Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Off1an...   TS 
 
Posts: 14
Angry Bingung mau progmil ato cari kerjaa..

Asslmkum bunda* smuanyaa...bund mau share ni,aku baru satu bulan ini kut suami yg kerja di luar kota n aku masih adaptasi ma lingkungan n dll,jadi log suami kerja ku blum brani buat kmna mna coz aku blom kenal daerahnyaa. Tapii ku nya juga lagi progmil bund,lagi usaha buat punya debayy bund..na yg ku bingungin aku beraniin cari kerja n berdaptasi buat ngisi luang ato aku di rumh aja jadi ibu rumah tangga ya bundd??help mee😞
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Juwita...
 
Location: Medan
Posts: 395
 
bunda sudah berapa lama menikah?
apakah bunda stres kalau di rumah seharian?

coba analisa dulu diri bunda supaya gak bingung mau nentuin apakah mau working wife or irt full...


saya setelah 6 bln menikah gak hamil2 juga, saya putuskan utk tidak lagi kerja job side setelah pulang kerja, alasannya gak mau kecapean dan juga atas saran mertua, tapi ternyata setelah 1 bln di rumah pada sore hari, emang benar lebih banyak waktu utk istrahat, tpi efeknya ke mental saya, saya jadi gampang stres, sedih karena kesepian sendirian aja d rumah karena suami kerja sistem sift, so waktu dia sift siang, saya terpaksa sendirian d rumah... Nah, saya cobalah sampe 2 bln stay di rumah sambil kerja beberes rumah, tapi tetap aja gak tahan, makin lama malah makin stres dan pastinya mengganggu promil saya... akhirnya dengan pertimbangan itu, bersama suami dan mertua saya putuskan untuk lanjut kuliah lagi.... karena memang sejak 4 tahun yg lalu sudah ditawarin dari kantor untuk kuliah lagi, tpi saya belum mau menerima karena pertimbangan masih mau bebas tanpa ada ikatan kontrak dengan perusahaan...


sekedar masukan untuk bunda, semoga membantu
 
I am the best wife
and I will be the best mom, too
  #3  
Old
Off1an...   TS 
 
Posts: 14
 
Aku baru satu bulan bunda menikah..dan aku ikut suami yg kerja di luar kota jadi aku resai daribkerjaku sblumnya. Skrg ku stay di rumah sampek nubggu suami pulang,karena suami kubjuga sift siang bund. Jadi ini ku lagi promil bund,tapi agak sdikit strea karena di lingkungan baru yg ku di rumah sndri truss bund.. suami aku kasih kebebasan buatku buat cari kerja bund,tapi ku takut progmil ku ke ggu bund..makanya ku bingung bund..mkasih ya bundaa
 
  #4  
Old
Juwita...
 
Location: Medan
Posts: 395
 
promil tidak berarti harus stay di rumah terus loh bund... asal kita tau kemampuan kita
malah klo stay di rumah yg berakibat pada stres berkepanjangan karena kesepian yg akan jadi sumber gagalnya promil... apalagi baru 1bln nikah kan, dinikmati aja dulu masa2 pacaran keduanya sambil promil...
 
I am the best wife
and I will be the best mom, too
  #5  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Ikuti kata hati anda, mau promil apa mau kerja jangan di bingungin..cuman ada aspect yang harus di perhatikan, karena jika kerja anda harus konsisten dengan kerja anda, bukannya kerja sehari dua hari terus mengundurkan diri karena alasan "capek" atau nggak betah.

Pendapatku pribadi kalau memang hati bilang mau kerja, pikirkan dulu resikonya ya, kalau sudah yakin mampu bekerja dan bukannya malah menambah stress, ya silahkan aja .
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #6  
Old
Off1an...   TS 
 
Posts: 14
 
Mkasih bunda bunda..atas saran n madukannya,smoga ku bisa yakin sama pilihanku yg baik buatku n suami yg mna dlu. Pngen tetep promil sambil pacaran kyaknya bundd...hhhe. Thanks bgtt pokognya buat bunda juwita n bunda happywife(bunda siapa ku manggilnya?hhe)
 
  #7  
Old
cahaya...
 
Posts: 21
 
Wa'alaikumsalam bunda,

Saranku pilih yg bikin bunda lebih nyaman dan yg penting harus tetep profesional. Coba aja bunda pertimbangkan dr sisi positif dan negatif keduanya..
Kebetulan aku jg pernah jd pekerja kantoran, tp skrg udh engga lagi. Sempat merasakan bosan di rumah, ga ada temen kantor, sampai merasa kehilangan kegiatan. Nah klo aku solusinya biar ga stres ya cari kegiatan positif lainnya, seperti menyalurkan hobi bunda. Syukur2 dari hobi tersebut bisa dapet penghasilan. Hehehehe...

Dan skrg alhamdulillah aku lg menikmati kehamilan pertamaku.. baru menikah 3 bulan lalu..

Maaf y bunda, klo berantakan, ini tulisan pertamaku d forum ini.. salam kenal.
 
  #8  
Old
Fatti...
 
Location: Halim,jaktim
Posts: 801
 
Coba ikutin kata hati bunda gimana...insya allah kalau masalh promil nanti juga akan brjalan dngan sendirinha..
Tpi,klu bunda mw konsultasi sputar kehamilan..kontak saja ke saya..nti saya bantu
 
  #9  
Old
Riri n...
 
Posts: 190
 
kalau saya kemarin milih kerja sekalian promil tetep jalan bun, soalnya klw ga kerja sy kepikiran terus sama promil sy berhasil atau ga, ujung-ujungnya sy suntuk dan stres, jd klw kerja pikiran sy lebih tenang dan memang pekerjaan sy ga bikin sy stres soalnya kan ngajar hehehe..setelah hamil baru deh sy berenti kerja karena tempat kerja sy jauh dan takut kenapaČ juga nnt jadi penyesalan sy soalnya nunggunya lumayan lama bund.. semoga membantu ya pertimbangkan baik- baik sesuai kondisi bunda..
 
  #10  
Old
Tina M...
 
Posts: 9
 
Semua keputusan ada di tangan bunda, krna bunda sndiri yg tau nyaman nya dmn..
berdasarkan pengalaman q, aq dari lulus sampe nikah alhamdulilah krja,, beberapa bulan yg lalu smpet keguguran.. alhasil pas positif hamil lagi aq lbh memilih full jd IRT bund.. krna trauma takut kejadian terulang lg.
Emang Jenuuuh bgt awal2 di rumah terus nunggu suami plg, tapi bisa di alihkan kesibukan sprti blajar2 masak, bljr bikin kue dll..
semangat ya bund!
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
progmil anak ke 2 tpi msh bingung -- Diskusi Umum 2
bingung cari perlengkapan bayi -- Ngobrol Apa Saja 0
bingung mau cari TP kemana ???? -- Ngobrol Apa Saja 6
Pengen hamil tapi bingung progmil apa yg bagusnya :( -- Diskusi Umum 4
bingung cari nama bayi -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:45.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com