Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ziddu ...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 14
Default PCOS, sulit hamil dan solusinya


Apa Penyebab PCOS?

Dokter tidak yakin apa yang menyebabkan PCOS, tetapi informasi menunjukkan mungkin ada hubungan genetik, kemungkinan perkembangan janin abnormal dan respon inflamasi berkontribusi terhadap penyebabnya. PCOS juga secara negatif dipengaruhi oleh diet, gaya hidup dan paparan racun lingkungan tertentu. PCOS memiliki dampak langsung terhadap kesuburan, tetapi memiliki implikasi kesehatan yang serius juga, terutama jika tidak ditangani dengan serius.

Predisposisi genetik dan Perkembangan janin abnormal

Wanita yang ibu, saudara perempuan atau neneknya memiliki PCOS berada pada risiko yang lebih tinggi untuk menderita PCOS. Penelitian menunjukkan bahwa paparan berlebihan hormon pria (androgen) oleh janin yang sedang berkembang dapat mengubah ekspresi gen yang tepat. Ini berarti bahwa gen yang terkena tidak akan berfungsi dengan baik di kemudian hari, yang dapat menyebabkan PCOS selama tahun-tahun reproduksi kehidupan seorang wanita.

Sebuah studi menarik dari 235 wanita dengan PCOS dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok-kelompok yang dikategorikan dengan 1. wanita gemuk dengan androgen tinggi, LH tinggi dan testosteron dan 2. oleh untuk wanita dengan berat badan normal dengan tingkat LH dan normal peningkatan androgen. Hasil penelitian menunjukkan pola pada kedua ibu, berat badan mereka dan berat bayi lahir dan janin pada waktu kehamilan. Perempuan dalam kelompok 1 memiliki berat lahir di atas rata-rata dan lahir dari ibu obesitas. Kelompok 2 lahir setelah masa (lebih dari 40 minggu kehamilan). Kesimpulannya adalah bahwa peristiwa yang terjadi selama perkembangan janin mungkin memiliki efek jangka panjang pada fungsi endokrin di kemudian hari.

Peradangan tersamar (peradangan tingkat rendah)
Itu juga telah menemukan bahwa wanita dengan PCOS mengalami peradangan ringan, yang mungkin menjadi penyebab resistensi insulin. Sel darah putih menghasilkan zat untuk melawan infeksi, ini dikenal sebagai respon inflamasi. Pada beberapa orang cenderung makan makanan tertentu, atau paparan faktor lingkungan tertentu dapat memicu respon inflamasi. Ketika respon inflamasi dipicu, sel-sel darah putih menghasilkan zat yang dapat menyebabkan resistensi insulin dan aterosklerosis.
Tanda, Gejala dan Risiko Kesehatan

Tanda dan Gejala PCOS
  • Siklus haid tidak teratur
  • Tidak mengalami periode
  • Siklus anovulasi
  • Pendarahan pada pertengahan siklus yang abnormal
  • Perdarahan menstruasi yang berlebihan atau berat
  • Alopecia (botak)
  • Hirsutisme (rambut tubuh yang berlebihan)
  • Jerawat
  • Nigricans acanthosis
  • Ovarium polikistik
  • Sejarah kista ovarium
  • Gangguan mood/perasaan
  • Kegemukan
  • Keguguran berulang
Resiko Kesehatan dan Kesuburan Terkait dengan PCOS

  • Infertilitas
  • Penyimpangan siklus menstruasi
  • Peningkatan risiko yang mungkin untuk endometrium dan kanker payudara karena estrogen yang tidak teratur
  • Penyakit Kardiovaskular
  • Kencing Manis
  • Diabetes Gestational
Bagaimana PCOS Didiagnosis?

Ketika PCOS pertama kali ditemukan, kemudian diberi nama Sindrom ovarium polikistik karena kehadiran ovarium polikistik dilihat oleh USG. Seiring waktu dokter mulai menyadari bahwa PCOS adalah rankaian masalah kesehatan yang kompleks. Hal ini menyebabkan perlu kriteria tertentu yang harus dilakukan agar sesorang bisa didiagnosis dengan PCOS, bukan hanya kehadiran ovarium polikistik. Bahkan beberapa wanita dengan PCOS tidak menderita ovarium polikistik. Dalam rangka untuk dapat didiagnosis dengan PCOS berikut hal harus dievaluasi oleh praktisi kesehatan Anda:

Kadar serum hipofisis dan ovarium Hormon
  • Luteinizing Hormone (LH)
  • Follicle Stimulating Hormone (FSH)
  • Estradiol
  • Progesteron
  • Prolaktin
  • Peredaran Androgen

Testosteron bebas
  • Indeks androgen bebas (FAI): 17-hydroxyprogesterone
  • Globulin hormon seks yang mengikat (SHBG): 24 jam. Urinary kortisol bebas
  • Dehydroepiandrosterone sulfate (DHEA-S)
  • Biopsi endometrium
  • Test toleransi Glukosa
  • Panel tiroid
  • Profil Lipid darah
Anda bertanya-tanya apa maksud dari test tersebut ? Silahkan berbicara dengan dokter Anda secara detail tentang apa hasil tes Anda dan pengaruhnya bagi kesuburan Anda. Beberapa dokter mungkin mengatakan kepada Anda bahwa Anda memiliki PCOS ringan. Perempuan mungkin memiliki beberapa atau semua gejala PCOS, beberapa mungkin memiliki siklus menstruasi yang normal dan beberapa mungkin tidak. Uji lab adalah cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda memiliki PCOS pasti atau tidak.

Bagaimana PCOS Mempengaruhi Siklus Menstruasi

Apa yang terjadi dalam siklus menstruasi yang normal?

Dalam istilah yang sangat sederhana hipotalamus menghasilkan GnRH (gonadotropin-releasing hormone) yang memberi sinyal ke hipofisis untuk menghasilkan LH (luteinising hormon FSH dan (follicle stimulating hormone). Pelepasan GnRH akan mengakibatkan aliran pada wanita dengan siklus menstruasi yang teratur. Pelepasan hormone dengan aliran yang normal ini merupakan sinyal GnRH kepada beberapa folikel dalam ovarium untuk mulai bekerja dan untuk ovarium untuk melepaskan estrogen dan progesteron. Sinyal estrogen / progesteron ini dikenali oleh kelenjar hipofisis. Ketika folikel mulai matang mereka melepaskan dan meningkatkan hormon estrogen dari waktu ke waktu. Tingkat estrogen naik sinyal kelenjar hipofisis untuk mengekang pelepasan FSH. Komunikasi ini memungkinkan untuk ovulasi terjadi. Pada wanita dengan PCOS siklus menstruasi mengikuti pola yang berbeda dari fungsi dan komunikasi endokrin.

Seperti apa siklus menstruasi pada wanita dengan PCOS ...

Pada wanita dengan PCOS siklus dimulai dengan teratur, dengan hipotalamus melepaskan GnRH dalam jumlah yang lebih tinggi daripada frekuensi normal. Hal ini mengakibatkan meningkatkan LH dan FSH menurun, pada gilirannya menyebabkan produksi berlebihan dari androgen androstenedion dan testosteron. Hal ini menyebabkan folikel hanya matang beberapa, tapi tidak cukup untuk mencapai kematangan penuh. Hal ini juga memungkinkan untuk terus bertambahnya estrogen, terutama estrone. Selama pengembangan tahap reproduksi dan selama tahun-tahun reproduksi untuk wanita, estrone harusnya relatif rendah. Estrone berhubungan dengan menopause, bukan wanita usia reproduksi. Tingkat yang lebih tinggi androgen dan estrogen menciptakan keadaan kronis tingkat progesteron sangat rendah.

Polikistik ovarium adalah hasil dari anovulasi kronik. Fungsi endokrin tidak seimbang dari awal siklus menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang sedang sampai parah, tergantung pada masing - masing individu.

Tingkat estrogen yang berlebihan juga dapat menyebabkan hipertrofi uterus, juga dikenal sebagai hiperplasia endometrium. Estrogen yang tidak teratur dapat menyebabkan proliferasi sel yang berlebihan pada endometrium. Endometrium adalah lapisan terdalam rahim yang dikeluarkan pada saat mens selama menstruasi. Hiperplasia endometrium dapat menyebabkan perdarahan menstruasi berat atau perdarahan berkepanjangan saat menstruasi. Rahim dapat menjadi besar dan lebih besar dari biasanya.
Pilihan medis untuk PCOS

Siklus anovulasi

Pil Kontrasepsi Oral (KB) adalah obat nomor satu yang paling diresepkan untuk mengatur menstruasi pada wanita dengan PCOS. Meskipun hal ini dapat membantu untuk membuat siklus menstruasi yang teratur (yang penting) mencegah kehamilan. Hal ini tidak membantu untuk wanita dengan PCOS yang sedang berusaha untuk hamil. OCP tidak memecahkan akar masalah.

Obat hormonal lainnya dapat biasa digunakan juga. Hal ini ditentukan juga oleh kasus.

Clomid umumnya digunakan untuk wanita dengan PCOS untuk hyperstimulate ovarium untuk berovulasi. Sekali lagi masalah yang kita hadapi di sini adalah bahwa Clomid tidak menyelesaikan PCOS, meskipun mungkin membantu seorang wanita untuk hamil.

Pengeboran ovarium dilakukan oleh operasi laparascopic. Hal ini dilakukan dengan maksud untuk merangsang ovulasi.

Resistensi Insulin

Metformin, obat ini sering diresepkan untuk wanita dengan PCOS, bahkan jika mereka tidak tahan insulin atau memiliki tanda-tanda diabetes tipe 2. Metformin membantu untuk mengontrol jumlah glukosa dalam darah. Metformin digunakan untuk mengobati diabetes tipe 2. PCOS sering dapat dibantu oleh perubahan diet khusus, mirip dengan diet diabetes. Metformin datang dengan banyak risiko dan efek samping. Bicarakan dengan dokter Anda secara detail sebelum memilih untuk menggunakan Metformin untuk mengendalikan PCOS. Banyak terapi alami juga dapat digunakan dengan Metformin dengan persetujuan dokter Anda.

Ada berbagai obat lain yang diresepkan tergantung pada gejala PCOS. Ada obat untuk hirsutisme atau alopecia, berat badan dan banyak lagi. Dokter Anda dapat memberikan informasi spesifik mengenai obat-obatan.

Belajar Makan dengan Diet Kesuburan PCOS

Makan dengan menu diet kesuburan PCOS khusus adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Makan dengan menu diet kesuburan PCOS khusus adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk menjadi hamil. Sebagian besar dari masalah dengan PCOS adalah resistensi insulin yang tinggi. Resistensi terhadap insulin meningkatkan kadar insulin dalam tubuh yang berefek pada gangguan ovulasi yang normal dengan mencegah tubuh dari berovulasi atau membatasi proses pematangan sel telur yang dilepaskan.

Hal berikut ini secara langsung memiliki pengaruh pada kesuburan Anda dan kemampuan untuk hamil.

Wanita yang menderita resisten insulin juga 4-5 kali lebih mungkin untuk mengalami keguguran. Tingkat insulin yang tidak seimbang karena PCOS menyulitkan embrio untuk tertananm dengan benar pada rahim.

PCOS juga merupkan peringatan awal untuk diabetes tipe 2.

Hal ini tidak dikatakan untuk menakut-nakuti Anda, tapi agar anda tahu bahwa ini adalah masalah serius. Tapi ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengubah hal ini, secara alami. Langkah terbesar yang bisa Anda ambil adalah untuk mengubah diet Anda dengan diet PCOS.
Manfaat mengikuti Diet PCOS adalah:
  • Meningkatkan tingkat ovulasi spontan.
  • Secara signifikan meningkatkan lingkungan yang kondusif bagi rahim, untuk mempersiapkan konsepsi yang
  • Mengurangi potensi keguguran
  • Mencegah PCOS menjadi diabetes
  • Pedoman diet PCOS

Seimbangkan protein harian Anda dengan jumlah yang sama dengan karbohidrat

Ini akan membantu untuk menghilangkan perangkap insulin. Ketika Anda makan dalam jumlah yang sama protein dan karbohidrat ini membantu untuk menjaga insulin pada tingkat yang seimbang, sehingga meningkatkan kesuburan Anda.“Diet rendah karbohidrat, diet tinggi protein membantu resistensi insulin. Diet Tinggi karbohidrat, diet rendah protein membuat resistensi insulin lebih buruk.
-Jurnal Metabolisme Medis; 12: 1481-1487“Diet yang mengandung 25% karbohidrat meningkatkan resistensi insulin, sedangkan diet yang mencakup 45% karbohidrat tidak”
-International Journal of Obesity dan Gangguan metabolisme Terkait 20 no. 12: 1067-1072Jenis karbohidrat yang Anda pilih juga merupakan faktor penting. Pilih gandum, atau produk biji-bijian segar. Mereka mengandung lebih banyak protein dan serat (berfungsi mengatur laju aliran gula darah) daripada biji-bijian lain yang sudah diproses (seperti beras). Hindari karbohidrat olahan putih yang menyebabkan lonjakan kadar insulin dan tidak memberikan serat, atau nutrisi.Beberapa contoh gandum dan produk gandum tanpa olahan adalah:
  • Beras merah
  • Quinoa - pasta, tepung, biji-bijian
  • Roti Millet-, biji-bijian, sereal
  • Beras coklat
  • Belilah biji-bijian organic, atau bukan berasal dari biji-bijian olahan (kilang/pabrik) paling bagus kalau anda bisa menanam sendiri.

Pastikan protein yang Anda makan berasal dari bahan organik. Daging organik mengandung asam lemak esensial dan tidak akan memberikan kontribusi pada ketidakseimbangan hormon.

Makan makanan rendah indeks glisemik dan daftar beban glikemik

Glukosa darah meningkat dan kemudian jatuh ketika Anda makan makanan yang mengandung karbohidrat. Seberapa tinggi itu naik dan berapa lama tetap tinggi tergantung pada jenis karbohidrat (indeks glikemik GI) dan jumlah yang Anda makan (beban glikemik GL). Makanan dengan indeks glikemik rendah adalah karbohidrat yang memecah perlahan dalam tubuh, dan tidak menyebabkan lonjakan dramatis dan kemudian turun secara tiba-tiba akibat bantuan insulin. Beban glikemik mempertimbangkan jumlah indeks glikemik makanan yang dikonsumsi dan bagaimana makanan tersebut mempengaruhi gula darah Anda. Beban glikemik memadukan kualitas dan kuantitas karbohidrat menjadi nomor satu. Ini adalah cara terbaik untuk memprediksi nilai glukosa darah dari berbagai jenis dan jumlah makanan.Ukuran porsi dari jumlah karbohidrat yang dikonsumsi benar-benar penting di sini. Pastikan untuk makan tidak lebih dari 100 g karbohidrat indeks glikemik rendah per hari jika Anda memiliki PCOS untuk menahan insulin dan kelebihan berat badan. Beberapa contoh makanan indeks glikemik rendah adalah:
  • Kale, brokoli, asparagus
  • Kacang dan lentil
  • Makanan yang tidak diolah
  • Grapefruit dan apel
  • Kenari dan almond
  • Karbohidrat olahan dicerna dengan cepat cenderung membuat kadar insulin melompat drastis.

Hindari makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi seperti gula dan makanan bertepung : pancake, sirup, gula, kentang putih, selai, scone, produk roti putih, pasta.

Makan makanan tinggi serat

Serat membantu mengatasi PCOS dalam dua cara . Cara pertama mereka membantu memperlambat pencernaan gula dalam tubuh, sehingga tidak ada lonjakan insulin. Cara kedua mereka membantu mempromosikan metabolisme estrogen yang sehat yang membantu dalam pengurangan kadar androgen.Sumber serat terbaik : brokoli, seledri, biji-bijian, apel, dan sayuran hijau gelap.
Makan 5 kali sehari

Dengan makan lebih sering, tubuh tidak akan masuk ke modus puasa. Ketika Anda melihat cara kebanyakan orang perkotaan makan, biasanya tiga kali makan besar sehari. Dengan kesenjangan yang besar dari waktu makan yang satu ke makan berikutnya, sehingga tubuh akan puasa dalam rentang waktu yang panjang yang menyebabkan metabolisme menjadi tidak seimbang.Lima kali sehari harus terdiri dari tiga kali makan teratur (makan besar) dan dua camilan sehat atau 5 makanan kecil. Camilan pertama harus dimakan pada pertengahan pagi sebelum makan siang dan snack kedua untuk dimakan kurang dari satu jam sebelum tidur. Antara makan 5 kali sehari dan makan satu porsi protein (3-4 ons), GI rendah / GL karbohidrat (1/4 -1/2 cangkir), jus sayuran (1/2 cangkir untuk 1 cangkir) setiap makan .Berikut contoh menu makan 5 kali sehari bagi :

Sarapan (segera, ketika Anda bangun): Makan buah-buahan sebagai sarapan anda dan suber karbohidrat sehat
Snack (2 atau 3 jam setelah sarapan): Smoothie dengan kelapa tanpa pemanis atau susu almond, buah persik, 1/4 sdt. kayu manis tanah, bubuk protein rami.
Makan siang : Salad sayuran + ayam kampung sebagai protein

Snack sore (jam 5 atau jam 6): smoothie

Makan malam: Tahu/tempe dengan brokoli kukus dan setengah cangkir ubi panggang
Tambahan Snack (kalau masih lapar kurang dari satu jam sebelum tidur): yogurt tanpa gula organik dengan setengah porsi buah indeks glikemik rendah (blueberry, raspberry, pepaya) dan 1/2 sdt. biji chia

Sebagai alternatif, Anda bisa mengonsmsi camilan terakhir Anda antara makan siang dan makan malam, makan malam Anda sebelum tidur. Sesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan tubuh anda.

Makan asam lemak esensial sehari-hari

Makan asam lemak esensial (EFA) membantu Anda untuk menurunkan berat badan, memproduksi hormon yang seimbang, dan menciptakan lingkungan yang sehat untuk konsepsi.Sumber terbaik dari EFA adalah ikan Minyak, dan minyak Evening Primrose.Suplemen Omega 3 EFA - Konsumsi 1-3 kapsul setiap hari dengan cemilan Anda. Pastikan untuk menggunakan minyak yang mengandung DHA yang penting untuk perkembangan otak yang sehat bagi bayi. Anda dapat mengonsumsi setiap hari selama selama kehamilan.Evening Primrose minyak- konsmsi 1500mg minyak ini dari hari pertama dari siklus Anda (menstruasi) sampai ovulasi. Evening Primrose Oil membantu meningkatkan fungsi lendir serviks dan metabolismetubuh .


Olah raga 30 menit. 5 kali dalam seminggu

Olah raga memperbaiki PCOS dengan meningkatkan sensitivitas insulin, meningkatkan metabolisme dan membantu untuk mengurangi kelebihan berat badan. Para peneliti menemukan bahwa olah raga menunjukkan peningkatan yang lebih baik dalam sensitivitas insulin dibandingkan dengan latihan aerobik saja.Anda bisa berjalan dan mengangkat beban atau mengambil kelas Pilates dan berjalan di treadmill. Temukan apa yang Anda gemari dan melakukan hal ini 5 kali dalam seminggu selama setidaknya tiga puluh menit.
Makan makanan Organik

Anda harus makan diet protein tinggi, sehingga sangat penting bahwa setiap protein hewani (daging) yang Anda makan organik. Dalam daging komersial mengandung sejumlah besar hormon tambahan (estrogen) yang membuat binatang tumbuh lebih besar, lebih cepat, dan menghasilkan lebih banyak susu. Penderita PCOS biasanya kekurangan progesteron dan dengan menambahkan lebih banyak estrogen dapat membuatnya lebih buruk.Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan organik mengandung lebih banyak vitamin, mineral, dan protein sehat.

Berhenti Minum Kopi

Kafein meningkatkan kadar estrogen. Sebuah studi dari Fertility and Sterility menunjukkan bahwa minum hanya dua cangkir kopi sehari meningkatkan kadar estradiol, estrogen alami. Wanita yang minum 4-5 cangkir kopi sehari menghasilkan 70% lebih banyak estrogen dalam fase folikuler dari siklus menstruasi (ketika tubuh sedang mencoba untuk menghasilkan folikel yang layak untuk ovulasi, merupakan penambah masalah pada wanita dengan PCOS.)Jika Anda memerlukan bantuan turun kacang, periksa Teccino. Ini adalah alternatif kopi yang lezat dan

Ringkasan

PCOS adalah masalah kesehatan wanita yang kompleks. Ini terdiri dari banyak masalah kesehatan yang berbeda dan risiko yang berbeda. Jika perubahan pola makan dan gaya hidup permanen dilaksanakan, risiko dan masalah kesehatan dapat diatasi. Ada banyak cara untuk mendukung kesehatan yang tepat dari tubuh wanita yang bermasalah dengan PCOS. Tips kunci penting...
  • Pastikan dokter melakukan tes yang benar dan Anda mendapatkan diagnosa yang tepat.
  • Ikuti diet tertentu PCOS untuk membantu mengurangi resistensi insulin, keseimbangan berat badan, meningkatkan metabolisme estrogen.
  • Mempromosikan keseimbangan hormon dan mendukung ovulasi yang teratur. Pertimbangkan herbal yang mendukung dan suplemen.
  • Dukung respon inflamasi yang tepat.
  • Buatlah rencana Anda, percaya pada diri sendiri, Anda memiliki kemampuan untuk mengubah keadaan Anda!


Replying to:
SUMBER
"Pelajarilah terobosan terbaru, 100% ilmiah dan terbukti dapat menyembuhkan infertilitas anda dalam waktu 3 minggu, buku dan web ini akan memaparkan informasi KEBENARAN tentang INFERTILITAS, yang akan MENGEJUTKAN ANDA !!!!!, kebenaran yang TIDAK PERNAH dikatakan oleh dokter anda, kepada anda”

Jangan Biarkan Ini Terjadi pada Anda !

PCOS, Amonera, Hipothyroid, Kista rahim, Kekurangan Lendir Serviks, bahkan infertilitas yang tidak dapat dijelaskan…..

memperbaikikesuburan.com|Panduan cepat hamil secara holistik


---------- Post added 23 February 2016 at 09:28 ---------- Previous post was 22 February 2016 at 17:49 ----------

Sepi kagak ada yg baca ye....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Iyas S...
 
Posts: 6
 
ada..saya baca kok..tapi gak paham sama kata2 nya..hihi..soalnya banyak kata2 atau kalimat2 medis yg tidak bisa dipahami oleh orang awam seperti saya..hehe
 
  #3  
Old
ziddu ...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 14
 
Replying to: View Post
ada..saya baca kok..tapi gak paham sama kata2 nya..hihi..soalnya banyak kata2 atau kalimat2 medis yg tidak bisa dipahami oleh orang awam seperti saya..hehe
Hahahaha....banyakin baca aja bun, niar tambah pinter, jadi ngerti apa yg sebenarnya terjadi dalam tubuh kita. Jadi gak melulu "apa kata dokter......."
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
pcos dan solusinya


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Herbal u/ infertilitas masalah PCOS sulit hamil -- Area Promosi 0
setelah baca forum mengenai PCOS,apakah saya termasuk PCOS... -- Diskusi Umum 18
yg pcos berhasil hamil share ya... aq divonis pcos bund -- Ngobrol Apa Saja 38
kata dokter q gak pcos, tp kok ciri2nya pcos -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:44.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com