Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
devris...   TS 
 
Posts: 14
Default Positif PCOS, apa masih bisa hamil?

bunda mau share y,saya sudah keguguran 3x semua vonis sama janin tidak berkambang.setelah saya cek lebih lanjut ternyata saya positif PCOS dengan kadar LH normal rendah dan E2 tinggi.serta haid saya tidak teratur.masihkah saya bisa hamil ya bunda
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
winda ...
 
Location: Denpasar, Bali
Posts: 200
 
Replying to: View Post
bunda mau share y,saya sudah keguguran 3x semua vonis sama janin tidak berkambang.setelah saya cek lebih lanjut ternyata saya positif PCOS dengan kadar LH normal rendah dan E2 tinggi.serta haid saya tidak teratur.masihkah saya bisa hamil ya bunda
bunda maaf saya mau tanya,,PCOS itu apa sel telur kcl2 n byk ya bun??
 
  #3  
Old
devris...   TS 
 
Posts: 14
 
iya bun,jadi kaya membentuk mata rantai gitu dan ak kesulitan buat ovulasi
 
  #4  
Old
winda ...
 
Location: Denpasar, Bali
Posts: 200
 
Replying to: View Post
iya bun,jadi kaya membentuk mata rantai gitu dan ak kesulitan buat ovulasi
saya cek ke dktr saat hr k-10 mens,kt dktr jg sel telur saya kcl2 n byk,saat itu yg paling besar aja ukuran 18 mm (normalnya 20 mm) tp blm puncak masa subur,klo udh puncak bs lbh besar lg,,tp dktr ga ada vonis saya PCOS bun,,apa dktr lupa blg ya?? saya jg cm dikasi vit n suami jg dkasi vit..ga ada dikasi pembesar telur bun,,bunda dkasi obat apa u/ pembesar telur??
 
  #5  
Old
niek...
 
Posts: 472
 
pcos bisa hamil kok bunda...
walaupun saya belum...tp berdasarkan info yang saya baca dan cerita dari bunda2..
bisa terapi dan atur pola makan bunda...
 
  #6  
Old
siscan...
 
Posts: 113
 
bunda, saya jg pcos.. dan blm berhasil jg udah 8 bln.. Tp brusan lihat d tv, artis yg istrinya pco juga baru lahiran hr rabu kmaren, so, yakin aja bund, Alloh berikan kita disaat yg tepat.. Aku skr konsumsi metformin dan vit e.. Saling mendoakan y bundaa..
 
  #7  
Old
rosmay...
 
Location: Cianjur jabar
Posts: 1,282
 
Bunda bunda,,bwt tambah info tntng pco jg.... Ayo gabung jg d forum bunda aktif,,AIH,,jg forum PCOS.... Biar tambah pengetahuan karena disana admin lbh aktif pintar2 pula,,hehe aku jg bund niek sdh gabung...iya gak bund niek,,hehe
 
^D U I T^ doa' usaha ibadah n tawaqal=berhasil............ Semangaaaaaaaaaaaaaaaat
  #8  
Old
Ailyna...
 
Location: Batam
Posts: 607
 
Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan bund asalkan kita usaha.
dengan treatment yang tepat, sel telur bisa diperbaiki kualitasnya. Biasanya penderita akan diminta untuk diet terlebih dahulu sebelum dilakukan penanganan.

Replying to:
yuk gabung di grup fb 'Forum Bunda Aktif'
 
  #9  
Old
siwi17...
 
Posts: 6
 
betul bund,, pcos insya Allah bisa hamil koq,, yakin saja..
saya pertama kali promil didiagnosis pcos oleh dokter,, setelah berjuang selama hampir 15bln akhirnya saya bisa hamil..alhamdulillah skrg sudah masuk 24weeks..
jadi jgn menyerah dan tetep berusaha yaa bund,, mudah2an bunda bisa segera hamil..amiieenn...
 
  #10  
Old
devris...   TS 
 
Posts: 14
 
amin terimakasih doanya,o ya bunda ada tidak makanan yang harus dihindari kalau menderita PCOS...
 
  #11  
Old
ranita...
 
Location: di rumah
Posts: 512
 
tetep berusaha yah bund... sy punya banyak temen yg pcos (sy termasuk).. kami memang temenan cm online aja dari 2thn yg lalu ampe sekarang.. dan beberapa masih berkomunikasi... beberapa dari mereka ada yg udah hamil ada jg yg belum (alhamdulillah sy termasuk yg udah hamil).. semuanya memang kehendak Allah untuk ijin hamil atau tidak.. yg bs kita lakukan cm memohon kepada Allah (berdo'a) dan berusaha... beberapa dr kami hamil ada yg lewat perantara tindakan medis dari dokter, ada yg dari tindakan terapi herbal, terapi tenaga dalam, terapi pijat dll... yg penting tetep berdo'a ya bund... (kl sy pribadi terapi herbal)
pantangan pcos: unfermentated soy (kedelai yg tidak terfermentasi contoh:tahu dan susu kedele.. kl tempe daun ga masalah krn terfeermentasi), cosmetic/handbody yg ada kandungan parabennya (paraben mengandung xenoestrogen yg bs ganggu endoktrin system), ga boleh pakai sunblock, makanan yg mengandung MSG,pengawet syntetic, soda, terlalu banyak maem nasi jg ga boleh, tidak sering2 makan/minum makanan panas yg terbungkus dr plastik.
hemm.. banyak yah pantangannya... pada umumnya pcos mengalami hormone disorder/ketidak seimbangan hormon, insulin resisten.. jd memang harus bener2 terapin hidup sehat.. (beda dengan wanita normal laiinnya). terutama penderita pcos berat yg mengalami siklus haid panjang 3bulan-1thn sekali haidnya. kl haidnya 30-40hr sekali masi bs dikata pcos ringan.
kl pcos dengan level E2 tinggi coba banyakin makan serat2 sayuran/buah2an(bs dijus jg) bund.. (yg bebas pestiside tentunya).. karena banyak serat yg dikonsumsi bakal mengurangi kelebihan estrogen.. E2 tinggi berarti kelebihan estrogen (estrogen dominate/excess estrogen) krn E2 mrpkn bentuk dari hrmon estrogen.
kl LH rendah bs coba pakai vitamin B6, vitamin B6 banyak terdapat pada wortel (bs di jus jg wortelnya)

semoga lekas hamil yah bund... aamiin..
 
  #12  
Old
wikans...
 
Location: depok-jogja
Posts: 320
 
saya juga PCOS bun.... divonisnya setelah 6 bulan pernikahan.
pada bulan ke 33 pernikahan saya hamil... alhamdulillah sekarang sudah 28 weeks... ketika itu baru pada bulan ke 32 saya ikhlas seikhlas-ikhlasnya kalau belum atau bahkan tidak diberi keturunan, tapi mukjizat bulan berikutnya ketika TP jadi +. padahal hasil usg transv sblmnya nggak ada sel telur yang matang.

capek minum metformin sampai obat-obat itu saya buang juga pernah, depresi sampai tesis nggak kelar-kelar juga udah... tapi percaya deh saat kita inget lagi masa-masa nggak enak itu kita bisa tersenyum lebih tegar. semangat ya bun...
 
  #13  
Old
devris...   TS 
 
Posts: 14
 
@bunda ranita terimakasih sekali,berarti tempe boleh ya bunda?kalau saya baca kacang merah jg boleh ya bunda?kemarin saya disuruh cek kadar hormon.memang LH saya normal rendah trus E2 tinggi,sama dokter dikasih estrogen sama vit e. saya hormonnya kacau setelah kuret 2x,kehamilan yg ketiga TP dah positif selang 2 minggu pendarahan TP jadi -,kita udah pasrah sama yang Diatas bun
@bunda wikansari bunda saya minum metformin g kuat,pusing,mual habissss sampai obat e ak buang.bener2 g kuat
 
  #14  
Old
wiwin ...
 
Posts: 52
 
sebagai penderita PCOS kita harus semangat ya bun,,, (ya kadang2 patah semangat tp itu wajar kok bun. kita harus optimis kita punya baby: Kyaa:: Kyaa:: Kyaa:: Sip:: Sip:: Sip:: Sip:: Sip:
 
  #15  
Old
quinie...
 
Posts: 1
 
Haiii bundaa...
Salamm kenal yaah,,

∂ķΰ udh 8bln menikah, d usia prnikhn ke 4bln blm jg hamil, trz ∂ķΰ mulai ikt promil pertamanya sii ∂ķΰ promil di RS. St carolus sm dr.ekarini ∂ķΰ pilih promil dsni krna dr nya cwe.. Stlh ∂ķΰ di usg dan hsg hsilnya kedua tuba ∂ķΰ paten(gda mslh) tp yg jdi mslh telur" ∂ķΰ kecil 18mm (seharusnya 21mm bru bs membuahi) trzz ∂ķΰ dksh metfomin 2Xsehari n Lycoxy 2xsehari... Phy dah brjln 2bln blm ada hsl..

Dan tmn ∂ķΰ da yg saranin coba di RS Royal Progress sm prof dr endy moegni. Bnyk yg brhsl dsna.. Dan ∂ķΰ skrg udh prtmuan kdua dsna, trnyta bnr mslh ∂ķΰ memang pco n ∂ķΰ. Di usg d hsg jg dksh ovacare n efomet 2xsehari trz di haid ke 3 dsrh mnm fermara smpai hri haid ke 7.

Duuh bunda ∂ķΰ harap" cemas... Smoga ĒJĒ usaha ini berhasil n telur" nya bs matang.. N smua bunda yg pcos berhasil hamil... Amiiinnn" yaa robbal alamin
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Udah pasang kb spiral mungkin gak masih bisa hamil? -- Diskusi Umum 57
tidak bisa orgasme saat masih hamil -- Diskusi Umum 5
dokter bilang positif hamil tapi TP masih tetap negatif -- Ngobrol Apa Saja 8
Usia kepala 4 dan haid sedikit, apakah masih bisa hamil? -- Diskusi Umum 17
apakah masih bisa hamil??? -- Ngobrol Apa Saja 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:12.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com