Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Ratuny...   TS 
 
Posts: 408
Default Hanya sekedar menuangkan sesuatu yg ada dlm hati

Dulu wktu pacaran aq memang merasakan klo dia benar2 mencintai & menyayangiku, aq pun merasa sangat bahagia wktu itu. Setelah menikah perlahan-lahan aq baru menyadari bahwa pernikahan ku dingin. Dingin sentuhan bukan dingin krn tanpa canda tawa krn kami cukup hangat itu. Bagaimana tidak dingin sentuhan, aq baru menyadari bahwa aq sangat jarang sekali dipeluk, dicium atw sekedar dirangkul dari awal kami menikah tidak seperti pasangan suami istri yg lain. Gausah muluk2 mencium bibir, mencium kening saja sangat jarang. Kami tidak akan bermesraan (berpelukan atw berciuman atw berangkulan) klo bukan aq yg mulai. Ya, suami ku type ga romantis, oke aq terima dan aq utarakan bahwa suami hrs romantis meski sdikit saja, aq ajarkan bagaimana romantis itu. Sdikit ada perubahan tp kembali lg ke awal. Yg lbh parah bukan hanya jarang disentuh, utk HB pun kami jarang, seminggu sekali itu sudah "sering" buat kami. Bahkan skrng aja udah sebulan kami tdk "beradu". Aq sdh lelah....

Ditambah kluarganya membuat aq semakin geram. Ya, menurutku kluarganya orang yg ga punya pikiran. Tapi dengan bangganya suamiku bilang "ibu orng yg berpendidikan lho" itu yg diucap suami ktika saya melakukan kesalahan dlm mengolah kalimat. Berpendidikan???? Tapi kok bayi yg disuruh kesana, bukannya orngtua kamu yg kesini nengok. Bayi kita baru lahir lho. Oke tiap minggu akhirnya kami dan bayi kami yg baru lahir (skrng jalan 5 bln) yg kesana nemuin neneknya yg kangen.
Berpendidikan ya???? Tapi bayi kita yg baru lahir ini selain pergi kesana tiap pulang pasti sangat sore hingga maghrib masih dijalan bahkan pernah pulang malam, bayi kita masih baru lahir lho, punya pikiran ga klo kayak gitu??? Oke
Berpendidikan ya???? Tapi bayi kita itu lagi sakit tapi tetep dijemput sm neneknya ke rmh nya, lagi sakit lho. Oke
Berpendidikan ya???? Tapi ibuku ini pernanh cerita ke ibumu klo anak kita rewel ke esokan hari nya tiap dibawa pergi. Rewel lho. Tapi tetep jemput anak saya seminggu sekali utk dibawa nginep seperti biasa. Punya pikiran ga kira2?
Berpendidikan ya???? Tapi ibu dan adikmu masuk ke kamar kita tanpa izin dan kita sedang tidur. Kamar privacy lhooo apalagi kamar yg orangnya sudah menikah. Sopan ga kira2 main masuk ke kamar orng yg sudah menikah mereka tau kita ada di kamar dan sdng tidur. Sopan ga? Pantes ga? Itu yg disebut berpendidikan?

Seperti halnya kluarga lain yg menghabiskan wktu weekend bersama. Harusnya kita juga bgitu. Dari awal nikah sampai sekarang kita udah punya anak tiap minggu ke rumah orang tua kamu teruuuuuss.....ga ada waktu kebersamaan kita berdua di weekend hari. Seperti halnya suami istri yg lain yg menghabiskan waktu weekend bersama berdua. Klo skrng sih bertiga. Coba km lihat kluarga lainnya, mereka menghabiskan wktu weekend bersama dgn suami/istri dan anak mereka. Ada wktu nya kapan kita ke rmh orng tua. Dari awal nikah sampai skrng kita udh pnya anak, kita blm bulan madu lho, gausah yang muluk2 bulan madu keluar kota, menghabiskan weekend berdua aja kita ga pernah. Gimana pernah, orang pulang mulu ke rmh orng tua km.

Aq sudah lelah suamiku...sudah lelah.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Bunda ...
 
Posts: 222
 
bunda yg sbr ya... cuma bisa bantu doa aja smg apa yg dharapkn bunda bs terwujud n suami bs berubah... semangat ya bun..
 
  #3  
Old
ayyu d...
 
Posts: 277
 
Sabar ya bunda ,,, sumuanya tu ujian hidup.
Coba bunda omongin kesuami kelu kesah bunda,,,
Jng diipendam sndiri nanti malah jd sakit hati bund.
Klau masalh pendidikan maaf bun bantu up ,, up aza
Kalau itu menerut aku malah gk berpendidikan
 
  #4  
Old
anna02...
 
Posts: 32
 
Halo Bunda, sekedar ngasih masukan aja yaa..
syurganya suami masih di orangtua nya, terutama ibunya, jd suami berhak lebih memilih kepada ibunya drpd istrinya, krna syurga dan nerakanya masih ditentukan dr baik/tdknya perlakuannya trhadap orangtuanya.. اَلْحَمْدُلِلّهِ lho bun, ibu mertua masih sayang sama anak kita bahkan seminggu sekali minta ketemu.. Didoain mdh2an dede bayi sehat terus, biar bs silaturahmi ktmu nenek dan kakeknya.. Karena kebersamaan suami dgn ortu nya terbatas umur, berbeda dgn kita sbg istrinya, yg اِنْ شَآءَ اللّهُ mudah2an akan lebih lama..
Mudah2an bunda diberi kesabaran oleh Alloh yaa.. Aamiiin..
 
  #5  
Old
femeys...
 
Posts: 23
 
apa yaang bunda alamin skrang sma dg apa yang aq alamin skrang bun
aq bruh mnikah 2 blan yg lalu phie aq sngat jrang d sntuh pdahal umur pernkahan q bru 2 blan....suami q gk prnah ada wktu buat aq,byangin aja"bngun tdur aq lgie bres" rumah n uga msak truz dia mandi sdah.a mndi lw sdah mw srapan qta bru breng sdah srapan dia brangkat krja pulangnya sdahnya isyak tau sblumnya.....trus lw mnggu dy clalu ngjak aq k rmah org tuanya bahkan ngnep d sna tuk be2rapa. hari.

pdhal aq jga pngen d rmah aq ngabisin waktu brsama dia,,,tpie dia gk mau....Dia terlalu egois
 
  #6  
Old
nanade...
 
Location: pekan baru
Posts: 1,139
 
Sbnr suami emng punya tnggung jwb terhdap ibu wlpun udh menikh
Tapi klo ibu sprti it dan skap suami kek gtu ad yang slah am pernkhan bunda
Skrng bunda hrus tegas gmna yaa mau dbwk kmna rt bunda msak sprti in trus
Kedua sran saia prgi ke pnsht pernikhan dkua ad koq bun byar 10rbu doang
Krn rumah saia dkt am mertu tpi mertua gak brni msuk rumah klo saia gak memprslhkan msuk bun
Mertua sia emng tmat sd tpi dia snggt mnghrgai sopan sntun bun
 
  #7  
Old
Ratuny...   TS 
 
Posts: 408
 
Bunda wulan : makasih ya bun support dan do'a nya

Bunda ayu dea : saya udh pernah bicara lbh dr 2 kali. Jangan tiap minggu ke rmh tua. Udh saya jelasin bahwa anak kita masih bayi. Kasian, tp entah lah suami ga dengerin cm iya2 aja. Tp nanti saya coba bicara lagi kali ini dgn alasan saya ingin suami ada wktu di rmh menghabiskan wktu bersama.

Bunda anna02 : ya memang betul surga suami masih di ibu. Tp ga lebay gini juga bun. Bunda pernanh kan merasakan wktu kebersamaan berdua sama suami dan anak? Klo saya sama sekalu ga pernah bun, dr pengantin baru, belom pnya anak sampai udh anak kya gini. Saya ga ngelarang ibunya utk ketemu anak saya. Tp ya tolong jangan anak saya yg kesana, klo mau ketemu ya silakan tapi dia yg datang kesini donk harusnya.

Bunda femeystha : jadi bunda tau kan gimana rasanya di posisi saya. Suami cuek jarang nyentuh ga ada wktu berdua.

Bunda nanadehidayat : iya bun saya sdh lelah sampai2 saya ingin pergi ke konsultan.
 
  #8  
Old
Arumi ...
 
Location: Mojokerto, Jawa Timur
Posts: 1,565
 
Saya juga lelah bund.. mgkin mmg beda masalah ttpi sama2 dingin.
Pernah sya konsul online ke tempat curhat2 online gt. Sdh prnah aku praktekkan apa yg mrka blg .. keberhasilan 60% , ttp engga brtahan krna suami yg slalu mengungkit masa lalu.

Saya malah gak pernah curhat detailnya ke siapa2, ortu ato sodara gak pernah. Teman dekat pun aku malu sbnernya. Jd kadang bueraaaaatt bgd karna dpikir sendiri.. tp alhamdulillah masih bisa nguatin diri sendiri.

Bunda jg sekali lagi sabar yaa.. sy gak bs kasih solusi. Allah itu engga tidur itu aja yg aku blg.

*bighug*
 
  #9  
Old
Devina...
 
Posts: 449
 
Bunda.. Suamiku jg bkn tipe romantis. Jrg peluk, jrg cium. Duduk ngobrol brdua aja jarang. Kadang aku jg ky bunda. Ngerasa kecewa ama sikap suami. Kalo diajak bicara kdg nadanya ga enak. Suamiku ga jahat. Tp sifatnya memang bgt. Jarang bngt ngobrol, kadang aku iri sama pasangan lain yg lengket terus. Sbg istri, aku pun kepengen dpt perhatian dr suami. Sering aku ngeluh ama suami. Kok kmu gni. Tp y ky bunda blg, berubahnya cm sbntr aja. Nanti balik lg dingin. Kalo aku skrg berusaha 'puas' aja dg sifat suami yg bgni. Memang sdh sifatnya.
 
  #10  
Old
Elsyah...
 
Posts: 8
 
sabar ya bun...setiap keluarga pasti punya masalah sendiri...coba tetap bersbar untuk kebahagiaan keluarga bunda dengan cara berdoa setiap habis solat...
 
  #11  
Old
Thalit...
 
Posts: 131
 
bunda" yang punya masalah suaminya bersikap dingiin, yang sabar yaa bner kata bunda Arumi, Alloh swt ngga tidur bund, Dia tau apa yang kita rasa . saran aku bund, bunda jngan merubah sikap suami bunda krna klo wataknya udh spt itu ngga mungkin bisa d rubah. kita jgn bersikap keras , Orang dengan sifat cuek dan keras kepala lebih tepat dihadapi dengan kasih sayang. Karena jika dikerasi, dia akan semakin tidak peduli. Mereka alergi dengan bentakan dan memilih tidak ambil pusing dan seolah tidak terjadi apa-apa. Berbeda jika kasih sayang yang menghampiri mereka. Mereka akan lebih mau mendengarkan meski seolah tak peduli.. jangan diatur, ambil hatinya dulu, Buat suami percaya bahwa kita mau mendengar segala yang akan di ceritakan. Make sure bahwa kita menerima suami apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dia miliki sehingga dia merasa nyaman untuk berbagi. Yakinkan bahwa dia tidak akan dihakimi atau diejek atas segala pmbcaraan yang akan ia ungkapkan. Tentu itu butuh waktu yang lama.. Yang terakhir, bunda harus sabar dalam menghadapi orang yang cuek dan keras kepala. Karena untuk menyentuh kehidupan seseorang diperlukan waktu yang tidak singkat. Ada proses di dalamnya. semoga bermanfaat bunda...
 
  #12  
Old
melly8...
 
Posts: 1,051
 
benar kata org kalo syurga ditelapak kaki ibu,,tp kalo uda begini masalahnya yg jadi korban ada dedek bayinya kasian harus bolak balik,kasian masi kecil uda kesana kemari,tugas suami ada membahagiakan istri dan anak2,membuat istri selalu nyaman,tugas suami keibu mmg ga ada salahnya berbakti tp kalo uda salah kayak gini jg dosa loh dosa sm istri salah satu pengikat suami istri ada bersentuhan kalo bersentuhan aja jarang semua uda hambar jadinya...bunda harus tegas bunda cari waktu yg pas dibicarakan lg sama suami cari solusi yg terbaik..
 
  #13  
Old
andlly...
 
Posts: 1,552
 
Bunda ratu.. apa tiap kali bunda kerumah mertua menginap atau pulang hr bun?

Kalau suami.. terkadang susah di bandingkan.. karna msg2 org sifat nya beda bun.. contoh nya suami saya.. munhkin kebalikan suami bunda.. suami org nya romantis.. soal hb, pelukan adau cium kening semua nya dia yg duluan bergerak.. bahkan pagi2 sebelum buka toko suami pasti cium kening sy br keluar kamar.. dr segi materi.. asal sy mau apa.. pasti di kasih.. kalau ortu atau adik2 sy ada masalah keuangan.. pasti dia yg punya usul mau bantu.. nah ada ada minus nya jg loh bun..
suami pencemburuan.. telp sesama temen cewek masa sekolah dia ngak senang apalagi dgn teman cowok.... main fb ngak boleh.. kepasar belanja sendirian ngak boleh.. keluar kemana aja ngak boleh.. hrs dia yg anterin.. tp nama nya suami.. yg milih kita sendiri.. jd apa boleh buat bun.. itu udah resiko kita sendiri..
paling solusi nya.. ingat aja kelebihan dia.. tutup mata dgn kekurangan dia..
 
  #14  
Old
Thalit...
 
Posts: 131
 
Replying to: View Post
Bunda ratu.. apa tiap kali bunda kerumah mertua menginap atau pulang hr bun?

Kalau suami.. terkadang susah di bandingkan.. karna msg2 org sifat nya beda bun.. contoh nya suami saya.. munhkin kebalikan suami bunda.. suami org nya romantis.. soal hb, pelukan adau cium kening semua nya dia yg duluan bergerak.. bahkan pagi2 sebelum buka toko suami pasti cium kening sy br keluar kamar.. dr segi materi.. asal sy mau apa.. pasti di kasih.. kalau ortu atau adik2 sy ada masalah keuangan.. pasti dia yg punya usul mau bantu.. nah ada ada minus nya jg loh bun..
suami pencemburuan.. telp sesama temen cewek masa sekolah dia ngak senang apalagi dgn teman cowok.... main fb ngak boleh.. kepasar belanja sendirian ngak boleh.. keluar kemana aja ngak boleh.. hrs dia yg anterin.. tp nama nya suami.. yg milih kita sendiri.. jd apa boleh buat bun.. itu udah resiko kita sendiri..
paling solusi nya.. ingat aja kelebihan dia.. tutup mata dgn kekurangan dia..
bunda,, sifat suami bunda kayak suami aku,, dia romantis banget nget nget ngga cuma d rumah, klo lg jalan juga romantis pkonya, tapi ya itu nyblinnya cemburuannya luar biasa,, pkonya sama kya suami bunda , aku bbman sma tmn ngga boleh, kontak cowok d delete semua, eh lama" d hapus aplikasi bbm nya ..
 
  #15  
Old
andlly...
 
Posts: 1,552
 
Replying to: View Post
bunda,, sifat suami bunda kayak suami aku,, dia romantis banget nget nget ngga cuma d rumah, klo lg jalan juga romantis pkonya, tapi ya itu nyblinnya cemburuannya luar biasa,, pkonya sama kya suami bunda , aku bbman sma tmn ngga boleh, kontak cowok d delete semua, eh lama" d hapus aplikasi bbm nya ..
iya bun.. kadang ngak habis pikir jg sy.. kalau pikiran waktu muda.. merasa ini suami koq ngak percaya sama istri nya ya.. tp ya apa boleh buat.. di bandingkan duami yg suka judi..ngak tanggung jawab, kdrt atau pemalas msh bagusan suami kita jd terima aja dech.. lagian kita jg ngak bisa di blg istri yg sempurna..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
sekedar masukan, hati-hatilah dalam 'curhat'!! -- Ngobrol Apa Saja 42
Nyidam atau hanya sekedar pengen ya??? -- Ngobrol Apa Saja 2
Alkhamdulillah sesuatu......:-) -- Ngobrol Apa Saja 9
Permisi bunda2 semuaa .. Saya hanya sekedar curhat -- Ngobrol Apa Saja 102
hanya sekedar shering -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:29.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com