Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
RaniCh...   TS 
 
Posts: 19
Default di diagnosa punya candiloma / kutil kelamin.. tolong infonya bunda..

Saya baru menikah 3 bulan.. sebulan yang lalu miss v saya terasa gatal yg sangat, saya kira krn sebelumnya saya potong rambut miss v saya, saya bersihkan pake rebusan daun sirih. Tapi gatalnya tetap ga hilang.
setelah itu saya cek ke dokter kandungan saya keluhkan keputihan dan gatal dan ada bentol2 kecil di dalam serta di dinding2 vagina.
Diagnosa dokter ada kandiloma tapi hrus di cek lebih lanjut, jadi saat itu saat diberikan semacam obat utk 5 malam yg di masukan ke miss v hanya utk mengobati keputihannya.
Setelah itu sabtu kemarin tgl 10 jan 2015 sy kontol lagi ke rumah sakit . Disana diperiksa ternyata benar sy ada kandilomanya . Sedih bgt pas dengernya.. pdahal saya dn suami ga pernah macem2..
sy bingung gmn cara ngobatinnya.. ada beberapa option pengobatan yg dokter saranin . Salah satunya cara cauter .. katanya kitanya di bius dulu .. tapi saya takut.. apa efek samping pengobatan cara itu.. padahal saya ingin cepat2 punya anak..
kalo bunda punya info atau pengalaman tolong sharing yaa.. makasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Desy N...
 
Posts: 7
 
Bentol bentol nya sakit gak pun kalau dipncet??
Kaya jerawat gtu Ÿªªªª bun
Semoga cepat smbuh yaa bunda
 
  #3  
Old
RaniCh...   TS 
 
Posts: 19
 
Bunda desy novia.. engga sakit bun.. cmn aga sedikit gatel.. nah kalo di garuk jadi perih kalo kena air.. ga nyaman banget..
 
  #4  
Old
celona...
 
Posts: 571
 
bunda ikutin saja saran dari Dokter,setelah itu sembuh baru dech promil...suaminya juga dicek ya bunda...jangan stres bisa sembuh dan ilang kok bunda tapi bisa juga kambuh lagi...yang penting bunda harus tenang saya bisa bilang gini karena pernah mengalami sakit itu...moga lekas sembuh ya bunda..
 
  #5  
Old
RaniCh...   TS 
 
Posts: 19
 
Bunda celona.. iyaa bun, saya berusaha buat tenang ngadepinnya.. yg skrang bingung cara pengobatannya.. di cauter atau di totol.. kelebihan kekurangannya apa.. bunda celona boleh minta kontaknya? Mkasih byk supportnya yaa bun...
 
  #6  
Old
care...
 
Posts: 31
 
Replying to: View Post
Bunda celona.. iyaa bun, saya berusaha buat tenang ngadepinnya.. yg skrang bingung cara pengobatannya.. di cauter atau di totol.. kelebihan kekurangannya apa.. bunda celona boleh minta kontaknya? Mkasih byk supportnya yaa bun...

bunda rani bagaimana apa kondolimanya sudah di tangani?pengobatan apa yang bunda pilih?tolong shareing ya bunda.
 
  #7  
Old
Irna s...
 
Posts: 1
 
Sama bun saya terdapat kandiloma juga. Kandungan saya memasuki usia 13minggu. Awalnya saya cuman mengira bentolan itu seperti bisul. Tapi lama kelamaan membesar dan membanyak. Beberapa wktu lalu saya ke dktr spog katanya ini kondiloma. Saya di sarankan untuk cauter. Dan baru tadi pagi saya merasakan di cauter itu seperti apa.
 
  #8  
Old
winda ...
 
Posts: 87
 
gmn bun saya juga rencana pngn d cauter...bgi infonya bun. ???
 
  #9  
Old
Ervika...
 
Posts: 23
 
cobain di tetesin podophylin bunda..bli d apotik..emg susah nyarinya..ato TCA..ak dkasih itu..stlh 4-5jm diolesi dibilas sm air y bund..byar ga trllu perih..stlh it emg krasa skitnya smpe duduk pun ga enk krn sprti ad luka basah..dn keluar cairan brwrna coklat..tp dpet smnggu stlah ga perih ak cek alhmdulillah mlai brkurang bund..smkin kecil..smpe skg masih ad tp kecil bgt dn masih ak telateni..tp sygnya tmbuh lg d daerah pantat dn bsar..
 
  #10  
Old
selv...
 
Posts: 4
 
halo bunda rani, gimana sekarang kondiloma nya dah sembuh kah? sekarang saya juga lagi kena nih. cuma lagi coba pengobatan herbal dari dalam supaya kutil ga numbuh lagi. soalnya saya pernah di tutul podophyllin bisa hilang sih, tapi numbuh lagi. jadi harus di barengi dengan pengobatan dari dalam supaya imun kita kuat melawan virus nya. oya, kalau kutil nya ga gede2 banget sih mendingan ga usah cauter, karna selain lebih mahal, juga lebih sakit. totol podophyllin aja bun, ampuh kok buat kutil yg belum terlalu besar. semoga membantu yah
 
  #11  
Old
arinia...
 
Posts: 2
 
Bun sodaraku juga pernah kena dulu tp udah sembuh, pake obat tradisional aja kok bun kalau bundanya mau rebus daun sirsak trus diminum 2-3x sehari.
 
  #12  
Old
Ndotat...
 
Posts: 4
 
Bund emang bisa kutil disembuhin dengan rebusan sirsak bun? Mohon d balas
 
  #13  
Old
siskay...
Non-aktif
 
Posts: 1,229
 
semoga cepet sembuh ya bun yang sabar

 
  #14  
Old
Khadij...
 
Posts: 8
 
Halo bund bagaimana sekarang kondisix sya juga terkena hvp
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ada yang tau obat kutil kelamin tidak ya ??? mohon infonya ya!!! -- Ngobrol Apa Saja 113
ibu hamil yang terkena kutil kelamin -- Diskusi Umum 22
Obat Penghilang Kutil Pada Kelamin -- Area Promosi 0
TOLONG! Siapa yg pernah kena kondiloma atau kutil kelamin saat hamil? -- Diskusi Umum 237
tolong infonya bunda -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:56.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com