Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
eshydo...   TS 
 
Posts: 20
Default ASS "alergi susu sapi"

Bunda, pengen cerita sedikit. Babyku Elvio usia 9 bln, 2minggu yang lalu aq kaget liat baby ku pup nya berdarah, kontrol ke dokternya dibilang Alergi Susu Sapi. Padahal uda minum susu sapi slama 7 bulan. Indikasinya karna aq ada Alergi. Sehingga 30% kemungkinan alergi menurun ke anak. Yg aq bingung padahal alerginya aq tu Alergi Debu dan Dingin. Kenapa bisa anakku jdnya Alergi Susu Sapi. Sudah diberikan penjelasan sedemikian rupa cuma masih gak habis pikir aja krna jenis alergennya beda.
Ada yang punya pengalaman sama gaa bunda bunda...
Thankyou
 
  #2  
Old
Niken ...
 
Location: Jakarta timur
Posts: 293
 
Ada bun anakku juga pernah pas 2 bulan pupnya berdarah dan suka ngulet2 berlebihan akhrnya ke dokter anak dan dinyatakan alergi susu sapi karena kebetulan aq dan suamiku alergi dingin jadi anak kamipun ada cenderung alergi jg. Nah akhrnya dsa menyarankan untuk memberikan susu pregistimil tapi karena saat itu harganya sangat mahal 200 lbih kami ganti alternatif susu yg sejenis tapi murah yaitu susu soya sgm. Dan alhamdulillah anakku cocok sampai dengan usia 6 bulan sekarang saya sudah coba lg susu sapi alhamdulillah tidak ada tanda2 alergi lg. Saya sekarang mencoba sufor bebelove2. Coba bunda kasih susu soya aja mudahan2 cocok klo trnytaga cocok jg mau ga mau susu mahal yaitu pregistimil.
 
  #3  
Old
prince...
 
Location: malang
Posts: 979
 
Bun sekdar saran cb cr secondopinion...
Pup ank sy wkt 4months jg prnh ad tetesan drahny hny tetes aj lo...namun dsa ank aq tdk mnyuruh mnggnt susu krn dikatakan normal...(kmngknan krn gk pup smp 2-3 hr jd keras diawl yang mngakibtkan lecet)
So far so good aj smp skrg...udh mw 6months...
Trs pnglman ipar sy jg gt bun,ankny dpt 3months bru mukany merah2,ktny alergi susu sapi pdhl sudh 3months lo mengkonsumsi susu sapi knp bru alergi.udh Disurh gnt susu mcm2 merk eh tryt diksh salep di dsa laen yo smbuh.
Memg ad Bebrp dsa yang lng memvonis alergi susu sapi...tapi Stdkny cb di cr second opinion spy bs dicocok an bun.

Trs mngenai susu soya. Klopun baby dihrskan gnt susu krn bnr dy alergi susu sapi saran sy ushakn ttp dignt yang mengandung susu sapi bys ada type yang HA-pregistimil+smp yang diats ny lg sy lupa nm ny...dsa sy prnh mnjlskan soya tu plihan trakhr krn gizi ny lbh bgs susu sapi dr pd susu soya.bgtu bun...

Dan pnglman tmn sy yang ankny alergi susu sapi,ktny dlm 4months ankny kbtulan pk pregistimil dlu stlh tu dy cb gnt ke HA,dan skrg udh 7months dy gnt ke susu sapi bys(non alergi) tryt tdk ad mslh.jd mnurt sy alergi susu sapi tu tdk strsny kok bun...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Susu Bumil "PRENAGEN" vs "ANMUM" -- Diskusi Umum 107
Jual Susu Kambing Penghilang Alergi Susu Sapi -- Area Promosi 0
baby ku alergi susu sapi ato tidak ya??? -- Diskusi Umum 2
yg baby nya alergi susu sapi ngumpul yuk... -- Diskusi Umum 7
bayiqu alergi protein susu sapi -- Diskusi Umum 25


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:08.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com