2minggu istri saya cek lagi kedokter dan kali ini kantung telurnya menempel pada rahim bagian atas kiri. Senangnya saya mendengar berita itu dan langsung pulang ke indonesia beberapa hari kemudian.

Akan tetapi, karena istri saya harus bekerja, dia kesana kemari dan selalu pulang sore hari dan juga makannya kurang teratur. Alhasil dia kecapaian dan kondisi badannya menurun karena kekurangan gizi penting untuk ibu hamil. Sangat di sedihkan setelah 1 bulan istri saya harus d vonis dengan BO karena janinnya tidak berkembang dan harus di kuret.

Jadi,saran saya bun chubby, istirahatlah secukupnya dan usahakan agar kondisi badan anda tetap prima. Makan yg teratur dengan mengkonsumsi cukup buah2an dan sayur. Disarankan juga mengkonsumsi vitamin E 1butir per hari dan juga minum susu khusus ibu hamil(prenagen dsb).

Semoga bunda nda mengalami hal yang sama sperti istri saya. Saya doa kan agar kehamilan bunda chubby lancar2 dan smoga di karuniakan bayi yg sehat.
 
  #5  
Old
vellav...
 
Location: Mojokerto
Posts: 47
 
Hai..
sama ni..aq jg lg hamil 9mnggu..
tp ngflek dr tgl 16~ hari ini..merah lg tiap pagi ma s0re..
aq uda k d0ktr..cma dkasi pnguat aja..cygest..dsuruh bedrest 7hr..msh kluar trus slama bedrest.
gnti d0ktr lg,sama cuma dkasih tmbahan vitamin~asam f0lat aja..d0ktr ni mlh ga blg apa2..
smpe skrg blum brhenti..hiks!knp ini..??
mau sgera cr d0ktr lain..d0akan saia~janin baik2 y..amin!mkasi!
 
  #6  
Old
maru...
 
Posts: 254
 
@ bunda vella : smg kehamilan bunda baik2 saja .. usahakan buang pikiran yg negatif dan bedrest .. ada teman kerjaku ygflek dan pendarahan di trisemester pertama, dia cuti sebulan tuk bedrest dan skrg dia sdh melahirkan ...

@ bunda chubby : untuk sementara bedrest total dulu dan usahakan relax .. di kehamilan 5 minggu mmg susah terlihat kantong janin . ada yg di minggu ke 7 - 10 baru kelihatan janinnya ..
 
  #7  
Old
serli...
 
Location: Dimana-mana
Posts: 577
 
@ bunda chubby = pengalaman bunda sama kaya aku...aku waktu bulan juni juga sudah test pack + ...periksa dr. dinyatakan + juga..tapi waktu usg belum kelihat..perkiraan aku waktu usg pertama kali udah 6 mgg...alhasil suruh balik lagi 2 mgg..tapi sebelum balik itu sempat keluar flek..-nah pas cek up aku konsultasikan sama dr.nya dan dokternya cuma kasih penguat sama vitamin..yg aneh pas diusg juga belum kelihatn apa2 di rahim aku...sampe akhirnya..aku ngeluarin kaya darah mati waktu mens..udah takut seh..cuma pasrah..dan bener aja..besokannya malah bener2 kaya org mens...dan mgg kemarin aku cek ke dokter dokternya menyatakan kemungkinan aku keguguran..di usg lagi..rahim aku masih sama seperti awal2...bersih..hehhe..
dokter baru bilang pas aku cek terakhir kemarin..yang dia takutin itu kemarin aku hamil diluar kandungan..makanya pas diusg gak kelihatan apa2..tapi yah bersyukurnya dia keluar alami sendiri..kalau tidak aku harus di operasi (dikuret)...yah sedih seh...udah kebayang bakal punya baby...tapi aku tetap bersyukur aja..Tuhan pasti nanti kasih lagi yang terbaik buat aku pastinya... yang penting tetap semangatttt...
 
  #8  
Old
paradi...
 
Posts: 126
 
Bunda-bunda..
Aku telat mens bln juni mens tgl 14 tp emg april, mei aku gak mens. Jd skrng telat jg ga apa2. Tp payudara aku membesar, skt, puting dudu skt. Tiap hbs makan selalu mual, sering pusing, tespek 2 garis tp samar.di usg tv bru ada penebalan rahim, dktr ngasih resep pebguat dan vitm .yg mau aku tanyakan pd bunda2:
1. Apakah aku beneran hamil?
2. Perutku sering mules kayak mw mens dan pinggangnya selalu pegel dan panas luar biasa. Apakah itu normal pd ibu yg hamil muda?
3. Apakah hamil ektopik jg memiliki tanda 2 hamil yang normal?
Trm ksh bunda. Mohon pencerahannya.
 
  #9  
Old
serli...
 
Location: Dimana-mana
Posts: 577
 
Replying to: View Post
Bunda-bunda..
Aku telat mens bln juni mens tgl 14 tp emg april, mei aku gak mens. Jd skrng telat jg ga apa2. Tp payudara aku membesar, skt, puting dudu skt. Tiap hbs makan selalu mual, sering pusing, tespek 2 garis tp samar.di usg tv bru ada penebalan rahim, dktr ngasih resep pebguat dan vitm .yg mau aku tanyakan pd bunda2:
1. Apakah aku beneran hamil?
2. Perutku sering mules kayak mw mens dan pinggangnya selalu pegel dan panas luar biasa. Apakah itu normal pd ibu yg hamil muda?
3. Apakah hamil ektopik jg memiliki tanda 2 hamil yang normal?
Trm ksh bunda. Mohon pencerahannya.
bunda paradila...

1. kalau test pack samar udah + koq itu..dulu aku juga garis ke 2 nya gak jelas..samar gt..
2. iya kadang klo ibu hamil suka ngalamin kaya gt bun...normal koq..
3. sama bun..tanda2nya kaya org hamil biasa...aku aja kemarin ngerasin apa yang ibu2 hamil normal rasain..badan sakit..pipis terus..payudara sakit..dll..dl jg aku pernah baca yang namanya blighted ovum..yah yang ngalamin itu aja ngerasain gejala org hamil pada umumnya...

itu menurut aku loh bun..gak tau pendapat bunda yang lain gmn..
 
  #10  
Old
chuby...   TS 
 
Posts: 4
 
Dear para bunda, dan ayanda v1nc3n7 yang udah mau ikutan share pengalamannya...

ternyata BAD NEWS, stelah aku sperti haid selama 3 hari ini..tadi siang aku keluar gumpalan darah sebesar jari kelingking :'( tadi baruuu aja check up ke dokter dan dokter bilang aku abortus incomplete..pas di USG di rahimku cuma kelihatan sisa janin nya ajah..
dr bilang janinku gak berkembang dan sudah luruh..
akhirnya aku dikasih obat untuk ngebersihin rahimku, gak perlu dikuret karna sisanya tinggal sedikit skali yg ada dirahimku, seminggu lagi balik untuk kontrol apakah rahimku sudah bersih..dan kalau pendarahan sdh berhenti aku disuruh test TORCH...

ya Allah, sedih banget :'( ini anak pertama aku n suamiku hiikksss...
aku doakan para bunda n ayanda yg istrinya sedang hamil, semoga kehamilannya lancar sampai persalinan nanti...
 
  #11  
Old
chuby...   TS 
 
Posts: 4
 
Replying to: View Post
@ bunda chubby = pengalaman bunda sama kaya aku...aku waktu bulan juni juga sudah test pack + ...periksa dr. dinyatakan + juga..tapi waktu usg belum kelihat..perkiraan aku waktu usg pertama kali udah 6 mgg...alhasil suruh balik lagi 2 mgg..tapi sebelum balik itu sempat keluar flek..-nah pas cek up aku konsultasikan sama dr.nya dan dokternya cuma kasih penguat sama vitamin..yg aneh pas diusg juga belum kelihatn apa2 di rahim aku...sampe akhirnya..aku ngeluarin kaya darah mati waktu mens..udah takut seh..cuma pasrah..dan bener aja..besokannya malah bener2 kaya org mens...dan mgg kemarin aku cek ke dokter dokternya menyatakan kemungkinan aku keguguran..di usg lagi..rahim aku masih sama seperti awal2...bersih..hehhe..
dokter baru bilang pas aku cek terakhir kemarin..yang dia takutin itu kemarin aku hamil diluar kandungan..makanya pas diusg gak kelihatan apa2..tapi yah bersyukurnya dia keluar alami sendiri..kalau tidak aku harus di operasi (dikuret)...yah sedih seh...udah kebayang bakal punya baby...tapi aku tetap bersyukur aja..Tuhan pasti nanti kasih lagi yang terbaik buat aku pastinya... yang penting tetap semangatttt...
bunda serli,
aku turut sedih yaa...iyah sama, aku jg undh ngebayangin gimana rasanya punya baby tapi mungkin memang Tuhan belum mempercayakan titipannya kepadaku n suami kali ini...saluut sama bunda serli yg tetep semangat, doakan aku jg ya bun..semoga aku tetep semangat n gak down...
 
  #12  
Old
etob...
 
Location: Jakarta
Posts: 46
 
Bunda chuby & bunda sherly..
Keguguran emg ga enak rasanya.. Apalg klo usia kndgn da besar. Bikin hati sdih & kcewa. Tp jgn patah smangat bun.. +thingking aja.. Sapa tau Tuhan lg siapkan anak yg t'baik buat qt diwaktu yg t'baik jg mnrt Dia. Yg pnting skrg qt usaha+b'doa.. Jaga kshatan.
Utk bunda sherly sbaiknya tes Torch aja bun.. Prepare utk khamilan brikutnya biar ga BO/kguguran lg. Aq jg da tes torch, hasil da keluar tp br mo konsul k doktr snin dpan. Mudah2an aj hsilnya gpp biar aq bs program lg.. Smangat ya bun..

---------- Post added at 22:18 ---------- Previous post was at 22:10 ----------

Replying to: View Post
Bunda chuby & bunda sherly..
Keguguran emg ga enak rasanya.. Apalg klo usia kndgn da besar. Bikin hati sdih & kcewa. Tp jgn patah smangat bun.. +thingking aja.. Sapa tau Tuhan lg siapkan anak yg t'baik buat qt diwaktu yg t'baik jg mnrt Dia. Yg pnting skrg qt usaha+b'doa.. Jaga kshatan.
Utk bunda sherly sbaiknya tes Torch aja bun.. Prepare utk khamilan brikutnya biar ga BO/kguguran lg. Aq jg da tes torch, hasil da keluar tp br mo konsul k doktr snin dpan. Mudah2an aj hsilnya gpp biar aq bs program lg.. Smangat ya bun..
Hehehe.. Maksudnya bunda chuby cb aj ikutin saran doktr utk tes TORCH biar prepare utk hamil brikutnya.
 
  #13  
Old
chuby...   TS 
 
Posts: 4
 
Replying to: View Post
Bunda chuby & bunda sherly..
Keguguran emg ga enak rasanya.. Apalg klo usia kndgn da besar. Bikin hati sdih & kcewa. Tp jgn patah smangat bun.. +thingking aja.. Sapa tau Tuhan lg siapkan anak yg t'baik buat qt diwaktu yg t'baik jg mnrt Dia. Yg pnting skrg qt usaha+b'doa.. Jaga kshatan.
Utk bunda sherly sbaiknya tes Torch aja bun.. Prepare utk khamilan brikutnya biar ga BO/kguguran lg. Aq jg da tes torch, hasil da keluar tp br mo konsul k doktr snin dpan. Mudah2an aj hsilnya gpp biar aq bs program lg.. Smangat ya bun..
bunda etob...
makasih banyak yaa utk semangatnya...mudah2an yg terbaik utk kita semua ya bun... *hugs*
 
  #14  
Old
vellav...
 
Location: Mojokerto
Posts: 47
 
bad news to0 f0r me..
smalam aq dkuret jam 10mlm..stelah 13hr pndarahan tdak brhenti..
BO jg v0nisnya..

hiks mau mledak rasa na dada ini..scara uda nunggu 1th ini..
ga bsa brhenti nangis..untung pnya suami ma kluarga yg snantiasa mndampingi..

k0ntr0l lg mnggu dpan..sm0ga tdak trjadi hal2 yg mngkhawatirkan lg..
sm0ga sgera bsa hamil lg..amiin!

mkasi bunda maru atas advice ~smangatnya..
mungkin bukan rjeki q..
 
  #15  
Old
v1nc3n...
 
Posts: 7
 
Bunda vellavella,

Sy turut bersedih bun, saya hanya memberti saran saja soalnya apa yang bunda alami telah di alami istri saya setelah di vonis BO. Sy hnya menyarankan bunda untuk banyak istirahat dalam1 minggu ini. Jangan banyak jalan karena itu bisa memperlambat penutupan pembuh darahnya dan darah akan terus mengalir selama ±10hari (pengalaman istri saya). Saran saya banyak mkn yg berzat besi tinggi/ boleh minum vitamin sperti sangobion dsb. Jangan telat makan dan untuk sementara kurangi makanan berlemak tinggi dan gorengan. Makan banyak sayur dan buah dan sebelum tidur minum vitamin E untuk nengembalikan kesuburan rahim dan hindari aktivitas yang memerlukan banyak gerakan tubuh bagian bawah.

Semoga lekas sembuh bun
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
posot


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
flek haid -- Diskusi Umum 13
hamil 4 minggu, muncul flek -- Diskusi Umum 4
Keluar darah terus -- Diskusi Umum 2
tenggorokan ku ko panas terus ya... -- Diskusi Umum 1
flek keluar terus -- Diskusi Umum 11


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:54.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com