Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
liena ...
 
Posts: 496
 
Paling bantar klo SMP gt ob gt bun...
Itu jg bs lwt kayak yayasan gt...
 
  #32  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2,215
 
Kalopun ibu eka ini iut paket C pun ga mempermudah mendaptkan pekerjaan krn mmg susah bu skg cari kerja. ..

Bener kt buibu disini, manfaatkan keterampilAn suami anda bu eka, mnta dia ajarin ibu cara bikin roti, jual di kantin2 sekoah yg ada di dkt sklh anda bu, klo sdh gede ibu malah bs membuka lapangan pkrjaan bt org lain. Drpd nti sdh kerj eh disuruh berhenti lagi sm suami, kyk main2 jadinya
 
  #33  
Old
mega p...
 
Posts: 32
 
Replying to: View Post
Ah,, guru2 ayah gak ada yg ikhlas tuh.
Yg ikut les, meskipun bodoh, pasti nilainya lebih bagus dari yg pinter tapi ga les.
Ada yg kesal dri rumah, atau kalah togel, pastiii murid yg jadi samsak.
Yang tiba2 dipukul lah, tiba2 nampar lah..
Fucx, trutama pada suryadi, guru sma 3 binjai.
Lo gak pernah ngajar gw, gw lagi ngobrol ama temen gw, tiba2 lo datangi trus tiba2 lo tampar gw.
Neraka jahanam tempat lo!
#sorryesmosi

Btw, guru jaman sekarang jg payah, masuk sd harus bs baca tulis. Pemalas!
Ayah rozak , ini bener ayah nya ayu ting2 kah ? maalp aku penasaran . Abis mukanya sama namanya juga sama
 
  #34  
Old
Bun Dr...
 
Posts: 107
 
Replying to: View Post
Usaha kecil2an, uangnya buat kejar paket C biar setara SMA... setelah lulus paket C kalo masih niat kerja ya cari2 kerja lagi....
Sependapat dgn usul bunda lisyanoviana. Cari usaha kecil2an utk kejar paket C. Bagaimanapun, pendidikan itu penting. Bisa jd kebanggaan buat anak2 kelak dan minimal banget itu pny ijazah SMA, meskipun bukan utk ngelamar kerja. Kalau utk ngelamar kerjaan memang gak mudah. Jadi kl bisa pny usaha kecil2an, terusin aj.
 
  #35  
Old
bundak...
 
Posts: 513
 
Klo aku lulusan SMA bun, aku juga lagi nyari kerja bun, tinggal ngelamar aja sih, abis klo ngandelin suami kurang bun, apalagi sya baru ada anak, emang sih baru 2 bulan usianya, tp sya jd bisa nabung untuk sekolah anak sya bun, klo cuma ijazah SMP paling jadi CleaningCervis bun, klo ga jd ART. Kan lumayan bun, walaupun gaji ga seberapa
 
  #36  
Old
ayunaf...
 
Posts: 13
 
Hai bund, butuh penghasilan tambahan bisa dikerjakan sambil urus anak yuk bund saya ajari... Buka usaha tanpa modal besar. No Money Game...

Yg berminat bisa hubungi saya ya 28ACAE0E atau WA 085380532000

---------- Post added at 09:18 ---------- Previous post was at 08:47 ----------

Hai Bunda....
Perkenalkan saya Ayu Independent Consultant oriflame indonesia.. Butuh peluang bisnis bermodal kecil dan memiliki jenjang karir serta bs bisa dikerjakan dg memanfaatkan Gadget,FB dan Media Sosial lain atau dapat penghasilan tambahan yg bisa dikerjakan dari rumah sambil urus baby?

Info lbh detail akan saya jelaskan.. invite PIN 28ACAE0E atau WA 085380532000 ya..

---------- Post added at 09:20 ---------- Previous post was at 09:18 ----------

Hai Bunda...butuh bisnis bermodal kecil dan memiliki jenjang karir serta bs bisa dikerjakan dg memanfaatkan Gadget,FB dan Media Sosial lain atau dapat penghasilan tambahan yg bisa dikerjakan dari rumah sambil urus baby?

Info lbh detail akan saya jelaskan.. invite PIN 28ACAE0E atau WA 085380532000 ya..
 
Ibu Rumah Tangga Berpenghasilan dari Gadget dan Sosmed
PIN 28ACAE0E / WA 085380532000
  #37  
Old
rames...
 
Posts: 132
 
Susah cari kerja? Waduh, klo menurut sy kerja itu selalu ada kok bu. Masalahnya si pencari kerja ini yg terlalu pilih2. Suka bikin alasan 'tapi kan aku ga bakat, tapi kan aku ga ngerti, tapi kan aku begini, masak aku kerjain begitu, tapi kan tapi kan' padahal yg namanya kerjaan itu merupakan rutinitas yg klo tiap hari kita tekuni, pasti bisa jadi ahli
Berhubung motivasi ibu bekerja untuk bantuin suami, berarti bisa dibilang berapapun hasil tiap bulannya ga terlalu masalah ya? Coba jd dropshipper aja bu. Cuma butuh ketekunan dan internet. Ada tmn yg jual barang, ibu bisa share ke temen2 bbm atau wa, satu dua pasti laku kok bu. Atau sprti saran ibu2 di sini, minta suami ajarin bikin roti. Atau roti2/ kue kering yg dijual di toko suami, ibu bisa share di wa/bbm dengan upgrade harga. Klo daerah tmn2 bbm masih tergolong deket, ibu bisa cod (bayar di tempat). Apalagi sekarang mendekati natal dan tahun baru. Pasti beberapa ibu2 di sini yg natalan nyari kue2 kering dnk. Daripada bikin thread keluh kesah, knp ga coba bikin: Bantuin beli kue kering sy dnk bu?! Yg mau natalan, yg mau tahun baruan?! Gitu bu. Ingat lho, yg namanya bisnis ga kenal SARA. Jadi jangan gengsi ya. Selalu ada jalan klo kemauan ibu kuat.
'Susah cari kerja? Kenapa ga coba menciptakannya?'
Tetap semangat ya?!
*setuju sm ibu yg nyaranin ganti pp. Sy ngeliat pp nya kok kayaknya dunia ibu ts suraaaamm bgt. Maaf lhoo?!
 
  #38  
Old
cahaya...
 
Posts: 21
 
Saran disini udah bagus2 tu bun.. klo dari aku c mendingan usaha. Usaha apa yang bagus buat bunda? Ya usaha yg dijalanin bun, tanpa TAPI dan NANTI. Kbanyakan negatif thinking sm usaha yg belum dijalanin ga bakal jadi duit bun, jd mendingan jalan aja dulu, smua disempurnain di jalan. Daripada bunda berkeluh kesah dimari, mendingan beraksi nyata buat nyetak duit.. hehehe..

 
  #39  
Old
Sarasv...
 
Posts: 563
 
Ya, Bunda. Meskipun pendidikan itu penting, tapi ijazah tetep jgn jadi patokan. Seperti kata banyak Bunda disini, Bunda bisa buka usaha kecil-kecilan, bisnis olshop dengan sistem dropship (jadi nggak butuh modal banyak) atau menekuni MLM reputable. Saya udah pernah coba semua, termasuk Oriflame dan bisnis dgn cara dropship. Lumayan buat nambah2 kesibukan dirumah. Untuk dua bisnis terakhir itu memang perlu konsisten dengan memanfa'atkan Internet dan gadget, apalagi kl MLM yg setiap bulannya ada katalog itu ibarat udah punya 'etalase berjalan'. Semua sih tinggal gimana mindset dan ketekunan kita aja. Yg penting hati2 kalau milih MLM karena sukses itu nggak ada yg instan, butuh konsistensi & ketekunan. Yg pasti lagi, kalau untuk kerja di perusahaan/toko memang rada susah jaman sekarang. Banyak yg pakai 'orang dalam'/KKN, jadi orang2 yg nggak punya koneksi padahal berpotensi, bisa nggak kebagian tempat.
 
Pengen punya travel online dengan modal kecil atau mau booking/reservasi tiket pesawat? SMS rute ke 08114443464. Praktis & Terpercaya!
  #40  
Old
Eka se...   TS 
 
Posts: 131
 
Maaf bunda semua baru nongol tapi saran masukan udah saya baca semua .. Terima kasih bbanyak
semoga nambah ilmu buat saya ..
Kebetulan juga suami pernah berniat jualan kue kue kukus bahkan resep2 yg dia tau udah di tulis, trus nitip di warung2 tapi sampe sekarang belom terealisasi .. Masalah dari mesinnya kami juga blm punya. Suami juga pernah bilang seandainya punya mesin adonan sama oven dia bakal pulang dan punya usaha sendiri di rumah (kampung) tapi dia tau harganya gak menjangkau kantong .. Hehe sebenernya pikiran buat usaha seperti yg bun2 saranin sudah ada di pikiran. Cuma masalah badget saja yg kami blm ada .. Alahuallam bun kalo ada rejeki insya allah bakal di lakuin .. Sedikit demi sedikit ..
Sebelumnya terima kasih banyak
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Cari kerja sampingan untuk bantu suami.. Mohon info y bunda.. :( -- Ngobrol Apa Saja 49
susahnya cari suplier -- Ngobrol Apa Saja 6
susahnya cari suplier -- Ngobrol Apa Saja 14
cari kerja daerah sidoarjo bun -- Ngobrol Apa Saja 0
Susahnya cari kado pernikahan untuk suami -- Ngobrol Apa Saja 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:41.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com