Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Angell...   TS 
 
Posts: 569
Default Apakah aku tak menarik lagi atau bahkan ???

Dear Bunda...
Maaf sekali kalau thread saya ga penting dan menganggu.
Saya ingin mengeluarkan isi hati saya, ga tau mau curhat sama siapa karna saya malu bila membicarakannya secara langsung.
Tolong jangan bully saya, bila berkenan tolong berikan pengalaman bunda dalam mengarungi biduk rumah tangga apakah hanya saya yang seperti ini ???

Nama saya Angella Usai saya 20 Tahun, Saya adalah ibu muda yang memiliki 1 anak usia 7 Bulan.
Suami saya Usia 28 Tahun.
Seorang Pengusaha dengan penghasilan yg cukup.
Pernikahan kami baru berjalan 2 tahun lebih, entah kapan pastinya saya tidak tau kenapa jadi begini semua berjalan begitu saja.
Seiingat saya sejak dia masuk jadi agent asuransi dan sering keluar malam tiap hri lalu pulang tengah malam kadang pagi.

Penampilan saya cukup menarik, wajah indonesia, kulit kuning langsat, tinggi 160 cm , BB 53 Kg
Bahkan saya sangat menjaga bentuk tubuh saya, merawat wajah untuk suami saya.
Tapi sama sekali suami saya tidak melirik saga sedikit pun, why ???
Disaat saya keluar rumah bnyk pria2 yg bhkan masih mengira saya masih gadis, bnyk ibu yg memuji saya dll tp kenapa tidak berlaku pada suami saya.

Bahkan sudah beberapa bulan ini kami tidak HB... Why ???
Apa yang salah pada diri saya bhkan saya secara tidak langsung menggoda nya tapi kenapa dia tidak tergoda.


Jujur saya ga berani bicarain ini sama dia, saya malu dan tengsin.
Karna saya perna ngajakin dia duluan tapi saya malah dikatain GILA S***.

Saya dandan cantik pun ga perna di perhatikan, untuk sekedar cium kening itu sudah punah.

Saya yang menjalani rumah tangha ini tapi saya sendiri tidak tau apa yang terjadi dengan suamiku.
Apa yang harus saya lakukan.
Saya sudah melayaninya dalam segala hal dwngan tulus tp dia selalu menanggapi negatif.

Tolong bagiakan pengalamanya bunda ???
Sekian.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
pip201...
 
Location: NLD
Posts: 1,312
 
Kalau sampai berbulan2 ngga HB sudah sangat tidak wajar, bu. Sewajarnyalah ibu nembak langsung ke beliau "ada apa gerangan?"
Bukan masalah s*xnya ya, tp keintiman rumah tangga yg hilang itu sudah pertanda sesuatu sdg terjadi. Keintiman itu berbeda2 tiap pasangan, ada yg selalu cium kening kalau berangkat kerja, nonton tv bareng sambil pelukan, atau hal2 kecil lainnya yg biasa dilakukan bersama.
Kalau hal ini hilang, bisa dipastikan mmg sdg ada masalah. Tidak ada cara lain selain duduk berdua dgn suami, tanpa gangguan termasuk dr anak, dan bicara baik2. Tidak ada kata malu atau tengsin, karena disitulah kita belajar dewasa: hadapi. Tapi harus disampaikan juga ibu siap menghadapi semua jawaban (dan ibu harus benar2 menyiapkan mental)

Sering terjadi kasus spt ini dr lingk teman2 saya (kebetulan teman2 saya adalah pihak laki2nya), mereka memiliki masalah dgn istri tp tidak sampai hati menyampaikan karena takut istri histeris, lupa diri, nekat mencelakai diri sendiri dan anak, dll dll. Intinya mrk takut drama. Jadi tunjukkan pada suami ibu sudah dewasa menerima jawaban apapun. No drama.
 
I speak my mind. But when I choose to shut, then you're simply not worth my time.
  #3  
Old
melan ...
 
Posts: 455
 
Benat kata bunda pip.
Jawabannya hanya ada pada komunikasi ibu dan suami.
Drpada ibu bernegatif thinking bunag jauh2 gengsi dan tengsin nya.
udah rumah tangga sharusnya kata2 gengsi krn ego itu d tanem bun.
itu jg demi kebahagiaan bunda dan suami.
dicoba saran bunda pip ya bun.
sy mh cuman nyaranin buang jauh2 rasa gensi nya.
smoga cpt slesai
 
  #4  
Old
Bunda ...
 
Posts: 835
 
Ikut bersimpati ya bun atas kondisi bunda.
Bte,bener bgt tuh saran bunda pip. Kuncinya komunikasi. Apa maumu dan apa mauku. Itu akan ada ttik temu.kl mengira2 jatuhnya negatif tinking bun.mlh byk prasangka yg blm tnt bnr.
Lakukan dl saran bunda pip bun
Smg cpt nemu solusi dan happy ending ya bun.

@bunda pip: halo bunda pip,apa kbr? blm tdr bun?disitu jam berapakah skrg ,?
 
  #5  
Old
pip201...
 
Location: NLD
Posts: 1,312
 
Replying to: View Post
Ikut bersimpati ya bun atas kondisi bunda.
Bte,bener bgt tuh saran bunda pip. Kuncinya komunikasi. Apa maumu dan apa mauku. Itu akan ada ttik temu.kl mengira2 jatuhnya negatif tinking bun.mlh byk prasangka yg blm tnt bnr.
Lakukan dl saran bunda pip bun
Smg cpt nemu solusi dan happy ending ya bun.

@bunda pip: halo bunda pip,apa kbr? blm tdr bun?disitu jam berapakah skrg ,?
Hi bu.. kabar baik, bu. Masih jam 5 sore, lagi nunggu makan malam mateng ni sambil ngeforum
Suami jadi ke sinikah?
 
I speak my mind. But when I choose to shut, then you're simply not worth my time.
  #6  
Old
missrd...
 
Posts: 115
 
Turut prihatin sy dengan rumah tangganya ibu.
Menurut sy kurang wajar kalo suami bersikap seperti itu,
coba di selidik aja diam2 kalo memang tipe suami ibu
tidak bisa di ajak bicara.

Bukan seuzon sih ya tapi secara nyata banyak kasus2
main belakang antara agen asuransi ama kliennya.

Oh iya dulu sy punya rekan kerja yg 'demen' main sama suami org,
Nah dia pernah cerita kalo dia ga ngebolehin pacarnya itu
HB lg ama istrinya krn dia cemburu.
Mudah2an bukan krn ini ya bu.

Maap kalo kurang berkenan.
 
Love my life so much
  #7  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
haloooooo bunda angelaaaaa........ikut komentar yaaaaa

menurut aku nih

1. penampilan memang penting........tapi.........biasanya ada hal lain yg dibutuhkan seorang suami selain penampilan yg yahuuuuud.......yaitu:
-teman ngobrol yg seimbang dan berpengetahuan luas..alias si brain.......karena suami bunda pengusaha kan....beliau pasti kan perlu teman diskusi yg nyambung dalam hal pengrtahuan umum dan bisnis khususnya
-kedewasaan bersikap.....yakni si behaviour ....gimana bunda menanggapi suatu masalah....masih kekanak kanakan kah? jadi istti pengusaha jangan dilihat dari sudut....wah semuanya tercukupi....BIG NO NO.....jadi istti pengusaha itu harus siap mengatasi.......suami ngga bakal pernah bisa antar kita belanja karena kesibukannya.....ya belanja sendiri.....bukan merengek2 minta diantar belanja..... anak kita sakit....beliau lagi meeting.....ya antar ke dokter....kasih laporan hasilnya setelahnya...bukannya histeris ditelpon karena anak demam.....itulah ......Harus siap support suami 24 jam. ngga menyibukkan beliau dg urusan yg kita bisa atasi. itulah contoh hal hal kecil.
belum lagi harus mendampingi beliau di acara event kantor atau dg kolega kolega bisnisnya. dimana harus tau gimana bersikap dan menjaga etiket supaya ngga memalukan beliau. katakanlah bunda pintar.....tapi bunda tidak bisa menonjolkan kepintaran bunda....justru yg harus bunda tonjolkan adalah kepintaran suami bunda tanpa seolah sombong ....omong besar....bunda cantik......bukan itu saja yg diperlukan ketika dia menggandeng tangan bunda di suatu acara.....tapi etika bunda.....perilaku bunda....cara bunda berkomunikasi.......kematangan dan keahlian bunda mencermati siapa rekan dan lawan bisnisnya. dan bagaimana bunda membantu dan lagi2 harus mensupport suami.

2. jabatan istri seorang pengusaha bukan seglamour yg orang kira....hidup.santai bergelimaang harta. seorang pengusaha harus punya partner yg seimbang. disitulah bunda harus bekerja keras....belajar......belajar.....dan belajar.......supaya bunda dihormati oleh suami dan dianggap partner setara. ....dihargai kolega bisnisnya.....you're not just a pretty face.......supaya bunda dihargai oleh bawahannya. ....dan siap support ambisinya 24 jam sehari...walopun kadang mengorbankan keinginan pribadi bunda.

3. pengusaha rawan wanita idaman lain.....if you re just one of the pretty face ....there nothing special in you. diluar sana banyak wanita muda. luarbiasa cerdas. berambisi . cantik....dan sexy....mungkin juga pandai membawa diri......bunda let me tell you the risk being istri seorang pengusaha.....suamimu ya target wanita wanita muda ini.....so STOP JUST BEING A PRETTY FACE......

4. soal urusan ranjang......kalo seorang laki sudah bosan dg seorang wanita.....yah...mau bunda secantik apapun...sesexy apapun.....sudah ngga menarik lagi......kasarnya udah maleslah.......

solusi dari saya:

1. STOP HANYA FOKUS DIPENAMPILAN. Gali lagi youre knowledge......youre personality......pelajari etiket seni komunikasi dan bahasa......problem solving to support him 24 hours......not only small matter but big matters if necessary

2. Bunda harus sadar resiko dan konsekuensi menjadi istri seorang pengusaha....bukan hanya seglamour yg terlihat diluar......dibelakangnya adalah istri yg mandiri....full support her husband dalam pasang surut dunia usaha dan hidup perkawinan.....make teverything easier for him in his busy life....dan kesabaran dan pengertiannya maha luas.
dikala kita belanja seorang diri di supermarket...kadang kita harus sabar dan menahan diri untuk melihat orang lain belanja dg suami dan anaknya untuk keprerluan sehari2....tapi itulah memang harga yg harus dibayar....karena pada saat itu suami kita mungkin sedang melobby orang dll....dan tidak mengeluh tapi mampu tersenyum tulus dan penuh pengertian kepada beliau. disitulah nilai diri kita terangkat dimatanya.

3. masalah ranjang bukan sekedar fisik.....tapi juga hati dan pikiran seseorang . ketika hati dan pikiran suami sudah ngga nyambung ke bunda....yah kayanya sulit....dan menurut aku susah buat dikomunikasikan lebih lanjut if he not interested to it anymore

4. . berubahlah sesegera mungkin.......introspeksi diri dan belajar...beelajar....belajar.......kalo mau perkawinan bunda dengan suami awet. godalah suami bukan dengan fisik dan kegenitan....maaf....karena diluaran sudah banyak wanita yg melakukan.....tapi godalah suami dengan youre brain .youre heart. and youre attitude with class......i think what will make him have desiires with you.

5. bicara kadang ada gunanya kadang juga tidak efektif.......pelajari seni komunikasi efektif.....tidak kekanak kanakan....tidak berteriak teriak....tidak menuntut......takutnya suami akan semakin bosan sama bunda...but sometimes silence is a gold and action speaks louder than words
 
  #8  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2,215
 
ibu pip dan ibu happy tipikal ngemong banget yah buibu..*eh ga ngmgin usia yah
Sarannya bagus.

Aku org lapangan, sukanya praktek, kalo dsuruh kasih saran berupa tulisan suka belibet,jempol sm otak suka ga sinkron.

bener,yg harus dimiliki bkn hnya kecantikan aja di seorng isteri/wanita.
Inti dr pernikahan yang anggeng yah komunikasi, tahu cara bersikap sesuai batasan sbg seorang isteri dan yg terpenting, ibu sm suami hrs lbh kokoh lagi dgn keyakinan yg diyakini.

smg mslhny cpt ada solusinya
 
  #9  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Replying to: View Post
ibu pip dan ibu happy tipikal ngemong banget yah buibu..*eh ga ngmgin usia yah
Sarannya bagus.

Aku org lapangan, sukanya praktek, kalo dsuruh kasih saran berupa tulisan suka belibet,jempol sm otak suka ga sinkron.

bener,yg harus dimiliki bkn hnya kecantikan aja di seorng isteri/wanita.
Inti dr pernikahan yang anggeng yah komunikasi, tahu cara bersikap sesuai batasan sbg seorang isteri dan yg terpenting, ibu sm suami hrs lbh kokoh lagi dgn keyakinan yg diyakini.

smg mslhny cpt ada solusinya
terima kasih bunda zano

umur=punya waktu belajar lebih banyak+jam terbang tinggi
 
  #10  
Old
diandr...
 
Posts: 221
 
Replying to: View Post
haloooooo bunda angelaaaaa........ikut komentar yaaaaa

menurut aku nih

1. penampilan memang penting........tapi.........biasanya ada hal lain yg dibutuhkan seorang suami selain penampilan yg yahuuuuud.......yaitu:
-teman ngobrol yg seimbang dan berpengetahuan luas..alias si brain.......karena suami bunda pengusaha kan....beliau pasti kan perlu teman diskusi yg nyambung dalam hal pengrtahuan umum dan bisnis khususnya
-kedewasaan bersikap.....yakni si behaviour ....gimana bunda menanggapi suatu masalah....masih kekanak kanakan kah? jadi istti pengusaha jangan dilihat dari sudut....wah semuanya tercukupi....BIG NO NO.....jadi istti pengusaha itu harus siap mengatasi.......suami ngga bakal pernah bisa antar kita belanja karena kesibukannya.....ya belanja sendiri.....bukan merengek2 minta diantar belanja..... anak kita sakit....beliau lagi meeting.....ya antar ke dokter....kasih laporan hasilnya setelahnya...bukannya histeris ditelpon karena anak demam.....itulah ......Harus siap support suami 24 jam. ngga menyibukkan beliau dg urusan yg kita bisa atasi. itulah contoh hal hal kecil.
belum lagi harus mendampingi beliau di acara event kantor atau dg kolega kolega bisnisnya. dimana harus tau gimana bersikap dan menjaga etiket supaya ngga memalukan beliau. katakanlah bunda pintar.....tapi bunda tidak bisa menonjolkan kepintaran bunda....justru yg harus bunda tonjolkan adalah kepintaran suami bunda tanpa seolah sombong ....omong besar....bunda cantik......bukan itu saja yg diperlukan ketika dia menggandeng tangan bunda di suatu acara.....tapi etika bunda.....perilaku bunda....cara bunda berkomunikasi.......kematangan dan keahlian bunda mencermati siapa rekan dan lawan bisnisnya. dan bagaimana bunda membantu dan lagi2 harus mensupport suami.

2. jabatan istri seorang pengusaha bukan seglamour yg orang kira....hidup.santai bergelimaang harta. seorang pengusaha harus punya partner yg seimbang. disitulah bunda harus bekerja keras....belajar......belajar.....dan belajar.......supaya bunda dihormati oleh suami dan dianggap partner setara. ....dihargai kolega bisnisnya.....you're not just a pretty face.......supaya bunda dihargai oleh bawahannya. ....dan siap support ambisinya 24 jam sehari...walopun kadang mengorbankan keinginan pribadi bunda.

3. pengusaha rawan wanita idaman lain.....if you re just one of the pretty face ....there nothing special in you. diluar sana banyak wanita muda. luarbiasa cerdas. berambisi . cantik....dan sexy....mungkin juga pandai membawa diri......bunda let me tell you the risk being istri seorang pengusaha.....suamimu ya target wanita wanita muda ini.....so STOP JUST BEING A PRETTY FACE......

4. soal urusan ranjang......kalo seorang laki sudah bosan dg seorang wanita.....yah...mau bunda secantik apapun...sesexy apapun.....sudah ngga menarik lagi......kasarnya udah maleslah.......

solusi dari saya:

1. STOP HANYA FOKUS DIPENAMPILAN. Gali lagi youre knowledge......youre personality......pelajari etiket seni komunikasi dan bahasa......problem solving to support him 24 hours......not only small matter but big matters if necessary

2. Bunda harus sadar resiko dan konsekuensi menjadi istri seorang pengusaha....bukan hanya seglamour yg terlihat diluar......dibelakangnya adalah istri yg mandiri....full support her husband dalam pasang surut dunia usaha dan hidup perkawinan.....make teverything easier for him in his busy life....dan kesabaran dan pengertiannya maha luas.
dikala kita belanja seorang diri di supermarket...kadang kita harus sabar dan menahan diri untuk melihat orang lain belanja dg suami dan anaknya untuk keprerluan sehari2....tapi itulah memang harga yg harus dibayar....karena pada saat itu suami kita mungkin sedang melobby orang dll....dan tidak mengeluh tapi mampu tersenyum tulus dan penuh pengertian kepada beliau. disitulah nilai diri kita terangkat dimatanya.

3. masalah ranjang bukan sekedar fisik.....tapi juga hati dan pikiran seseorang . ketika hati dan pikiran suami sudah ngga nyambung ke bunda....yah kayanya sulit....dan menurut aku susah buat dikomunikasikan lebih lanjut if he not interested to it anymore

4. . berubahlah sesegera mungkin.......introspeksi diri dan belajar...beelajar....belajar.......kalo mau perkawinan bunda dengan suami awet. godalah suami bukan dengan fisik dan kegenitan....maaf....karena diluaran sudah banyak wanita yg melakukan.....tapi godalah suami dengan youre brain .youre heart. and youre attitude with class......i think what will make him have desiires with you.

5. bicara kadang ada gunanya kadang juga tidak efektif.......pelajari seni komunikasi efektif.....tidak kekanak kanakan....tidak berteriak teriak....tidak menuntut......takutnya suami akan semakin bosan sama bunda...but sometimes silence is a gold and action speaks louder than words
Bisa belajar banyak dari komentar bunda happy, memang saya masih menikah 8bulan tapi saya udah pacaran 8tahun dengan suami saya hehehe jadi bisa mempersiapkan diri biar suami gag bosan dan berpaling ke yang lain
 
  #11  
Old
Sarasv...
 
Posts: 563
 
Pendapat saya ada mirip-miripnya dengan Bunda Happy. Menjaga penampilan penting sebagai bentuk bersyukur terhadap Allah; tapi kelakuan, sifat dan sikap terhadap Suami juga perlu dibenahi. Kalau hanya mengandalkan keindahan fisik saja, nggak bakalan abadi. Semua yang berkaitan dengan fisik, sifatnya hanya sementara. Karakter dan kelakuan itu yg utama karena akan ada terus dalam diri sampai kapanpun juga. Wanita itu kodratnya lemah lembut, pandai membawa diri dan menempatkan posisi sebagai istri dalam rumahtangga. Andai ada perselisihan dalam rumahtangga, selama tidak ada KDRT, sebaiknya diam, menahan diri dulu. Jangan sampai ngeluarin kata-kata kasar yang bikin Suami ilfil.
Kalau sudah berumahtangga mestinya sih yg cakep dan menarik dunia akhirat ya hanya pasangannya aja karena bersatunya 'disaksikan' oleh Allah juga, tujuannya ingin terus bersama-sama kekal di SyurgaNya Allah. Jadi yang dipusingkan mestinya sudah bukan urusan dunia melulu. Dan kalau sudah saling mencintai, ujian apapun dalam rumahtangga insyaAllah piece of cake, bisa dilalui bersama-sama.
Ingin orang-orang terdekat (termasuk Suami) menyayangi dan menghargai kita, benahi dulu diri kita sendiri. Kalau mereka benar-benar tulus, pasti akan berubah sikap dengan sendirinya, ke arah yang lebih baik tentunya.
Soal HB yang sudah jarang terjadi sampai hitungan bulan, artinya ada sesuatu yang perlu dibicarakan berdua dengan suasana hati adem. Cari tahulah segera penyebab dan solusinya. Banyak sabar ya Bunda, semoga segera akur dan makin saling memahami antar suami istri.
 
Pengen punya travel online dengan modal kecil atau mau booking/reservasi tiket pesawat? SMS rute ke 08114443464. Praktis & Terpercaya!
  #12  
Old
eve92...
 
Posts: 731
 
Hai bu angela..
Kl saya tdk salah ingat kayanya di trit ibu sebelumnya jg pernah curhat ttg suami yg ga terbuka soal penghasilan, perhitungan soal uang ya bu?
Dan kayanya ibu gambarkan suami ibu itu seperti punya dunianya sendiri.

Bingung jg sih bu kl tb2 suami begitu.
Kuncinya bener kata ibu2 diatas.
Ada di komunikasi.
Tp kayanya ibu jg pernah cerita kl suami ibu susah diajak komunikasi.
Ada indikasi lain ga bu? Seperti wanita idaman lain atau gmn?
Rasanya ga ada lelaki yg tahan berbulan2 ga HB.
Ada 2 kasus yg pernah saya temui soal suami yg tiba2 dingin dan ga nafsu HB berbulan2;
Pertama, ternyata suaminya selingkuh
Kedua, ternyata suaminya penyuka sesama jenis yg selama ini dia tutupi, menikah dan punya anak hanya jd kamuflase.

Saya bukannya buruk sangka sih
Cuma kl emang suami ga bs diajak komunikasi seperti cerita ibu di trit sebelumnya (kl ga salah ingat), coba ibu yg investigasi sendiri. Biasanya feeling seorang istri itu kuat.
 
  #13  
Old
Angell...   TS 
 
Posts: 569
 
Replying to: View Post
Kalau sampai berbulan2 ngga HB sudah sangat tidak wajar, bu. Sewajarnyalah ibu nembak langsung ke beliau "ada apa gerangan?"
Bukan masalah s*xnya ya, tp keintiman rumah tangga yg hilang itu sudah pertanda sesuatu sdg terjadi. Keintiman itu berbeda2 tiap pasangan, ada yg selalu cium kening kalau berangkat kerja, nonton tv bareng sambil pelukan, atau hal2 kecil lainnya yg biasa dilakukan bersama.
Kalau hal ini hilang, bisa dipastikan mmg sdg ada masalah. Tidak ada cara lain selain duduk berdua dgn suami, tanpa gangguan termasuk dr anak, dan bicara baik2. Tidak ada kata malu atau tengsin, karena disitulah kita belajar dewasa: hadapi. Tapi harus disampaikan juga ibu siap menghadapi semua jawaban (dan ibu harus benar2 menyiapkan mental)

Sering terjadi kasus spt ini dr lingk teman2 saya (kebetulan teman2 saya adalah pihak laki2nya), mereka memiliki masalah dgn istri tp tidak sampai hati menyampaikan karena takut istri histeris, lupa diri, nekat mencelakai diri sendiri dan anak, dll dll. Intinya mrk takut drama. Jadi tunjukkan pada suami ibu sudah dewasa menerima jawaban apapun. No drama.
Di awal pernikahan ada keitiman di antara kita sperti yg bunda sebutkan, entah kenapa saat itu saya merasa risih di perlakukan seperti itu dan disaat semuanya hilang saya justu ingin mengulang kembali.
Saya bingung kenapa bisa seperti ini, pengen banget saya tanyain tapi saya blum siap.
makasih atas saran bunda.

---------- Post added at 08:14 ---------- Previous post was at 08:12 ----------

Replying to: View Post
Benat kata bunda pip.
Jawabannya hanya ada pada komunikasi ibu dan suami.
Drpada ibu bernegatif thinking bunag jauh2 gengsi dan tengsin nya.
udah rumah tangga sharusnya kata2 gengsi krn ego itu d tanem bun.
itu jg demi kebahagiaan bunda dan suami.
dicoba saran bunda pip ya bun.
sy mh cuman nyaranin buang jauh2 rasa gensi nya.
smoga cpt slesai
Iya pengen banget saya tanyain kenapa kita jadi cuek2an, krna dlu biasanya dia yg agresif untk mlakukan sesuatu.
Tapi metal saya blum berani bun.
Bukan sekedar tengsin tp saya takut juga.

---------- Post added at 08:16 ---------- Previous post was at 08:14 ----------

Replying to: View Post
Ikut bersimpati ya bun atas kondisi bunda.
Bte,bener bgt tuh saran bunda pip. Kuncinya komunikasi. Apa maumu dan apa mauku. Itu akan ada ttik temu.kl mengira2 jatuhnya negatif tinking bun.mlh byk prasangka yg blm tnt bnr.
Lakukan dl saran bunda pip bun
Smg cpt nemu solusi dan happy ending ya bun.

@bunda pip: halo bunda pip,apa kbr? blm tdr bun?disitu jam berapakah skrg ,?
Ya bunda doakan supya saya memilki keberanian itu...
Coba ntar malam akan saya omongin.

---------- Post added at 08:18 ---------- Previous post was at 08:16 ----------

Replying to: View Post
Turut prihatin sy dengan rumah tangganya ibu.
Menurut sy kurang wajar kalo suami bersikap seperti itu,
coba di selidik aja diam2 kalo memang tipe suami ibu
tidak bisa di ajak bicara.

Bukan seuzon sih ya tapi secara nyata banyak kasus2
main belakang antara agen asuransi ama kliennya.

Oh iya dulu sy punya rekan kerja yg 'demen' main sama suami org,
Nah dia pernah cerita kalo dia ga ngebolehin pacarnya itu
HB lg ama istrinya krn dia cemburu.
Mudah2an bukan krn ini ya bu.

Maap kalo kurang berkenan.
Gara2 dia sibuk urus asuransi usahanya sempet terbengkalai dan pemasukan menurun drastis... atau hanya kedok untuk keluar mlm tiap hari saya jg ga tau... berusaha mikir positif karna ampe saat ini sya blum menemukan bukti2 yg menjurus kesana.

---------- Post added at 08:28 ---------- Previous post was at 08:18 ----------

Replying to: View Post
haloooooo bunda angelaaaaa........ikut komentar yaaaaa

menurut aku nih

1. penampilan memang penting........tapi.........biasanya ada hal lain yg dibutuhkan seorang suami selain penampilan yg yahuuuuud.......yaitu:
-teman ngobrol yg seimbang dan berpengetahuan luas..alias si brain.......karena suami bunda pengusaha kan....beliau pasti kan perlu teman diskusi yg nyambung dalam hal pengrtahuan umum dan bisnis khususnya
-kedewasaan bersikap.....yakni si behaviour ....gimana bunda menanggapi suatu masalah....masih kekanak kanakan kah? jadi istti pengusaha jangan dilihat dari sudut....wah semuanya tercukupi....BIG NO NO.....jadi istti pengusaha itu harus siap mengatasi.......suami ngga bakal pernah bisa antar kita belanja karena kesibukannya.....ya belanja sendiri.....bukan merengek2 minta diantar belanja..... anak kita sakit....beliau lagi meeting.....ya antar ke dokter....kasih laporan hasilnya setelahnya...bukannya histeris ditelpon karena anak demam.....itulah ......Harus siap support suami 24 jam. ngga menyibukkan beliau dg urusan yg kita bisa atasi. itulah contoh hal hal kecil.
belum lagi harus mendampingi beliau di acara event kantor atau dg kolega kolega bisnisnya. dimana harus tau gimana bersikap dan menjaga etiket supaya ngga memalukan beliau. katakanlah bunda pintar.....tapi bunda tidak bisa menonjolkan kepintaran bunda....justru yg harus bunda tonjolkan adalah kepintaran suami bunda tanpa seolah sombong ....omong besar....bunda cantik......bukan itu saja yg diperlukan ketika dia menggandeng tangan bunda di suatu acara.....tapi etika bunda.....perilaku bunda....cara bunda berkomunikasi.......kematangan dan keahlian bunda mencermati siapa rekan dan lawan bisnisnya. dan bagaimana bunda membantu dan lagi2 harus mensupport suami.

2. jabatan istri seorang pengusaha bukan seglamour yg orang kira....hidup.santai bergelimaang harta. seorang pengusaha harus punya partner yg seimbang. disitulah bunda harus bekerja keras....belajar......belajar.....dan belajar.......supaya bunda dihormati oleh suami dan dianggap partner setara. ....dihargai kolega bisnisnya.....you're not just a pretty face.......supaya bunda dihargai oleh bawahannya. ....dan siap support ambisinya 24 jam sehari...walopun kadang mengorbankan keinginan pribadi bunda.

3. pengusaha rawan wanita idaman lain.....if you re just one of the pretty face ....there nothing special in you. diluar sana banyak wanita muda. luarbiasa cerdas. berambisi . cantik....dan sexy....mungkin juga pandai membawa diri......bunda let me tell you the risk being istri seorang pengusaha.....suamimu ya target wanita wanita muda ini.....so STOP JUST BEING A PRETTY FACE......

4. soal urusan ranjang......kalo seorang laki sudah bosan dg seorang wanita.....yah...mau bunda secantik apapun...sesexy apapun.....sudah ngga menarik lagi......kasarnya udah maleslah.......

solusi dari saya:

1. STOP HANYA FOKUS DIPENAMPILAN. Gali lagi youre knowledge......youre personality......pelajari etiket seni komunikasi dan bahasa......problem solving to support him 24 hours......not only small matter but big matters if necessary

2. Bunda harus sadar resiko dan konsekuensi menjadi istri seorang pengusaha....bukan hanya seglamour yg terlihat diluar......dibelakangnya adalah istri yg mandiri....full support her husband dalam pasang surut dunia usaha dan hidup perkawinan.....make teverything easier for him in his busy life....dan kesabaran dan pengertiannya maha luas.
dikala kita belanja seorang diri di supermarket...kadang kita harus sabar dan menahan diri untuk melihat orang lain belanja dg suami dan anaknya untuk keprerluan sehari2....tapi itulah memang harga yg harus dibayar....karena pada saat itu suami kita mungkin sedang melobby orang dll....dan tidak mengeluh tapi mampu tersenyum tulus dan penuh pengertian kepada beliau. disitulah nilai diri kita terangkat dimatanya.

3. masalah ranjang bukan sekedar fisik.....tapi juga hati dan pikiran seseorang . ketika hati dan pikiran suami sudah ngga nyambung ke bunda....yah kayanya sulit....dan menurut aku susah buat dikomunikasikan lebih lanjut if he not interested to it anymore

4. . berubahlah sesegera mungkin.......introspeksi diri dan belajar...beelajar....belajar.......kalo mau perkawinan bunda dengan suami awet. godalah suami bukan dengan fisik dan kegenitan....maaf....karena diluaran sudah banyak wanita yg melakukan.....tapi godalah suami dengan youre brain .youre heart. and youre attitude with class......i think what will make him have desiires with you.

5. bicara kadang ada gunanya kadang juga tidak efektif.......pelajari seni komunikasi efektif.....tidak kekanak kanakan....tidak berteriak teriak....tidak menuntut......takutnya suami akan semakin bosan sama bunda...but sometimes silence is a gold and action speaks louder than words
Makasih bunda saran nya.
Iya saya baru sadar selama ini saya bergantung sama dia minta anter kesini ke situ dan k dokter.
Karna sya cma bisa naik mtr ga bsa bwa mbil anak sya ga munhgkin di ajak naik mtr krna msih 7 bulan.
Jadi sllu ngguin dia mau kemanapun.
Apa karna itu yah bund ?
Kalau soal tukar pikiran dia ga perna cerita secara jelas tentang usaha nya paling klo misal nya pemasukan berkurang psti dia cerita dan itupun ga detail cm hurfff bulan ini penghasilan turun gara2 minyak mentah turun. Udah gitu doang. Ya saya jg bingung kasih solusinya soalnya masalahnya global.
Kalau dibicarakan ada WIL atau tidak pasti tidak akan ngaku bund, maling ngaku penjara penuh.
Tp sampai saat ini blm ada bukti2 yg menjurus kesana semoga aja emang ga ada.
Ya mungkin sya hrus intropeksi dri hal2 kecil terutama hal2 yg dlu.
Krna sya termasuk istri yg manja... jrng bergaul klo mau bli apa2 pasti titip sama suami.
Mulai berkaca keburukan2 saya.

---------- Post added at 08:31 ---------- Previous post was at 08:28 ----------

Replying to: View Post
ibu pip dan ibu happy tipikal ngemong banget yah buibu..*eh ga ngmgin usia yah
Sarannya bagus.

Aku org lapangan, sukanya praktek, kalo dsuruh kasih saran berupa tulisan suka belibet,jempol sm otak suka ga sinkron.

bener,yg harus dimiliki bkn hnya kecantikan aja di seorng isteri/wanita.
Inti dr pernikahan yang anggeng yah komunikasi, tahu cara bersikap sesuai batasan sbg seorang isteri dan yg terpenting, ibu sm suami hrs lbh kokoh lagi dgn keyakinan yg diyakini.

smg mslhny cpt ada solusinya
Iya bunda pernikahan kami beda agama dan semenjak itu kita jado jauh sma Tuhan.

---------- Post added at 08:37 ---------- Previous post was at 08:31 ----------

Replying to: View Post
Bisa belajar banyak dari komentar bunda happy, memang saya masih menikah 8bulan tapi saya udah pacaran 8tahun dengan suami saya hehehe jadi bisa mempersiapkan diri biar suami gag bosan dan berpaling ke yang lain
Iya bund banyak2 belajar dan cari ilmu agar rmh tngga bunda langeng ga kayak saya.

---------- Post added at 08:39 ---------- Previous post was at 08:37 ----------

Replying to: View Post
Pendapat saya ada mirip-miripnya dengan Bunda Happy. Menjaga penampilan penting sebagai bentuk bersyukur terhadap Allah; tapi kelakuan, sifat dan sikap terhadap Suami juga perlu dibenahi. Kalau hanya mengandalkan keindahan fisik saja, nggak bakalan abadi. Semua yang berkaitan dengan fisik, sifatnya hanya sementara. Karakter dan kelakuan itu yg utama karena akan ada terus dalam diri sampai kapanpun juga. Wanita itu kodratnya lemah lembut, pandai membawa diri dan menempatkan posisi sebagai istri dalam rumahtangga. Andai ada perselisihan dalam rumahtangga, selama tidak ada KDRT, sebaiknya diam, menahan diri dulu. Jangan sampai ngeluarin kata-kata kasar yang bikin Suami ilfil.
Kalau sudah berumahtangga mestinya sih yg cakep dan menarik dunia akhirat ya hanya pasangannya aja karena bersatunya 'disaksikan' oleh Allah juga, tujuannya ingin terus bersama-sama kekal di SyurgaNya Allah. Jadi yang dipusingkan mestinya sudah bukan urusan dunia melulu. Dan kalau sudah saling mencintai, ujian apapun dalam rumahtangga insyaAllah piece of cake, bisa dilalui bersama-sama.
Ingin orang-orang terdekat (termasuk Suami) menyayangi dan menghargai kita, benahi dulu diri kita sendiri. Kalau mereka benar-benar tulus, pasti akan berubah sikap dengan sendirinya, ke arah yang lebih baik tentunya.
Soal HB yang sudah jarang terjadi sampai hitungan bulan, artinya ada sesuatu yang perlu dibicarakan berdua dengan suasana hati adem. Cari tahulah segera penyebab dan solusinya. Banyak sabar ya Bunda, semoga segera akur dan makin saling memahami antar suami istri.

Iya bunda akan segera saya selidiki lbih dlm n ngmng baik2 sma dia.
Mudah2an smua cpt ketmu penyelesaianya yah bund.
 
  #14  
Old
Umi So...
 
Location: tanjung priok jakut
Posts: 338
 
Bunda sakit attuh klau hatinya dikluarin hwehe
Oya bun ... Lebih baik bunda tnyakan lngsung dengan baik2
Mungkin ada sesuatu yg bunda tidk ketahui
 
Kripik Buah Cemilan Sehat tanpa Pengawet dan tambahan gula dan juga tidak bikin Gemuk .. Ayo yg Minat .. Bisa melalui Pin BB saya 5BD82E60 Dan bisa juga melalui WA 089653947083 [/INDENT]
  #15  
Old
Angell...   TS 
 
Posts: 569
 
Replying to: View Post
Hai bu angela..
Kl saya tdk salah ingat kayanya di trit ibu sebelumnya jg pernah curhat ttg suami yg ga terbuka soal penghasilan, perhitungan soal uang ya bu?
Dan kayanya ibu gambarkan suami ibu itu seperti punya dunianya sendiri.

Bingung jg sih bu kl tb2 suami begitu.
Kuncinya bener kata ibu2 diatas.
Ada di komunikasi.
Tp kayanya ibu jg pernah cerita kl suami ibu susah diajak komunikasi.
Ada indikasi lain ga bu? Seperti wanita idaman lain atau gmn?
Rasanya ga ada lelaki yg tahan berbulan2 ga HB.
Ada 2 kasus yg pernah saya temui soal suami yg tiba2 dingin dan ga nafsu HB berbulan2;
Pertama, ternyata suaminya selingkuh
Kedua, ternyata suaminya penyuka sesama jenis yg selama ini dia tutupi, menikah dan punya anak hanya jd kamuflase.

Saya bukannya buruk sangka sih
Cuma kl emang suami ga bs diajak komunikasi seperti cerita ibu di trit sebelumnya (kl ga salah ingat), coba ibu yg investigasi sendiri. Biasanya feeling seorang istri itu kuat.
Iya bunda sya perna buat threat gtu... dia mengabulkan permohonan saya tapi ga perna jujur tentang penghasilan nya cm pengeluaran2an aja yg disebutkan jd jawaban nya msih gantung.
Pengen omongin ini baik2... tapi dia sya blum ngmng udh dibilang " emang mau ngajak ribut "

Untuk saat ini sih sya blm menemukan hal2 yg menjurus dia pnya WIL.
Soalnya sya ska bka2 hp nya dan ga ada apa2 ( apa udah di apus ) entah lah klo di omongin dan ditanyakan dia pasti ga bklan ngaku.
Tpi semoga aja nggak.
Apa dia jajan di luar... ??? Felling sya gtu tp gaq ada buktinya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bunda yg lagi berusaha, belum hamil ato bahkan udah 'pasrah' share yuuukkkk -- Diskusi Umum 40
sering sedih bahkan marah ma diri sendiri :'( -- Ngobrol Apa Saja 9
Telat Haid, TP Negatif bahkan USG pun tdk mendapat jawaban! -- Diskusi Umum 8
lagi-lagi curhat tentang H2C apakah aku hamil / tidak? -- Ngobrol Apa Saja 12
Dilema apakah aq sdh tdk menarik lagy -- Kenalan Yuk! 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:18.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com