Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
Default Ini Dia 5 Jenis Susu Unik Yang Ada Dan Patut Di Cobain Bun!



Bun, udah tau beberapa jenis susu selain susu sapi yang bisa di konsumsi dan punya kandungan yang baik juga buat tubuh? Ternyata banyak loh bun jenisnya selain susu sapi dan susu kedelai.

Jadi buat bunda yang punya kendala minum susu sapi karena alergi atau ga suka sama rasanya, ada beberapa jenis susu pilihan lainnya kayak di bawah ini nih bun :

Oat Milk / Susu Gandum
Jenis yang ini tentunya dibuat dari biji gandum yang di tumbuk terus diolah jadi susu, kaya akan vitamin B kompleks tapi untuk vitamin D nya rendah.

Hemp Milk / Susu Biji Rami
Susu jenis ini kurang terkenal di Indonesia, tapi di barat mah terkenal banget. Terbuat dari biji rami yang di rendem di air sampe jadi krim. Minuman susu biji rami ini sehat soalnya kaya kandungan asam omega 3 nya, dan beberapa mineral yang baik bagi tubuh seperti beta karoten, zat besi, magnesium, kalsium dan phytosterols.

Rice Milk / Susu Beras
Susu ini terbuat dari beras coklat dan susu ini kaya kandungan antioksidannya loh dan juga vitamin B.

Almond Milk / Susu Kacang Almond
Pernah denger susu jenis ini? Kalau aku sih baru, makannya langsung pengen share info gitu, ehehe. Jadi susu ini tuh bahannya ya dari kacang almond itu sendiri, rasanya lebih gurih di banding kacang kedelai katanya. Susu ini bagus karena rendah kandungaan karbonya dan ga ada gluten, tentunya kalo gini berarti baik buat nyeimbangin kolesterol dalam tubuh.

Coconut Milk / Santan
Santan masuk juga loh ke kategori susu, cairan putih yang asalnya dari kelapa ini biasanya kalau di kita sering di jadiin salah satu campuran bahan dalam masakan ya.

Nah itu dia beberapa jenis susunya ya bun, semoga bermanfaat ya infonya.

Sumber

Replying to:
Semua Tentang Susu Dan Info Manfaat Yang Unik
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
reniag...
 
Posts: 269
 
Semuanya susah nemunya bun. Paling yaaah itu susu santan tiap hari nemunya gampang. Tp vitaminnya apa ya?
 
  #3  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
 
Replying to: View Post
Semuanya susah nemunya bun. Paling yaaah itu susu santan tiap hari nemunya gampang. Tp vitaminnya apa ya?
Nih bun, aku kutipin khusus kandungan nutrisi yang ada dalam santan ya bun :

Replying to:
Ada yang bilang, makanan enak biasanya berlemak. Seperti santan, kandungan lemaknya terkenal tinggi namun bisa membuat hidangan menjadi gurih sedap. Sebenarnya santan memiliki sejumlah nutrisi lain selain lemak. Apa saja nutrisi hebatnya?

Berdasarkan artikel yang dilansir situs Live Strong (28/11/11), per 1 cup (240 gram) santan terdapat 552 kalori, di mana 479 kalorinya berasal dari lemak. Kadar kalori dan lemak yang sangat tinggi ini membuat santan sebaiknya hanya dikonsumsi sesekali.

Dari total 57 gram lemak di santan, 51 gramnya adalah lemak jenuh. Angka tersebut jauh melebihi anjuran harian lemak jenuh, tepatnya 254%. Di dalamnya juga terkandung 626 mg asam lemak esensial omega-6 sebanyak 626 mg. Jika Anda membeli santan dalam kemasan yang tertulis 'reduced fat', berarti lemak jenuhnya telah dibuang.

Santan mengandung 13 gram karbohidrat. Termasuk pula di dalamnya 5 gram serat yang memenuhi 21% kebutuhan serat harian. Kandungan proteinnya sejumlah 5 gram, atau 11% dari asupan harian yang disarankan.

Tak hanya itu, santan juga mengandung vitamin dan mineral. Perasan dari parutan daging kelapa tua ini kaya zat besi, yakni sejumlah 22% dari kebutuhan sehari-hari. Mengonsumsi 1 cup santan juga dapat memenuhi 110% asupan mangan harian yang disarankan.

Santan juga kaya akan magnesium, fosfor, potassium, tembaga, selenium, zinc, folat, dan vitamin C. Selain itu, di dalamnya terkandung pula vitamin E, K, B6, thiamin, niasin, kolin, asam pantotenat, dan kalsium.

Ternyata santan tak selalu buruk bagi tubuh. Apalagi, santan merupakan bagian tak terpisahkan dari kuliner khas Indonesia. Tanpa bahan ini, beberapa hidangan rasanya jadi kurang mantap. Santan boleh saja dikonsumsi, asal jangan berlebihan. Imbangi pula dengan pola makan dan gaya hidup sehat.
Semoga bermanfaat ya bun infonya
 
  #4  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
 
wajib baca buat bunda yg belom tau nih
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
bayi, jenis susu, milk, mymilk, susu


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
10 Fakta Tentang Kelahiran Yang Patut Kita Ketahui -- Diskusi Umum 19
yang ingin hamil yuk cobain,kualitas jamin deeh,baca dulu -- Kenalan Yuk! 0
yang lagi mnyusui yuk cobain -- Kenalan Yuk! 0
JUST INFO : 10 Fakta Tentang Kelahiran Yang Patut Kita Tahu -- Diskusi Umum 4
Cobain Untuk Si Kecil Ya Bun, Minum Susu Dengan Sensasi Unik Ini -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:27.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com