Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
melan ...
 
Posts: 455
 
Replying to: View Post
Bunda2 semua saya juga ingin sedikit membagi kesedihan saya siapa tahu bisa berkurang sedikit..
Saya menikah bulan april 2014.. hpht 17 December 2015.. waktu itu tgl 18 December saya TP Dan hasilnya positif alhamdulillah.. hampir 2 tahun kami menantikannya. Tgl 19 December saya cek ke dokter kandungan Dan dinyatakan hamil dengan bukti foto usg yg Sudah membentuk kantong janin.. sejak itu saya berusaha jaga kandungan saya dgn tetap beraktivitas terus dikantor. Kebetulan kantor saya Ada dilantai 3 Tanpa lift alias hanya tangga biasa yg harus saya lalui setiap hari..

Akhirnya sampailah saya di uk 7w tiba2 pd tanggal 7 pebruari kmrn saya flek kecoklatan tp Karena itu hari sabtu malam Dan Kebetulan sedang long weekend banyak dokter kandungan yg tidak standby alhasil dengan flek yg kdg keluar kdg tidak saya tunggulah sampai hari selasa baru ke dokter. Kata dokter janin Blm kelihatan jelas tapi kantung janin masih sempurna Dan saya hanya diberi tambahan penguat kandungan saja Tanpa Saran untuk tetap bed rest Dan disuruh kembali 3minggu kemudian..

Makin penasaran lah saya.. Akhirnya esoknya saya mencoba ke dokter yg lain. Disini saya menggunakan usg transvagina Dan keliatan lah janin dalam perut saya lucu banget meringkuk seperti lg kedinginan namun divonis tidak Ada denyut jantung Dan harus kuret. Dokter mengatakannya dengan penuh keyakinan. Karena waktu itu saya tidak ditemani suami, dengan pikiran yg sangat kacau saya mnta waktu dulu untuk brpikir. dokter memberi saya waktu 2 minggu tp jika control berikutnya denyut jantung masih Blm terlihat terpaksa saya harus kuret Dan oleh dokter kedua ini saya diberi obat penghenti darah saja...

Sampai rumah, flek saya tiba2 bertambah banyak Dan malemnya keluar gumpalan darah kecil2. Saya hanya bs menangis.. suami menguatkan saya.. Dan bilang bahwa jika memang bukan rizki kita mari kita ikhlaskan saja Mungkin ini yg terbaik..

Sekarang saya sedang merasa bingung haruskah saya mencba k dokter yg lain atau cukup dgn menunggu 2minggu lagi.. mohon masukan untuk Bunda2 yg punya pengalaman seperti saya..

---------- Post added at 12:27 ---------- Previous post was at 12:24 ----------

mohon share bagi yg sudah pernah.. Kalo dikuret itu rasanya seperti apa bunda? apakah sakit?

halo bu
menurut saya. ibu gausah k dokter lain dulu jika obat penguat masih ada.
tunggu saja bu 2 mingggu.
lakukan bedrest dan dipakai penguatnya.
jika pnguatnya habis tp blm 2 miggu brangkat k dokter lain.
pasrah ya bu. semakin stress smakin banyak loh pendarahan.
kalo pun memang janin gabisa brtahan dalam 2minggu itu pasti luruh sendiri.

knp ga saya saranin ke dokter lain ?karena kalo ibu ke dokter lain dgn kondisi lain pun vonisnya pasti ga akan jauh. makannya skrg mh istrht saja dulu.
dikuret ga sakit soalnya bius total.
smoga yg terbaik ya
 
  #32  
Old
yeni e...
 
Posts: 192
 
Replying to: View Post
Halo bunda semua...
Sedih kalo baca semua komen disini. Pelajaran yg bisa diambil buat semua calon ibu, terutama yg lagi hamil TM1, harus hati2 bangeeet. Dan jangan sepelein flek. Dan klo penjelasan dokter kurang memuaskan, ganti aja ke dokter lain.
Aq posisi skg lagi bedrest bun, di salah satu RS. Swasta Semarang. Hamil 5w. Flek 5hr. Sama dokterq yg lama cuma disuruh nunggu 2minggu. Liat perkembangan. Karena janin tidak berkembang. Sumpah... emosi banget bun. Cuma disuruh nunggu!! Kalo bagus, lanjut. Kalo jelek buang. Enak banget ya???
Akhirnya aq dan suami cari dokter yg udah senior. KFER kalo perlu. Dapet deh di SMG. Sungguh mengejutkan. Dengan kondisiku yg skg, harusnya aq udah bedrest dari dulu. Kenapa baru sekarang? Rasanya spt ditampar. Karena 2x aq cek ke dokter yg lama cuma disuruh nunggu dan dikasih obat. Kata domterq yang baru ini, Itupun dosisnya salah.
Setelah serangkaian cek aq lalui, alhamdulillah janinq masih bagus. Usia 5w. Tapi aq harus bedrest 1minggu. Aku berharap babyq tetep sama aq. Tumbuh dengan sehat. Karena kami sudah 5tahun menanti.
Buat para calon ibu lainnya... klo dokter tidak memuaskan, atau tidak perhatian, ganti aja ke dokter lain. Okay bunda... ☺
Hmm, semangat ya buun. Aku baru mau masuk 5 week. Tapi, ko bisa yaa setiap dokter beda2 hipotesa nya gitu? Sampe dosis pun beda? Jadi pengen cari dokter lain, buat perbandingan
 
  #33  
Old
reniag...
 
Posts: 269
 
Semoga bunda sabar.., kudoakan cpt dpt gantinya dgn benih yg lebih sehat nantinya..
 
Damai sejahtera diperoleh dengan jalan menyerahkan setiap kekhawatiran hidup kedalam tangan Allah.
  #34  
Old
nita f...
 
Location: Salatiga
Posts: 1,248
 
Replying to: View Post
Bunda nita, waah... brrti HPL kita deketan donk ya. Mudah"an kita sama" dikasi kelancaran ya bund. Iya bund, dulu saat keguguran ke 3 dan ke 4 yg rasanya paling berat. Sy ikut suami diperantauan. Jauh dari kluarga. Jd segala kesedihan dan luka hati krna keguguran terus, sy tanggung hanya brdua suami. Msh inget yg pas di vonis dokter BO, pas hamil yg ke 3, itu nympe rumah sy nangis" pelukan berdua sm suami. Trus suami pergi ke kantor lg krna ada rapat penting, ninggalin sy sndirian. Sy nangis sendiri sejadi"nya bund. Ud kyk org stress, smbil pukul" bantal. Bahkan sy ngmong sndiri bertanya sm Allah, Kenapa sy harus keguguran lg. Tp abis itu, sy baring, sy sadar, lalu istighfar. Smpai akhirnya sy hamil ke 4, dan keguguran lg, sy lbh ikhlas dan kuat.
Dan buah kesabaran serta doa itu maniiiss... skali bund. Skrg liat perut gerak", janin aktif, sperti mimpi yg benar" jd nyata.
Mudah"n kita smua slalu sehat ya bunda..
iya mommy,hpl qt deketan insyaallah calon baby sy cewek mom...calon baby mommy apa nih JKnya??
Amiin Allohumma Amiin....semoga sehat sll ya mommy dan calon baby,.
sy awalnya jg down,hopeless...kacau,2blnan mnyalahkan diri sy sndiri krn kebodohan/kecerobohan sy yg ga bisa mnjaga amanahNya...tp kasian suami,sy msh punya tgg jawab sbg istri thd suami...alhamdulillah suami sll support,keluargapun wlpn sgt prihatin jg support...akhirnya sy sadar,memanglah blm mjd rejeki sy dan suami sekuat apapun sy mncoba mmpertahankan...dan d kguguran keduapun sy lbh ikhlas mnghdapi,.
 
there is no greater blessing
than being called MOM
  #35  
Old
Hera86...   TS 
 
Location: Banjarbaru
Posts: 397
 
Itu saya ga dimasukin obat via miss v bund, hanya minum obat makam sebelum kiret saja

---------- Post added at 20:18 ---------- Previous post was at 20:03 ----------

Terima Kasih all bunda, atas support dan empatinya,
Saya juga turut saling menguatkan yg punya kisah sama seperti saya,
Mommy wanabee, bener apa kata bunda nita, ga kebayang klo saya di posisi bunda,
Pasti stress berat, tapi itulah keagungan Tuhan, tdk akan menguji umat diluar batas kemampuan qt, endingnya bunda nita dan mommy sndiri dah TM3 skrg, smoga debay dan ibu selamat smp proses persalinan,amien.
Ohh ya bener tadi kata bunda nita muntah pas ditest obat antibiotik, ditest karna sebagian ada yg gatal di tangan obat suntik antibiotiknya, saya ga, cuma muntah lgsg sebelum kiret.
Setelah kiret juga mau sadar dri fly obat bius bangun gt muntah, kata perawatnya wajar habis rahim diobok2,atau pengaruh bius anastesi juga kurang paham.

---------- Post added at 20:23 ---------- Previous post was at 20:18 ----------

Bunda nurhayati, aq ga jualan kue bund,
Lagi belajaran bikin donat, kue caramel, gt2 aja, karna sebelum di banjarbaru gabung ma mertua cuma masakan aja, jarang bikin kue.dan ngisi waktu kuang dimakan buat kudapan ma suami .
Iya deket, inbox bund contact personnya, atau saya add ig nya, tambah temen n saudara, kmr saya awal hamil masuk forum kenalan dapat 2 orang martapura dan pelaihari bund.
Ini bunda nurhayati lg hamil atau sudah melahirkan,bund. Salam kenal ya
 
  #36  
Old
tashya...
 
Posts: 3
 
Sabar ya bunda .. Semoga cepat diberikan momongan lagi
 
  #37  
Old
donaad...
 
Posts: 40
 
Replying to: View Post
Pagi Bunda,
baca thread sebelumnya, saya paham dan bisa berempati, bahkan saya jauh lebih bersyukur kesedihan saya dan suami tidak sebesar yang bunda alami jauh lebih menyedihkan, ada yang lebih dari 2x kiret, baby meninggal setelah dikandung 9bulan dan dilahirkan, ada yang meninggal di kandungan, bahkan penantian panjang memiliki momongan sampai puluhan tahun, atau vonis sekalipun tdk memiliki momongan dikarenakan penyakit,miom, atau kista.
Disini saya hanya berbagi sedikit kesedihan saya dan suami, tapi hikmah yg mgkin bisa kami ambil
Saya Positif hamil di awal Tahun tgl 1 Januari 2016, dari HPHT 28 November,
Betapa bahagianya kami, karna kehamilan ni penantian kami dari 2 tahun usia pernikahan.
Masuk uk 9week, saya mungkin kecapekan, posisi merantau dan tinggal berdua dengan suami saja jauh dri keluarga.slain urus rumah sbg IRT saya nyibukin diri dari kejenuhan dgn bikin2 kue, sekalinya saya kecapekan, tdk bermaksud untuk mengindahkan ttg rawannya kondisi TM 1, tapi kondisi yg mengharuskan saya aktif meskipun hamil.
Jumat,29 Jan 16 saya pagi2 flek darah kecoklatan spt haid terakhir dan lendir spt nutrijell, saya cemas, kebetulan saya hari itu jadwal saya kontrol balik di bidan (slama ini periksa kandungan seling dengan dr spog di Banjarbaru dr Budi)
Sore sebelum ke Bidan saya mau mandi sudah kelar fleknya.
Ke bidan,bidan utama tdk ada di praktik mandiri, belum pulang dr RSU,adanya bidan asissten yg usia ya aja lebih muda bgt dri saya, bidan dgr keluhan kehamilan saya dan usg (di tempat praktik bidan ada usg 3d), sekalinya bidannya bilang ga pa2 klo fleknya sudah berhenti, meski di usg kandungan q 9week tapi 5week terdeteksi usg.
Malam flek masih keluar, saya panik lagi, dan pagi janjian dgn dr budi di klinik zahra fauzia (dr budi terkenal di banjarbaru,bekerja di RSUD, RS swasta dan praktek di beberapa klinik) pilih di zahra fauzia karna meski siang2 panas2, nyampe sana tempatnya nyaman dan antriannya dikit dibanding praktek dr budi yang malam di medika. Sudah telfon pagi dan receptionist bilang bisa, siang nya dah smp sana sekalinya ga bisa karna dr nya operasi di rs lain.
Posisi hari sabtu, kami baru pindah 6bulan, dan tdk ada referensi spog lain, kami ke dr bimantara spog, sabtu malam, karna medika sudah full pasien kontrolan (utk kontrol kandungan 1 hr daftar by phone).
Di dr bima, aq diusg dan dr hasil keluhan, beliau menyatakan janinq tdk berkembang(bo) dan harus di kiret, singkat padat, dan tdk dijelaskan alasannya, aq tanya masih bisa dicoba seminggu dikasi obat pun tidak hny dikasi rujukan utk kiret, bagai disambar petir, air mata q jatuh di depan dr nya.
Sepanjang jalan dan semalaman hanya bisa nangis,
Suami masih pingin cari second opinion berdasar thread sebelumnya.hari minggu aq coba bedrest dan senin aq janjian lagi dgn dr budi yg biasa aq datangi seling kontrol.
Alhamdulillah masih ada peluang dr hasil usg, meski 50 %, karna kantong rahim diameternya masih standart, dicoba kasih penguat janin, sama dgn yg mengalami bo di thread cygest progesteron 400mg, obat bentuk peluru masuk dubur,2x sehari pagi dan sebelum tidur untuk penguat janin. Alhamdulillah hari ke 2 flek tdk keluar.
Sembari di suruh bedrest seminggu. Selasa kontrol lagi.
Seminggu itu antara optimis, tdk boleh kepikiran dan sedih (demi janinq biar ga ikut suasana hati ibu), aq juga pasrah kembalikan ke Allah SWT, sholat di bed ttp q jalani dan berdoa, meminta utk diberi kan kekuatan dan perkembangan janinq, tapi juga berserah jika Allah lebih mencintai janinq dan belum memberi kesempatan pada kami berdua.
Selasa tiba, jam 1 siang aq usg dgn dr budi, sekalinya di putar kesana kemari alat usgnya, rahim q melebar tp janinq tdk ada, dr menjelaskan tdk ada hasil di week 10.
Hanya menghela nafas dan detak berhenti sesaat tapi air mata tdk turun dr pelupuk mata.
Doaq terjawab. Allah punya rencana lain buat kami.
Rabu aq janjian dgn dr budi untuk kiret sesuai rujukan nya.
Didampingi suami aq menjalani kiret, selasa jam 10 malam aq disuruh minum obat pembuka rahim, dan jam 2 puasa smp mo kiret.
Setelah minum obat keluar flek lagi dan pinggang nyeri kaya haid mau runtuh..
Pagi jam 7 masuk ke ruang chek up perawat, set 9 dr anastesi dan dr spog datang, bius total dan 15 menit proses kiret selesai.masuk ruang rawat istirahat, jam 5 sore sudah pulang.
Ikhlas, sabar saja yg tersisa, saling menghibur dan membesarkan hati.
Tdk ada air mata, hanya doa yg bisa menyertai rasa kehilangan.
Karna sambar petirnya dah dari seminggu yg lalu.
Kini kami proses penantian lagi, utk jalani 3 bulan kosong, utk bulan ke 4smoga berhasil di kehamilan kedua.
Hari ni flek pasca kiret, dan sudah bisa sdikit2 beraktivitas. Meski diseling istirahat.
Maaf panjang lebar, smoga yg sedang divonis bo bisa ada arahan utk cari second opinion, dan sepenuhnya sdikit share utk mengurangi kesedihan saya.terima kasih sebelumnya
yang semangat yah bund... pengalaman bunda sm ky sy... tahun lalu tepat tgl 27 april sy kuret dikarekan BO... Stlah itu 2 bln kemudian alhamdulilah sy hamil lg dan skg sudah 31w kehamilan saya... dsni jg byk kok bunda2 yg hamil lagi stelah BO... Ttp berusaha dan smangat aja bund...
 
  #38  
Old
dianan...
 
Posts: 27
 
Saya termasuk salah satu yg bo Dan skrg sedang Hamil 28w.

Jgn menyerah bund..
Tetap semangat Dan positif thinking.
Jaga pola makan Dan olahraga bun..

Plus doa tentunya yg byk ya
 
  #39  
Old
nophi1...
 
Posts: 47
 
Bunda yang sabar ya..
Turut berduka..mari kita saling menyemangati dan menguatkan..
Saya juga memgalami hal yang sama seperti bunda,,
Januari akhir saya dinyatakan positif hamil,baru sempat merasakan indahnya menjadi ibu hamil selama 2minggu q harus merelakan janinq gugur tepat di uk 5w,,
Saya merasa penantian dan perjuangan saya selama 2th hilang begitu saja,,
Saya pun sempat menyalahkan diri sendiri,,tp kini saya pasrah dan ikhlas atas kehendak allah,saya berharap dibalik semua ini akan ada kejutan,keajaiban,dan rencana indah lain dr allah,,
Semangat bund..semangat...mari kita bangun semangat kita bersama.sama :-)
Allah sedang sangat mencintai kita...
 
  #40  
Old
Hera86...   TS 
 
Location: Banjarbaru
Posts: 397
 
Amien Ya Allah, terima kasih all bunda yang dah saling mengautkan, yang sudah hamil lagi dan masuk TM AMAN congrats smoga ibu dan bayi lahir dengan selamat dan lancar persalinan nya amien

Buat yg habis bo ayooo kita sama2 keep fight dan semangat program untuk kehamilan berikutnya, kita pasti bisa dan smoga menyusul bunda2 yg dah hamil
 
  #41  
Old
mommy ...
 
Posts: 76
 
Bunda nita, Insya Allah Calon baby ini cowok bund. Suami yg seneng bgt, dpt jagoan. Klo sy mah Awalnya pengen cewek. Qiqiqiq... secara liat baju" n aksesoris buat baby girl itu unyu" bgt (balada emak" yg pengen dandanin anak) . Tp mau cowok ap cewek, alhamdulillah... Smoga anak" kita jd anak sholeh/ah ya bund...
Betul bund, yg keguguran ke 4 saya itu, pas abis Kuret, ngobrol sm suami. Suami sempet nawarin opsi buat adopsi. Krna kasian liat sy keguguran terus. Malah sy yg down, liat suami kok kyknya hopeless. Pdhal Mksud dia, justru kasian rahim sy dikerok" terus tiap tahun. Tp ya itu, Allah maha baik. Semua indah pada waktunya, krna sy dikasi hamil yg ke 5 ini, pas suami udah pindah tugas ke jakarta. Dsini ada kakak dan adik sy juga. Mama jg sering dtg dari kalimantan buat kumpul disini.

Bunda hera dan bunda" lain yg baru mengalami keguguran, sy cm bs bilang sabar, ikhlas. Krna emg hnya itu yg bs kita lakukan. Yakinlah ada saat dimana Allah mmpercayakan buah hati utk kita. Nomor 1, doa bund. Jgn putus sdikitpun. Biasakan dzikir anytime, anywhere, rabbi habli minassholihiin.. maaf bund, bukan sok ceramah . Sy jg orgnya serampangan kok. Hobi ketawa ngakak dan keluyuran jalan" ksana kemari tiada arti . Tp emg kebukti, doa, ibadah, dan sedekah itu jurus maut buat ngerayu Allah. Krna yg saya ingat, sy hamil ke 5 ini dan skrg ud TM3, sblumnya emg full sebulan sy rajin tahajud, trus sedekah kecil"an tp ikhlaaaas banget. FYI bund, sblumnya sy rajin nyumbang ke panti atau kasi" org, jumlahnya besar min. 500 ribu skali kasi. Tapiii... Ada trselip rasa riya' dihati. Dan emg, sia" amalan sy krna dibarengi riya'. Justru saat sy ikhlas, cm beliin security komplek takjil puasa yg habisnya gak nyampe 10 ribu, trus kasi bapak tukang sapu komplek seadanya, dsitu justru Allah menilai. Dan Alhamdulillah, dikasi kepercayaan insya Allah.
Maaf bund, kepanjangan . Share aja, sambil Nungguin nasi mateng. Ud laper soalnya. Hehehe.. semangat bunda" *hugs
 
I Love my Life. Alhamdulillah
  #42  
Old
DONNAc...
 
Posts: 37
 
Bunda turut berduka ya , q jg pasca kuret karn Bo ini sdh 30 hari , nanti 40 hari kontrol, sedih bgt penantian 2 tahun bun , dan yg membuat q stress skrg kok blm dapat haid pertama y , adakah bunda yg puny pengalaman spt saya , tolobg share bun ....😦😦

---------- Post added at 08:53 ---------- Previous post was at 08:47 ----------

Replying to: View Post
Bunda... I was there. Sy tauu banget perasaan seorg wanita yg menantikan momongan, kemudian dpt garis 2 di TP, bahagia luar biasa, Namun kemudian harapan hancur berkeping krna BO atau kguguran.
Sedikit share bun, sy sndiri sudah 4x mengalami keguguran dan BO, dan ksemuanya dikuret. Hamil pertama, diusia pernikahan 10 minggu, BO. Hamil kedua usia pernikahan hampir 2 th, BO lg. Hamil ketiga diusia pernikahan hampir 3 th, BO juga. Hamil ke 4 diusia pernikahan 3 thn lebih, keguguran.
Ud bosen keluar masuk rs, ketemu spog, nangis", smpe trauma.
Akhirnya sy berprinsip, klo hamil lg gak mau dibawa stress, nangis", smpe rawat inap drumah sakit. Toh ujung"nya Kuret juga. Cukup tenangkan hati, istirahat drumah, berdoa sm Allah. Itu yg sy pegang.
Eh alhamdulillah diusia pernikahan 4 th 2 bln, sy positif hamil lg krna ud telat 1 minggu. Sy yakin sm hamil. Tapi kali ini sy bener" terapin prinsip cuek. Dlm arti, sy gak pake acara" bedrest, stress, bahkan TP pun sy gak bund. Krna sy agak trauma sm TP, slalu bikin sy takut flek dan kguguran. Itu brtepatan sm bulan ramadhan. Dan siap" buat mudik kekampung halaman. Sbelum mudik, ke spog dulu mastiin smuanya. Trnyata emg benar sy hamil 6 minggu dan udah ada kantong janin. Dikasi penguat dan vitamin. Akhirnya tetep mudik, gak ada istilah bedrest. Wlwpun klo berasa" cd lembab, sy slalu cek. Takut ngeflek. Alhamdulillah gak ngeflek sm skali pdhal slama lebaran sy jalan ksana sini. Bahkan ngunjungin Mertua di kabupaten yg jalannya ancur"an.
Balik ke perantauan, cek lagi, masuk 8 minggu udah ada janin dan detak jantungnya.
Skrg ud masuk 34 weeks, tinggal nunggu skitar 1 bulan buat launching. . Doain ya bund lancar persalinannya nnti.
Buat bunda", yg lg hamil atau baru dikuret, semangat ya. Smua indah pada wktunya.
Maaf cerita sy jd puanjang gini

Bun ,, perjuangan banget ya btw bunda promil nya apa , hebat bun bisa sabar, cek2 darah ke dokter gag bun setelah 4x keguguran ?
 
  #43  
Old
Desti ...
 
Posts: 17
 
bunda diah utami sudah masuk 4 bln kok bisa keguguran knp bun klo boleh tau?


Tetap semangatt y bunda2... saya jg pernah kuret karna BO setahum yg lalu di usia 9w. tp di usg terlht 5w. sedihh bgt bun apalagi it calon ank prtma sya... bahkan stelah kuret rahim saya bermasalah smpe hampir setahun bun.... berobat kmna2 gak smbuh2, akhmdlh smbuh dngan herbal... ttp smangat bunda....
 
  #44  
Old
novybi...
 
Posts: 360
 
waduh lama gak jumpa sm bunda hera tau2 ada kabar sedih yg sabarrr bunda semoga ada hikmah dibalik semua nya Allah pasti sdh punya rencana lebih baik di dpn. semoga bunda dan suami selalu diberi ketabahan yaa dan tetap semangat buat promil lg. (big hug bunda hera)
 
  #45  
Old
VIEDHI...
 
Posts: 2
 
salam kenal bunda2 semua skrg aku jg lg di vonis bo sm dokter kmrn priksa tgl 11 jan tmpak kantong janin ukrn 6 mggu stelah 3 mggu sy balik lg tepat tgl 10 feb priksa yg shrusnya ukrn 10 mggu ini ttp ukrn 6 mggu dan dr bilang sya bo..kejadian ini udh saya alami 2 kali yg pertama mengalami flek kalau sekarang belum ada tanda2 keluar flek...minggu depan rncn mw priksa lg dgn domter yg berbeda smoga aja ada keajaiban.....bunda2 semua mohon doanya ya...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
janin tidak berkembang,apakah ada harapan untuk tetap berkembang??? -- Diskusi Umum 112
kami ikhlas.. tp jgn paksa kami membenci anda :'( -- Ngobrol Apa Saja 27
habis kiret janin 5 minggu -- Diskusi Umum 0
hamil 8 minggu kantung janin berkembang tapi janin belum kelihatan setelah -- Diskusi Umum 138
Janin yg tdk berkembang :'( -- Diskusi Umum 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com