Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
uunik...   TS 
 
Posts: 34
Default [Cerpen2] Kakak, Maaf.

[Cerpen] Kakak,maaf..

“Ibu sudah menyangka semua ini pasti akan terjadi, tapi sungguh ibu kecewa, kau menyakiti kakakmu lebih dari dugaan Ibu”. Ibu berlalu. Meninggalkanku dengan semua penyesalanku. Dadaku kian sesak. Semakin sesak.
..........
Aku perempuan, kakakku juga seorang perempuan, kami terpaut 3 tahun. Sama-sama perempuan tak membuat kami dekat. Kakakku seorang pendiam, terlihat dewasa. Dan aku kebalikannya. Sifat diamnya itulah yang membuat ku gerah dengan kakakku. Sifat diam yang membuatku merasa diolok-olok, aku kalah dan dia pemenangnya. Hingga suatu hari aku mendapatkan kesempatan untuk menghentikan semuanya, kujatuhkan dia dalam rasa pahit yang sesakit-sakitnya.

Untuk hal keadilan aku selalu dibawah kakakku, dia punya semua yang ingin kupunya. Dia mendapatkannya dan aku tidak. Saat SMP kakakku sudah dipercaya untuk membawa motor ke sekolah, aku hanya meminta sepeda, tak dipenuhi. Tanpa alasan jelas. Pernah suatu hari aku memilih untuk pulang berjalan kaki, sebenarnya salah satu bentuk protesku yang bosan harus menunggu terus. Sekolahku pulang setengah jam lebih cepat dari sekolah kakakku. Untuk pulang aku harus menunggunya. Hari itu kuputuskan untuk pulang jalan kaki, aku harus punya alasan agar dibelikan sepeda. Setengah perjalanan kulalui bersama teman, sisanya sendiri, rumahku paling jauh diantara rumah temanku. Sisa perjalanan itu kulewati cepat dengan berlari. Ya, aku berlari secepat mungkin, aku harus sampai secepat mungkin. Hingga akhirnya aku sampai dirumah bercat orange nan asri. Kuatur nafasku, lalu membuka pagar rumah, bertepatan saat ibu keluar dari pintu depan. Kami bertemu diteras rumah.
"Ra, kakakmu mana? Lah kamu pulang sama siapa? Sendirian?" Selidik ibu dengan nada kebingungan.
“Aira pulang sendiri, bosan nunggu kakak.” Aku masuk rumah dengan nada jengkel.
“Aira, jarak rumah sama sekolah itu jauh, kalau ada apa-apa gimana. Lagian nanti pasti kakakmu bingung nyari kamu kalau kamu nggak ada", ibu mengikuti langkahku. Cepat.
Aku berbalik. Kini kami berhadapan, aku dan ibu.
“Mangkanya beliin sepeda, biar Aira nggak harus nunggu kakak, dan bisa pulang sendiri naik sepeda tanpa harus lari-lari”. Aku berbicara setengah berteriak. Kulangkahkan kakiku cepat menunju kamar, menutup pintunya lalu menghempaskan badan ke atas ranjang. Aku menangis dibawah bantal. Menangis sejadi-jadinya. Lalu gelap. Sampai kudengar samar-samar suara ibu memanggilku. Mataku rasanya panas sekali, tubuhku juga lemas, nyeri saat digerakkan. Butuh waktu hampir semenit untukku membuka mata. Yang kulihat ibu dan ayah. Tangan ibu memegang sesuatu, seperti kain kain, lalu menempelkannya dikepalaku. Aku demam, suhu tubuhku tinggi sekali. 2 hari aku tidak sekolah. 2 hari harus makan bubur, dan 2 hari pula kulihat ibuku menangis. Kakakku jangan ditanya, dia tidak pernah ada saat aku membuka mata. Lihat saja nanti pembalasanku, itu yang terpatri dihatiku. Hari ketiga panasku mulai turun. Ibu masuk ke kamar dengan membawa roti isi ayam kesukaanku, cepat kuhabiskan 2 roti yang disodorkan ibu. Ibu mematikan lampu lalu membuka gorden di kamarku. Mentari cerah, hangat.
“Besok sudah bisa sekolah kan, Nak? Panasnya sudah turun ini.” Ibu memegang kening dan leherku. Aku mengangguk.
“Besok pulang sekolah kamu nggak usah nungguin kakak lagi”. Ooh My God, akhirnya usahaku membuahkan hasil, bayanganku jauh lebih cepat dari bibir ibu yang belum menyelesaikan ucapannya.
“Besok kamu perginya tetep sama kakak, nanti pulangnya ibu yang jemput, jadi Aira nggak perlu nunggu lama-lama lagi.” Terasa tenggorokanku pahit sekali. Rasanya ingin kumuntahkan roti yang baru masuk lambungku. Menyebalkan.

Lanjut, next time...




??

Edit

Quote
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
derick...
 
Posts: 5,797
 
maaf ya mba sebelumnya
ini forum ibuhamil.com
dan cerpen2 mba out of topic jauh bgt dr kehamilan, bayi dan balita
kasian trit2 yg penting dan bener2 cari informasi ttg hamil , promil dan babynya ketutup sm trit2 cerpen dan puisi mba
memang ga ada yg larang . tp mohon sadar diri
sebaiknya bikin blog aja kan gratis . trus ditaruh di signature biar ibu2 dsini bisa klik blog nya
atau buat 1 trit aja yg isinya cerpen2 mba . kan bisa ya ?
drpd tiap ada cerpen atau puisi buat trit baru
maaf kalo ga berkenan . saya cuma pgn jaga forum ibuhamil.com aja biar isinya ga melenceng jauh dr visi dan misi admin bikin forum IBUHAMIL ini
thanks


 
Budayakan menggunakan kolom SEARCH
  #3  
Old
uunik...   TS 
 
Posts: 34
 
Replying to: View Post
maaf ya mba sebelumnya
ini forum ibuhamil.com
dan cerpen2 mba out of topic jauh bgt dr kehamilan, bayi dan balita
kasian trit2 yg penting dan bener2 cari informasi ttg hamil , promil dan babynya ketutup sm trit2 cerpen dan puisi mba
memang ga ada yg larang . tp mohon sadar diri
sebaiknya bikin blog aja kan gratis . trus ditaruh di signature biar ibu2 dsini bisa klik blog nya
atau buat 1 trit aja yg isinya cerpen2 mba . kan bisa ya ?
drpd tiap ada cerpen atau puisi buat trit baru
maaf kalo ga berkenan . saya cuma pgn jaga forum ibuhamil.com aja biar isinya ga melenceng jauh dr visi dan misi admin bikin forum IBUHAMIL ini
thanks


Makasih bun warningnya. Saya post karya saya tujuannya sebagai selingan, saya juga minta maaf kalo mbak merasa terganggu. Tapi paling tidak kritik mbak tidak mewakili semua bunda yang ada di forum ini.

---------- Post added at 10:19 ---------- Previous post was at 10:11 ----------

Maaf ya Bunda-bunda kalo post saya d forum ini out of topic. Sebelumnya saya gak mikir apa2, bukan gak punya pikiran ya bun. Pengen nulis aja sebagai selingan hiburan buat bunda2 di forum ini. Tapi kalau banyak yang tidak berkenan dan menganggap saya salah tempat sekali lagi saya minta maaf. Untuk bunda derick sarannya saya terima dengan tangan terbuka bun, sebelumnya gak kepikiran buat rekomendasi link blog saya. Makasih ya bun..
 
  #4  
Old
Ananda...
 
Location: Surabaya
Posts: 1,127
 
Bikin blog aja kalo suka nulis ..
Nyalurin hobby di tempat yg salah nanti kasian sudah susah susah ngetik malah dinyinyirin ..
Jd org yg smart ya mba ..
 
  #5  
Old
Bunda ...
 
Posts: 525
 
cerpennya bagus, tapi setuju dengan komen bunda2 diatas, kasihan trit lain yang benar2 bersangkutan tentang kehamilan dan pda akhirnya tenggelam.

Setuju, bunda bisa bkin blog yang jangkaunnya lebih luas dan bisa di link ke sini..kan bisa membantu rank blongnya bunda juga nanti..

maaf klo kurang berkenan..
 
You're the best blessing that I ever got
  #6  
Old
yelly ...
 
Location: Bandung
Posts: 1,077
 
ya udah bund, masukannya diterima saja.. kalau selingan bikin trit cerpennya 1 aja.. hihi.. bener kata bunda derick, jgn sampe forum ini jadi forum campur aduk..

maaf ya kalau kurang berkenan..
 
  #7  
Old
uunik...   TS 
 
Posts: 34
 
Oke bun.. Ini thread bisa di delete gak ya??
 
  #8  
Old
Julic ...
 
Posts: 125
 
Di fb bisa bikin blog bisa...plisss jangan di forum lain tempat cerpen
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
cemburu sang kakak -- Diskusi Umum 0
semangat kakak ku... -- Diskusi Umum 3
(maaf) ibu hamil orgasme berkali2 apa tdk mmbahayakan janin... ? (maaf) -- Diskusi Umum 2
Kakak ipar 4 bulan , kakak kandung 7 bulan -- Ngobrol Apa Saja 17
si kakak udh gak ada -- Diskusi Umum 78


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:38.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com