Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Hera86...   TS 
 
Location: Banjarbaru
Posts: 397
Default Kami sSudah Ikhlas Janin tdk berkembang, Jalani Kiret

Pagi Bunda,
baca thread sebelumnya, saya paham dan bisa berempati, bahkan saya jauh lebih bersyukur kesedihan saya dan suami tidak sebesar yang bunda alami jauh lebih menyedihkan, ada yang lebih dari 2x kiret, baby meninggal setelah dikandung 9bulan dan dilahirkan, ada yang meninggal di kandungan, bahkan penantian panjang memiliki momongan sampai puluhan tahun, atau vonis sekalipun tdk memiliki momongan dikarenakan penyakit,miom, atau kista.
Disini saya hanya berbagi sedikit kesedihan saya dan suami, tapi hikmah yg mgkin bisa kami ambil
Saya Positif hamil di awal Tahun tgl 1 Januari 2016, dari HPHT 28 November,
Betapa bahagianya kami, karna kehamilan ni penantian kami dari 2 tahun usia pernikahan.
Masuk uk 9week, saya mungkin kecapekan, posisi merantau dan tinggal berdua dengan suami saja jauh dri keluarga.slain urus rumah sbg IRT saya nyibukin diri dari kejenuhan dgn bikin2 kue, sekalinya saya kecapekan, tdk bermaksud untuk mengindahkan ttg rawannya kondisi TM 1, tapi kondisi yg mengharuskan saya aktif meskipun hamil.
Jumat,29 Jan 16 saya pagi2 flek darah kecoklatan spt haid terakhir dan lendir spt nutrijell, saya cemas, kebetulan saya hari itu jadwal saya kontrol balik di bidan (slama ini periksa kandungan seling dengan dr spog di Banjarbaru dr Budi)
Sore sebelum ke Bidan saya mau mandi sudah kelar fleknya.
Ke bidan,bidan utama tdk ada di praktik mandiri, belum pulang dr RSU,adanya bidan asissten yg usia ya aja lebih muda bgt dri saya, bidan dgr keluhan kehamilan saya dan usg (di tempat praktik bidan ada usg 3d), sekalinya bidannya bilang ga pa2 klo fleknya sudah berhenti, meski di usg kandungan q 9week tapi 5week terdeteksi usg.
Malam flek masih keluar, saya panik lagi, dan pagi janjian dgn dr budi di klinik zahra fauzia (dr budi terkenal di banjarbaru,bekerja di RSUD, RS swasta dan praktek di beberapa klinik) pilih di zahra fauzia karna meski siang2 panas2, nyampe sana tempatnya nyaman dan antriannya dikit dibanding praktek dr budi yang malam di medika. Sudah telfon pagi dan receptionist bilang bisa, siang nya dah smp sana sekalinya ga bisa karna dr nya operasi di rs lain.
Posisi hari sabtu, kami baru pindah 6bulan, dan tdk ada referensi spog lain, kami ke dr bimantara spog, sabtu malam, karna medika sudah full pasien kontrolan (utk kontrol kandungan 1 hr daftar by phone).
Di dr bima, aq diusg dan dr hasil keluhan, beliau menyatakan janinq tdk berkembang(bo) dan harus di kiret, singkat padat, dan tdk dijelaskan alasannya, aq tanya masih bisa dicoba seminggu dikasi obat pun tidak hny dikasi rujukan utk kiret, bagai disambar petir, air mata q jatuh di depan dr nya.
Sepanjang jalan dan semalaman hanya bisa nangis,
Suami masih pingin cari second opinion berdasar thread sebelumnya.hari minggu aq coba bedrest dan senin aq janjian lagi dgn dr budi yg biasa aq datangi seling kontrol.
Alhamdulillah masih ada peluang dr hasil usg, meski 50 %, karna kantong rahim diameternya masih standart, dicoba kasih penguat janin, sama dgn yg mengalami bo di thread cygest progesteron 400mg, obat bentuk peluru masuk dubur,2x sehari pagi dan sebelum tidur untuk penguat janin. Alhamdulillah hari ke 2 flek tdk keluar.
Sembari di suruh bedrest seminggu. Selasa kontrol lagi.
Seminggu itu antara optimis, tdk boleh kepikiran dan sedih (demi janinq biar ga ikut suasana hati ibu), aq juga pasrah kembalikan ke Allah SWT, sholat di bed ttp q jalani dan berdoa, meminta utk diberi kan kekuatan dan perkembangan janinq, tapi juga berserah jika Allah lebih mencintai janinq dan belum memberi kesempatan pada kami berdua.
Selasa tiba, jam 1 siang aq usg dgn dr budi, sekalinya di putar kesana kemari alat usgnya, rahim q melebar tp janinq tdk ada, dr menjelaskan tdk ada hasil di week 10.
Hanya menghela nafas dan detak berhenti sesaat tapi air mata tdk turun dr pelupuk mata.
Doaq terjawab. Allah punya rencana lain buat kami.
Rabu aq janjian dgn dr budi untuk kiret sesuai rujukan nya.
Didampingi suami aq menjalani kiret, selasa jam 10 malam aq disuruh minum obat pembuka rahim, dan jam 2 puasa smp mo kiret.
Setelah minum obat keluar flek lagi dan pinggang nyeri kaya haid mau runtuh..
Pagi jam 7 masuk ke ruang chek up perawat, set 9 dr anastesi dan dr spog datang, bius total dan 15 menit proses kiret selesai.masuk ruang rawat istirahat, jam 5 sore sudah pulang.
Ikhlas, sabar saja yg tersisa, saling menghibur dan membesarkan hati.
Tdk ada air mata, hanya doa yg bisa menyertai rasa kehilangan.
Karna sambar petirnya dah dari seminggu yg lalu.
Kini kami proses penantian lagi, utk jalani 3 bulan kosong, utk bulan ke 4smoga berhasil di kehamilan kedua.
Hari ni flek pasca kiret, dan sudah bisa sdikit2 beraktivitas. Meski diseling istirahat.
Maaf panjang lebar, smoga yg sedang divonis bo bisa ada arahan utk cari second opinion, dan sepenuhnya sdikit share utk mengurangi kesedihan saya.terima kasih sebelumnya
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
yeni e...
 
Posts: 192
 
Sabar ya buuun....in syaa Allah bentar lagi isi lagi.
Pacaran dulu aja lagi sm suami. Hehe

Dari awal cek, bunda ga ada keluhan apa2 yaa?
 
  #3  
Old
Desy A...
 
Posts: 84
 
aq sedihh bacanyaa bunda , ., benrr bund , Allah punya rencana baik di lain hari ,. qta sebagai manusia hanya bisa berpasrah diri sambil ikhtiar , Allah yang menentukan jalan qta menuju kebahagiaan .. 2,3th perjalanan rmah tangga aq ma suami juga blum ada junior bund ,. bulan2 kmren smpet promil , tapi blum hasil .. mungkin belum rezeki bund , .. bunda sabar yaa , tetp semangat promilnya , minta pertolongan Allah dengan sabar dan Sholat bund ., semua kmbali atas izin Allah , semoga bunda n kluarga sehat selalu
 
  #4  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Turut berduka ya bun..
Semoga lekas mendapat amanah kehamilan kembali, amin..
 
  #5  
Old
melan ...
 
Posts: 455
 
semoga segera di beri kprcayaan lagi ya.
jd ingat 4bulan lalu abis kuret.
saya kaya ga ada sedih2nya kata ibu dan keluarga sy.
stelah kuret sadar kebetulan ada sepupu yg suka becanda malah ketawa ketiwi. hhehe suami di luar pulau kguguran yang ke 2 kalinya dalam setahun.
bukan karena ga sedih.
tapi mau bgmana lagi. daripada terus meratap.
udah mah kita kehilangan,hati ga ikhlas dll. malah jadi penyakit hati.
yap betul bu. masih bnyk yg lebih merasakan kesedihan d bdg kita.
lebih baik kesedihan yg lalu itu dijadikan hal positif. contohnya dgn pengalaman seperti itu kita bisa berbagi ilmu pada ibu2 yang mengalami keluhan sama.
dan lain lain.
 
  #6  
Old
nita f...
 
Location: Salatiga
Posts: 1,248
 
turut berduka ya bunda....semoga lekas d berikan amanahNya kembali dg janin yg lbh sehat dan kuat. Amiin
sy prnh brada d posisi bunda,khamilan yg dinanti tdk bisa d pertahankan,bahkan 2x sy mngalami...insyaallah sy sdh ikhlas mnrima,mmg smua ini qodarullah,DIA yg memberi maka DIA pula yg berhak mengambil apa yg d titipkannya pd kita...
ttp semangat ya bunda
 
there is no greater blessing
than being called MOM
  #7  
Old
Ochafi...
 
Location: Payakumbuh
Posts: 151
 
sabar bun. ikhlaskan semua yg terjadi. aku dah 3x keguguran bun yang pertama kuret karena kelelahan, yg ke2 krn tdk tau, dan yang terakhir janin nya tidak berkembang padahal sdh bedrest. mungkin belum rezeki kita bun.

---------- Post added at 10:11 ---------- Previous post was at 10:09 ----------

Replying to: View Post
semoga segera di beri kprcayaan lagi ya.
jd ingat 4bulan lalu abis kuret.
saya kaya ga ada sedih2nya kata ibu dan keluarga sy.
stelah kuret sadar kebetulan ada sepupu yg suka becanda malah ketawa ketiwi. hhehe suami di luar pulau kguguran yang ke 2 kalinya dalam setahun.
bukan karena ga sedih.
tapi mau bgmana lagi. daripada terus meratap.
udah mah kita kehilangan,hati ga ikhlas dll. malah jadi penyakit hati.
yap betul bu. masih bnyk yg lebih merasakan kesedihan d bdg kita.
lebih baik kesedihan yg lalu itu dijadikan hal positif. contohnya dgn pengalaman seperti itu kita bisa berbagi ilmu pada ibu2 yang mengalami keluhan sama.
dan lain lain.
ya bun Alhamdulillah suami selalu suport, agar jangan bersedih karena Allah lebih tau apa yang terbaik buat kita
 
  #8  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Turut bersedih dan semoga cepat pulih.

Saya juga pernah bo dan mnrt dokter bo bukan karena kecapaian sih, tp krn sperma/sel telurnya kurang baik makanya jadi bo.

Semoga cepat dianugerahi kehamilan yg sehat yah.
 
  #9  
Old
novitr...
 
Posts: 734
 
Insya allah bunda tetap semangt sya terinsipirasi semngat bunda jdi ga terlalu sedih mgkin mlh bersyukur apa yg saya alami dgn 2 kali keguguran d usia khmlan 5 minggu,,, drsa tak seberat bunda bunda yg lain,,saya post komen d ats bed rs,stlh pgi tdi keguguran,,,,, insya allah lewt forum ini slg mendoakan dn mendukung aamiin,,,,
 
  #10  
Old
rnamin...
 
Location: SL
Posts: 314
 
saya dulu juga pernah bo, dokter bilang hal itu, BO wajar terjadi pada calon ibu, dia menyebut data statistik pula, aku lupa, karena sudah berapa tahun yll. intinya, karena sel telur dan/atau sperm yg tidak bagus, shg berkembang abnormal dan tubuh kita menyeleksi dan otomatis meluruhkannya.
segala puji bagi Allah,....begitu "catching" & sophisticated tubuh kita...
keep semangat ya bu....

---------- Post added at 11:05 ---------- Previous post was at 11:01 ----------

saya dulu juga pernah bo, dokter bilang hal itu, BO wajar terjadi pada calon ibu, dia menyebut data statistik pula, aku lupa, karena sudah berapa tahun yll. intinya, karena sel telur dan/atau sperm yg tidak bagus, shg berkembang abnormal dan tubuh kita menyeleksi dan otomatis meluruhkannya.
segala puji bagi Allah,....begitu "canggih" & sophisticated tubuh kita...
keep semangat ya bu....
 
  #11  
Old
bunda ...
 
Posts: 58
 
Turut berduka ya bun,sama dengan saya tgl 14des kemarin saya harus kiret diusia11w,sedih,menangis tiada hentinya soalnya untuk mendapatkan anak ke 2 melalui perjuangan yg panjang tp ya sudahlah Allah lebih tau yg terbaik buat hambaNya,semoga saja kita lekas isi dan bisa selamat sampai lahiran,Oh ya sebelum kiret dokternya bilang itu bisa terjadi mungkin karena kualitas sperma atau sel telurnya yg kurang bagus.Tetap semangat bunda semoga Allah menganti dengan yg lebih baik..Amiiin
 
  #12  
Old
Diah U...
 
Posts: 20
 
Hay bunda hera,
Sabar ya bun..
Aku jg prnah ngalamin apa yang bunda alamin..
Cerita qta hampir sma di kuret karna BO, :'(
Kalo aku kejadiannya tahun lalu bln 6..
Dan wktu itu kandunganku usianya sdh msuk 4 bln..
Tp aku yakin rencana Allah lbih indah dri apa yang qta bayangkan..
Keep Strong ya bunda heraa...
 
  #13  
Old
Anggic...
 
Location: Tuban
Posts: 5
 
Bunda2 semua saya juga ingin sedikit membagi kesedihan saya siapa tahu bisa berkurang sedikit..
Saya menikah bulan april 2014.. hpht 17 December 2015.. waktu itu tgl 18 December saya TP Dan hasilnya positif alhamdulillah.. hampir 2 tahun kami menantikannya. Tgl 19 December saya cek ke dokter kandungan Dan dinyatakan hamil dengan bukti foto usg yg Sudah membentuk kantong janin.. sejak itu saya berusaha jaga kandungan saya dgn tetap beraktivitas terus dikantor. Kebetulan kantor saya Ada dilantai 3 Tanpa lift alias hanya tangga biasa yg harus saya lalui setiap hari..

Akhirnya sampailah saya di uk 7w tiba2 pd tanggal 7 pebruari kmrn saya flek kecoklatan tp Karena itu hari sabtu malam Dan Kebetulan sedang long weekend banyak dokter kandungan yg tidak standby alhasil dengan flek yg kdg keluar kdg tidak saya tunggulah sampai hari selasa baru ke dokter. Kata dokter janin Blm kelihatan jelas tapi kantung janin masih sempurna Dan saya hanya diberi tambahan penguat kandungan saja Tanpa Saran untuk tetap bed rest Dan disuruh kembali 3minggu kemudian..

Makin penasaran lah saya.. Akhirnya esoknya saya mencoba ke dokter yg lain. Disini saya menggunakan usg transvagina Dan keliatan lah janin dalam perut saya lucu banget meringkuk seperti lg kedinginan namun divonis tidak Ada denyut jantung Dan harus kuret. Dokter mengatakannya dengan penuh keyakinan. Karena waktu itu saya tidak ditemani suami, dengan pikiran yg sangat kacau saya mnta waktu dulu untuk brpikir. dokter memberi saya waktu 2 minggu tp jika control berikutnya denyut jantung masih Blm terlihat terpaksa saya harus kuret Dan oleh dokter kedua ini saya diberi obat penghenti darah saja...

Sampai rumah, flek saya tiba2 bertambah banyak Dan malemnya keluar gumpalan darah kecil2. Saya hanya bs menangis.. suami menguatkan saya.. Dan bilang bahwa jika memang bukan rizki kita mari kita ikhlaskan saja Mungkin ini yg terbaik..

Sekarang saya sedang merasa bingung haruskah saya mencba k dokter yg lain atau cukup dgn menunggu 2minggu lagi.. mohon masukan untuk Bunda2 yg punya pengalaman seperti saya..

---------- Post added at 12:27 ---------- Previous post was at 12:24 ----------

mohon share bagi yg sudah pernah.. Kalo dikuret itu rasanya seperti apa bunda? apakah sakit?
 
  #14  
Old
Hera86...   TS 
 
Location: Banjarbaru
Posts: 397
 
Tidak ada masalah bunda yeni erick,
Slama hamil juga keluhan hanya mual2, tdk sampe muntah

---------- Post added at 12:47 ---------- Previous post was at 12:46 ----------

Trimakasih bunda desy, semangat ya kita sama 2 promil
 
  #15  
Old
efiana...
 
Posts: 474
 
Sabar y bunda, q jg abis keguguran karna BO uk pas 7w tapi gx sampe kuret soal na kantong yg kosong itu keluar sndri tgl 13 jan kmren, terus doktr q vuma kasi obat buat sisa jaringan yg masi ada d rahim. Alhamdulillah pas balik kontrol rahim q udh bersih pas d usg.
Ni skrg lg nunggu M prtma dlu blm.
Smoga qt secepat na d kasi pengganti kehamilan berikut na sehat sampe lahir. Aminn
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
janin tidak berkembang,apakah ada harapan untuk tetap berkembang??? -- Diskusi Umum 112
kami ikhlas.. tp jgn paksa kami membenci anda :'( -- Ngobrol Apa Saja 27
habis kiret janin 5 minggu -- Diskusi Umum 0
hamil 8 minggu kantung janin berkembang tapi janin belum kelihatan setelah -- Diskusi Umum 138
Janin yg tdk berkembang :'( -- Diskusi Umum 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:21.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com