Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #46  
Old
Intan ...
 
Posts: 9
 
Replying to: View Post
bunda sahring donk sofur buat naka2 yg susah makan
coba bun pakek morinaga chilkid yang platinum. keponakan ku dulu kurus bgt susah makan trs dikasih morinaga chilkid platinum eh skg jadi montok bgt sekel dan juga aktif gitu ceria jadi anaknyaaa
 
  #47  
Old
Hildha...
 
Posts: 2
 
Bund mau nanya juga ya krena new mom jadi sdikit2 sring khawtr
Baby ku jga pake sufor chilmill platinum skrang usia 7bln
Yg jd kekhawtran sya kalau eek bund warnany ijo tua tapi masih ada cmpuran warna kuning
Uda sempet konsultasi ke dsa jga tapi sayang sedikit kecewa krena beliau tdk memberi solusi malah menjudge saya tidak mau kasih asi

Gmna ya bunda2 apa saya hrus ganti sufor
Makasih
 
  #48  
Old
Cecili...
 
Posts: 248
 
Hai Bunda2 yang baik, baby saya baru 4 bulan, tapi produksi ASI udah menurun. Sejak awal melahirkan, ASI saya memang gak langsung keluar dan baby sempat dibantu sufor sampai usia 10 hari. Tapi karena saya kekeuh nyusuin terus, akhirnya ASI makin deras dan baby bisa full ASI. Cuma ya produksi ASI-nya gak yang melimpah ruah sampai bisa pumping dan nyetok ASIP berliter2 gitu, Bun.

Masalahnya saya ini ibu bekerja. Sekarang udah 1,5 bulan sejak saya kembali ngantor setelah cuti habis. Sejak balik ngantor, produksi ASI makin seret, hiks. Pas sy tinggal ngantor, baby minum ASIP dan seharian bisa habis 4-5 kantong (sekitar 400-600 ml). Malam sama saya, masih saya susuin langsung. Di kantor saya tetep pumping, tapi rata2 cuma dapet 2 kantong. Gak ngejer kebutuhan baby jadinya, dan sekarang stok ASIP di kulkas pun makin menipis.

Sebenernya saya gak anti2 bgt sama sufor. Kalo saya dinas luar kota pun baby minumnya dibantu sufor krn ya itu, stok ASIP saya ga banyak. Tapi itu kan utk kondisi yg bener2 darurat ya. Dan gak tiap hari juga kan saya dinas luar. Nah, skrg, untuk beralih full sufor meski hanya untuk setengah hari selama saya tinggal ke kantor aja saya masih gak tega .. tapi saya tampaknya gak punya pilihan lain

Pertanyaan saya, antara merk sufor mahal dan murah itu beda kandungan nutrisinya signifikan bgt gak, sih? Anak saya selama ini pakai SGM Ananda alhamdulillah cocok2 aja. Saya lihat org lain susu babynya ratusan ribu, tapi saya mau ganti juga takut anak malah ga cocok, ditambah pengeluaran pasti bengkak apalagi anak saya minumnya kuat bgt. Kedua, apakah penggunaan sufor berpengaruh byk ke daya tahan & tumbuh kembang anak? Anak saya alhamdulillah daya tahannya kuat bgt, padahal dia besar di jalan (tiap hari ikut saya pp 50 km-an ke tmpt dia dititip dkt kantor saya, belum kl saya dinas luar, dibawa ke rumah kakak ipar 60 km dr rumah kami). Bb-nya juga bertambah pesat sekali sejak lahir. Saya khawatir peralihan ke sufor berpengaruh ke dua hal ini. Mohon sharingnya ya, Bun, utk new mom yg masih belajar dan lagi galau ini
 
  #49  
Old
itoel...
 
Location: Slamet, Tumpang, Malang
Posts: 1,331
 
Bu Cecilia, kalau sufornya sudah cocok untuk anaknya mungkin lebih baik kalau tidak ganti sufor lain. Atau kalau mau ganti sufor bisa dikonsultasikan ke dokter anak. Anak pertama saya baru ganti merk susu setelah umur 2 tahun. ganti yg lebih murah, soalnya punya adik, biar pengeluaran bulanan tidak terlalu berat. Alhamdulillah setelah ganti susu yg lebih murah tidak ada masalah apa2.
Soal ASI yg mulai seret, apa sudah coba minum suplemen / jamu pelancar ASI? Kalau saya dulu bisa ada pengaruh signifikan kalau minum jamu pelancar asi.
 
  #50  
Old
Stepha...
 
Posts: 36
 
Replying to: View Post
coba bun pakek morinaga chilkid yang platinum. keponakan ku dulu kurus bgt susah makan trs dikasih morinaga chilkid platinum eh skg jadi montok bgt sekel dan juga aktif gitu ceria jadi anaknyaaa

anak aku juga minum morinag* chilk*d cocok bun
dya jadi doyan makan trus juga pupnya lancar2 aja sehari 1-2x
mungkin klo sufor mah cocok2an kali ya bunnn
 
  #51  
Old
Annies...
 
Posts: 48
 
Anak saya umur 3 bulan full SUFOR sejak lahir karena asi tidak keluar. Awal2 sih keluar tapi karena minum nya kuat namun asi saya tidak lancar dia sering rewel dan akhirnya sufor. Keterusan deh sampe sekarang. Btw sufor nya BMT platinum. Cepet banget naik bb nya. hehehehe....tapi sekarang agak mogok nyusu. Niatnya mau saya kasih vitamin. Disini ada gak ya baby nya di kasih vitamin biar kuat nyusu. vitamin nya apa nih? maaf malah curhat. hehehehe
 
  #52  
Old
Meimei...
 
Posts: 36
 
Izin ikut memberi saran ya mom. Sufor memang bisa menjadi salah satu pilihan makanan untuk memenuhi nutrisi bayi. Nah, saat memilih susu formula (sufor) buat Si Kecil, selain harga dan merek, ada beberapa hal yang jug perlu mom perhatikan nih:
• Kandungan nutrisinya
Sebaiknya pilih sufor yang sudah mengandung semua nutrisi pokok yang dibutuhkan Si Kecil. Nah, mom bisa tahu hal ini dengan mencermati label kandungan nutrisi pada kemasan.
• Sesuai usia anak
Selain itu, pastikan sufor yang mom pilih sesuai dengan usia anak. Hal itu karena tiap produk sufor punya kandungan nutrisi yang bervariasi, jadi ibu mesti sesuaikan dengan usia anak dan kebutuhannya.
• Perhatikan tangga kedaluwarsanya
Jangan lupa saat ingin membeli sufor, cek dulu tanggal kedaluwarsanya ya mom.
Oh ya, susu formula sebaiknya tidak diberikan secara berlebihan ya mom. Karena hal itu bisa membuat anak kenyang sebelum mengonsumsi makanan lain yang juga penting untuk tumbuh kembangnya. Tips-tips milih sufor ini saya tahu dari artikel ini.

---------- Post added at 14:12 ---------- Previous post was at 11:32 ----------

https://www.halodoc.com/artikel/cerm...u-untuk-balita
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
susu formula.. -- Diskusi Umum 2
Mohon info susu formula (sufor) utk bayi dibwh 1 thn.. -- Diskusi Umum 4
asi vs susu formula -- Ngobrol Apa Saja 14
Tentang Susu Formula -- Ngobrol Apa Saja 7
sufor ( susu formula ) -- Ngobrol Apa Saja 15


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com