Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Yota...   TS 
 
Posts: 46
Default Mengatur Makanan Sehat Untuk Bayi


Bayi memiliki perut yang masih kecil dan belum terlalu kuat. Setiap makanan yang masuk ke perutnya harus kita atur baik-baik. Ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan dalam menyiapkan dan mengatur makanan bayi, antara lain usia si kecil, cara mengolah makanan, dan kandungan gizinya. Mari kita bahas satu persatu, dimulai dari usia bayi. Setiap tahapan usia bayi memiliki jenis makanan yang berbeda-beda. Pada usia 0-6 bulan, bayi hanya diperbolehkan mengonsumsi makanan cair, yaitu ASI. Selanjutnya masuk usia 6-12 bulan, kita sudah boleh memberikan makanan lembut dan semi-padat seperti bubur dan pisang.

Lepas usia satu tahun, kita sudah lebih leluasa memberikan variasi makanan kepada si bayi, misalnya potongan buah atau sayuran. Yang perlu diingat selalu perhatikan higienitas makanan tersebut.

Memasuki usia sekitar 4 – 6 bulan, sistem pencernaan bayi sudah semakin ‘matang’ untuk mencerna makanan tambahan. Pada usia tersebut bayi juga membutuhkan kalori dan zat besi lebih dari sebelumnya yang ia dapatkan dari ASI atau susu formula. Ketika lahir, bayi memang sudah dibekali persediaan zat besi dalam tubuhnya, yang hanya cukup sampai ia berusia 6 bulan. Karena itu, setelah usia tersebut, ia membutuhakan tambahan zat besi.

Untuk awalnya sebaiknya dipernalkan makanan yang bentuknya halus dan dalam jumlah yang tidak banyak. Kesesuaian antara jumlah dan bentuk makanan ini penting untuk diperhatikan, khususnya pada bulan-bulan pertama setelah pemberian makanan tambahan, agar pencernaan bayi tidak terganggu. Disamping itu, mengingat lambung bayi masih peka, hendaknya makanan yang diberikan pada bayi adalah makanan yang mudah dicerna seperti sari buah dan bubur saring.

Saat memiliki bayi, Anda pasti lebih fokus untuk menyediakan makanan yang bersih dan sehat. Sayangnya, Anda sering kali kerepotan dan butuh waktu lama untuk menyediakan makanan yang sehat dan bersih bagi si kecil. Untuk memudahkan ibu rumah tangga menyediakan makanan si kecil, Avent Combined Steamer & Blender Alat ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang sibuk tapi tetap ingin menghadirkan yang terbaik untuk anak-anak,"

Orangtua dapat dengan mudah menyiapkan makanan bayi sehat buatan sendiri dengan Philips AVENT Combined Steamer dan Blender: buah uap pertama, sayuran, ikan atau daging dan kemudian hanya mengangkat dan membalik jar ke berbaur, dengan tidak ada transfer makanan yang dibutuhkan!Ini adalah produk hebat untuk transisi dari penyapihan ke awal bayi Anda bergerak ke padatan. Mudah diangkut berarti gadget yang besar untuk rumah atau ketika bepergian. Avent adalah dunia remowned untuk botol dan produk makanan dan tetap menjadi perusahaan favorit bagi orang tua worldwide.transfer makanan yang dibutuhkan!

Dan disaat senggang, pelajarilah kandungan gizi makanan dalam kaitannya menyiapkan dan mengatur makanan bayi. Misalnya dengan mencari tahu kandungan gizi dari makanan instan bayi yang Anda sajikan. Anda bisa membaca label daftar gizi yang biasanya terdapat di bagian belakang produk tersebut. Hindari memilih makanan bayi yang mengandung banyak perasa buatan. Sedangkan untuk bahan makanan alami yang Anda masak sendiri, kandungan gizinya bisa diketahui dengan memahami prinsiap piramida makanan bayi. Piramida ini biasanya ada di buku panduan kesehatan bayi. Dengan gizi seimbang, tumbuh kembang anak Anda pun bisa maksimal.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
plz help ngidam makanan ga sehat :( -- Diskusi Umum 16
Herbal sehat muharam untuk ibu hamil, bayi, balita dan stamina suami istri -- Area Promosi 0
makanan sehat untuk ibu hamil & menyusui -- Area Promosi 0
menu makanan sehat bumil -- Ngobrol Apa Saja 0
Botol Susu Aman Untuk Bayi Sehat -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com