Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
adinda...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 245
Default makanan bergizi penting untuk dikonsumsi selama kehamilan?

Agar kebutuhan nutrisi Mum terpenuhi, yuk kenali lima jenis makanan yang kaya akan kandungan Asam Folat!

1. Bayam
Sayurandengan daun berwarna hijau seperti bayam memang telah lama dikenal memiliki banyak kandungan nutrisi, termasuk Asam Folat yang penting bagi kehamilan Mum. Baiknya lagi, bayam bisa dikreasikan menjadi berbagai asupan kehamilan yang lezat. Mulai darimengolahnya menjadi sayur bening, dijadikan campuran lasagna, hingga menambahkannya sebagai topping di atas sajian omelet.

2. Brokoli
Brokoli kerap disebut sebagai super food karena merupakan sayuran yangkaya nutrisi; seperti Antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas,serta Serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, sayuran ini juga mengandung Asam Folat yang baik untuk pertumbuhan si Kecil dalam kandungan.Agar lebih menarik, Mum bisa menjadikannya campuran berbagai jenis sajian,misalnya mashed potato atau salad.

3. Asparagus
Mungkin sebelumnya tidak banyak yang tahu jika asparagus merupakan salah satu sayuran dengan kandungan folat tertinggi. Tidak hanya itu,asparagus juga rendah Kalori, tidak mengandung Lemak dan Kolesterol, dan sumber dari Potasium dan Serat. Sayuran ini bisa Mum olah menjadi asupan ibu hamil dengan cara dipanggang, dijadikan sup, atau disajikan dengan taburan keju parmesan.

4. Buah - Buahan Sitrus
Meskipun banyak buah-buahan yang mengandung Asam Folat, namun jenis buah sitrus seperti jeruk, lemon, stroberi, dan pepaya adalah yang memiliki kandungan paling tinggi. Mudah untuk dikonsumsi adalah keunggulan daribuah-buahan. Mum bisa mengonsumsinya langsung, dijadikan sebagai jus sebagaialternatif susu ibu hamil, atau pun diolah menjadi sajian salad buah dengan siraman saus keju yang lezat.

5. Kacang - kacangan
Berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang tanah, almond,hingga biji-bijian seperti kuaci juga memiliki kandungan Asam Folat yang baikuntuk perkembangan janin. Selain bisa langsung dikonsumsi, kacang-kacangan jugabisa dijadikan topping dalam sajian yoghurt, puding, maupun salad.

read more: nutrisi ibu hamil
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Makanan dan vitamin yg penting untuk merencanakan kehamilan -- Diskusi Umum 10
8 Makanan Penting Untuk Kesehatan Vagina -- Area Promosi 0
Makanan sehat dan bergizi untuk si kecil dan keluarga (No MSG) -- Area Promosi 0
Makanan yang cocok untuk dikonsumsi ibu hamil (bagian 1) -- Diskusi Umum 0
makanan bergizi untuk ibu hamil anjuran nabi just share -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:00.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com