Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Sulis...   TS 
 
Posts: 700
Default Pijat payudara hindari resiko kanker

Struktur dasar payudara terdiri dari lemak dan kelenjar, dipasang ke dinding dada perempuan dengan sistem halus ligamen. Sirkulasi pada payudara kurang lebih sama dengan bagian tubuh lainnya yang terdiri dari arteri, vena dan pembuluh limfatik.
Singkatnya, arteri membawa darah segar ke sel-sel itu membawa bersama-sama dengan nutrisi bahwa payudara dan kebutuhan jaringan kesehatan yang tepat. Vena membawa darah kembali dari sel bersama dengan sampah sel-sel dan racun. Limfatik di rancang untuk mengembalikan toksin dan bahana-bahan limbah lainnya yan terletak di intraseluler cairan diantara sel.
manfaat pijat payudara yang perlu diketahui, sebagai alasan mengapa anda harus melakukan aktivitas ini :
1. Manfaat Terapis
Pijat payudara juga bisa menjadi tehnik penyembuhan yang baik untuk rasa sakit atau nyeri dipayudara, termasuk yang berhubungan dengan jaringan parut, karena sentuhan lembut dan pijat dapat menjadi terapi.
2. Menjaga bentuk payudara
pijat payudara bermanfaat untuk menjaga bentuk payudara dan mencegahnya agar tidak kendur. Hal ini karena pijat payudara bisa merangsang sirkulasi yang diperlukan dalam menjaga jaringan payudara sehat, serta memperkuat ketahanan jaringan otot dan membangun ketahanan pada ligamen. Selain itu Pijat payudara juga membuat payudara menjadi lebih kencang sehinnga tidak melorot, hasilnya akan memiliki garis payudara yang lebih menarik.


---------- Post added at 20:56 ---------- Previous post was at 15:44 ----------

3. Memperlancar ASI
Pijat payudara sementara wanita hamil, yang bertujuan untuk memperkuat dan melenturkan puting dan merangsang kelenjar-kelenjar ASI sehingga nantinya dapat menghasilkan ASI dan lancar. Pijat dapat dimulai setelah usia 7 bulan kehamilan. Pijat payudara juga bisa dilakukan setelah melahirkan yang bertujuan untuk merangsang dan meningkatkan volume ASI, serta mencegah pembengkakan payudara. Pijat payudara dapat dimulai setelah hari kedua kerja.
4. Manfaat pijat payudara untuk kesehatan
manfaat kesehatan yang diperoleh dari pijat payudara mampu menghilangkan racun dari sistem limfatik tubuh, karena racun dapat menghambat sirkulasiyang sehat pada payudara. Pijat ini juga merangsang sistemlimfatik drinase yang menghasilkan bahaya produk limbah dan memungkinkan lebih banyak nutrisi ke jaringan payudara.
5. Bentuk Pencegahan dan Deteksi Dini
Pijat payudara di ketahui dapat membantu deteksi dini jika ada benjolan atau kelainan pada payudara. Deteksi dini akan menjadi kunci untuk menyelamatkan nyawa. Untuk itu pijatlah payudara secara teratur sebagai bentuk pencegahan
Tehnik Pemijatan Payudara

  • Dengan menggunakan kedua telapak tangan, lakukan gerakan dengan tekanan sedang dari bawah ke atas, diantara kedua payudara. Lakukan gerakan 4-5X
  • Tekan dengan lembut bagian puting payudara kanan dengan jari, kemudian pijatlah dengan dua jari tangan kiri ke arah luar. Lakukan hal yang sama pada payudara kiri
  • Letakkan kedua telapak tangan di atas payudara kanan, kemudian lakukan gerakan memutar sambil diarahkan ke atas. Lakukan hal yang sama padapayudara kiri
  • Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian bawah payudara, buat gerakan ke arah dalam
  • Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian atas payudara, buat gerakan ke arah dalam (seperti merangkum ke arah tengah)
  • Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian atas payudara, gerakkan hanya ibu jari saja ke arah dalam (empat jari lain menyangga bawah payudara)
Sebuah studi baru-baru ini dari 4700 wanita ditemukan bahwa wanita yang memakai bra memiliki kesempatan untuk memperoleh peningkatan Kanker Payudara. Hal ini sangat mungkin dikarenakan tekanan yang konstan dan terus menerus saat memakai bra akan membatasi aliran racun yang perlu dikeluarkan, sehingga meningkatkan resiko kanker payudara.
Studi, sebagaimana dilansir Sydney Ross Singer dalam Dressed to Kill : The Link Between Breast Cancer dan Bras pada Tahun 1995, menemukan tingkat tertinggi kanker payudara pada orang-orang yang memakai bra 24 jam sehari, dan tingkat terendah mereka yang tidak prnah memakai bra. Studi tersebut menunjukkan bahwa wanita harus memakai bra mereka kurang dari 12 jam sehari.
Tehnik pemijatan sederhana yang bisa dilakukan oleh diri sendiri, cukup dirumah tnpa bantuan dokter. Namun pemijatan ini harus rutin dilakukan agar bermanfaat bagi kesehatan payudara.

Sekian, Semoga bermanfaat
sumber : MEDIAKOM Edisi 44 | Agustus | 2013
 
Thread lain yang berhubungan:
Bund, Bisnis ONLINE dari Rumah Yuk
Sulistioriny - Bisnis Foredi, GASA, Ladyfem, Tisu Majakani, ORIS, Fiforlif Grup ABENETWORK
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Mengenai Kanker Payudara -- Diskusi Umum 1
obat kanker payudara -- Area Promosi 0
mengobati kanker payudara -- Area Promosi 0
Olahraga dan Kanker Payudara -- Area Promosi 0
Hindari Kanker Payudara ! -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com