Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2,215
 
ibu moetzii
Soalnya dlu ibuku berkali kali melabrak selingkuhan bapakku ga mempan2 ada jg tuh cewe smkin mnjd menggoda bapakku..8 thn baru deh si bpkku sadar..stlh ibuku menyerah ga trl ngotot pengen bapakku balik ke dia, br bapakku sadar..tp akhirnya cerai jg sih..hehe

---------- Post added at 10:30 ---------- Previous post was at 10:28 ----------

Replying to: View Post
eiiiyyymmm.. ngeri amat mak mak satu nih.. jago smack down.. hihihiii..

maap bun ts oot..
nganu bu, daripada jambak2 an. mending tak kunci tuh tangan pake jurus smackdown. Sakit boow dijambak, rambut rontok pula..hbs itu selesai sdh urusan sm mereka.
 
  #32  
Old
britne...
 
Posts: 63
 
Temennya penggoda, suaminya nanggepin (atau kebalikannya?).
Bagai tepuk tangan, jika tangan 1 tdk ikut bertepuk, gak ada tepukan itu.
Pengalaman sy pribadi, mantan tunangan sy, memilih seligkuhannya.
Kini? Saat saya menjanda, dia merengek minta balik sama saya.
Yg pertama ternyata tetap dihati.
Yang diselengkuhi,rasa benci dibawa mati..
 
  #33  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Replying to: View Post
duuh maak.. komenmuu.. syuka sekalii.. dewasa n bijak..
konsultan psikologi ya??
xixix.....pengamatan aja di lingkungan sehari2....dari papa mamaku yg terikat di perkawinan tanpa cinta dan penuh derita sampe akhir hayat......suamiku yg mantan playboy cap jempol........ini pengakuan dia sendiri sebelum kita resmi tunangan....buka lartu deh.......tapi bersyukur dia meninggalkan semua pacarnya itu.
terus dari peristiwa sehari hari.....pengamatanku yaotu....marah2....apalagi jambak jambakan dimanapun juga menimbulkan gossip dan bola liar ....alias lebih mempermalukan diri sendiri daripada dapat solusi. lebih baik selesaikan setiap masalah secara elegant.....tenang......tepat sasaran dapat solusi masalah selesai.......

dah begitu prinsip penyelesaian masalah yg baik....cieeee menurut aku looo

mau mempermalukan orang lain biasanya berujung mempermalukan diri sendiri

CIMW
 
  #34  
Old
nanami...
 
Posts: 1,213
 
Salah 22nya.... affair terjadi karna ksempatan dan niat...
 
  #35  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Replying to: View Post
heran deh,knapa harus shabatku sndiri yg jd trsangka disini..
pdahal slma ini kita saling trbuka masalah apapun..

dia sring crta tntg prcintaanya,yg punya pacar disini disitu alias bnyk pcarnya,dgan alasan buat seneng2 aja katanya..

dan yg bkin aku kaget,dia trnyta sring chat ma suamiku di medsos,pantesan bawaannya pnasaran pngen buka aja bbrapa aplikasi medsos di hp suamiku, darisitu aku tau dan bertanya2 ada ap dgn mreka..

isi obrolannya bner2 gk pantes lah buat sseorang yg udh beristri,kyak jaman2 ABG kasmaran gt malahan..

biasanya gk satupun trlwatkan dlm curhatannya stiap org yh dket sma shbtku ini,tp tuk kdekatanmya dgn suamiku sma skli dia smbunyikan mski aku sudah tau

aku hrus gmna
Dua dua nya salah, tapi yang paling bersalah adalah orang yang sudah menikah.

Pertama, ketika seseorang memutuskan untuk menikah, sudah sepatutnya dia mengertia kalau dia sudah terikat oleh komitmen, dimana dia harus menghargai dan menjaga komitmennya.

Yang kedua, yang namanya godaan di dalam hidup itu akan selalu ada, kalau bukan dengan si A maka akan ada si B dan seterusnya, otomatis kuncinya ya jatuh kepada orang orang yang sudah punya pasangan bagaimana mereka akan melakukan pengendalian diri untuk tidak jatuh kedalam godaan.

Nah untuk TS, jika suami anda TIDAK tertarik dengan sahabat anda, nggak mungkin di ladenin kecuali ada maksud tersembunyi, dan jika sahabat anda adalah sahabat anda, rasanya nggak mungkin deh jangankan menggoda, berteman tanpa ijin anda kayaknya juga tidak akan di lakukan.

Intinya sih sebelum menjudge pihak ke 3 yang salah, ada baiknya untuk mengoreksi pasangan sendiri seperti apa kelakuannya. Perselingkuhan tidak bisa di benarkan apapun alasannya. Jika memang salah satu pasangan tidak menjaga diri dengan baik ( alias nggak merawat diri ) atau tidak menjalankan tanggung jawab dan kewajibannya, tetap perselingkuhan tidak boleh di lakukan, lebih baik cerai walau sama sama berdosa tapi setidaknya tidak mencederai arti pernikahan itu sendiri.
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #36  
Old
lenynd...
 
Posts: 1,185
 
Replying to: View Post
saya kasih komentar sedikit ya berdasarkan pengamatan saya sedikit.

perselingkuhan biasanya terjadi paling sedikit 2 pihak salah......sisuami dan si pacar gelap....kareana kalo suami atau si pacar grlap salah satu tidak membuka kesempatan. perselingkuhan tidak terjadi.

tapi.......ini untuk bahan introspeksi kita sebagai istri....si suami bisa membuka pintu:
1. iseng...ego seorang lelaki.....ini biasanya cuma sesaat...merasa juara dengan bisa menggaet wanita lain walopun sudah beristri. yg begini biasanya gampang ditarik kembali ......kuncinya cuma 1 dengan kesabaran dan kasih sayang istri. malah dia pulang ke istri dg rasa penyesalan.
2. ada sesuatu yg kurang dirumah tangga yg dibinanya. muak menghadapi istri yg kekanak kanakan. muak dg istri yg membosankan. muak dg istri yg ngga bisa diajak bicara karena pandangan yg cetek. muak dg rumah tangga yg srlalu penuh masalah dan pertengkaran. nah kalo yg ini berdasarkan pengamatan saya si suami bisa ditarik kembali 50:50 . ;kalo istti bisa menemukan kekurangan dalam tumah tangga yg suami rasakan dan memenuhinya....kemungkinan besar tumah tangga bisa selamat. tapi kalo berujung saling menyalahkan dan membuat rumah tangga bagaikan neraka....biasanya perceraian atau pernikahan penuh penderitaan jawabannya. istti adalah obat hati suami.....kalo si istri ngga bisa menemukan penyakitnya....gimana bisa mengobati? baiknya si istri juga banyak berdoa meminta petunjuk dan introspeksi dg benar
3. memang suaminya playboy.....ada lelaki tidak bisa hidup cukup puas dengan 1 wanita....nah ini keputusan istri bisa tutup mata atau enggak. karena biar sang istri kaya malaikat. suami kaya begini juga selalu selingkuh.....tapi berujung selalu pulang ke rumah
4. perkawinan tanpa cinta....nah kalo yg ini bisa di tebak ujungnya. memang salah pilih orang dari awal.

kesimpulan saya:
-bersikap tenang dan banyak introspeksi diri dengan pemikiran penuh kedewasaan
2. kalo sudah siap mental ....bisa bicara baik baik....ngobtol dengan suami dari hati kehati. bukan dengan teriakan penuh kemarahan....sindiran tajam.....ngobrol secara dewasa...duduk dengan temang sebagai sebuah keluarga.....
3. temukan solusi terbaik yg disepakati bersama kedua brlah pihak dengan tulus
4. bunda bisa.memilah ...mana sahabat sejati atau sahabat palsu. kalo sahabat palsu....tinggalkan segera . ngga usah melabrak atau marah2 sama dia....malah mempermalukan diri sendiri. bersikap tenang dan langsung buat pagar besi untuk dia fokus selamatkan diri bunda dan suami.

semoga membantu bunda

Wahhh suka banget sama comment bunda

Di forum tetangga jg ada yg bahas kaya gini, bener bgt tuh bund diomongin pas lg quality time sama suami tp jg ngomongnya jangan pakai emosi, biasanya kalau memang si suami merasa bersalah kemungkinan respon ada 2, pertama dy sadar kl salah n minta maaf serta cari jalan keluar sama", yg kedua ada orang yg malu ketahuan kl dy salah jadinya malah lebih marah suaminya dgn alasan ngapain stalking medsos suami?

Nahhh yg biasanya memicu makin keruh suasana respon yg kedua bund, kalau suami bunda diajak ngomong malah makin marah ada baiknya mending bunda yg ngalah dulu jangan terpancing marah jg kasian dede di perutnya, biar aja dulu suaminya marah tunggu sampai tenang baru diomongin lagi. Karena semarah"nya suami kalau dy sayang sama bunda dan anak yg bunda kandung sekarang ini pasti dy akan berpikir lg dan merenungkan kesalahan dy. Makanya tunggu suami bunda tenang dulu, tp suami bunda jg harus tau kalau apa yg dy lakuin selama ini udh ketahuan sama bunda.

Kalo ke sahabat bunda itu, ga perlu marah" atau labrak dy kasian dede diperut cukup sekali aja ngoming suruh dy berhenti kalau dy memang perempuan baik" pasti tau rasa sakitnya kalo dy ada di posisi bunda sekarang ini.

Sebelum nikah, saya punya sahabat yg mirip begitu... malah didepan saya dia godain tunangan saya dan saat itu malah dr tunangan saya yg bilang kl dy ga suka sama sikapnya sahabat saya itu, jd saya jg jaga jarak sama sahabat saya sampe sekarang tp tetap berteman.

Semoga membantu ya bund
 
You can't be perfect
But you can always be a better you
  #37  
Old
bunda ...
 
Posts: 20
 
Replying to: View Post
Setahu sy nih buibu, kalo cewe itu dilabrak pasti dia bakalan ngmg

" lo aja ga bs jaga suami lo, lo kurang jaga badan jaga kecantikan, makanya suami mau sm gw, lo kurang modis, kurang wangi, wangian lo cmn bau sabun rinso doang, lo kurang sensitif, egois, ngeluh melulu sama suami lo, ga heran kalo suami lo kabur ke gw terus"

Pengalaman ibu sy kayak gitu, semakin bangga tuh cewe klo di labrak, semakin sakit hati klo smpai jambak2 an, smkin menjadi menggoda suami.

Klo sy ga mau di jambak klo sdh marah sm cewe perebut suami org...plg sy smack down smbil hempas tuh cowo ke selingkuhan smbil ngmg " mkn tuh bekas gw" dan selesai hidup mereka nyakitin sy.
bener bgt bu zano. jd inget jaman abg msh labil dulu, pny pacar yg selingkuh, ga mikir panjang lg lgsg saya labrak si ceweknya, eh dia malah blg: "elu aja kali yg ga bs jagain cowok lu!" jleb bgt rasanya hahahaha
 
  #38  
Old
eve92...
 
Posts: 731
 
Replying to: View Post
bener bgt bu zano. jd inget jaman abg msh labil dulu, pny pacar yg selingkuh, ga mikir panjang lg lgsg saya labrak si ceweknya, eh dia malah blg: "elu aja kali yg ga bs jagain cowok lu!" jleb bgt rasanya hahahaha

Iya bener bun.
Ujung2nya jd bumerang.

"Siapa suruh ga bs servis suami lo, siapa suruh cakepan gue, siapa suruh jd istri begini begitu"

Jleebbb
 
  #39  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
Replying to: View Post
Temennya penggoda, suaminya nanggepin (atau kebalikannya?).
Bagai tepuk tangan, jika tangan 1 tdk ikut bertepuk, gak ada tepukan itu.
Pengalaman sy pribadi, mantan tunangan sy, memilih seligkuhannya.
Kini? Saat saya menjanda, dia merengek minta balik sama saya.
Yg pertama ternyata tetap dihati.
Yang diselengkuhi,rasa benci dibawa mati..

hai bunda britney...
jadi simantan semenjak pertemuan di kota x itu sampe sekarang masih terus ngejar ya... kasiaaaannnn
iya bunda akan tetap dihatinya, sayangnya bunda membencinya selamanya.

kasian si mantan, emas di tukar sama alumanium.
tetap kuat ya bunda, aku suka prinsip bunda yang kuat.
 
  #40  
Old
bunda ...
 
Location: sumut
Posts: 295
 
Bunda telp wanita itu baik2
Bunda blg kita sama2 wanita,tlg renungkan klo seandainya kamu punya suami n suka bermesraan lwt medsos.
Pelajaran juga buat qta para bunda,jangan pernah qta mncritakan kbaikan2 ttg suami ke wanita lain,seperti inilah bakalan trjadi.
 
  #41  
Old
ekaviv...
 
Posts: 919
 
Replying to: View Post
Dua2ya gatel, ga pnya iman, ga takut Tuhan.

Pengalaman beberapa tmn dan ayah sy sndiri.
Jk wanita selingkuhannya belum pnya suami, mau di tuutp tuh medsos atau di tutup tuh apanya kek, bakalan balik lagi.
Segi psikologinya, Kalo belom dpt ada perasaan yg belm merasakan kemenangan " merebut" suami org.

Yg bs menghentikan cmn pilihan si suami, dia atau anda, tp itu butuh waktu yg laaaaamaaaaa sekali...
Ayah sy tobat setelah mempunyai anak 3 usia pernikahan 8 tahun, pilihannyapun bukan ke ibu say, tp dia milih anak2nya, pas tahu begitu si selingkuhN bru deh ga nongol lagi..mgkin ke cebur dilaut, hanyut.

Pengalaman temen bnyk yg cere krn pada belom pnya anak.
ada juga tmn yg kena stroke usia muda.
Percaya deh klo perselingkuhan ga pernah bt pernikahan awet dan bahagia.
bukan nakutin, yah cmn berbagi pengalaman loh..klo ga suka abaikan..
Ga bs ngasih saran, krn kalo sy kasih saran mslh perselingkuhan suka jelek, ga bakalan di sukai sm ibu ts pasti..

Smg cpt selesai mslahnya, dan bahagia bu...
Cuss
Nih bener nih kata bunda zano.
krn sy jg termasuk salah satu anak yg di masa lalu hdp dgn perselingkuhan ortu.
Lamaaa sekali utk bs menghentikannya.
Marahin aja itu sahabatnya. Hapus smua kontaknya.
Trus utk suami perlu dikasih ultimatum jg.
Kalo saya udh ngadu ke mertua soal kelakuan anaknya udh minta pisah ranjang aja klo itu terjadi pd saya.
Selama suami blm bnr2 tobat sy gk akan mau balik sm dia.
sy paling anti sm perselingkuhan. udh kenyang merasakan pahitnya.
semoga cpt selesai masalahnya bun ts
 
Nothing to do~
  #42  
Old
renivi...
 
Posts: 31
 
smoga masalah bunda ts cepet slesai. suka kesel kalo baca thread tentang selingkuh..... manusia gak pernah puas
 
  #43  
Old
moetzi...
 
Posts: 590
 
Replying to: View Post
ibu moetzii
Soalnya dlu ibuku berkali kali melabrak selingkuhan bapakku ga mempan2 ada jg tuh cewe smkin mnjd menggoda bapakku..8 thn baru deh si bpkku sadar..stlh ibuku menyerah ga trl ngotot pengen bapakku balik ke dia, br bapakku sadar..tp akhirnya cerai jg sih..hehe

---------- Post added at 10:30 ---------- Previous post was at 10:28 ----------



nganu bu, daripada jambak2 an. mending tak kunci tuh tangan pake jurus smackdown. Sakit boow dijambak, rambut rontok pula..hbs itu selesai sdh urusan sm mereka.
Emg susah ya kl udh kecantol cewek penggoda, kl lg tergila2 bs lupa semua trmasuk anak istri. hrsnya suami disimpen aja didlm dompet taro dlm beha, jd g akan brpaling dr kita
 
  #44  
Old
shabri...
 
Posts: 115
 
Bun, mau ikut ngasih saran yah
Menurutku, mau dihapus semua medsos pun, ga akan jauh berpengaruh selama belum ada kesadaran di dalam diri mereka
Saranku coba panggil ustadz buat nyeramahin suami bunda (lebih bagus lagi kalo dgn si wanita temen bunda). sebelum mereka bertindak lebih jauh.. harus mereka sendiri yg sadar soalnya
Saya doakan semoga semuanya berakhir bahagia ya bund, rumah tangga bunda terselamatkan, dan mereka mengakui dan tidak mengulangi lagi kesalahannya
 
  #45  
Old
Laila2...   TS 
 
Posts: 36
 
Replying to: View Post
Ini cuma menurut saya si bund,walopun nanti suami bunda sudah bilang ga ngulangin lagi tpi kalo si wanita itu tetep menawarkan diri ya susah untuk move on bund dan wanita yg udah pernah "masuk rumahtngga orang" biasanya akan ketagihan lagi dan lagi,mencari celah dan cara untuk bisa komunikasi lagi dgn suami bunda. Penyakit ky gini bandel krn si wanita menemukan kesenangan dlm kesempitan. Mereka berdua harus benar2 ilang contact. Bunda bicara sm wanita itu dan stelah itu ga apa2 juga kan kehilangan teman ga baik sperti itu,menusuk dari belakang. Skrg bagaimana sikap bunda ke suami? Biasa aja ato acuh? mgkin klo acuh jgn ya bund nanti suami bunda tambah merasa yg klop sama suami bunda ya temen bunda itu.
aku nya sih gk prnh bsa brubh bund,klo urusan ngurus suami y tetep lah ud jd kwjban,aq gk bsa marah lama2 mskpun dlm hti msh skit,tp gk kliatan bund..

jd smua brjlan tetap sprti biasa
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
"Ayam arak" atau "Máyóu jī " ("麻油雞") boleh tidak ya? -- Diskusi Umum 31
bunda yang lagi hamil ngrasain gatel gatel gabuung yaa -- Diskusi Umum 15
HELP ME hamil tua , keringatan, badan gatel-gatel jadi tdk bsa bobok -- Diskusi Umum 33
Gatel gatel di bagian Miss V ampe bengkak pinggir nya -- Ngobrol Apa Saja 43
PD gatel"... -- Ngobrol Apa Saja 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:44.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com