Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
wiwin ...   TS 
 
Posts: 158
Talking kesalahan anak=kesalahan orang tua (orang tua wajib mampir) :)

ngeluarin unek2 yaa bun, anakku ini masih 2 tahun dan sekarang lagi aktif2nya main...nah dirumah ada ponakan usia sekolah, ankaku ini suka bgt ngikutin apa aja yang kk2nya lakuin seperti main sepeda diangkat2, ngomong kasar, berantem, dll yang aku worry bgt klo anakku nnati ikut2.
akhirnya klo main selalu aku awasin, klo aku udh kekeselan sama tingkah mereka aku ajak aja anak masuk rumah biar main didlm rumah aja dari pada diluar bikin kesel.
dah gitu kk aku tuh anaknya begitu didiemin aja...ga pernah dilurusin.
omelin ke kasih tau klo ga baik.
giliran aku bilangin ini salah kk ga baik begitu, echhh malah kk-ku ngebelain anaknya kan jadi bingung aku anak salah koo didiemin.
bunda
kira2 bunda disini ada ga seperti aku, share pengalamannya yaa bun
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Ravenh...
 
Posts: 19
 
Bersyukurlah bunda, ternyata tidak semua orangtua bisa mendidik anaknya dengan baik dan benar. Seharusnya kita sebagai orangtua harus mulai mendidik anak sejak kecil, bukannya dibiarkan begitu saja. Anak yang tumbuh tanpa pengawasan dan pendidikan dari keluarga, akan cenderung menjadi orang yang egois, temperamental dan tidak tahu sopan santun.

Kalau kakak Anda tidak bisa diarahkan menjadi orangtua yang lebih baik, coba nasihati anaknya dan lebih penting lagi berikan pemahaman dan pengajaran kepada anak Anda sendiri supaya lebih tahu mana yang benar dan mana yang keliru.
 
  #3  
Old
mulan1...
 
Posts: 81
 
Sabar bunda, setiap org tua mempunyai pola asuh yg berbeda itu sebabnya kita sbg org tua wajib kasih penjelasan keanak kitaa tentang apa yg benar dan salah.
 
  #4  
Old
wiwin ...   TS 
 
Posts: 158
 
yaa bun maksudku juga begitu, anak ini harus diselamatkan supaya bisa lebih baik dari orang tuanya.
tp saya juga susah bun klo ga ada dukungan dari orang tuanya, orang tuanya membiarkan saja anaknya seperti itu. saya jadi kesel sendiri.
keselnya tuh anak saya jadi ikut2an.

kejadian ini menjadi selfrimender untuk saya agar bisa mendidik anak lebih baik lagi.
 
  #5  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2,215
 
Saya dlu pnya ortu super cuek sm anaknya...ibu sy jg ga melarang sy main sm anak "kampung" yg bahasanya kagak jauh2 dr lo,gue, bego,goblok, tailo,anjinglo dll. Pdhl saat itu usia sy masih 3 thun, semua kaya diserap..hehe, tp sy ga prnh loh menggunakan kata2 itu, krn mgkin ortu sy ga pernah mencontohkannya drmh ktk sdg sm anaknya..begitu pula sm kelakuan, tmn2 sy srg bgt plg smpai magrib, hbs magrib main lagi, suka main di kali nangkep belut (pdhl bisa aja kan hanyut pas masuk ke kali), suka ngotorin musola dkt rmh, suka gangguin orgil yg dkt rmh sy dlu..huhh serem, tp yah itu ga tahu knp lgi2 sy ga ikutin kelakuan tmn2 sy itu..ibu sy sll blg plg sblm jam stg5 sore.Jam 5 sdh hrs mandi dan magrib smpai mlm ga blh main lagi.

intinya bu, klo didikan ortunya sdh baik drmh, arahan jelas, tegas, disiplin pasti anak mau main sm siapa aja ga bakal niruin..tp yah mmg beda2 sih msg2 anak dalam penyerapan asuhannya.

kyk ankku yg 2 tahun ini, dia suka nonton bioskop, denger suara keras, tp klo ada temannya yg teriak2, dia ga suka, lebih memilih menjauh dan main sendiri, krn sy sm suami mmg biasa ngmg keras tp ga pernah teriak, apalagi membentak.
Anakku suka sm anak kecil klo main ceria, tp klo ada yg ngintilan smbil pegang2 kepalanya, dia lebih memilih menjauh, tp klo sdh keterlaluan dia omelin tuh anak..wkwkw. klo sdh ngomel anakku lucu, ga berhenti ngmg.Tp ga memukul, krn sy mmg ga pernah terapin apapun pukulan ke anak, atau sekedar banting barang di depan anak.Anakku tahu klo ibunya sdh marah biasany tepuk tangan smbil beloin mata.
 
  #6  
Old
wiwin ...   TS 
 
Posts: 158
 
wahhhh bunda zano jdi inget masa kecil yaa...
iaa betul sie bun, bagaimanapun orang tua itu kan madrasah bt anaknya
pinter2 ngasih contoh aja klo didepan anak.
be smart parent
 
  #7  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
ikut nyimak ya bunda.....

bahasan bermanfaat banget nih.....karena aku percaya kelak kita kan ngga bisa ngintilin anak 24 jam. aku pengin memberikan kepercayaan sama anakku tapi tentu aja dengan "bekal" maksimal.....

mungkin yaitu.....teladan ortunya.......cara asuh ibu bapaknya
 
  #8  
Old
mamany...
 
Posts: 509
 
aku bun agak mengalami.. di klrga suami gtu, sodaranya kl ngomong pke suara keras kasar, suka membentak2.. jadi worry juga nih.. takut anakku ikut2an ngomong kasar..
 
  #9  
Old
tari b...
 
Posts: 211
 
aku juga ikut komen,, aku juga gtu bun, ponakan waduh dah susah bget dbilangin,, soalnya kalau aku bilangin pasti istrinya kakak ku langsung manyun 5 meter,, tpi yo weslah aku aja yang berhati2 dalam mendidik anak ku bun,, moga2 aja g' kayak ponakan ku
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Kesalahan usg kah? -- Diskusi Umum 5
Kesalahan karna belum tau larangan -- Ngobrol Apa Saja 45
Jual Buku Parenting *Best Seller* Ayah Edy - 37 Kesalahan Orang Tua ... -- Area Promosi 0
Kesalahan TP -- Ngobrol Apa Saja 3
Kesalahan ku... harus gmn ya? -- Ngobrol Apa Saja 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:30.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com