Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
nurmay...   TS 
 
Posts: 27
Default apa saja sih tanda2 hamil??

bund udah berapa hari nih kok aku sering keluar cairan semacam keputihan ya??terss banyak banget ampe ke pantat..trus td aku keluar flek kecoklatan..tp cm dikit n bentar trus diaambung lg ama cairan putih gtu n twrasa angett...
apakah itu salah satu tanda mw hamil?
n badan q berapa hari ni terasa anget2 gtuu bund
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
derick...
 
Posts: 5,797
 
tanda hamil setiap orang beda2
dan banyaaaakkk banget orang2 yg biasanya keGRan dgn munculnya tanda2 itu
pdhl tanda2 haid hampir sama kek tanda2 mw datang bulan
udh seneng banget dpt tanda2 hamil eh ternyata haid datang
jdnya ngerasa di PHP
pdhl dia sendiri yg keGRan
tanda2 yg pasti sih di TP hasilnya positif
 
Budayakan menggunakan kolom SEARCH
  #3  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
Daripada khawatir,mending TP aja bun. Soalnya dl sblm hamil aq jg g ada tanda2 apapun. Kecuali telat mens 10 harian gt sama gak selera makan doank
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

  #4  
Old
riAn D...
 
Posts: 44
 
TP aj bund,kl ud telat mah.. kdg jg krn pgn bgt hamil, jd ngalamin tnda2 hamil pdhl gk loh..dlu q srg gtu bund slma bbrp bln smp akhrx bnar2 TP +, tp smga de bund..
 
  #5  
Old
CarlPa...
 
Posts: 6
 
1. Mengidam makanan. Ini adalah ciri paling klasik dan paling mudah ditebak. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 90% wanita hamil mengidamkan makanan aneh di bulan pertama kehamilan mereka. Penyebab wanita hamil mengidam makanan adalah karena adanya perubahan hormon di dalam tubuhnya. Tapi meski demikian mengidam bukanlah tanda kehamilan yang pasti kecuali jika tanda tersebut diikuti oleh ciri-ciri kehamilan yang lain di daftar ini.
2. Aerola menghitam. Jika aerola atau kulit di sekitar puting susu berubah warna menjadi kegelapan maka ada kemungkinan terjadi kehamilan, meskipun juga perubahan warna tersebut bisa muncul karena pengaruh dari kehamilan sebelumnya.
3. Perdarahan dan kram. Sekitar seminggu setelah ovulasi kemungkinan wanita hamil akan mengalami kram dan perdarahan berupa bercak-bercak merah muda. Hal ini disebabkan oleh sel telur yang terus masuk ke lapisan endometrium.
4. Sering buang air kecil. Setelah janin mengalami implantasi dan mulai memproduksi hormon human chorionic gonadotropin (hCG), maka kemungkinan besar calon Ibu akan sering buang air kecil. Ini terjadi karena kandung kencing tertekan oleh rahim yang membesar. Keluhan beser ini biasa akan berkurang setelah kehamilan berusia 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.
5. Merasa kelelahan. Saat hamil wanita akan memproduksi hormon progesteron dalam jumlah besar dan merasa sangat capai seolah-olah habis lari maraton puluhan kilo setelah beraktifitas rutin. Kelelahan adalah salah satu ciri awal kehamilan meskipun bukan gejala yang pasti.
6. Payudara membengkak. Saat hamil payudara akan mengalami pembengkakan mirip saat menstruasi dan terasa lebih lembut jika disentuh. Puting payudara yang membesar dan berwarna gelap bahkan terkadang terasa sangat gatal dan sakit. Penyebabnya adalah karena adanya peningkatan kadar hormon, setelah tubuh terbiasa, pembengkakan dan rasa sakit biasanya akan berangsur hilang.
7. Penciuman berubah. Banyak wanita hamil yang merasakan bau logam di mulutnya, ada juga yang menjadi mual jika mencium aroma kopi, teh dan makanan yang biasanya mereka sukai.
8. Tidak lagi mendapat haid atau menstruasi pada bulan berjalan. Jika anda memiliki siklus menstruasi yang teratur dan mengalami keterlambatan pada periode berjalan maka ada baiknya anda melakukan tes kehamilan sehingga anda dapat memperkirakan usia kehamilan dan perkiraan waktu persalinan. Terlambat datang bulan adalah ciri kehamilan yang paling pasti pada wanita yang memiliki siklus menstruasi teratur.
9. Mual dan muntah. Akibat adanya perubahan hormon dalam tubuh. Mual muntah ini sering disebut sebagai “morning sickness” karena biasanya mual dan muntah tersebut terjadi di pagi hari pada beberapa hari setelah pembuahan terjadi.
10. Hasil tes menunjukkan positif. Lakukan tes menggunakan alat tes kehamilan pada hari pertama keterlambatan haid, jika positif segera lakukan pemeriksaan ulang ke dokter untuk memastikan terjadinya kehamilan.
 
  #6  
Old
reniag...
 
Posts: 269
 
Memangnya bunda sd telat ato ms h2c? Tenang sj bun.. Akan ketauan jg koq klo emang benar hamil.. Semoga qt dpt kbr bahagia bulan ne ya bun..
 
  #7  
Old
Shifta...
 
Posts: 36
 
Replying to: View Post
bund udah berapa hari nih kok aku sering keluar cairan semacam keputihan ya??terss banyak banget ampe ke pantat..trus td aku keluar flek kecoklatan..tp cm dikit n bentar trus diaambung lg ama cairan putih gtu n twrasa angett...
apakah itu salah satu tanda mw hamil?
n badan q berapa hari ni terasa anget2 gtuu bund
Kalau tanda-tanda nya bervariasi bun, hampir kayak mau mens tp ada jg yg ga ada tanda/gejala kecuali telat mens. Yg pasti di tespek berulang kali garisnya ada 2. Ayo TP aja bun, drpd menduga-duga. Kl hasilnya satu garis coba lagi 3 hari berikutnya dst. Pokoknya selama belum keluar mens nya TP aja secara berkala. Semangat bun !
 
  #8  
Old
nurmay...   TS 
 
Posts: 27
 
amiiin makasih bun atas saraan nyaa..
beaok aku mw tp moga aja hasilnya positif..amiin..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Apa bedanya tanda2 mau Haid sama tanda2 mau hamil -- Diskusi Umum 35
pertanda hamil apa saja -- Diskusi Umum 0
apa saja tanda2 orang hamil ? -- Diskusi Umum 1
tidak ada tanda2 haid juga tidak ada tanda2 hamil -- Diskusi Umum 0
tanda2 hami atau tanda2 haid ya ??????? -- Diskusi Umum 14


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:18.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com