Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ranti2...   TS 
 
Posts: 29
Default Semangat Belajar menjadi Orangtua

Walaupun saya kuliah di kebidanan dan skrg berprofesi bidan, tp setelah menikah saya langsung cari ilmu bagaimana biar bisa cepet hamil, bagaimana nutrisi kehamilan yg baik, apa aja stimulasi yg bisa diberikan ke janin, dll seputar kehamilan.

Pas hamil, nyari ilmu tentang ASIP, gmn cara merah ASI, gmn caranya biar nessa bisa dpt ASI smbil ttp kerja, breastpump apa yg kira2 cocok, perlengkapan apa buat menyediakan ASI saat nessa ditinggal kerja. Ikut grup TATC, AIMI, browsing sana sini demi dapat tambahan pengetahuan.

Selain ASI, saat hamil jg saya siapin pengetahuan tentang imunisasi, bukan cuma imunisasi yg di subsidi sm pemerintah, tp juga imunisasi lain yg ternyata brrmaanfaat bgt buat nessa. Dari GESAMUN jd tau imunisasi ttg PCV buat mencagah penyakit2 yg disebabkan Pneumokokus, Rotavirus yg menghindarkan nessa dari diare, dan skrg lg nunggu jadwal buat vaksin MMR di umur 15bln ini.

Setelah nessa lahir, lgsg cari ilmu ttg MPASI, aturan WHO atu Foodcombaining, Spoon Feeding atau BLW, berusaha mbuat makanan homemade buat nessa, dibantu dengan uti2nya. Meminimalisir gula garam sampai nessa umur 1thn. Walaupun dengan hambatan GTM mewarnai hari-hari. Sekarang mencari informasi ttg parenting. Buka2 forum ttg parenting.

Dan sekarang diusia nessa yg udah 15bulan, Alhamdulillah nessa masih ASIP dan nyusu langsung, makannya tambah lahap, dan sudah bisa diajak komunikasi 2 arah. Semua jg atas usaha dan dukungan ayah Nessa yg sigap menjadi AyahASI,memberikan dukungan,semangat dan rasa nyaman utk saya dan nessa, uti2 dan kakung2 nessa yg menjaga saat ayah dan ibu ga bisa menjaga nessa, dan jg pakpoh2 dan anty2 nessa yg senang bermain sama nessa, memberikan stimulasi dan keceriaan.

Semangat menjadi orangtua yg terbaik buat anak2 kita, karna kitalah madrasah pertama untuk anak kita. Ilmu bukan hny dr bangku pendidikan formal, ilmu bertebaran dimana2, pengalaman orang tua dan orang lain (seperti pengalaman2 bunda2 disini) jg ilmu yg sangat berharga, tinggal usaha kita untuk mencari dan belajar. SEMANGAT
 
  #2  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Nice share bunda..
Terima kasih sudah berbagi pengalaman yg sangat berharga..
Anak sy juga berusia 15 bulan skrg, lg dipusingkan gimana caranya supaya mau sufor, karna makannya susah, he he..
Cium sayang buat dedek Nessa..
 
  #3  
Old
ranti2...   TS 
 
Posts: 29
 
Replying to: View Post
Nice share bunda..
Terima kasih sudah berbagi pengalaman yg sangat berharga..
Anak sy juga berusia 15 bulan skrg, lg dipusingkan gimana caranya supaya mau sufor, karna makannya susah, he he..
Cium sayang buat dedek Nessa..
Makasih bunda rikha, iya ya bun ternyata umur segitu emang lagi susah2nya makan. Nessa jg terkadang mau makan terkadang ga. Tp ttp semangat mencari cara lain biar gizi anak2 kita terpenuhi. Kecup basah dr Nessa :*
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Semangat menjadi calon bunda dan debay lahir -- Diskusi Umum 3
Semangat nunggu kloter untuk menjadi BuMiL... -- Diskusi Umum 11
Belajar Pasrah dan Terus semangat :) -- Diskusi Umum 7
semangat bunda, membuatku semangat untuk sembuh *juga -- Ngobrol Apa Saja 0
Cara membangun semangat belajar anak 5th -- Ngobrol Apa Saja 18


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:38.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com