Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
jesjes...   TS 
 
Posts: 927
Default hati-hati pada babysitter

malam bunda-bunda...
buat bunda-bunda yang lagi nyari jasa babysitter berhati2 lah bund..
pikirin 2 kali buat ambil jasa babysitter..
soalnya semalam baru browsing artikel2 berita ttg baby sitter. apalagi kemaren ada berita ttg baby yg berusia 14 bulan dibunuh sama baby sitter padhl bru bekerja selama 4 hari. alasannya sakit hati karena dimarahin "gila" neneknya majikan .
buat bunda2 yang kerja atau gak ada waktu buat jaga anaknya..
mending dititip ke sanak saudara drpd mengambil jasa babysitter
berpikir 2 kali lah bund...

cuma info aja,..soalnya baca artikel baby 14 bulan ditusuk2 pake pisau itukan udaaaa mmg gila orangnya bunda
meski ssh rawat anak,,, mending jaga sndiri secapek apapun..


buat bundaa2 berhati2 yah...

maaf gak bermanfaat cuma sekedar mengingatkan ^^
 
Thread lain yang berhubungan:
There's got precious in my womb and he's my everything , my life and my soul.. mummy daddy loves you
  #2  
Old
anisad...
 
Posts: 11
 
Ak pke bund.. ga khusus BS sih kmrn dpt yg ART aja.. ak 24jam ad drmh bund jdi dy gbs mcm2 dan lgii kalo ak pergi jga anakku ak ttpin d rmh mamaku.. jadi aman deh.. asal ad anggt kluarga qt yg pantau si BS masih aman kok
 
  #3  
Old
bundan...
 
Posts: 41
 
terima kasih bunda sudah mengingatkan . kalo saya boleh nambahin bisa pake jasa tetangga deket rumah juga bisa bun. kayak temen saya anaknya 8bln dimomong sama tetangga dekeeet rumahnya. jadi bisa mantau.
atau cari jasa penyalurnya yg uda bonafit or yg udah punya nama.
 
  #4  
Old
Thaniz...
 
Posts: 876
 
Nambahin bunda... Pnah baca jg kdang ada BS yg pke obat tidur buat nidurin baby nya.. Biasanya karena baby rewel mknya mereka spt itu..

Tips dr sy si cari yg dr kampung aja, dr kmpung ayah atau bunda, mnta aja cariin ke ortu, kan otomatis ortu tau org itu ky gmn, dan kalau bisa jgn abg2 gt,, yg rada tua.. Insya allah lbh sabar dn tdk trlalu mementingkan HP...
 
  #5  
Old
Indah ...
 
Location: denpasar
Posts: 476
 
Iya bunda. Aq ngeri jg liat berita2 akhir2 ini. Bnyk BS yg membunuh atau menyakiti anak majikannya . Aq ga jd ambil BS bund. Aq yg ngalah. Ga krj. Di rmh aja jadi IRT. Apalg kl aq misal nya nyewa BS jg ga ada yg mantau di rmh. Duh...sama aja mengundang singa ke rmh...amit2 ya allah
 
  #6  
Old
melly8...
 
Posts: 1,051
 
anaknya bos saya bun,diasuh ma baby sister krn bos cowo ma bos cewe saya sibuk ngurusin krjaan masing2 jd anaknya itu baby siter jg jg sehari2,,kalo pas majikan pergi mulai tu sibaby sister sekap anaknya bos ku yg masi umur 16 bln kejadian trjd setiap hari selama bbrp tahun pokoknya setiap anaknya nangis disekap dilemari,sampai akhirnya anaknya itu jd susah berkomunikasi bun uda umur 4 tahub masi blm bisa bicara sedikitpun ampe bos saya uda dibawa kemana2,,sekrg anak itu uda umur 13 taon tp itu bun jd misterius gt bun susah bergaul sm org lain...ini uda pelajaran bt kita semua kalo uda punya anak kita harus fokus ngurusin anak..
 
  #7  
Old
Arsyie...
 
Location: medan
Posts: 249
 
Replying to: View Post
anaknya bos saya bun,diasuh ma baby sister krn bos cowo ma bos cewe saya sibuk ngurusin krjaan masing2 jd anaknya itu baby siter jg jg sehari2,,kalo pas majikan pergi mulai tu sibaby sister sekap anaknya bos ku yg masi umur 16 bln kejadian trjd setiap hari selama bbrp tahun pokoknya setiap anaknya nangis disekap dilemari,sampai akhirnya anaknya itu jd susah berkomunikasi bun uda umur 4 tahub masi blm bisa bicara sedikitpun ampe bos saya uda dibawa kemana2,,sekrg anak itu uda umur 13 taon tp itu bun jd misterius gt bun susah bergaul sm org lain...ini uda pelajaran bt kita semua kalo uda punya anak kita harus fokus ngurusin anak..
Ya ampun bunda..serem amat ceritanyagak kebayang kalo kejadian sama anakku..awalnya saya sempat mikir mo kerja aja bund,gak jd irt..krn mertua semangat nyuruh saya kerja aja,sementara baby biar dirawat mertua.tp setelah saya pikir2 kembali,saya gak sanggup ninggalin anak..wong pernah beberapa x saya tinggal sama mertua sementara saya sama suami pergi kondangan,saya udah buru2 minta pulang..sampe suami kesel,krn kan ada mertua yg jagain,kenapa harus buru2?tp ya itu td bund..sesayang2nya mertua sama anak saya,pasti beda kalo saya sendiri yang kasih perhatian ke anak saya..jd saya dan suami memutuskan,saya gak usah bekerja deh..jadi irt aja
 
  #8  
Old
jesjes...   TS 
 
Posts: 927
 
hihi saya setuju dengan bunda2 ...
kalo mau pakai babysitter itu juga harus ada yang mantau..
kalo saya anak bru 1. nnti kalo uda 3 baru deh butuh jasa babysitter.
kalo mau jasa juga dr agent. hehe..... kalo babysitter yang dikenalin temen ya jgn deh...kita cari amannya aja....


bunda Arsyie mylazuardi saya juga bund. kalo kmn2 pasti maunya cepet pulang .. alhasil suami kalo mau ngajakin kmn2 malassss ajakin saya pdhl dijagain mertua .....
 
There's got precious in my womb and he's my everything , my life and my soul.. mummy daddy loves you
  #9  
Old
Keivan...
 
Posts: 15
 
Saya mau share pengalaman keluarga saya dengan CV DANI MANDIRI:
Setelah membaca beberapa review positif mengenai penyalur ini, akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan jasa BS dari penyalur tersebut. Ada 2 hal yang ingin saya share.

1. Kualitas BS dari CV DANI MANDIRI (a/n Wulandari, 22 tahun, asal Lampung)
Memang semua kembali lagi kepada individunya sendiri. BS kami walau baru 10 hari kerja, sudah meminta cuti dengan alasan mau mengunjungi kakak. Karena di kontrak tertulis bahwa BS mempunyai hak untuk cuti sebanyak 2 hari setiap bulannya, dan karena BS tersebut minta cuti pada saat Sabtu dan Minggu dimana itu tidak akan mengganggu rutinitas hari kerja; maka kami pun memberikan izin untuk cuti.
Sebelum berangkat, BS minta uang yang dipotong dari gajinya untuk transport dengan alasan tidak punya uang, dan permintaannya kami kabulkan karena jumlahnya tidak besar. Malamnya, dia sms dan minta tolong ditransfer lagi kenomor seorang laki-laki (yang kami ketahui sebagai suaminya dan akhirnya diketahui sebagai pacar) dengan alasan uang transport yang kemarin diberikan sudah habis dan BS butuh uang untuk kasih kado adik kakaknya. Awalnya kami sempat ragu, tapi karena melihat semua baju dan perlengkapan BS tersebut masih lengkap semuanya dan setelah menghitung total gaji yang seharusnya di terima berdasarkan jumlah hari kerja ybs selama ini, kami akhirnya mentransfer uang ke reknening laki-laki tersebut.
Besoknya BS sms bahwa ia sakit karena terlalu capek bantu bersih-bersih di rumah kakak, dan menunda pulang yang seharusnya di sore hari jadi besok paginya. Walaupun berat hati, akhirnya kami wanti-wanti agar besok pagi sudah harus datang karena kami berangkat kerja pagi-pagi sekali.
Besoknya, BS datang pagi hari walaupun terlambat. Karena dia sakit, maka kami pun minta orang tua untuk bantu jaga anak dan mengantar BS berobat. Hasilnya BS menderita demam, dan dokter memberikan obat "Parasetamol" dan vitamin, serta diminta beristirahat. Sampai di rumah, BS terus-menerus mengatakan ia ingin tinggal bersama kakaknya terlebih dahulu sampai dia sembuh, tapi permintaannya tidak kami penuhi karena pengalaman hari sebelumya, pada saat cuti di rumah kakaknya, BS malah sakit dan tidak istirahat.
Khawatir akan kesehatan anak kami, maka keesokan harinya kamipun menitipkan anak kami ke rumah orang tua sementara BS kami tinggal dirumah sendiri dengan harapan dapat beristirahat walaupun dengan perasaan was-was.
Siang harinya salah-satu dari kami pulang kerumah melihat kondisi BS, dan apa yang menjadi kekhawatiran kami terbukti, bahwa BS kabur membawa kunci rumah, seluruh perlengkapannya, dan uang tunai yang kami simpan di salah satu tempat. Tak lupa BS menulis surat yang menjelaskan bahwa ia sementara tinggal ke rumah kakaknya sampai sakitnya sembuh.

2. Respon dari CV DANI MANDIRI.
Mengalami hal tersebut, kami langsung contact ke CV dan menyampaikan kronologis cerita kami, dan pihak yayasan berjanji akan menemui kami keesokan harinya. Saat bertemu dengan Pak Dani, kami menuntut uang administrasi yang kami bayarkan sebelumnya sebesar Rp 2 juta dikembalikan sepenuhnya, tapi hanya dikembalikan sebesar 70%, dengan alasan mereka sebenarnya sudah rugi karena sebenarnya dari uang administrasi tersebut sebagian sudah dibayarkan kepada pihak yang membawa BS ke yayasan DANI MANDIRI. Kami sebenarnya merasa marah mengingat kami sudah dirugikan dalam banyak hal yaitu BS yang kabur mencuri uang, namun pihak CV DANI MANDIRI masih juga memikirkan kerugian mereka dengan hanya dapat mengembalikan 70% dari total uang administrasi. Pandangan kami, apabila menemui kondisi seperti ini, seharusnya yayasan tidak lagi memikirkan mengenai kerugian mereka karena sebenarnya kerugian yang mereka alami tidak sebanding dibandingkan dengan yang kami alami. Kami menilai rasa penyesalan DANI MANDIRI adalah “Palsu” dan hanya sebagai pemanis saja selama mereka tidak mengalami kerugian dari sisi uang.

Semoga share kami ini bisa bermanfaat agar lebih hati-hati dalam memilih penyalur dan tenaga kerjanya itu sendiri.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hati-hati mencari Baby Sitter untuk Bayi Kita -- Ngobrol Apa Saja 24
Hati hati jangan beli dari megamayasari.com -- Ngobrol Apa Saja 2
Hati-hati penggunaan rumput fatimah untuk memperlancar kelahiran -- Diskusi Umum 3
Hati-Hati Malpraktek Klinik METROPOLE, Jalan Pintu Besar Selatan -- Diskusi Umum 2
Hati-hati makan pisang ambon ya bunda.. -- Diskusi Umum 48


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:33.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com