Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
ciskaa...
 
Posts: 31
 
Replying to: View Post
hallo bunda, slm knl!! sy pernh keggrn spontan 24w bunda, dan ank ku kembar cewk cowok tp meninggal sy klo ingat ini sdih bunda, smpe skrg ska nangis klo ingt mrka, gmna ya bunda itu ank pertama sya, mnhn rindu sya sm mrka, tp sya tdk mau brlrt2 karna saya dan suami ingin punya ank sy jg hrs mnjaga kshtn tdk blh byk pkrn jg,, mdh2an sy di ksh rezeki untuk segera memiliki ank,, sya bru satu kli haid bunda dan sy berhubngn lg dgn suami stlh 2 bln kggran. sy mrskn perubahan skrg dri yg susah tidur pasca kgguran dan skrg sdh enakan lg tdrnya, bahkn srg mengantuk skrg,lelah jg, nyeri/ngilu dipinggang, kram2 dipayudra.. ini tanda apa ya bunda? apa tanda hamil? atau efek setelah kgguran ?? tlong pndpt nya ya bunda,,
Sabar bun. Itu ciri2 tanda kemungkinan hamil. Coba tes urin pagi pake tespek, kalo msh negatif istrhat banyak, trus konsul ke dokter obgin jg. Kalo boleh cek virus ya bun. Sy jg lalu pas masuk 26w janin keluar setelah 5hari kontraksi terus. Jadi harus lbh menjaga diri. Semoga kembar lagi ya bun. Amin
 
  #32  
Old
Lhulan...
 
Posts: 3
Default Share

Ijin share juga ya moms.. hari ini saya dinyatakan keguguran dgn usia janin 6minggu. Masih setengah ga percaya, antara memang keguguran atau hanya haid yg telat keluar.

Awalnya saya telat haid 12 hari, dan coba test pack hasilnya positif dgn garis samar. Ragu dgn hasilnya, saya test pack lg 2 hari kemudian dgn merk lain, hasilnya sama, positif dgn garis samar. Baru rencana mau cek ke dokter, eh.. besok paginya pas bangun tidur tetiba serrr.. keluar darah segar seperti haid, sorenya saya ajak suami ke dokter utk cek usg, tp udah ke 2 RS, tp tidak ada dokter, mungkin karena pas hari liburan tahun baru, ada yg cuti, ada yg ijin.. akhirnya saya ke bidan, dan dinyatakan keguguran krn di cek, sudah ada pembukaan mulut rahim, test pack negatif dan memang sudah ada gumpalan darah yg keluar. Tapi tetap disarankan utk usg supaya tau apakah rahimnya sudah bersih/belum. Sementara dikasih obat antibiotik + penambah darah.

Doakan ya moms, semoga bisa secepatnya usg dan hasilnya bersih supaya tidak perlu dikuret 😉
 
  #33  
Old
Mutias...
 
Posts: 20
 
Aku bru keguguran tgl 4 jan kmrin, setelah konsul dokter katanya kalau kita rahim bersih tanpa kuretase bisa lsg bikin lagi, cmn ya baiknya memang kita sehatin rahim dulu sama pola hidup sehat suami dan istri, rata rata alasan keguguran karena janin ga bagus, bo, deb. Makanya dikasih obat penguat kandungan malah keguguran.. karena emg janinnya ga kuat.. itu karena proses pembuahan gabagus, kitanya lagi cape, suami ngerokok berat, dan lain lain, jd memang kalau mau buat anak harus di niatin, kitanya minum asam folat, suami ngurangin rokok, berdua hidup sehat..

Kalau keguguran dikuret kan memang dinding rahim diabisin, sisa otot rahim, jd luka dan pulihnya memang 3 bulan, baru boleh hb dan masuk sperma...
 
  #34  
Old
Kurnia...
 
Posts: 4
 
Replying to: View Post
salam bunda semua..

bunda aku mau tanya, perlukah periksa ke dokter setelah keguguran spontan?
trus biasa'y bereapa lama ya bisa hamil lagi setelah keguguran spontan?

semoga kita semua sehat selalu dan diberikan kesabaran serta kemudahan untuk mendapatkan malaikat kecil.. amien
Spertinya harus tunggu smp 3-6 bln lg bunda
 
  #35  
Old
Arthel...
 
Posts: 1
 
Aku kan bulan 11 tanggal 14 kemaren habis keguguran , trus 1 Minggu kemudian langsung kuret.. dan aku udah 3 kali kena mens, kok belum bisa hamil2 lagi ya??? Atau nunggu berapa kali mens lagi?
Tolong bls ya Bun
 
  #36  
Old
Nurulh...
 
Posts: 178
 
Replying to: View Post
Aku kan bulan 11 tanggal 14 kemaren habis keguguran , trus 1 Minggu kemudian langsung kuret.. dan aku udah 3 kali kena mens, kok belum bisa hamil2 lagi ya??? Atau nunggu berapa kali mens lagi?
Tolong bls ya Bun
Selama 3 bulan itu haid bunda sudah teratur??? Siklus teratur??
 
  #37  
Old
annisa...
 
Posts: 607
 
Replying to: View Post
Aku kan bulan 11 tanggal 14 kemaren habis keguguran , trus 1 Minggu kemudian langsung kuret.. dan aku udah 3 kali kena mens, kok belum bisa hamil2 lagi ya??? Atau nunggu berapa kali mens lagi?
Tolong bls ya Bun
belum bisa atau belum hamil ?

kalo belum bisa mungkin pertimbangan dokter ...

kalo belum hamil , ya namanya juga rezeki... kita ga tau kapan dikasih ..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Setelah nikah, umumnya kehamilan berapa lama? -- Diskusi Umum 40
PD sakit ampe berapa lama -- Diskusi Umum 10
Berapa lama nyeri yang wajar pasca keguguran? -- Kenalan Yuk! 46
Wanita Kurus Apa Bisa Hamil Lancar? -- Diskusi Umum 13
bun...kira2 berapa lama darah setelah keguguran akan bersih? -- Diskusi Umum 76


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com