Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Benyta...
 
Posts: 870
 
Sampeeee sekarang juga seneng dolan mas..siapa ndak semeng dolan..hahahaha.Suami saya ya msh suka dolan..
Tp kan skg pikirane udh ga diri sendiri..pkirannya ada baby di rahim sy dn ada suami yg sll syg sm saya..ada istri yg ngguin dia dkos dn ada baby yg heboh nendangin ibunya kalo bapaknya blm plg..jd otomatis klo dr pribadi saya ya eling mas..ud ga egois lagi.
Sadar diri aja klo stts sy saat ini adlh calon ibu dn istri..suami sy pun rjin mengingatkan sy dg sikap"nya..

Nek mas nasrani..mgkn lbh baik sgera lakukan pengakuan dosa mas..itu lbh baik.

Nb : suami sy juga nyambi lanjut kuliah.
 
  #17  
Old
tukang...   TS 
 
Posts: 7
 
Replying to: View Post
Sudah banyak djelaskan sma ibu2 dsini,.
Kasarnya sudah jadi bubur.. mau bapaknya gak suka, mau di ejek kerja gitu2 aja.. yang penting sekarang tanggung jawab. Yg lain bilang walopun nikah tp si anak bukan nashabnya kek,. Yg penting tanggung jawabnya. Niat mamase udah bagus udah jempol.. semoga niatnya dibalas lebih besar dr Allah.
Utk perubahan,. RT itu gak selalu mulus mas.. Intinya jgan mensugesti hal buruk utk diri sendiri yg belum jelas kenyataannya.. pasti ada rintangan nanti, nah saat itulah kedewasaannya dbutuhkan,. Bukan usia sebenernya, tp pola pikirnya.

Thanks
Iya, Mba... Makasi masukannya. Ternyata keputusan kami buat tanggung jawab udah bener. Soalnya, pernah ada yang bilang, hamil pra nikah tidak harus diselesaikan dengan nikah. Kalau belum siap rumah tangga, jangan nikah daripada RT hancur.

Kalau udah cere, di agama saya, ga boleh nikah lagi. Itu sama aja zina. Buat cewe mungkin OK. Tapi buat cowo, menurut yang udah nikah, katanya berat ya? Bolehnya nikah lagi kalau pasangan udah meninggal. It says 'till death do us apart', right?

Syukur sekarang pacar ane udah ga nangis sama ngalamun parah lagi seperti waktu awal tau kalau ada dede nya.
 
  #18  
Old
amah...
 
Location: tangerang
Posts: 760
 
Greget baja threadnya..
Mas ya dah jgn byk ngomg ngalor ngidul nyeritain prinsip.. Kerjaan.. Sfat mas.. Sfat cwe mas.. S'x aja sbagai gambaran aja crtainnya..
Ini stiap jwb coment slalu crta prinsip.. Mas suka liatin cwe mas.. Ga penting..

Skrg yg pnting itu.. Mas temui ortua'y kasih tw mw gmn ke nti khidupan Rmh Tgg mas brusaha aja sbaik mgkin.. Masalah cwenya nti msh ska main apa ga itu kwajiban mas sbagai suami jaga istrinya spya ga bbuat yg kurang baik..

Dah gtu aja.. Mav kl ada yg ga spendapat..
 
  #19  
Old
Arumi ...
 
Location: Mojokerto, Jawa Timur
Posts: 1,565
 
Replying to: View Post
ooooo.....non muslim.....kalo itu sy ga bisa comment apa2 lg ....... krn sy ga tau hukumnya dlm agama anda kalo.menikahi wanita yg sudah hamil........semoga ini jadi hikmahnya aja...... to mba arumi.....begitulah islam.makanya jgn coba2 mendekati zina.. dunia akhirat hukumannya...coba mba searching ttg hukum menikahi wanita hamil diluar nikah......disitu ada penjelasannya....wallahualam bishowab ......
Iya bunda.. saya tau hukumnya. Cm kalo liat yg hamil dluar nikah trus dgugurin itu miris, kasian, gak tega. Jd kalo ada yg niat mau tanggung jawab itu kayanya saya ikut seneng .. walopun sbnernya banyak yang harus jadi pertimbangan buat anak trsebut nantinya.
Skrg kan jamannya udah gonjang ganjing bund.. udah gak kaya jamannya emak bapak kita.. jd org yg sadar akan tggung jawab itu cm secuil.
Yaa semoga anak cucu kita masih jd generasi yg bagus dan berpreatasi yg baik bund.. amin.
Maaf kalo komen saya sebelumnya rada greget
 
So Which of Allah's Favour Will You Deny ??
  #20  
Old
Kartik...
 
Posts: 82
 
Udah inti nya tanggung jawab.. berani berbuat harus berani bertanggung jawab.

Untuk masalah yang lain 2 cukup ngalir aja,. Nikmatin hidup yang sudah digariskan.. sudah merasa menyimpang.. sekarang waktunya kembali ke jln yg benar.

Tuhan maha baik.. percaya dan jalani yang sudah terjadi.
 
  #21  
Old
Rara I...
 
Posts: 8
 
Buat Mas Tukang Curcol,
mas..
Salam kenal ya..

saya ikut prihatin juga, mendengar kbr bahwa pacar mas hamil di luar nikah..
tapi bicara soal solusi..

saya cukup senang mas mau jujur, dan memang hal pertama yg HARUS dilakukan adalah jujur..
menikah / tidak.. adalah jwbn yg pasti bisa ditemui ketika mas memutuskan buat jujur..

ketika mungkin banyak kebimbangan yg kalian pendam, semakin lama maka hanya akan mmbuang wktu..
jd mslh menikah / pasti akan dibuka jalannya oleh orang tua..

bagai manapun sesuatu yg di sembunyikan akan ketauan juga..
dan pastinya, kasihan mbak yg sdg mengandung serta bayinya.. kalau harus kepikiran setiap hari..
jujur aja dulu
mas harus sabar, dan ikhlas apapun yg terjadi kalau mas bnr2 sayang dgn dia
 
  #22  
Old
IcaPra...
 
Location: Surabaya
Posts: 613
 
Replying to: View Post
Kata-katanya tuh loh, Mba. Hehe...
Iya... Memang kok... She is truly beautiful. Saya suka liatin dia lama-lama kalo pas ketemuan. Gadget saya taruh semua. Nonton dia d. Hehe... Sejak awal ketemu, sampai sekarang, emang saya suka nontonin dia lama-lama kalau pas ketemuan.
iya jgn kelamaan liat juga kali mas, ntar leleh lagi *dikata eskrim kali ah
 

~ Kalandra ~ The Greatest gift from God

The Kalandra's Diaries
  #23  
Old
Nhiar ...
 
Posts: 660
 
Replying to: View Post
Malem Ibu/Tante/Mbak, ga tau mau panggil apa. Saya member cowok. Lagi bingung. Saya udah bikin trid di forum tetangga. Cuma saya mau tau lebih banyak pendapat juga. Jadi saya copas aja trid saya. Maaf kalau ada salah-salah.
Mas harus tanggung jawablah. Sy MBA dan suami sy kerja sama ortunya dan kami msh tinggal d rmh ortu suami sy. Awalnya sy berpikiran takut rumah tangga sy hancur tapi stelah d pikir2 apapun resikonya sy dan suami sy harus tanggung jawab atas perbuatan kami dan menjaga rumah tangga kami agar ttap harmonis. Ad jga sepupu sy yg MBA dan teman sy awalnya mmg sulit tapi setelah 4 tahun pernikahan mereka, mereka baik2 saja kok. Itu tergantung kamu bawa rumah tangga kamu gmana sama ngarahin istri kamu. Aku aja suami aja banyak ngalah krna aku lagi hamil dan dia mengerti org hamil itu lebih sensitif. Jadi itu semua tergantung kamu aja
 
Ezio Alfarezy Wattimena's Mommy
  #24  
Old
uul ad...
 
Posts: 319
 
Aduh..aduh..mas tukangcurcol..
Sayang tapi takut nti cerai krna nikah MBA..
bilangny dh dewasa..tp mikirny cetek..
Belom ngalamin nikah dh mikir mao cerai..
Yakin sayang..??yakin ituh mao bertanggung jawab..
Apaaaa....karna alasan blom mapan jd ga mao tanggung jawab..
Hadeehhh...ini mah sama ajah labil..
Namany laki2 jgn plin plan..
Dh dapet baru mikir 1000x buat nikahin..
Itu mah nge gaya ajah bilangny mao tanggung jawab
 
  #25  
Old
diniha...
 
Location: Bandung
Posts: 602
 
Setuju sama bunda2.. Hal pertama yg hrs dilakuin adl taubatan nasuha atau menyesali perbuatan itu dn tdk akan mengulanginya lagi..
Lalu mempertemukan kedua keluarga utk membicarakan pernikahan karena sdh ada janin didalam cwe mas..
Utk masalah mafan atau ngga, jjur aja kemaren aku nikah di usia 20 msh pgn main2 dn lanjutin kuliah, tp aku yakin pola fikir pst akan berubah stlh nikah, ternyata bener koo mas. Aplg skr aku udah 21th dan alhamdulillah skr udah hamil jd tambah dewasa lah yaa sedikit2.
Bismillah aja, rumah tangga itu harus saling melengkapi dan memahami dan diniatkan karena Allah. InsyaAllah jodoh dunia akhirat, dan masalah rezeki udah ada yg ngatur koo..
 
  #26  
Old
ErsyaP...
 
Posts: 554
 
Gimana toh masnya ini, belum juga nikah udah mikirin cerai
MBA ga bakalan bikin rumah tangga seseorang gampang goyah keles
Banyak kok mas yang MBA keluargannya bahagia apalagi kaya mas & pacarnya kan MBA karena cinta dan udah lama pacaran, saya pikir bisa lah jadi modal buat berumah tangga
Madalah si cewek lagi kuliah, gpp kok... ya kuliahnya diterusin aja. Ada kok temenku mutusin buat nikah pas masih kuliah, buktinya rumah tangga mereka baik-baik aja sampe sekarang
Di forum ini pun banyak kok bunda2 yang jauh lebih muda dari pacarnya mas yang bahkan bisa dikatakan masih remaja yang sudah berani ngambil jalan berumah tangga tanpa banyak alasan ba bi bu. Salut sama mereka...
Nah sekarang tinggal keputusannya mas, kalo bener2 sayang masnya ga mungkin bakalan ninggalin pacarnya mas gitu aja kan? Soalnya hanya masnya sendiri dan Tuhan yang tau apa tujuan mas pacaran selama ini. Ya kalo ujung2nya nikah juga, kenapa masih mikir, apalagi sekarang pacarnya udah hamil
 
  #27  
Old
mochim...
 
Posts: 2
 
mas saya juga baru mau 21thn april besok , dan baru minggu lalu saya ngaku ke kedua orangtua saya , mereka memang kecewa berat sekali dan mama sempat nangis yg keliatan sih sampe 2 hari yg ga aku tahu mungkin tiap malem , ini yang paling buat aku sakit hati rasanya sprti pengen ada yg mencelakai aku smp meninggal aja drpd begini , tapi mereka nerima aku mas justru langsung care sama bayi dalem kandunganku , maklum sdh terlanjur besar 5bln . jadi mas secepetnya aja ngau ke ortunya pacarnya insha Allah diterima kok . aku juga ini semua dibiayain ortuku , ga nuntut apa2 sama calon suamiku bahkan setelah nikah aku suruh tinggal d rmh ortu smpe selesai kuliah krn alasan belum siap ngelepas sendiri

mas satu kota sama pacarnya kerjanya ? beruntunglah mas masih bisa ikut jagain debaynya , saya masih harus LDR jogja - jkt sm suami saya nanti . lumayan stress jg bayangin hamil gaada suami yg bisa perhatiin n nurutin kl aku pgn apa2 :')

udaah ah malah jd ikutan curhat , sy doakan masalahnya selesai dengan baik dan pacarnya bisa disayang sama keluarganya sama seperti saya . mas mau tanggung jawab pasti mereka sudah bersykur
 
  #28  
Old
welles...
 
Location: bandung
Posts: 492
 
gan ane bilang kalo ente g nikahin pacar ente mending ente pulang ganti rok trus nyusu lagi sama mak ente sanaa,,
cowok kok pengecut, masa kamu bimbang cuman karna baca baca info dari internet pernyataan macam apa itu guoblok banget,
klo emank mau tanggung jawab langsung nikahin g usah banyak pertimbangan, g usah cari cari pembenaran, ente yg melakukan ya ente yg tanggung jawab, masalah gampang cerai ato g itu semua tergantung sifat masing2 orang,
 
be healthy my little princess
  #29  
Old
Bunda ...
 
Posts: 525
 
wealah...udah bagus2 mo tanggung jawab, malah terpengaruh sama artikel di internet yang palingan cuma mewakili 0.005% dari populasi pasangan berbahagia di muka bumi ini.

Cerai mah cerai aja, ga ada hubungannya sama MBA. Mau MBA kek, normal kek, selingkuh kek, nggak jadi sebuah kepastian bahwa nanti akan cerai/broken. Itu mah tergantung komitmen dan tujuan pasangan tersebut menikah. Klo tujuannya sama dan komitmennya kuat, mau masalah segede apa juga tetep aja kokoh. Lagian yang namanya berumah tangga juga nggak ada yang mulus2 aja kayak naik mobil di jalan tol. Pasti ada goncangannya. Kembali lagi ke pasangannya dalam menyelesaikan masalah. Kalau kyak gitu mah namanya kalah sebelum berperang mas!!

Kebiasaan, sifat dan umur juga nggak banyak berpengaruh selama keduanya komit sama pernikahan. Klo nunggu mapan, siap dll, nunggu 50 tahun juga belum tentu berani. Menikah itu urusan berani/tidak. Masalah lainnya bisa mengikuti...

Untuk urusan main, emang kalo udah nikah terus ga bisa main? siapa bilang? saya aja masih suka main kesana kesini habis nikah, bedanya main yang sekarang lebih indah karena bareng pasangan yang sah, di mata agama dan di mata hukum. Mau ngapa2in juga nggak takut dosa. Malah jadi pahala.

Masalah kuliah, temen saya banyak dulu yang masih kuliah waktu nikah dengen teman sekelas/lain jurusan/lain fakultas/lain univ, dan langsung hamil juga. Nggak ada masalah juga tuh. Malah makin romantis karena ngerjain tugas suka berdua, kemana2 berdua, bikin ngiri yang belum married. Tergantung gimana komunikasi kalian berdua besok tentang kuliah itu.


Ambil keputusan sekarang, jangan banyak pertimbangan sebelum perut pacarnya semakin membesar dan masalahnya semakin complicated. Di titik ini keberanian anda sebagai laki-laki diuji. Kalo masalah gini aja nggak bisa ngatasi, gimana anda jadi pemimpin dalam rumah tangga nanti?

Maaf klo koment saya "nendang", habisnya gregetan.


Sekian dan terima kasih.
 
You're the best blessing that I ever got
  #30  
Old
yelly ...
 
Location: Bandung
Posts: 1,077
 
Replying to: View Post
gan ane bilang kalo ente g nikahin pacar ente mending ente pulang ganti rok trus nyusu lagi sama mak ente sanaa,,
cowok kok pengecut, masa kamu bimbang cuman karna baca baca info dari internet pernyataan macam apa itu guoblok banget,
klo emank mau tanggung jawab langsung nikahin g usah banyak pertimbangan, g usah cari cari pembenaran, ente yg melakukan ya ente yg tanggung jawab, masalah gampang cerai ato g itu semua tergantung sifat masing2 orang,
bunda welles galak bgt, hihi.. kabar azra gmn bund? *eh maaf ya TS OOT..

Mas TS, saya tau di kepercayaan mas, nikah tuh cuma 1x kan ya.. tidak boleh cerai kan ya? kalo cerai dan menikah lagi sebelum pasangannya meninggal itu zina ya? maaf sok tahu.. makanya pertimbangan untuk menikahnya lama bgt.. kalo mas emg mau tanggungjawab dan bukan pengecut,, segera temui orangtua mas dan orgtua pacar mas.. menikahlah.. kuliah istri masih bisa diteruskan.. jgn apa2 dah mikir cerai.. smoga kluarga mas nantinya bahagia sll,, dd di perut pacar mas sehat sll.. smoga mmbantu..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil di luar nikah -- Ngobrol Apa Saja 74
Hamil di luar nikah, kalo anak perempuan harus nikah lagi . -- Ngobrol Apa Saja 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:49.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com