Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Kalo belum pernah haid perlu diwaspadai itu bun, gejalanya mirip dg amenorrhea primer. Pada amenorrhea primer, menstruasi sama sekali tidak terjadi. Padahal normalnya seorang remaja putri mengalami menstruasi yang pertama kali (menarche) pada usia 9-18 tahun.
Seorang remaja putri akan divonis
mengalami amenorrhea primer jika pada usia lebih dari 16 tahun masih
belum juga mengalami menstruasi.
Logikanya, kalau tidak haid berarti tidak ada proses pematangan sel telur (ovulasi), dan jika tidak ada ovulasi maka bisa dipastikan tidak akan terjadi pembuahan.
 
  #17  
Old
Mela s...
 
Posts: 75
 
Bunda suci bibi suami q 14th mnkh bru pny anak dan saat hamil beliau brusia 35th skrg ankny da 3th...
Trz ad tetangga q yg tdk haid slma 6 bln tp beliau hamil bun skrg anak ny umur 2th,,,
bunda yg sbr ea tdk ada yg tdk mngkn jika allah tlh berkehendak...
 
  #18  
Old
yelly ...
 
Location: Bandung
Posts: 1,077
 
Replying to: View Post
hai bunda suci...siklus haid saya ga teratur, malah pertamakali haid seterusnya bisa setahun 3-5x haid doank...

setahu saya, kandungan /rahim kecil masih bisa hamil kok bund...optimis saja, minta saran dari dokter gimana caranya supaya bisa hamil
aq sama kek bunda meme, siklus haid kacau.. dlm setahun mesti ada 2-3bln tdk haid.. pernah nympe 6bln tdk haid.. tapi alhamdulillah bisa hamil, dan skr aq udh punya 1 anak usia 8bln..

dulu wkt sblm nikah sempet was2 jg takut susah hamil krn siklus kacau tadi,, tapi temen aq pernah crita kalau dia jg punya sodara yg ga pernah dapet mens seperti bunda TS crita.. tapi dia bisa hamil dan punya anak bund.. tapi aq gatw dia pake pengobatan ato apa ya.. yang pasti BISA bund,, kalau Alloh sudah berkehendak.. semangat bund,, ayoo konsul lg ke dokter untuk ikhtiarnya.. slain berdoa kepada sang Maha Kuasa..
 
Khairina Putri Sabiqa kesayangan mama..
  #19  
Old
andini...
 
Posts: 131
 
masih bisa kali bun kcuali diatas 35 baru resiko katanyaa sihhhh,,,minum pemancing buat ksuburan jah kali bun kan bnyak tuh ya susunya klo dlu sih aku mnum lovamil smpe skrg mnysui,,,klo dnytkan sehat jgan kuatir nunggu hadiah dri tuhan ajaa
 
  #20  
Old
Miami...
 
Posts: 817
 
adik ipar temen saya juga kasusnya sama seperti bunda.. usaha yg dilakukan bunda udah benar kali ya.. seharusnya ketika SMP (umur 15-16 th) blm mens, harus secepatnya di periksakan ke dokter..

saran saya, bunda harus fokus spy bunda bs mens.. kalau ga salah ada deh dokter yang khusus menangani mens gitu.. semoga blm terlambat ya bunda, ganbatte.. yakin.. insyaAllah Allah sesuai prasangka hambaNya
 
... Ya Allah, Yaa Musawwir ...
OPEN PO : "KURMA MUDA HIJAU" UNTUK PROMIL !!!
089677601028
  #21  
Old
wulans...
 
Posts: 83
 
semangat bunda, umur bunda msih muda, klau kata bunda d atas tdi msih bisa berkarya. Tak ada yang mustahil buat Allah kalau udah berkehendak, semoga kita cepet d beri kepercayaan untuk jadi seorang bunda beneran y bun..... kita saling mendoakan. Aku juga msih dlam penantian bunda....
 
  #22  
Old
suci c...   TS 
 
Posts: 58
 
Bunda meme.... amien. .... semoga ja bun....

Bunda kelvin..... ea bun lon pernh mens sm sekali bun..

Bunda rika... mksh infonya bun.

Bunda mela..... amien. .... semoga ja bunda....

Bunda yelly....subhanallah. ....smoga q bs spt sodara bunda itu ya....smoga allah memberikan anak yg lahir dr rahim saya sendiri. ....amien. ...

Bunda andini.... ea ni bun... sambil minum obt dr dokter. Minum jus jg konsumsi sayuran. Minta doanya bun... smoga bs pny momongan...

Bunda miami.....dimana itu bun?

Bunda wulan. ...amien ya allah. .. semoga sja bun....
 
  #23  
Old
Miami...
 
Posts: 817
 
eh ga ding bund, maaf sy ralat sedikit.. bukan dokter khusus mens, maksud sy ke dokter spesialis kandungan nah dari situ biasanya akan diarahkan untuk pengobatan amenorrhea itu.. sy kurang tau ya, ada spesialisnya atau tidak.. tapi kata temen saya ada ..

kalau boleh tau bunda ke dokter sdh di cek apa saja? proses chek up nya seperti apa? siapa tau bisa sharing dgn temen sy juga.. kalau dia adik iparnya baru nikah bln februari ini, dan blm mens juga sih..
 
... Ya Allah, Yaa Musawwir ...
OPEN PO : "KURMA MUDA HIJAU" UNTUK PROMIL !!!
089677601028
  #24  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Replying to: View Post
eh ga ding bund, maaf sy ralat sedikit.. bukan dokter khusus mens, maksud sy ke dokter spesialis kandungan nah dari situ biasanya akan diarahkan untuk pengobatan amenorrhea itu.. sy kurang tau ya, ada spesialisnya atau tidak.. tapi kata temen saya ada ..

kalau boleh tau bunda ke dokter sdh di cek apa saja? proses chek up nya seperti apa? siapa tau bisa sharing dgn temen sy juga.. kalau dia adik iparnya baru nikah bln februari ini, dan blm mens juga sih..
Iya bener bunda miami, merujuknya ke dokter spesialis obstetri dan ginekologi, sub spesialisasinya K.FER, yaitu Konsultan Fertility Endokrinologi Reproduksi, atau biasa disingkat dg Sp.OG.K (FER).
Setahu sy pada kasus amenorrhea penanganannya adalah dg terapi hormon, karena tidak adanya haid itu menandakan kurangnya/bahkan tidak adanya produksi hormon progesteron n estrogen yg bertanggung jwb pd kesuburan seseorang.
 
  #25  
Old
Nurhat...
 
Posts: 864
 
Bunda suci yang sabar ya...Aku juga ni dah telat 1 bulan bun.Tapi Tp (-)....Mungkin emang masalah hormon ku belum tuntas.Aku juga belum cek gimana ukuran rahim sekarang.Bunda waktu ke dokter apa saran dokternya?
 
Ya Allah berilah ke sabaran di masa penantian ini & hadirkanlah dia di rahim hamba.....
  #26  
Old
suci c...   TS 
 
Posts: 58
 
Bunda miami..... sudah cek v****a bun tkut ada penyumbtn. Ternyata tidak.....trus di usg bun cek ukuran rahim sm sel telur....2duanya ktny kecil....saran dr dokter nyakitin bun....bkn dksik tau solusi nya mlh suruh adopsi. ...pdhl kn q pngen normal bun....pngen pny anak dr rahim ku sndri bun..... ktnya amenore primer ni fktor genetik bun bwaan sjak lhir.... apa low bwaan sjk lhir bs sembuh ya bun? Ato tdk? Q sempat menyalahkn tuhan bun. Knp q dilahirkan spt ini. Knp dulu q lhir low q berbeda dgn wanita pada umumnya

Bunda nurhatini....ea bunda .... smoga sllu sbr diriq dlm penantian ini.....
 
  #27  
Old
Nurhat...
 
Posts: 864
 
Bunda kita tu istimewa...perjuangan kita berlipat2 panjangnya dari perempuan pada umumnya.Sekarang yg harus kita sama2 belajar ya ikhlas bun.Aku juga ga tau apa segampang itu untuk ikhlas.Yang dah menjadi ketentuan Allah kita ga bisa melawan.Cuma bisa usaha.
 
Ya Allah berilah ke sabaran di masa penantian ini & hadirkanlah dia di rahim hamba.....
  #28  
Old
twoton...
 
Location: Lithuania
Posts: 181
 
halo bunda suci,

aku nikah telat umur 27 tahun, tapi 3 bulan setelah menikah alhamdulillah langsung dapet momongan, umur 28 baru melahirkan.. normal bun.. anakku sehat bun ga kurang 1 apapun alhamdulillah lg.. sekarang sudah 6 bulan bun sudah mpasi.. alhamdulillah jarang sakit juga bun, alhamdulillah bisa asix juga bun.. alhamdulillah pokoknya bun hihihihi

yang penting pola hidup sehat bun, makan dan olahraga teratur insha allah semuanya sehat bun ibu dan anak...
 
  #29  
Old
suci c...   TS 
 
Posts: 58
 
Bunda nurhatini. ... ea bun.... bersyukur bagi bunda2 yg sdh mendpt momongan ya bun.... usaha trus bunda... semoga ada hasil....allah tdk akan merubah nasib suatu kaum jika orangbitu tdk merubahnya sendiri. Yakin saja bun akan kuasa allah. Tak da yg mustahil bagiNYA. Kunfayakun.

Bunda twotone ...... alhamdulilah. .... slmt bunda....
 
  #30  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
belum pernah mens? mending ke dokter dulu kali bun....bukan umurnya yg ngga subur...tapi belum pernah mensnya itu yg harus dikonsultasikan. kuhamil diusia 39 dan melahirkan di usia 40.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
janin umur 32 minggu apa masih bisa berputar -- Ngobrol Apa Saja 13
bund umur berapa c bayi bisa tengkurap?? -- Diskusi Umum 15
Umur dibawah 17thn bisa melahirkan normal kah ? -- Diskusi Umum 24
kehamilan umur 4week di USG bisa kelihatan ga ? -- Ngobrol Apa Saja 13
Umur berapakah seharus nya bayi bisa merangkak ? -- Diskusi Umum 12


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:04.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com