Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #151  
Old
siska0...
 
Posts: 15
 
Siang bunda"
Kalo aq ♍a̶̲̥̅̊ƗƗ percaya g percaya y bun sma paraji...v pas kmren acara 7bulanan smpet kna Ϋά̲̣̥ηġ nmanya kontraksi palsu rasanya itu skitt bngettt... V paz d eluz" sma paraji Άȴђ@♏ȡυLiĻĻά̲̣♓ ampe skarg jrg ngrasain perut sakit lgi... Y klo itu trserah qta.a y ♍a̶̲̥̅̊υ̲̣̥ prcaya Ǟρåª ngga sma paraji
 
  #152  
Old
miatob...
 
Location: Medan
Posts: 258
 
Baru denger namanya paraji bund.
Kalo didaerahku dukun bayu kali yaaa...
Biasa kalo bayi nangis terus terus diurut perutnya karena usus berlipat.
Heheh ga paham deh bund.
Tapi kalo bunda ga diapa2in cuma didoakan sih ga masalah deh kayaknya.
Lumayannnn nambah yg berdoa buat si dedek.
Kecuali kalo yg ngasih jampi2 gitu... atau setelah lahiran bayinya dikasih gelang jampi2 gitu.
Itu AKU PRIBADI, PRIBADI NIH YAA BUND gak setuju.
Selagi lebih banyak manfaatnya daripada mudaratnya sih lakuin aja bund.
 
Keluargaku, surgaku
  #153  
Old
purple...
 
Posts: 36
 
Iya Bu saya juga ga familiar dengan Paraji. Sekeluarga besar saya ga ada satu pun yg ke paraji insyaallah lahiran pada ga ada yang sungsang.

Susah hal kaya gini buat di debatin. Itu kan masalah kepercayaan, sama kaya orang yg biasa obat alternative dan merasa sembuh pasti lebih percaya drpd ke dokter.

Harusnya hal kaya gitu ga usah di bahas dan di debatin. Kepercayaan masing-masing aja. Gak usay eyel2an. Percuma cuma buang2 tenaga aja.
 
  #154  
Old
Julaeh...
 
Posts: 92
 
Mw baca dulu lah 😊☺
 
  #155  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Replying to: View Post
Waduh jadi rame nih keroyokan karena soal beda pendapat percaya paraji apa enggak .. hehe.
Oke deh bun, karena saya belum pernah lahiran jadi diem aja deh sama bunda2 yg udah pengalamannya banyak.
Sekali lagi belajar dulu sebelum pengalaman gak ada salahnya .. oke bun peace
cuman pengen komentarin ini Kara mbak syarmilaaaaaa oohhh syarmilaaa loh ko malah nyanyi, begini mbak bilang ''BELAJAR DULU SEBELUM PENGALAMAN'' ya memang gk salah tapi dimana pun mbak berada orang sukses pun yg berwawasan luas pasti bilang ''PENGALAMAN ADALAH GURU TERHEBAT'' karna dr pengalaman yg mereka dapatkan baru mereka menambah wawasan mereka, ''TEORI'' memang PENTING tp saat PRAKTEK dijalankan tidak SESUAI dgn teori toh PENGALAMAN kesalahan teori akan jadi GURU kan jd apa salahnya mendengarkan PENGALAMAN ORANG LAIN jika COCOK alhamdulillah jika TIDAK se gk nya kita bisa belajar menambah wawasan dr pengalam ORANG LAIN
1 lagi BIDAN LEBIH FAHAM BANYAK TEORI tp mereka juga masih MENGHARGAI DAN MENGANDALKAN paraji atau dukun beranak untuk membantu mereka karna PENGALAMANNYA
jadi meski anda yg berwawasan luas dgn membaca belom tentu teori yg ente pelajari sesuai sama apa yg ente alami
dan ente bilang juga bom nuklir terbuat dr teori einsten sementara einsten tdk berpengalaman membuat nuklir, memang dr teori einsten tp apa sepenuhnya mbak tau kalo bom nuklir itu benar2 sepenuhnya dr teori einsten?? pasti ada gabungan antara teori dn pengalaman, toh teori di jalankn belom tentukan bom nuklir langsung jd secara sempurna, pasti ada tambahan2an lainnya
udah ah jelasinnya cape pagi2 nguras otak
#duh mendadak sok pinter bed aye ampe koment da kek bikin pidato pdahal otak cetek
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #156  
Old
wulans...
 
Posts: 3
 
Replying to: View Post
Ya kalo mba lebih percaya paraji daripada medik sih gak masalah lagian itu hanya kebiasaan budaya di Indonesia aja, diluar negri mana ada paraji, sepertinya mba juga kurang baca2 soal posisi janin, karena janin akan berpindah posisi secara alami ketika sudah saatnya dikarenakan ada rangsangan ke otaknya untuk bergerak kejalan lahir, kalau bayi mba berpindah posisi berarti memang terjadi mall fungsion diposisi tersebut, karena posisi kepala masuk panggul itu sudah secara alami karena perintah dari otak dan kontaksi .. bahkan keadaan normal bayi lahir itu adalah menghadap bawah ketika kepalanya sudah lahir diapun akan memindah posisinya dengan sendiri menjadi miring atau telentang.

Jadi janin dalem perut itu bukan nyari posisi enak mba tapi dia sudah dikoordinir untuk berubah posisi bila sudah dekat masa persalinan .. bahkan ada janin yg merubah posisinya ketika saat sudah mau lahiran.
satu lagi mba sebuah treatmen gak akan bisa diberikan untuk semua orang siapa tau malah membahayakan bagi dirinya.
Karena banyak banget kasus kematian ibu dan bayi karena kekurangpahaman paraji tentang kandungan, sekarang alhamdulillah semenjak ada bidan dan dokter angka kematian ibu dan bayi berkurang karena apa karena mereka lebih paham tentang kondisi kandungan
Gatel banget pngen komen, meskipun kayaknya dah telat y. Kalau menurut saya sih mba harus nya tanya sama ibu atau nenek mba dulu pas lahiran dbntunya sma siapa, sma paraji tw sama bdan. Kalau sama bdan, tnya lagi tuh sma nenek moyang mbak, dudlu sbelum indonesia merdeka kyak skarang dbntu lahirannya sama siapa? Dulu tuh belum ada bidan kyak sekarang, adanya paraji. Tapi msih idup2 aja tuh smpe skarang anak cucunya. Jngan slah lho, paraji itu mnurut saya lbih bnyak pengalamannya dari pada bidan.
 
  #157  
Old
bun di...
 
Posts: 64
 
saya pernah di gedog sama paraji eh besokmya lahir normal selamat dan enak lho abis di gedog di doain sambil di benerin posisinya cek bahasa sunda mah meni harampang langsung perut turun tapi cari paraji yg senior dan cari second opinion dr tetangga kluarga
 
  #158  
Old
EmyAst...
 
Posts: 303
 
Haha,,ketinggalan info ni saya,, tapi klo comment, boleh ya bu-ibu...
Masalah percaya atau ga sama paraji itu saya kira hak masing2 ya.. Cm ya emang bener,,seperti kata bunda egy,, Pengalaman adalah guru terhebat ... Itu jg bener ya..
Kdng teori ga sejalan dngn prakteknya,, idealisme ga sama dngn kenyataannya.. Haha..
Mw sekedar share aja,, saya dulu hamil jg berkat paraji itu..
Saya nikahx seathun bru dpat momongan.. Sebelum hamil, saya udh cek ke dok skalian promil.., hasilx,, rahimq retro + kista 3,5cm.. Cm di kasi blesifen n vit.. 2 bln promil di dok ga berhasil.. Cm kistax hilang.. Saya minum rebusan daun sirsak.. Galau + ngambek melanda.. Jadi promilx stop..
2 bln kemudian ada tetanggaq ngasih obat ,,, n bnyk pasangan yg belum punya momongan slma b'thun2 yg terbantu dngan obat itu.. Biasax sx minum lngsung berhasil hamil.. Tpi saya tidak.. Ll sya di ajak juga ke paraji itu yg katanya jg dahberpengalaman.. Pas kesana,, kata si ibu,, rahim saya ga pada t4x.. Jd sperma suami susah masuk.. Entah itu kebetulan atw emang parajix ok ya,, sama tuh kyk kata dok.. Rahim retro,, bikin sperma sush masuk,, klo mw hub, hrus pke gaya DS(maaf).. Mslah rahim retro ama rahim yg ga di t4x itu saya ga tahu ya ada hubx atw ga,, tapi ya bgtulah adax.. 3 mnggu setelah diurut,, saya balik lagi,, kata si ibu,, udh isi nih.. Di jaga aja.. Kebetulan mnggu dpn jdwal haid.. Eh,, bener aja.. Saya hamil bunda..
Bwt saya,, itu anugrah.. Yg namax qta usaha asalkan msh dijalan yg baik.. No problem ya...
Yg namax paraji itu jg ga bakalan jd paraji ya klo ga ada karunia dr Tuhan bwt bantu org lain,, tentux dngan talentax itu..
Selamat bobo...
 
  #159  
Old
Dienla...   TS 
 
Location: karawang
Posts: 249
 
Lanjutin Thread ini akh.. bunda" yg pengalaman suka k paraji,, klo UK 30week mau d GEDOG masih bsa gak ya?? Kan udh 7bln lebih
 
  #160  
Old
adisti...
 
Location: Yg ptg Happy
Posts: 1,946
 
Gedog itu apaan?
 
“Lihatlah orang yang dibawahmu dan jangan lihat orang yang diatasmu, hal itu lebih baik sehingga engkau tidak menyepelekan nikmat Allah.” (HR Muslim)
  #161  
Old
Dienla...   TS 
 
Location: karawang
Posts: 249
 
Replying to: View Post
Gedog itu apaan?
aku jg kurang paham bun.. Soalnya blum pernah.. Tp ada bunda" dsni yg cerita ktanya pas 7bulanan itu d gedog k paraji,, d elus2 perutnya sambil d doain gt
 
  #162  
Old
Novia0...
 
Posts: 250
 
Jadi pengen ikut komen.. Hehe
Share pengalaman tak terduga kemarin. .
Jadi inget thread paraji ini soalnya..

Sabtu kemarin suami ngajakin saya buat cek ke bidan yg direkomendasikan temen temennya. . Yg katanya enak bidannya,bagus pelayanan nya, friendly dll. Padahal saya pengennya mau kontrol rutin ke rumah sakit aj lgsg.. Tapi ya saya ikutin dulu aja deh gada salahnya. . Jd double cek..

Sampai disana konsultasi seperti biasa, trus tiba waktunya dicek..
Dilihat perutnya, diraba Raba.. "wah ini peranakannya mbk.. Agak sedikit turun.. Pantes ngeluh suka nyeri perutnya, buat duduk kelamaan ga enak. . Suka pipis mulu juga ya?" "eh iya bener bu bidan.. Beberapa minggu ini saya beser mulu.." kirain normal ibu hamil pipis mulu.. Tapi emang sering bgt sih.."

"Saya rekomendasiin urut boleh ga Pak? "nanya ke suami saya.. "ya kalo aman aman aj sih gpp Bu Bidan" emang kenapa?
"Ya nanti kl mau urut nyari yg bener-bener tukang urut buat kandungan.. Disekitar sini byk kok.. Nanti nanya nanya aj.. " biasanya pada enakan setelah diurut" nanti bisa normal kembali.. "' saya juga pernah diurut.." kt bidannya..
Terus bidannya ngeraba perut saya lg.. Sedikit nekan ke perut saya yg kanan deket selangkangan.. "ini ngganjel nih... Paling cuma sedikit didorong aj "buat ngembaliin posisi.. " "aduh, ternyata sambil dia praktekin.. . Saya agk was 2 juga..
Eh ini ud bener kok.. Kty.. "gajadi ke tukang urut Pak, udah bener sekarang...."
Wah Alhamdulillah kl ud bener batinku. .

Pulang dari bidan, saya jd kepikiran paraji terus..
Tapi bener juga yg dibilang bidan.. Setelah diurut tadi saya jd ga pipis mulu sekarang.. Biasanya sering bgt bolak balik kamar mandi.. tidur miring kekanan yg tadinya ga nyaman, sekarang jd enak..
Kata bu bidan jg. . Kalo peranakan agak turun, kita bisa terapi sendiri dg tiduran sambil posisi kaki agak dinaikkan..
Hmm ternyata bu bidan yg dibilang pengalaman itu percaya paraji juga.. Hehe
 
  #163  
Old
Dienla...   TS 
 
Location: karawang
Posts: 249
 
Replying to: View Post
Jadi pengen ikut komen.. Hehe
Share pengalaman tak terduga kemarin. .
Jadi inget thread paraji ini soalnya..

Sabtu kemarin suami ngajakin saya buat cek ke bidan yg direkomendasikan temen temennya. . Yg katanya enak bidannya,bagus pelayanan nya, friendly dll. Padahal saya pengennya mau kontrol rutin ke rumah sakit aj lgsg.. Tapi ya saya ikutin dulu aja deh gada salahnya. . Jd double cek..

Sampai disana konsultasi seperti biasa, trus tiba waktunya dicek..
Dilihat perutnya, diraba Raba.. "wah ini peranakannya mbk.. Agak sedikit turun.. Pantes ngeluh suka nyeri perutnya, buat duduk kelamaan ga enak. . Suka pipis mulu juga ya?" "eh iya bener bu bidan.. Beberapa minggu ini saya beser mulu.." kirain normal ibu hamil pipis mulu.. Tapi emang sering bgt sih.."

"Saya rekomendasiin urut boleh ga Pak? "nanya ke suami saya.. "ya kalo aman aman aj sih gpp Bu Bidan" emang kenapa?
"Ya nanti kl mau urut nyari yg bener-bener tukang urut buat kandungan.. Disekitar sini byk kok.. Nanti nanya nanya aj.. " biasanya pada enakan setelah diurut" nanti bisa normal kembali.. "' saya juga pernah diurut.." kt bidannya..
Terus bidannya ngeraba perut saya lg.. Sedikit nekan ke perut saya yg kanan deket selangkangan.. "ini ngganjel nih... Paling cuma sedikit didorong aj "buat ngembaliin posisi.. " "aduh, ternyata sambil dia praktekin.. . Saya agk was 2 juga..
Eh ini ud bener kok.. Kty.. "gajadi ke tukang urut Pak, udah bener sekarang...."
Wah Alhamdulillah kl ud bener batinku. .

Pulang dari bidan, saya jd kepikiran paraji terus..
Tapi bener juga yg dibilang bidan.. Setelah diurut tadi saya jd ga pipis mulu sekarang.. Biasanya sering bgt bolak balik kamar mandi.. tidur miring kekanan yg tadinya ga nyaman, sekarang jd enak..
Kata bu bidan jg. . Kalo peranakan agak turun, kita bisa terapi sendiri dg tiduran sambil posisi kaki agak dinaikkan..
Hmm ternyata bu bidan yg dibilang pengalaman itu percaya paraji juga.. Hehe
trus bunda jd gak k paraji nya,,? Uk brapa skrg bun?
 
  #164  
Old
Novia0...
 
Posts: 250
 
Saya belum jadi ke Paraji Bun..
Bidannya bilang uda bener.. yaitu gara gara dia yg urut sendiri. .
Hehe. .
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Percaya atau tidak..tapi boleh dicoba... -- Diskusi Umum 26
Percaya atau tidak??????????????? -- Diskusi Umum 67
Keguguran dimitoskan dgn makhluk halus percaya tidak ?? -- Diskusi Umum 26
bunda percaya tidak sama cerita saya ini -- Ngobrol Apa Saja 4
Disaat suami dan ibu angkatku selalu menyakiti dan tidak bisa aku percaya -- Ngobrol Apa Saja 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com