Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ziehan...   TS 
 
Posts: 2
Default Butuh Kekuatan

Saya selalu merasa kecil hati dengan teman2 ataupun wanita lain yang baru menikah dan sudah hamil sedangkan saya yg sudah hampir 2 tahun belum juga bisa hamil. Belum lagi kenalan2 saya selalu membahas persoalan yg sama (tentang kehamilan) didepan saya setiap kali bertemu, ini membuat saya agak malas bila hrs menghadiri pertemuan2. Di depan semua orang saya berusaha ceria, tertawa padahal dibelakang semua orang termasuk suami dan keluarga saya selalu menangis. Sudah beberapa bln ini saya pendam sendiri dan hanya menumpahkan perasaan saya kepada Allah SWT. Tidak pada siapapun, tidak di media sosial manapun, bahkan tidak pada buku harian saya. Hari ini saya benar2 tdk sanggup lg utk 'diam' tapi jg tdk sanggup utk cerita ke siapapun. Disini kita tdk saling mengenal tapi seakan saling mengerti. Saya butuh kekuatan...
 
  #2  
Old
amah...
 
Location: tangerang
Posts: 760
 
Baru 2 th yaaa.. Ak dah 3 th bun.. Mmg bgtu lah rasanya kl mhadiri undangan.. Tp pngalaman yg ak rasain.. Ak kuatin hati mhadiri undangan.. Atau ksh kado ke tmn2 yg baru lahiran.. Lalu mreka mdoakan.. Eh kmrenak smpt hamil tp kguguran.. Silaturahim itu slain mmanjangkan umur tp dampaknya mbuka pintu rizki.. Anak itu jg rizki.. Jd mulai skrg kl ada undgan ak bkl dtg..


Oya mngenal 2 th bunda blm dkaruniai anak.. Pbanyak bdoa dan sdekah aja bun.. Tmn ak aja yg mustahil hamil karna haid cm 1 thn skali tp pas usia pnikahan 5 th.. Akhirnya Allah bkenan mnganugrahkan anak pdnya..

Semangat bunda
 
  #3  
Old
tata a...
 
Posts: 465
 
kuat kuat kuat bund.....aku 2 th bund...kuat kuat kuat... semoga qt selalu kuat dalam segala ikhtiar qt dan segala suka duka kehidupan qt....
 
  #4  
Old
jeng m...
 
Posts: 287
 
salam kenal ..... sekedar sharing ...aku juga pernah mengalaminya dulu. sedih berkepanjangan. tp kita tdk boleh sedih terus bunda, krn ada masa depan menanti kita. entah kapan titik balik terjadi padaku, dimana dulu gak suka suka liat orang hamil ( pdhl hati sbenarnya iri), gak suka diajak menjenguk teman lahiran, atau ngobrol tentang kehamilan. sekarang aku justru mendekati mereka dan minta doa mereka agar aku bisa hamil seperti mereka. Allah memberi rejeki kpd umatNya dg caraNya sendiri. Mungkin kita belum diberi nikmat utk hamil, tp sdh diberi nikmat berupa tempat tinggal, atau suami yg setia, atau pekerjaan yg nyaman, atau kenikmatan yg lain yg mungkin tdk kita sadari. aku sudah lbh dr 2th bunda menanti kehamilan. yuk semangat promil, apapun usaha yg ingin dilakukan, mau ke dokter atau alternatif, yg penting kompak ama suami, n kita tunjukkan pd Allah bhw kita benar2 siap utk hamil. Percayalah semua pasti indah pada waktunya...
 
  #5  
Old
pinkay...
 
Posts: 370
 
Smangat yaa bun.. Jgn pernah menyerah.. Sepupu setelah 4th nikah baru hamil, anaknny baru 1 th januari ini.. Tante ku jg baru hamil 4th setelah menikah, skrng anak ny sudah 3 bun.. Mereka tidak berhenti untk berusaha.. Trutama tante saya, dy & suami bolak balik berobat tanpa menyerah..
Insha Allah bunda diberikan hadiah terindah dr kesabaran & usaha bunda & suami.. Aamiin..
Soal lingkungan yg mmbuat bunda merasa tidak nyaman, mungkin yg bisa saya saran kn hanyalah ikhlas, sabar, & berserah diri.. Jgn sampai dibawa stress bun.. Disaat kita berserah & ikhlas terkadang Allah mengabulkan doa yg sangat kita harapkan..

*big hug untk bunda*
 
  #6  
Old
Nurhat...
 
Posts: 864
 
Aku dah 2thn 5 bulan nikah...kita sama2 masih menanti bun.Dulu sempat depresi juga bun mikir kenapa kok ga hamil2 tapi lama kelamaan dah mulai bisa menerima.Menerima segalanya termasuk cibiran orang.Sekarang aku kebal bun.Ku usahakan setiap ada yg tanya kapan hamil selalu jawab dengan senyum & mohon untuk di doakan.Tetangga ku 15 thn nikah baru di karuniai anak yg cantik.Umurnya hampir setahun.Pada hal dia udah pasrah karena dia kira ga bakalan punya anak.Dia udah ngdopsi anak cowok ternyata Allah kasih rezeki hamil buat dia bun.Hamil itu datangnya tak di sangka2 bun.
 
Ya Allah berilah ke sabaran di masa penantian ini & hadirkanlah dia di rahim hamba.....
  #7  
Old
boehha...
 
Posts: 108
 
Sabar ya bun,,, Bunda-Bunda yang lain termasuk saya juga pernah merasakan apa yang bunda rasakan,,

Bun,, Rezeki (termasuk anak) udah diatur sama allah,, allah lebih mengerti kapan kita siap, baik secara finansial maupun mental...

terus berdoa bun,, dan terus bersyukur dengan segala nikmat yang diberikan oleh allah...

cobalah mulai berbagi dengan pasangan apa yang sedang dirasakan, karena itu akan saling menguatkan...

Sabar dan ikhlas ya bun, hatinya di bawa happy...

insya allah seizin allah akan indah pada waktunya....


(dari beberapa kasus termasuk saya, kita terlalu mengupayakan cara atau mencari penyebab knp kita belum hamil, tapi kita lupa klo yang menciptkan dan memberikan sebuah kehidupan adalah allah,,, perbanyak doa dan curhatan sama allah dibarengi dengan amal2 baik lainnya, dan jangan pernah berburuk sangka sedikitpun... karenan secara tidak sadar itu menjadi energi negatif bwt diri kita sendiri,,)

mf ya bun,, klo tidak berkenan atau ada yang salah....

tetap semangat bun,, dan selalu posisikan diri bahwa bunda pantas mendapatkan rezeki itu dari allah....

Big Hug bwt bunda.....
 
  #8  
Old
ziehan...   TS 
 
Posts: 2
 
Terimakasih buat bunda2 semuanya.
Semoga doa kita utk bisa segera diberikan rizki seorang anak dikabulkan Allah secepat yg tidak kita sangka.
Senang bisa berbagi dengan bunda sekalian.
Tetap saling mendoakan dan saling support ya bunda.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Berikan kami (calon ibu) kekuatan dan ketabahan -- Ngobrol Apa Saja 0
Dahsyatnya kekuatan doa . .Alhamdulillah 2 strip -- Ngobrol Apa Saja 84
Ya Allah... berikan hamba Kekuatan.... -- Diskusi Umum 18
Kekuatan sufor berpa lama? -- Ngobrol Apa Saja 10
SubhanAllah kekuatan doa aku hamil -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:57.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com