Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Sulaim...   TS 
 
Posts: 10
Default Apakah saya ayah kandung dari anak istri ku,?? Banyak yg mencurigakan..!!

Malam stelah selesai Akad nikah,kami tidur bareng,2 hari kemudian istriku menstruasi,,1 minggu kemudian dari akad nikah,persepsi pesta pernikahan kami,tp byk org2 yg mengira istri ku sperti dah hamil 2-3bulan bhkan ada yg bilang 4bulan..sy pernah mengambil sumpah istri,klo janin nya bukan anak ku,supaya susah wktu mlahirkan,tp klo janin tu bnar2 ank ku,spya allah mmpermudahkan prslinan.. Dan trbukti wktu mlhirkan istriku di operasi/cesar krna cara normal tdk mmgkinkan. Dri perhitunganku bulan khmilan istri ku cukup 9bln,, tp kok bidan kata anak nya dah tua dlm rahim,dan umur ketuban nya melebihi 9bln.. Saya bingung...???!!! Mungkin ada members yg bisa memberikan sedikit pencerahan..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
elfina...
 
Posts: 155
 
Maaf sebelum nya yaa,,, apakah sebelum menikah bapak dan ibu sudah pernah tidur bareng sampai2 bapak mengatakan kalu bapak ragu dengan anak yang dikandung oleh istri bapak, kalu seandai nya bapak ragu dan tidak mempercayai bahwa anak itu adalah darah daging bapak sendiri, ada baik nya bapak coba tes DNA aja, supaya bapak pun tenang dan tidak bingung lagi
 
  #3  
Old
Sulaim...   TS 
 
Posts: 10
 
Sblum nikah kami tdk prnah tdur bareng.. Ada alterntif selain Tes DNA.. tes DnA sy rasa mahal biaya nya?
 
  #4  
Old
1n63...
 
Location: bekasi
Posts: 40
 
[QUOTE=Sulaiman;348181]Malam stelah selesai Akad nikah,kami tidur bareng,2 hari kemudian istriku menstruasi,,1 minggu kemudian dari akad nikah,persepsi pesta pernikahan kami,tp byk org2 yg mengira istri ku sperti dah hamil 2-3bulan bhkan ada yg bilang 4bulan..sy pernah mengambil sumpah istri,klo janin nya bukan anak ku,supaya susah wktu mlahirkan,tp klo janin tu bnar2 ank ku,spya allah mmpermudahkan prslinan.. Dan trbukti wktu mlhirkan istriku di operasi/cesar krna cara normal tdk mmgkinkan. Dri perhitunganku bulan khmilan istri ku cukup 9bln,, tp kok bidan kata anak nya dah tua dlm rahim,dan umur ketuban nya melebihi 9bln.. Saya bingung..?!!! Mungkin ada members yg bisa memberikan sedikit pencerahan..[/QUOT

Salam pak sulaiman,
Bagaimana kalo kita bermain logika plus pengetahuan, bagaimana mungkin bayi dalam kandungan bisa bertahan sampai 2-3bulan bahkan 4 bulan jika menurut perhitungan pak sulaiman, istri bapak melahirkan cukup 9 bulan?? Dapat diartikan bayi tersebut lahir 11 atau 12 bahkan 13 bulan. Dari sudut pandangan medis terlalu lama bayi dalam kandungan ibu dpt membahayakan ibu dan debay.
Dalam pernikahan sebaiknya suami istri saling mendukung dan percaya, jika ada keraguan, sebijaksananyalah didiskusikan dengan kepala dingin dan dicari waktu yg tepat. Kasihan istri bapak harus bersumpah saat dia sedang mengandung dimana selayaknya wanita mengandung itu menikmati kehamilannya, jgn sampai dia stress sehingga dia akhirnya harus menjalani caesar, bukan karena sumpah bapak yang diijabah Allah. Dan maaf sebelumnya pak sulaiman, mengapa bapak memakan mentah2 omongan orang saat menikah? Apakah sebaiknya jika bapak ragu, saat istri memberitahu kehamilannya bapak konsultasikan ke dokter kandungan agar di USG dan diketahui usia kehamilan debay? (lbh bijaksana drpd bapak mendesak istri bersumpah saat dia hamil). Berkonsultasi ke bidan bagus, namun fasilitas bidan dan pengetahuan mereka pun tidak seluas dokter ahli. Saya punya kerabat memanfaatkan jasa bidan, bidan tempat dia berobat menyatakan kemungkinan bayinya kembar krn detak jantung bayi ramai (istilah dia) tp yang lahir cuma satu bayi dan secara medis memang detak jantung bayi itu tachicardia (detaknya lbh cepat). Hal ini disebabkan bidan tidak memiliki fasilitas pendukung. kalo terkendala biaya kombinasikan saja jasa dokter dan bidan.
Saya setuju jika bapak masih ragu sebaiknya debay dilakukan tes DNA. Semoga peristiwa ini menjadi hikmah utk bapak dan memperluas pengetahuan bapak ttg kehamilan ---

---------- Post added at 17:57 ---------- Previous post was at 17:56 ----------

gak ada tes lain untuk membuktikan anak bapak yang telah lahir selain tes DNA
 
  #5  
Old
aydee...
 
Posts: 572
 
Hamil 7bln pun bahkan ada yg ketubannya berkurang&placentanya ada pengapuran pak,
&sy ga prnh dnger tuh istilah "bayi tua dlm rahim" dlm medis,
Setua2nya/selambat2nya kelahiran ga kan lbh dr 42minggu
&sy pun hamil dg suami sy,
Tp sy dioperasi (kontraksi maximal berjam2 tp ga ada kemajuan pembukaan)
Pdhl sy ga bersumpah,
Mlh sy mnt mf sm ummah sy, sm suami sy&smuanya,
Sy sllu berdoa agar dimudahkan (melahirkan secara normal)
Tp yg nmnya takdir ya akhirnya cesar juga,
Alhamdulillaah yg pntg sht
Apalagi istri bpk msh mens stlh menikah,
Oya, adek sy ga hamil duluan&lahirannya pas 9bln stlh menikah,
Nmnya rizqi ya alhamdulillaah pak klo dikasih cpt,
Klo ragu test DNA sj,
Kesian bayinya, kesian istrinya&biar jls, ga ada ngira2 yg mcm2 lg..
 
  #6  
Old
Yuanit...
 
Posts: 443
 
Klw g yakin Test DNA, g ada cara lain sy rasa selain test DNA.. G ush mikir mahal yg ptg kejawab keraguan selama ini..
Kasian sy sm istrinya..
 
Suara detak jantungmu adl lagu terindah buat bunda, Sehat trs ya Nak & tumbuhlah dgn sempurna, bunda akn trs menjagamu sebaik2nya dgn nyawa bunda sendiri..
  #7  
Old
Sasha ...
 
Posts: 815
 
Kan sudah jelas 2hari setelah akad nikah z langsung menstruasi. Gak mungkin hamil kan? Kalo mslah tanggapan orang pas resepsi nikah seperti org hamil, mungkin karena istri bapa sdg haid. Saat haid itu perut n payudara membengkak, jadi terlihat lebih besar dari biasanya. Dan orang yg tdk kenal menganggap sdg hamil. Apalagi istri bapa menurut itungan bpa sendiri lahiran pada uk 9bl, jadi menurut sya ga ada yg ganjil tuh..
 
  #8  
Old
Sulaim...   TS 
 
Posts: 10
 
*.All....3mksh byk2 yaa atas masukannya smua,, skrg sy mrasa lbih bisa membuka hati lagi,. Sy mnyesal tlah mmprlakukan istri sy sbegitu sangat,sbnarnya sudah dua kali sy mgambil sumpahnya,sumpah yg ke 2''istri sy brsumpah klo dia pernah tidur dgn pria lain,setelah anaknya lahir,lebih baik dia mati''.. Skrg sy bnar2 nyesal mungkin atas smua keraguan sy yg berlebihan yg mmbuat dia stress shingga dia cesar,, Astagfirullahal'adziim..ampunilah HambaMu ni yaa Allah.. Sekali lagi mksih yaa sobat2 yg telah memberi masukannya,,Mudah2n allah mengampuni sy & mmpermudah usaha sy untuk mmperbaiki smua hubungan kami,saling percaya,saling menyayangi,&semoga allah mmberi keselamatan,keberkahan pd rumah tangga kecil kami di dunia dan akhirat aamiin..
 
  #9  
Old
Holden...
 
Posts: 2,026
 
Sangat" tidak adil rasanya, seorang suami Dan sebagai seorang imam buat keluarga, memberikan sumpah yang begitu berat terhadap istrinya sendiri yang masih dalam keadaan mengandung, Hanya karena mendengarkan omongan orang yang tidak bertanggung jawab.
Sebaiknya bapak meminta maaf terhadap istri Dan anak bapak.
Semoga Tuhan bisa mengampuni semua perkataan sumpah yang Sudah bapak tujukan untuk istri bapak.
 
  #10  
Old
Dewati...
 
Posts: 1,928
 
Pak Sulaiman, syukurlah kalau Bapak sudah terbuka hatinya. Saya sebagai perempuan kalau diperlakukan seperti yang Bapak lakukan terhadap istri Bapak mungkin saya merasa menyesal telah memilih orang seperti Bapak menjadi seorang suami. (Alhamdulillah suami saya tidak seperti Bapak). Sungguh terhina rasanya diperlakukan seperti itu. Meminta maaflah dengan sungguh-sungguh dan jangan sekali-kali mengungkit lagi masalah ini dengan istri Bapak. Kepercayaan dan komunikasi itu sangat penting dalam pernikahan. Ingatlah apa-apa yang keluar dari mulut kita adalah doa. Jadi jangan sekali-kali berkata buruk (seburuk-buruknya__seperti sumpah itu). Kalau ada orang lain mengatakan sesuatu yang belum tentu benar tentang istri Bapak, seharusnya jawaban Bapak ke mereka "saya lebih tahu bagaimana istri saya daripada anda". Semoga keluarga Bapak kembali harmonis dan istri Bapak mau memaafkan Bapak dengan tulus.
 
« Muhammad Azka Alfathan my golden boy »
  #11  
Old
fathin...
 
Posts: 849
 
suami yang aneh.
super super anehnya.
 
  #12  
Old
vhey...
 
Posts: 34
 
Astagfirullahaladzim...
Naudzubillahimindzalik.. Semoga Allah menjauhkan keturunan2 kami dari prasangka buruk yang sia2 dan dari suami2 yang tidak memuliakan istrinya.
Semoga Allah mengampuni anda jika anda salah menuduh..
 
  #13  
Old
Karmil...
 
Posts: 246
 
Ya allah...ada ya suami macam bapak,pdhl jelas abis nikah mash menstruasi,kok malah pake sumpah2,!!llagian bpk klo niatnya rumahtangga,percaya sama istri,sm pasangan kita,knp prcya sama tetangga,,apa klo RT kita berantakan tetangga mau benerin????hah...amit2 jbang bayi...semoga suamiku jauh dr prasangka2 aneh sprti anda pak!
 
  #14  
Old
dera83...
 
Posts: 6
 
Istri mengandung malah disambut dengan rasa curiga berlebihan dan yang parahnya disuruh bersumpah. Suami macam apa anda?
Jelas2 anda menyebutkan istri haid 2 hari setelah menikah, tp anda masih bisa termakan kata2 tetangga, Ya Allah... Anda menikah dgn siapa???????
Logika anda ditutupi setan dengan prasangka buruk, dan rasanya tidak pantas anda dipanggil "ayah" oleh anak yang sedang dikandung istri anda.
Maaf sy kasar, tp sbg sesama perempuan, saya sangat berempati dengan perasaan istri anda.
Semoga istri anda memiliki kesabaran yang besar untuk terus hidup bersama laki2 yang merendahkan harga dirinya...
Sekali lagi sy mohon maaf jika perkataan sy kasar.
 
  #15  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
jangan suka sumpah-sumpahan, pak. gak baik. gak bagus.
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Saya pencinta lagu anak, pendidik anak, dan pemerhati anak, Nama saya Zepe -- Kenalan Yuk! 7
anak pertama saya dulu terkena Torch,,anak k 2 alhamdulilah normal -- Diskusi Umum 21
saya bingung tentang usia kandungan istri saya -- Ngobrol Apa Saja 16
saya ingin mengadopsi anak saya yg masih berumur 2 bulan -- Area Promosi 1
istri saya aneh -- Ngobrol Apa Saja 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:49.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com