Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
qianny...
 
Posts: 2
 
Kasus seperti ini udah sering banget saya tahu bunda. Tp entah kenapa masih banyak oknum pria yg setipe alias oknum pria yg " ga sadar diri bagaimana seharusnya peran dan tanggung jawab dia sbg suami dan calon ayah." Tp sudahlah terlepas apakah suami bunda bener bener masuk dlm komunitas oknum tsb ataukah tdk yg utama skr saya sepakat dng para bunda yg lain yaitu fokus di kesehatan bunda n debaynya. Kalau kepala bunda dipusingkan dng perilaku suami ga akan ada habisnya. Bunda memiliki tanggung jawab penuh atas debay apalagi sudah masuk bulan ke7 kurang lebih 2 bulan lg bunda lahiran. Saran saya bunda tinggal dulu dng ortu bunda untuk menciptakan suasana yg tenang,fokus ama kesehatan. Diluar itu, Bunda berhak ko untuk menuntut cerai krn suami bunda tdk bs melakukan kewajiban. Tp sebelum menempuh jalan akhir yaitu gugat cerai. Saran saya ada pertemuan antara bunda dng suami saling bicara dr hati ke hati sapa tahu suami masih mencintai bunda dan tdk ingin kehilangan bunda jd untuk kali ini dia akan menjadi lelaki sejati yg menepati janji.kemudian ada pertemuan antara keluarga dimana kalian membuat kesepakatan apabila suami masih belum mau berubah dr perilaku buruk maka perceraian adalah jalan yg harus ditempuh.kedua orang tua dr kedua belah pihak akan lebih mudah menerima dibanding mereka ga tahu apa apa padahal kalian ibaratnya menyimpan bara selama berumah tangga.
 
  #17  
Old
Mama B...
 
Posts: 316
 
Jawabannya cuma 2..

Bertahan : klo memang bunda msh sayang dan msh yakin dia akan berubah..
Solusi : banyak" berdoa dan berusaha agar suami bisa berubah bagaimanapum caranya dan berapa lama waktunya, jangan mengeluh, jangan menceritakan aib suaminya, karena laki" yg baik untuk wanita yg baik, begitu pula sebaliknya..

Pisah : klo bunda bener" yakin dia ga bisa berubah dan ga bisa bertanggung jawab menjalankan kwajibannya sebagai suami..
Solusi : cerai setelah anak lahir, tapi tetap menjaga silahturahmi anak dngn ayahnya, untuk menghindari sifat buruk ayahnya yg mungkin bisa di tiru sang anak kelak jika memang memutuskan untuk bertahan..

Terlepas dari masalah mistik-mistikan yg bunda percayai, biar bagaimanapun bunda yg memilih walau tau tabiatnya buruk, itu sudah konsekuensi dari percaya akan janji semata tanpa bukti..
Sudah banyak saya lihat wanita seperti bunda dan rata" semua bernasib sama..
Tapi keputusan balik lagi ke tangan bunda..
 
  #18  
Old
mamany...
 
Posts: 509
 
halo bun.. pertama yg bisa saya bilang sih bunda harus fokus ke dedek.. trus kalo bunda gak tahan ama sikap suami bunda balik ke ortu bunda aja sampe lairan..
trus kalo bisa minta keluarga besar kumpul buat bicarain ini.. minta solusi dari 2 pihak keluarga baiknya gimana..
kalo bunda masih kuat bertahan ya pertahanin.. tapi kalo enggak ya udah bun minta pisah aja.. soalnya kalo udah masalah mabuk2an gtu bakal susah ilangnya bun.. kan udah kecanduan..
maaf kalo komen kurang berkenan..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
takut bikin suami kecewa suami lagi... -- Diskusi Umum 5
Mantan Istri Suami Masih Suka Eksis Di Keluarga Suami -- Ngobrol Apa Saja 14
Part II Mantan Istri Suami Masih Suka Eksis Di Keluarga Suami -- Ngobrol Apa Saja 24
Mantan Istri suami masih suka pasang foto sm suami di media sosial -- Ngobrol Apa Saja 12
Rasa Cinta ke Suami Memudar Begitu Saja Sejak Suami Lebih Memihak ke Ibunya -- Diskusi Umum 26


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:41.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com