Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
zahroh...   TS 
 
Posts: 34
Default Antara orang tua dan rencana masa depan

Assalamualaikum,

Bun mau curhat nih. Aku menikah 9 bln yg lalu n skrg aku sdg hamil 8bln. Singkat cerita kami brmaksud utk menempati rumah yg telah kami beli sesegera mungkin. Tapi stlh 1 bln pernikahan kami, Alhamdulillah aku dinyatakan hamil. Karena di awal kehamilanku sedikit rewel, alhasil orang tuaku tdk mengizinkan utk pindah ke rumah kami sndiri.

Akhirnya aku memutuskan untuk tetap tinggal bersama orang tuaku. Meski dsini kami harus menempati rumah kontrak yg sbntr lg habis masanya. Niat hati kami mengajak ibu tinggal bersama kami agar tidak perlu mengontrak lagi. Namun ibu menolak karena sdh puluhan tahun kami tinggal di kampung ini. Padahal rumah kami hanya 15 mnit saja dari rumah yg kami tempati skrg.

Dan benar saja saat kontrakan habis, si pemilik rumah berulang kali menagih *niatnya mengusir* dr rumah itu. Sang pemilik rumah pun tanpa belas kasih melihat orang tua kami yg sudah sepuh itu dan berulang kali menanyakan kepindahan kami.

Akhirnya kami pindah ngontrak di tempat lain. Ternyata kondisi di rumah itu sangat tidak kondusif. Saya benar2 stres hampir setiap hari menangis krn saya tdk betah dsini. Rumah yg lembab, tak ada tempat untuk parkir motor (*sampai2 tiap hari nitip tetangga), bocor di sana sini, kurang ventilasi sampai2 tiap memasak asapnya jd serumah. Aku nggak bayangin si debay tinggal d tempat seperti ini. Tapi ibuku tetep kekeuh g ngebolehin aku pindah hingga kami memutuskan mengontrakkan rumah kami sendiri.

Aku dan suami jg tdk bs berbuat byk takutnya kalau kami pindah si debay malah g ada yg jaga krn aku jg wanita karir. Menurut bunda2 apa yg harus aku lakukan? Makasih byk yg sudah membaca thread ini
 
  #2  
Old
Nurtje...
 
Location: Belgia
Posts: 615
 
Ini yg keukeh ibu aja atau bpk juga bun? Kalo menurut saya pribadi sih ya ibu bunda sedikit egois krn hanya dengan alasan sdh puluhan tahun tinggal dikampung itu bahkan disitu jg bukan rumah sendiri alias ngontrak.. Sebenarnya kalau kita sdh menikah ortu kita tdk berhak lagi mengatur hidup berumah tangga kita krn kita sdh punya keluarga sendiri untuk apa menikah jika masih diatur2, saran sih boleh tp tdk menjd kewajiban/hak ortu lg terhadap kita.. Apalagi rumah tsb dekat dgn kontrakan sekarang.. Bahkan ortu diajak pindah pun gak mau jg dan rela hidup dirumah kontrakan yg kalau saya baca bahkan bunda sendiri menganggap tdk layak buat ditempati.. Coba bicarakan lagi bun
 
  #3  
Old
ErsyaP...
 
Posts: 554
 
Bund...
Yang namanya orang tua itu kebanyakan ga mau ngerepotin anak-anaknya termasuk tinggal di rumah anaknya yang udah berkeluarga..
Contohnya mamaku bund, padahal beliau di rumah cuma berdua sama adikku yang masih SD, udah beberapa kali ku ajak tinggal sama aku tapi beliau tetap kekeuh ga mau...
Alasan beliau karena rumah yang beliau tempati deket kalo mau kemana2 termasuk ke sekolah adikku...
Tapi alhamdulillah beliau ga larang aku tinggal misah sama beliau dan harus ikut sama suami..
Berhubung jarak rumahku & rumah mama cuma sekitar 10-15 menit kalo naik motornya ngebut
jd aku & suami rutin jenguk mama sesering mungkin...
Dikomunikasikan ulang aja bund sama ortunya bunda, sapa tau bisa luluh dan ngizinin bund
 
  #4  
Old
zahroh...   TS 
 
Posts: 34
 
@bunda nurtje : sbnernya yg kekeuh itu ibuku bun. Iya sih byk yg blg spt bunda nurtje. Tp rumahku udh aku kontrakkan. Semoga tahun depan aku bs menempati rumah itu. Pas si dedek udh agak gedean n sambil nyari2 pengasuh buat si debay

@bunda Ersya: iya bun mungkin karena aku anak bontot n selama ini g pernah tinggal pisah sama ortu jd ibuku khawatir bgt. Memang d kampung ini lebih strategis karena dekat dg fasilitas umum. Semoga tahun depan rencana kami bisa terwujud

Makasih bunda2 buat sarannya. Semoga saya bs belajar lebih ikhlas kedepannya
 
  #5  
Old
Nona c...
 
Location: batam
Posts: 105
 
Cuma bisa bilang, yang sabar yaa bunda, jgn setres2 kasihan dedeknya didalam, semoga lancar proses persalinanya nanti yaa bund.
 
  #6  
Old
zahroh...   TS 
 
Posts: 34
 
Replying to: View Post
Cuma bisa bilang, yang sabar yaa bunda, jgn setres2 kasihan dedeknya didalam, semoga lancar proses persalinanya nanti yaa bund.
Iya makasih buat doanya bun
 
  #7  
Old
Nona c...
 
Location: batam
Posts: 105
 
Replying to: View Post
Iya makasih buat doanya bun
Yaa bunda sama. Sama
 
Tak lupa doa bunda uantuk disetiap pertumbuhanmu
sehat selalu sayang bunda
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
asuransi apa yg bagus untuk masa depan anak? -- Diskusi Umum 3
Ikutan ke acara perencanaan masa depan anak di kokas tgl 25 okt yuk :D -- Diskusi Umum 0
Bisnis masa depan untuk ibu hamil -- Ngobrol Apa Saja 1
3inetworks - BISNIS MASA DEPAN UNTUK BUNDA -- Area Promosi 1
Bingung antara mertua dan orang tua -- Ngobrol Apa Saja 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:57.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com