Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
ietha ...
 
Posts: 162
 
Ya Allah ... sedih bacanya ... jd teringat pengalaman saya juga bund kuret tahun 2014.
kuretnya mah ga sakit yah bund, tapi psikologis kita bener2 di uji
yang sabar yaa bund, semoga cepet hamil lagi dengan kehamilan sehat ibu dan bayinya..

pas udah nikah, alhamdulillah aku langsung hamil, karena masih new bie, aku kecapean dan aku sempet dehidrasi dan sempet dirawat juga di RS, kondisi membaik dan boleh pulang sminggu lg kontrol, ketika kontrol di usg, dokter bilang tidak ada denyut jantung (saat itu uk 12w), perasaan yg sama yg bunda rasakan seakan2 disambar petir,,, cari 2nd opini ternyata benar janinku ga berkembang. diagnosa dokter yg kedua aku dikira hamil mola(anggur) karena dalam rahim seperti ada gelembung, au kuret november 2014 alhamdulillah ketika hasil PA keluar ternyata bukan, dan minimal 3 bulan aku harus kosong dl jangan langsung hamil biar rahimnya bersih dan kuat kalo hamil lagi. Januari 2015 aku masih haid dan februari aku telat bund, belom haid harap2 cemas ... alhamdulillah ternyata positif hamil lagi...

karena punya pengalaman yg pertama aku berusaha bener2 dijaga kehamilanya, sampe nge kost deket kantor... alhamdulillah skrg debay udah lahir bund ... Allah kasih kado yg lebih indah lagi

semoga bunda juga cepat hamil lagi yahhh ... semangattttttttt
 
  #17  
Old
Hera86...   TS 
 
Location: Banjarbaru
Posts: 397
 
Trima Kasih Bunda, satu2 tdk dapat saya balas, dan sebut namanya,
Banyak diantara ya yang pernah mengalami hal serupa dengan saya, bahkan klo ada yg 2-3 kali saya jauh lebih sedih rasanya, saya bersyukur ada forum ini dan kita saling curhat dan menguatkan hati baik diri sendiri maupun orang lain
 
  #18  
Old
ummi z...
 
Posts: 1
 
waktu saya hamil 6 weeks n mengeluarkan flek coklat ,saya segera k dokter n divonis bo bhkan hrs cpt dkuret dgn alasan kalo dbiarkn brlama nnti busuk n bisa menjadi kanker.saya takut dkuret,n dikasi resep obat utk menggugurkn namanya obat misoprotol.saya minum 4 butir dlm waktu 4hari tp tdk ada darah yg kluar hny flek coklatnya brtambah banyak.akhirnya saya n suami sepakat cari second opinion dari dr spog yg berbeda.subhanallah ternyata hasil usg dr spog yg kedua berbeda dgn dr spig yg prtama,janin saya berkembang n saya dikasi obat penguat janin,Alhamdulillah janin saya sehat n uda lahiran tgl 2 feb 2016 kmarin ....
 
  #19  
Old
Hera86...   TS 
 
Location: Banjarbaru
Posts: 397
 
Bunda Anggi,
Minta waktu 2 minggu itu untuk berpikir atau nunggu denyut jantung berdetak?
Suami LDR atau pas usg sndiri itu mmg lagi jam kerja.
Coba obat penghenti fleknya diterusin ?ada saran dri dr spog untuk bedrest ga?
1 minggu cukup untuk ketahuan janinnya berkembang atau tdk bund
Smentara nunggu bedrest dan digunakan obatnya.jangan banyak turun dr tempat tidur, minimal mgkin klo mg toilet tdk di dalam kamar, lakukan aktivitas sekali dayung, contoh pipis, wudhu, mandi, masukin obat penguat janin ke dubur/miss v (tergantung saran dr).
Kiret ga brasa sakitnya, karna bius total bunda anggi, yg brasa ya sedihnya dan uangnya, huhuhu.
Tapi klo bunda n suami pny bpjs bisa dimanfaatkan di thread sebelumnya mengenai kiret dgn bpjs gratis, paling plus2 jk ada tambahan naik kelas kamar, atau administrasi dan type obat klo nau yg paten.
Klo saran dr saya berhubung dah 2 yg vonis, lebih baik secepatnya, bund, coba komunikasikan dgn suami. Yg kuat ya bund
 
  #20  
Old
Diah U...
 
Posts: 20
 
Kalo aku waktu itu pas di kuret ga sakit bun, karna bius total..
Tp sebelum d kuret itu kan d masukin alat lewat trans vagina,
Itu aku ngerasain mules yang luar biasa kyak mw melahirkan..
Kata dokternya tuk ngebuka rahim..
 
  #21  
Old
wijaya...
 
Posts: 15
 
Bunda hera
salam kenal bun,membaca ini saya jd ingat masa lalu saya yang sama persis sm bunda hera,sdh 1tahun lebih saya msh kosong pasca kuret...semoga kita sama2 diberi kesabaran dan keikhlasan sama Allah SWT ya bun,..berdoa dan berusaha itu kuncinya..
 
  #22  
Old
mommy ...
 
Posts: 76
 
Bunda... I was there. Sy tauu banget perasaan seorg wanita yg menantikan momongan, kemudian dpt garis 2 di TP, bahagia luar biasa, Namun kemudian harapan hancur berkeping krna BO atau kguguran.
Sedikit share bun, sy sndiri sudah 4x mengalami keguguran dan BO, dan ksemuanya dikuret. Hamil pertama, diusia pernikahan 10 minggu, BO. Hamil kedua usia pernikahan hampir 2 th, BO lg. Hamil ketiga diusia pernikahan hampir 3 th, BO juga. Hamil ke 4 diusia pernikahan 3 thn lebih, keguguran.
Ud bosen keluar masuk rs, ketemu spog, nangis", smpe trauma.
Akhirnya sy berprinsip, klo hamil lg gak mau dibawa stress, nangis", smpe rawat inap drumah sakit. Toh ujung"nya Kuret juga. Cukup tenangkan hati, istirahat drumah, berdoa sm Allah. Itu yg sy pegang.
Eh alhamdulillah diusia pernikahan 4 th 2 bln, sy positif hamil lg krna ud telat 1 minggu. Sy yakin sm hamil. Tapi kali ini sy bener" terapin prinsip cuek. Dlm arti, sy gak pake acara" bedrest, stress, bahkan TP pun sy gak bund. Krna sy agak trauma sm TP, slalu bikin sy takut flek dan kguguran. Itu brtepatan sm bulan ramadhan. Dan siap" buat mudik kekampung halaman. Sbelum mudik, ke spog dulu mastiin smuanya. Trnyata emg benar sy hamil 6 minggu dan udah ada kantong janin. Dikasi penguat dan vitamin. Akhirnya tetep mudik, gak ada istilah bedrest. Wlwpun klo berasa" cd lembab, sy slalu cek. Takut ngeflek. Alhamdulillah gak ngeflek sm skali pdhal slama lebaran sy jalan ksana sini. Bahkan ngunjungin Mertua di kabupaten yg jalannya ancur"an.
Balik ke perantauan, cek lagi, masuk 8 minggu udah ada janin dan detak jantungnya.
Skrg ud masuk 34 weeks, tinggal nunggu skitar 1 bulan buat launching. . Doain ya bund lancar persalinannya nnti.
Buat bunda", yg lg hamil atau baru dikuret, semangat ya. Smua indah pada wktunya.
Maaf cerita sy jd puanjang gini
 
I Love my Life. Alhamdulillah
  #23  
Old
nita f...
 
Location: Salatiga
Posts: 1,248
 
Replying to: View Post
Bunda2 semua saya juga ingin sedikit membagi kesedihan saya siapa tahu bisa berkurang sedikit..
Saya menikah bulan april 2014.. hpht 17 December 2015.. waktu itu tgl 18 December saya TP Dan hasilnya positif alhamdulillah.. hampir 2 tahun kami menantikannya. Tgl 19 December saya cek ke dokter kandungan Dan dinyatakan hamil dengan bukti foto usg yg Sudah membentuk kantong janin.. sejak itu saya berusaha jaga kandungan saya dgn tetap beraktivitas terus dikantor. Kebetulan kantor saya Ada dilantai 3 Tanpa lift alias hanya tangga biasa yg harus saya lalui setiap hari..

Akhirnya sampailah saya di uk 7w tiba2 pd tanggal 7 pebruari kmrn saya flek kecoklatan tp Karena itu hari sabtu malam Dan Kebetulan sedang long weekend banyak dokter kandungan yg tidak standby alhasil dengan flek yg kdg keluar kdg tidak saya tunggulah sampai hari selasa baru ke dokter. Kata dokter janin Blm kelihatan jelas tapi kantung janin masih sempurna Dan saya hanya diberi tambahan penguat kandungan saja Tanpa Saran untuk tetap bed rest Dan disuruh kembali 3minggu kemudian..

Makin penasaran lah saya.. Akhirnya esoknya saya mencoba ke dokter yg lain. Disini saya menggunakan usg transvagina Dan keliatan lah janin dalam perut saya lucu banget meringkuk seperti lg kedinginan namun divonis tidak Ada denyut jantung Dan harus kuret. Dokter mengatakannya dengan penuh keyakinan. Karena waktu itu saya tidak ditemani suami, dengan pikiran yg sangat kacau saya mnta waktu dulu untuk brpikir. dokter memberi saya waktu 2 minggu tp jika control berikutnya denyut jantung masih Blm terlihat terpaksa saya harus kuret Dan oleh dokter kedua ini saya diberi obat penghenti darah saja...

Sampai rumah, flek saya tiba2 bertambah banyak Dan malemnya keluar gumpalan darah kecil2. Saya hanya bs menangis.. suami menguatkan saya.. Dan bilang bahwa jika memang bukan rizki kita mari kita ikhlaskan saja Mungkin ini yg terbaik..

Sekarang saya sedang merasa bingung haruskah saya mencba k dokter yg lain atau cukup dgn menunggu 2minggu lagi.. mohon masukan untuk Bunda2 yg punya pengalaman seperti saya..

---------- Post added at 12:27 ---------- Previous post was at 12:24 ----------

mohon share bagi yg sudah pernah.. Kalo dikuret itu rasanya seperti apa bunda? apakah sakit?
turut berduka ya bunda....semoga janin bunda msh bisa d selamatkan.
kuret tdk sakit,krn anestesi total(berdasar pngalaman sy),tp sakitnya pas cek VT/pmbukaan....stlh d masukkan obat mllui vagina maka tiap jam (kl ga salah ingat) cek vt...sy dl nunggu smpe 8jam...

---------- Post added at 15:19 ---------- Previous post was at 15:11 ----------

Replying to: View Post
Bunda... I was there. Sy tauu banget perasaan seorg wanita yg menantikan momongan, kemudian dpt garis 2 di TP, bahagia luar biasa, Namun kemudian harapan hancur berkeping krna BO atau kguguran.
Sedikit share bun, sy sndiri sudah 4x mengalami keguguran dan BO, dan ksemuanya dikuret. Hamil pertama, diusia pernikahan 10 minggu, BO. Hamil kedua usia pernikahan hampir 2 th, BO lg. Hamil ketiga diusia pernikahan hampir 3 th, BO juga. Hamil ke 4 diusia pernikahan 3 thn lebih, keguguran.
Ud bosen keluar masuk rs, ketemu spog, nangis", smpe trauma.
Akhirnya sy berprinsip, klo hamil lg gak mau dibawa stress, nangis", smpe rawat inap drumah sakit. Toh ujung"nya Kuret juga. Cukup tenangkan hati, istirahat drumah, berdoa sm Allah. Itu yg sy pegang.
Eh alhamdulillah diusia pernikahan 4 th 2 bln, sy positif hamil lg krna ud telat 1 minggu. Sy yakin sm hamil. Tapi kali ini sy bener" terapin prinsip cuek. Dlm arti, sy gak pake acara" bedrest, stress, bahkan TP pun sy gak bund. Krna sy agak trauma sm TP, slalu bikin sy takut flek dan kguguran. Itu brtepatan sm bulan ramadhan. Dan siap" buat mudik kekampung halaman. Sbelum mudik, ke spog dulu mastiin smuanya. Trnyata emg benar sy hamil 6 minggu dan udah ada kantong janin. Dikasi penguat dan vitamin. Akhirnya tetep mudik, gak ada istilah bedrest. Wlwpun klo berasa" cd lembab, sy slalu cek. Takut ngeflek. Alhamdulillah gak ngeflek sm skali pdhal slama lebaran sy jalan ksana sini. Bahkan ngunjungin Mertua di kabupaten yg jalannya ancur"an.
Balik ke perantauan, cek lagi, masuk 8 minggu udah ada janin dan detak jantungnya.
Skrg ud masuk 34 weeks, tinggal nunggu skitar 1 bulan buat launching. . Doain ya bund lancar persalinannya nnti.
Buat bunda", yg lg hamil atau baru dikuret, semangat ya. Smua indah pada wktunya.
Maaf cerita sy jd puanjang gini
big hug buat mommy....
ga kebayang sprt apa jika sy yg mngalami,kuatkah sy???mungkin sj sdh gila sy mom....mommy bnr2 sabar dan kuat....semoga si adek lahir dg sehat,selamat,normal.,tnpa kurang apapun...Amiin.
sy prnh d posisi mommy,2x khilangan calon janin sy...prtam 10w dan kuret,3bln kemudian d uk 7w abortus spontan krn BO....alhamdulillah stlh BO sy lgsg d kasih amanah sm Allah tnpa mlalui siklus mens prtama bund....skrg sy jalan 32w..h2c,cemas dan bahagia mnyambut kelahiran buah hati sy,darah daging sy...semoga qt semia snantiasa dlm linungan Allah. Amiin
 
there is no greater blessing
than being called MOM
  #24  
Old
mommy ...
 
Posts: 76
 
Bunda nita, waah... brrti HPL kita deketan donk ya. Mudah"an kita sama" dikasi kelancaran ya bund. Iya bund, dulu saat keguguran ke 3 dan ke 4 yg rasanya paling berat. Sy ikut suami diperantauan. Jauh dari kluarga. Jd segala kesedihan dan luka hati krna keguguran terus, sy tanggung hanya brdua suami. Msh inget yg pas di vonis dokter BO, pas hamil yg ke 3, itu nympe rumah sy nangis" pelukan berdua sm suami. Trus suami pergi ke kantor lg krna ada rapat penting, ninggalin sy sndirian. Sy nangis sendiri sejadi"nya bund. Ud kyk org stress, smbil pukul" bantal. Bahkan sy ngmong sndiri bertanya sm Allah, Kenapa sy harus keguguran lg. Tp abis itu, sy baring, sy sadar, lalu istighfar. Smpai akhirnya sy hamil ke 4, dan keguguran lg, sy lbh ikhlas dan kuat.
Dan buah kesabaran serta doa itu maniiiss... skali bund. Skrg liat perut gerak", janin aktif, sperti mimpi yg benar" jd nyata.
Mudah"n kita smua slalu sehat ya bunda..
 
I Love my Life. Alhamdulillah
  #25  
Old
yeni e...
 
Posts: 192
 
Replying to: View Post
waktu saya hamil 6 weeks n mengeluarkan flek coklat ,saya segera k dokter n divonis bo bhkan hrs cpt dkuret dgn alasan kalo dbiarkn brlama nnti busuk n bisa menjadi kanker.saya takut dkuret,n dikasi resep obat utk menggugurkn namanya obat misoprotol.saya minum 4 butir dlm waktu 4hari tp tdk ada darah yg kluar hny flek coklatnya brtambah banyak.akhirnya saya n suami sepakat cari second opinion dari dr spog yg berbeda.subhanallah ternyata hasil usg dr spog yg kedua berbeda dgn dr spig yg prtama,janin saya berkembang n saya dikasi obat penguat janin,Alhamdulillah janin saya sehat n uda lahiran tgl 2 feb 2016 kmarin ....
Lho ko' bisa beda gitu ya buun? Jadi pengen cari dokter beda juga nii, biar selalu ada second opinion gitu. Untung dedeknya gapapa, hebaaat dedeknyaaa ma syaa Allah....
 
  #26  
Old
HanaRa...
 
Posts: 58
 
Bnda hera yg sabar yaa..Ak bner2 tau gimana rasanya keguguran, aku jg bulan oktober kmrn di kuret krn BO uk 11w tp d usg masih 5w, ngeflek selama seminggu dan ga sadar kalo flek itu tanda keguguran krn ada pngalaman sepupu yg ngeflek sebulan masih lanjut sampe lahiran, rejeki orang beda2 sih ya.. Skrg sedang haid, sdh 4 bln menanti kembali tp msh belum di beri kepercayaan lg sm Allah, yg pnting ikhlas saja dan terus berdoa dan berusaha., bener kt bunda msh bnyk orang2 yg mengalami kesedihan lebih dari kita. walau sbnrnya dlm hati masih terus kepikiran..


Buat bunda anggi, kalau bunda msh ragu, cari lagi third opinion, siapa tau ada keajaiban dr Allah.. tp kalau memang harus di kuret, apa boleh buat lebih baik ikhlas insyaallah di ganti dg yg lebih baik kalau kiret ga sakit kok bun, pengalamanku sih, dibius total, cuma efek biusnya bikin aku muntah2. Tp setelahnya ga berasa apa2 lg. Lgsg bisa jalan kesana kemari.. semangatt ya bund ^^
 
  #27  
Old
nurhay...
 
Location: martapura-kalsel
Posts: 191
 
Yang sbr yaaaa bund.... mgkn Allah berkndk lain....
Ohya kl blh tau bunda jualan kue apa yg dbkin apa ada tkonya atau gmn? Kbtln rmh kt dekt....dktr kt pun sm...
Nnti kl bunda hmil lg kl bs d kurangin intensts bekerja ny yaaa bund...
 
Bundanya Nur hikmah & Muna sabrina
  #28  
Old
Luluk ...
 
Posts: 2
 
Sabar ya buund.....semua ada hikmahnya, siapa sih wanita yang tidak menginginkan buah hatinya sehat....selamat,
 
  #29  
Old
Iedhaw...
 
Posts: 1
 
Halo bunda semua...
Sedih kalo baca semua komen disini. Pelajaran yg bisa diambil buat semua calon ibu, terutama yg lagi hamil TM1, harus hati2 bangeeet. Dan jangan sepelein flek. Dan klo penjelasan dokter kurang memuaskan, ganti aja ke dokter lain.
Aq posisi skg lagi bedrest bun, di salah satu RS. Swasta Semarang. Hamil 5w. Flek 5hr. Sama dokterq yg lama cuma disuruh nunggu 2minggu. Liat perkembangan. Karena janin tidak berkembang. Sumpah... emosi banget bun. Cuma disuruh nunggu!! Kalo bagus, lanjut. Kalo jelek buang. Enak banget ya???
Akhirnya aq dan suami cari dokter yg udah senior. KFER kalo perlu. Dapet deh di SMG. Sungguh mengejutkan. Dengan kondisiku yg skg, harusnya aq udah bedrest dari dulu. Kenapa baru sekarang? Rasanya spt ditampar. Karena 2x aq cek ke dokter yg lama cuma disuruh nunggu dan dikasih obat. Kata domterq yang baru ini, Itupun dosisnya salah.
Setelah serangkaian cek aq lalui, alhamdulillah janinq masih bagus. Usia 5w. Tapi aq harus bedrest 1minggu. Aku berharap babyq tetep sama aq. Tumbuh dengan sehat. Karena kami sudah 5tahun menanti.
Buat para calon ibu lainnya... klo dokter tidak memuaskan, atau tidak perhatian, ganti aja ke dokter lain. Okay bunda... ☺
 
  #30  
Old
uci li...
 
Posts: 2
 
Sedih bacanya jadi inget 3 bln yang lalu saya jg pernh mengalami hal yang sama. sedih memang tp mgkn Allah py rencana lain. Semoga qt diberi kesabaran dan cepet hami lagi :-)
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
janin tidak berkembang,apakah ada harapan untuk tetap berkembang??? -- Diskusi Umum 112
kami ikhlas.. tp jgn paksa kami membenci anda :'( -- Ngobrol Apa Saja 27
habis kiret janin 5 minggu -- Diskusi Umum 0
hamil 8 minggu kantung janin berkembang tapi janin belum kelihatan setelah -- Diskusi Umum 138
Janin yg tdk berkembang :'( -- Diskusi Umum 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com