Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
rohib...   TS 
 
Posts: 6
Default Pentingnya Yodium Bagi Ibu Hamil


Mengonsumsi yodium sangat penting bagi mommy yang sedang hamil, karena yodium merupakan salah satu makanan sehat untuk ibu hamil. Ada beberapa alasan mengapa mommy harus mengonsumsinya.
Yodium membantu perkembangan neurologi janin, pembentukan mental dan fisik janin dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Ada beberapa bahan makanan yang merupakan sumber yodium seperti seafood, roti dan yogurt. Bahan tersebut dapat diolah sesuai selera mommy.
Makanan laut
Udang dan lobster merupakan nutrisi ibu hamil yang mengandung zat besi, vitamin dan protein. Udang menyumbang 35mcg yodium harian yang dibutuhkan ibu hamil. Sedangkan lobster menyumbang 60% yodium harian bagi mommy. Selain itu, kandungan lain dari seafood juga sangat berguna untuk mommy.
Mengonsumsi kentang
Kentang memberikan yodium 60mcg per hari. Artinya mommy sudah memenuhi 40% yodium harian. Selain itu, kentang juga kaya serat dan kalium.
Mengonsumsi strawberry
Strawberry membantu mommy menjaga daya tahan tubuh dan janin. Hal ini karena strawberry mengandung vitamin C. Strawberry juga mengandung folat dan vitamin B. Kandungan ini berguna untuk proses prenatal. Folat mirip dengan yodium. Zat ini membantu perkembangan organ janin. satu cangkir strawberry mengandung 13mcg yodium.
Mengonsumsi keju cedar
Taburkan keju pada menu roti atau salad. Keju cedar sendiri mengandung 12mcg yodium. Kekebalan tubuh mommy juga dapat terjaga. Ini karena keju juga mengandung protein.
Kekurangan yodium dapat mengurangi IQ si bayi karena yodium sangat penting bagi kelenjar tiroid. Tiroid inilah yang mendukung hormon perkembangan otak janin. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi susu. Produk susu adalah makanan sehat untuk ibu hamil. Ini karena kandungan yodium pada susu sangat tinggi.
 
  #2  
Old
rohib...   TS 
 
Posts: 6
 
up up up
Al Mabruroh Madu Penyubur Kandungan Khusus Suami Istri
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Pentingnya Parenting Bagi Non-Parent -- Diskusi Umum 1
pentingnya imunisasi TT bagi ibu hamil -- Diskusi Umum 30
Ternyata Yodium Bermanfaat Untuk Ibu Hamil -- Diskusi Umum 0
Pentingnya ASI Bagi Bayi Prematur dan Cara Memberikannya -- Ngobrol Apa Saja 0
Pentingnya pap smear bagi ibu2 :) just sharing -- Ngobrol Apa Saja 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:00.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com