Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Arana ...
 
Posts: 118
 
Aduh aduh.. Koq jd perang gini, pak Sulaiman sepertinya anda orang yg faham agama sharusnya istri anda juga Tidak jauh berbeda dgan anda dan kalau i2 bnar tdk mgkin sblm menikah dia berbuat yg macam2
 
  #32  
Old
Sulaim...   TS 
 
Posts: 10
 
Replying to: View Post
Tes dna 5 smpai 10jt.n ..
Hmmz.. Wow.. Mungkin ini bukan alternatif pilihan sy, skrg sy memilih tuk buang jauh2 rs curiga,dan brusaha jd suami &ayah yg baik sperti ayah kandung lainnya.. Sy ykin suatu saat nnti allah akan mengungkap kbenaran yg nyata..

---------- Post added at 14:16 ---------- Previous post was at 14:09 ----------

Replying to: View Post
suami yang aneh. super super anehnya.
tiada masalah tanggapan situ dah sampai ke tahap aneh,, saran sy ucapan yg tiada makna malah membawa petaka,, maka diam itu jauh lebih baik buat situ mengelak dosa tu =ibadah.. Sorry
 
  #33  
Old
aydee...
 
Posts: 572
 
eeh, mlh nyari2 cela org lain (nny bunda2 pke jilbab apa ngga),
Bapaak.. Jgn melihat sp nasehatin tp lht apa isi nasehatnya,
Gt sj ya!!

Dlm islam..
ragu atau bahkan yakin klo bayi yg dilahirkan istri adlh bkn anak dr dia maka hukumnya adlh LI'AN,
&bpklah yg HARUS BERSUMPAH di dpn org sbnyk SUMPAH 50x bahwa si anak bkn anak bpk&otomatis jatuhlah talaq,
Talaq dunia akhirat!!
yg ga blh sm skali qt kmbl/rujuk sm istri lg smpe mati (sekalipun sdh 'pakai' muhallil),
(LIHAT kitab taqrib, fathulQorib, fathulMu'in, minhajuttholibiin, fathulWahab dll di bab LI'AN)
Sy berbicara bkn ASAL/NGARANG tp sdh ada keterangan di kitab yg sy sebut brsn,
Wallaahua'lamubisshowaab..
Jd klo bpk msh ragu2 trs sm bayi yg dilahirkan istri maka hukumnya LI'AN!!

Sy dukung test DNA,
drpd LI'AN (talaq dunia akhirat) tp istri ttp dipelihara malah jd ZINA loh,
Na'uzubillaah... Na'udzubillaah...

Slm damai, alhamdulillaah sy pke jilbab,
Smg sy bs iman lahir bathin&selamat fiddaaroin aamiin..

---------- Post added at 13:28 ---------- Previous post was at 13:17 ----------

Bunda arana :: kuasa tuhan,
Bahkan diluar masa suburpun bs hamil ya,
Cb deh bunda cari dikolom search di ibuhamil.com bbrp wkt lalu ada bunda2 yg bikin thread loh,
Ktnya dia (+) hamil stlh mens atau diluar masa subur
Klo ga keliru judul thread nya
(Positif hamil diluar masa subur)
Aq lp judul tepatnya,
InsyaALLAH bunda2 yg lain bnyk yg bc kok thread itu,
Jd sgt mmgkinkan klo bs hamil diluar "hitungan" masa subur
 
  #34  
Old
mentar...
 
Posts: 703
 
iya bund aydee, emg udh byk yg sperti tu, tmen aq juga bhkan udh byk yg sperti tu, emg udh rezeki'a y alhamdulillah bgtz y kan bund,,,,,,
 
  #35  
Old
dera83...
 
Posts: 6
 
Dlm islam, Suami yang baik untuk perempuan yang baik, begitu juga sebaliknya.
Kalo bapak merasa istri bpk "tdk perawan" atau "hamil anak dari orang lain", maka bapak juga perlu bercermin...mungkin mmg bapak layak mendapatkan istri spt itu...
 
  #36  
Old
Sulaim...   TS 
 
Posts: 10
 
Replying to: View Post
Ya allah...ada ya suami macam bapak,pdhl jelas abis nikah mash menstruasi,kok malah pake sumpah2,!!llagian bpk klo niatnya rumahtangga,percaya sama istri,sm pasangan kita,knp prcya sama tetangga,,apa klo RT kita berantakan tetangga mau benerin????hah...amit2 jbang bayi...semoga suamiku jauh dr prasangka2 aneh sprti anda pak!
aamiin,, tiada siapa yg inginkan perkara yg g baik,smua pasti impikan kebaikan.. Bila yg kuasa berkehendak tiada siapa yg mmpu mnolak., disini kbijakn,kimanan di uji.. Alhamdulillah hati sy blum trkunci tuk mnrima kbnaran..

---------- Post added at 14:47 ---------- Previous post was at 14:35 ----------

Replying to: View Post
Suami yang aneh.....
aneh dari mana nya??? Dari hongkong!! Kesimpulan mu terlalu simpul,tanpa alasan yg jelas. Skrg kamu boleh merendahkan org lain,suatu saat nanti pasti akan ada orang lain yg juga kan merendahkanmu.. Mdh2n allah mengampuni mu atas perkara yg tdk kamu ketahui,, Aamiin.
 
  #37  
Old
Andita...
 
Posts: 272
 
Sabar pak jangan emosi,, ambil saran yg bemanfaat dan baik buat bapak.. Saya cuma bs ikut mendoakan semoga masalah ini segera usai,, dan rumah tangga bapak bs jd keluarga yg sakinah mawadah warohmah kedepannya,, Amiiin.. Manusia memang tempatnya salah,, kesempurnaan hanya milik allah.. Salam buat istri dan anak bapak..
 
  #38  
Old
MrsNov...
 
Posts: 223
 
Kalau dari cek darah aja gak bisa ya? Jadi gak usah semahal tes dna.. kasian sama anak istrinya kalau bapak masih menyimpan keraguan walaupun sedikit.
 
  #39  
Old
agnisa...
 
Location: Bekasi
Posts: 946
 
waduuuuhh... STOP dong beragumen yg saling mnyudutkan .
disini forum terbuka , siapa saja boleh koment, boleh buat thread apa saja sesuai dgn apa yg kita ingin tahu . jadi bijaklah bunda semua dan pak sulaiman dlm mnggunakan forum ini yaa.. jgn sampai ada peperangan lagi .
lebih baik kita sama* berdoa spya masalah pak sulaiman ni bisa cepat slsai .
aamiin

 
  #40  
Old
ana bo...
 
Posts: 21
 
jika msh ragu y tes DNA j pak, kalo emang g ada alternatif lain...
 
  #41  
Old
elfina...
 
Posts: 155
 
Replying to: View Post
Skrg sy tergolong masih sadar(walau kadang sering lupa).. Bgmna pun kelam nya pristiwa lalu,sy yakin kini sy telah brusaha tuk jd yg lbih baik,blajr dri smua kjadian ini,alhamdulillah puji syukur pd ilahi, Dia jdkan istri sy mmpu mgerti.. Jjur sy pun t' inginkan perkara sebegini trjdi,tp Allah yg lebih mgetahui dan mghendaki ini terjadi. Sy sbgai suami masih punya hati dan nurani,. Skdar pertimbangan anda semua: ''andai kalian d posisi sy; malam pertama tiada tanda kperawanan,mampukah anda bersikap biasa2 sj,seolah tak rs kecewa.. Dan mungkinkah anda mengabaikan omongan dari Ortu,nenek,dan kluarga yg lain..sy yakin mereka tak asal omong sj,mereka bicara brdasarkan pgalamanNya.. Dan yg trakhir Masalah menst 2 hari setelah nikah, bisa sj kan dia pura2 menst untuk brsndiwara..'' sbnarnya sy pun berat tuk ambil sumpah,tp wktu tu sy tak tau harus buat apa tuk hilangkan kraguan.. Dan 2 minggu setelah akad nikah, istri sy suntik KB,, 2 minggu kemudian demam,dia cek trnyata +positif.. Sbenarnya waktu resepsi pun istri sy sering banget mual2... Itu lah serangkai perkara sehingga sy smkin bingung,, sekarang saya kan bina RT sy kembali sebaik2nya, biarlah perkara tu jd mslalu& pengajaran sy..

Saya mengerti dengan perasaan bapak,, menikah dan ternyata istri sudah tidak Virgin lagi,, itu memang sangat membuat hati terpukul dan memang tidak bisa terkatakan dengan kata2,,, lain hal jika sebelum akad nikah istri bapak pernah berterus terang bahwa sebelum jalan dengan bapak beliau sudah tidak virgin lagi dan ituuu mungkin bisa bapak terima dengan lapang dada, karna sebelum nya sudah ada kejujuran diantara bapak dan istri,,, tapi yang sangat disesali kenapa harus terjadi SUMPAH yang membuat istri bapak tersudut dengan tidak keberdayaan nya dan disaat beliau juga sedang dalam kondisi fisik yang mgkin saat itu juga lagi dalam proses persalinanannya,,, saya berharap dengan ada nya masukan para bunda2 di forum ini bisa membuat bapak bisa lebihh menerima semua yang terjadi pada bapak dan banyak lah berdoa pada Tuhan akan istri bapak dan anak bapak selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan bapak bisa menerima anak yang ada dikandungan istri bapak seperti anak bapak sendiri
 
  #42  
Old
Sulaim...   TS 
 
Posts: 10
 
Terima kasih semua para bunda2 yg telah meluangkan masa atas saran2nya,, dan sy minta maaf atas segala kata2 yg tak semestinya sy dan bunda2 yg lain kirimkan disini,jika tak berkenan di hati.sy yakin &prcya niatnya baik semata.. Dah seharusnya kita saling mgingati.. Kpd Allah kita mohon ampun,, dan saling memaafkan antara sesama.. Semoga allah senantiasa anugrahkan kita taufiq wal hidayahNya,, aamiin yaa rabbil'alamiin..
 
  #43  
Old
fathin...
 
Posts: 849
 
???????????????????????????????'?????????????????? ?????????????????????????????????'''?'?'??'???''?' ''''??????????????????????????????
itu pake huruf sandi.
siapa yg bisa baca
 
  #44  
Old
fie180...
 
Location: Kota Bandung
Posts: 121
 
Replying to: View Post
Malam stelah selesai Akad nikah,kami tidur bareng,2 hari kemudian istriku menstruasi,,1 minggu kemudian dari akad nikah,persepsi pesta pernikahan kami,tp byk org2 yg mengira istri ku sperti dah hamil 2-3bulan bhkan ada yg bilang 4bulan..sy pernah mengambil sumpah istri,klo janin nya bukan anak ku,supaya susah wktu mlahirkan,tp klo janin tu bnar2 ank ku,spya allah mmpermudahkan prslinan.. Dan trbukti wktu mlhirkan istriku di operasi/cesar krna cara normal tdk mmgkinkan. Dri perhitunganku bulan khmilan istri ku cukup 9bln,, tp kok bidan kata anak nya dah tua dlm rahim,dan umur ketuban nya melebihi 9bln.. Saya bingung...???!!! Mungkin ada members yg bisa memberikan sedikit pencerahan..
Astagfirullah......
Kok ada yah seorang pemimpin dan calon ayah yg tega berkata demikian.....
Jelas2 stlh nikah istrinya haid....
Semoga anak dan istrinya diberi kekuatan sama Allah ......
Amiiien.......
 
  #45  
Old
300620...
 
Posts: 12
 
Awal membaca thread ini saya juga sebagai wanita merasa sedih apbila di posisi istri bpk.. tpi Saya lihat bpk. sulaiman ini sudah mendapat pencerahan dari kebingungannya selama ini, dan akan berubah memperlakukan istrinya dengan lebih baik lagi... AMIINNN..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Saya pencinta lagu anak, pendidik anak, dan pemerhati anak, Nama saya Zepe -- Kenalan Yuk! 7
anak pertama saya dulu terkena Torch,,anak k 2 alhamdulilah normal -- Diskusi Umum 21
saya bingung tentang usia kandungan istri saya -- Ngobrol Apa Saja 16
saya ingin mengadopsi anak saya yg masih berumur 2 bulan -- Area Promosi 1
istri saya aneh -- Ngobrol Apa Saja 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:25.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com