Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
BabyLo...   TS 
 
Posts: 251
 
semalem saya bilang bun kalo ky gini terus ya udh kita cr rumah yg deket kantor suami, n saya resign cr kerja dkt situ jg.. suami ga mau.. ktny kalo udh lamar krj yg skrg berarti udh siap sm konsekuensi n tanggung jawabnya, knp pas ketemu suami n nikah malah pgn resign n ninggalin tanggung jawab..kata beliau begitu..

kerja saya di 1 tempat bun mi, tapi suka ditugasin gt.. dan yg kena kan biasanya yg belum nikah sm yg blm punya anak, makanya pgn hamil biar saya bs stay ga pegi2 terus..
 
Happy Holiday!
  #17  
Old
Miami...
 
Posts: 817
 
hmm.. susah si bund untuk menyamakan pikiran.. karena tiap orang punya prinsip hidup masing2.. tapi itu bunda sudah bicarakan mengenai program hamil bunda atau belum?

kalau resign ga diijinkan oleh suami, ya mau ga mau balik ke awal bund.. yang penting ketika bunda tugas di deket rumah, suami bunda juga ada.. HB-nya rutin dan konsisten aja bund.. hiraukan deh ngitung2 masbur.. soalnya baca cerita bunda, malah jadi stres bundanya..

percaya sama Allah bund, kita do'a sama2 yaa..
 
... Ya Allah, Yaa Musawwir ...
OPEN PO : "KURMA MUDA HIJAU" UNTUK PROMIL !!!
089677601028
  #18  
Old
BabyLo...   TS 
 
Posts: 251
 
ga ngitung masbur bun.. tapi kan skrg udh rada hapal sm siklus ovulasinya.. hehe jd pasti ngeh sendiri.. dan rasanya lbh nyesek drpd liat TP negatif kalo tau lg ovulasi tp ga ngapa2in..
suami tau lg promil bun, kn dy jg pgn aku hamil..tapi bedanya dy pgn aja..saya pengen banget hehe

makasi ya bunda2 semua supportnya, saya jd lebih legaan, memang dgn menulis, pikiran jd lebih jernih.. gpp galau asal sebentar.. insya Allah akan ada jalan yang terbaik aamiin..
 
Happy Holiday!
  #19  
Old
Sam Ra...
 
Posts: 36
 
Bundaa baby lover, sabar yaa n tetap semangat....
Saya jg 8 bulan LDR ma suami. Ktmu 2 ato 3 bulan skali. Kdg cuma 1 malam dia dirmh truz balik lagi. Emg sech rasa nya gmn gitu yaa kalo ditnya2in, sedih pst ada... tp aq jwb nya cuma minta do'a nya aja smga aq cepat hamil. Dikatain jablay jg pernah krn jarang ktmu ma suami tp aq cuek bund... biar aja mrk mw ngomong apa. Aq cuma percaya Allah akan ngasih rejeki itu diwaktu yg tepat.

Akhir nya bulan agustus aq putus kan ikut suami, meski berat ninggalin ibu q b2 sama adek q cwo, ibu dah tua n skt2an... aq berdo'a smoga ibu slalu dlm lindungan Allah.... sebulan aq bareng suami aq positif seneng banget rasa nya..... tapi sayang bund aq ngerasain bahagia itu cuma sebentar, 2 minggu kemudian aq keguguran tapi aq yakin Allah pnya rencana laen yg jauh lbh indah untuk aq... mpe skrg pasca keguguran sebulan yg lalu aq blm dpt haid... deg2an apa aq hamil lagi ato cuma blm dpt haid aja....
Tapi aq gak terlalu gmn2 gitu bund... berserah aja ma Allah, Allah lbh tw kpn wkt yg tepat buat kita diberi amanah Nya.... yg pnting kita berdo'a N truz berusaha....

Semangat yaa bunda sayank....
 
  #20  
Old
Nuning...
 
Posts: 520
 

Halo
, bunda babylover....

kisah bunda sama ko dengan kisahq, justru aq baru nikah dpt 3 minggu (LDR) juga hik's.. mau gmn lagi qt sama' kerja dan semua sudah di bicarakan sebelumnya jadi qt b2 sdh menjalaninya dengan ikhlas dan sabar... komit itu penting bund, insyaallah selama qt b'doa dan berusaha Allah g akan tutup mata. Jangan berhenti memohon dan berusaha bund, semua juga kehendak Allah
Allah pasti mendengar do'a kita entah itu kapan qt bisa dikasih kepercayaan untuk mempunyai seorang anak, bunda babylover g usah putus asa buat apa g ada guna bund santai aja, buat kesibukan biar enjoy kalau pikiran kita setres justru mempengarui loh utk hamil
*kisahq nih bund: qt ketemune kan sabtu-minggu, yg cape justru aq bund hehehe suamiku malah semangat hik's kirain aq terlambat g taune "M" menghampiriq langsung aq cerita ke suamiq hehehhe untung aja suamiq sabar.. qt coba lagi

saranq buat bund babylover :

Untuk masalah cape suami sebaiknya dibicarakan baik' dan saling terbuka agar tdk terjadi depresi sama bund, dan g usah memperdulikan omongan org lain toh yg jalani bunda so
ENJOY IT, okaayyy.....

Ganbatte bund babylover
 
  #21  
Old
BabyLo...   TS 
 
Posts: 251
 
makasi bun sam ranti semangatnya

bunda nuning ko bisa berubah tulisannya gmn bun, oh iya ya di bagian atas baru ngeh hehe *salah fokus*
 
Happy Holiday!
  #22  
Old
Nuning...
 
Posts: 520
 
hehehhe....

sampai g fokus tulisan bisa ko dirubah' bunda

be positif ya bund, g usah setres lagi hehe kalo aku sih cuek dengan omongan org lain


 
  #23  
Old
Novhy...
 
Posts: 372
 
maaf ya bunda.. klo menurut ku :
1. bunda terlalu stres ama kerjaan
2. bunda juga stres ama pikiran yg selalu "Kapan HAMIL"

berbagi cerita aja bunda, aku emg gak LDR sama suami. nah pas masuk masbur, aku udh rencanain buah HB ma suami, tapi apa daya suami capek. sempet marah juga ama suami, krn gak HB disaat yg tepat..

tapi ternyata Tuhan berkata lain, yeeeee... POSITIF.. skrg tinggal tunggu dede launching..

saran ku ya bunda :
1. Untuk hasil yg maksimal emg harus ada pengorbanan bunda, resign misalnya.
2. klo emg gak boleh/gak mau risegn, coba tenangkan diri bunda. jgn terlalu ambil target kapan hamil. positif thingking aja klo bunda bisa hamil, cuma blm tau kapan yg tepat. aku juga seblm hamil sering banget denger hypnoferility untuk tenang (tiap malam aku denger)
2. nah, ini penting. saat waktunya bunda ketemu suami, manfaatkan sebaik mungkin (yg penting HB nya dinikmati, jgn sambil dipikirin bakal HAMIL) gak penting saat masa subur atau gak..

hiihiihiihh... cuma saran ku ya bunda
 
~Tuhan punya rencana LUAR BIASA buat kehidupanku~
  #24  
Old
loveab...
 
Location: sidoarjo
Posts: 101
 
aku juga LDR bun *tossdulu dr hari pertama nikah lgi, sampe skrg dah 2th
sempet hamil di bulan ke 4 trus gugur di 10week, beuh sakitnya bun.... bener2 kayak org nglairin
mana pas keguguran itu awal long weekend jd taksi dmn2 kosong, terpaksa ke UGD berdarah-darah naik motor, suami baru bisa dtg keesokan harinya krn g dpet tiket
Alhamdulillah skrg dah dapet gantinya

mungkin saran buat bunda, klo lg ovulasi jgn blg suami kali ya bun,
soalnya kok suami kayaknya agak salting wktu bunda masbur jd bawaannya gamau HB, mgkn krn gamau HB tiba2/terjadwal
jd dirutinin aja bun HBnya, dr mulai seminggu sblm masbur udah rayu2 halus 2hari sekali
semoga bunda promilnya segera berhasil, aamiin...
 
  #25  
Old
BabyLo...   TS 
 
Posts: 251
 
ih bunda lovable nama kita mirip yaaahh ada love-love nya.. sama ldr dr hari pertama juga hehehe..

iya bun, betul.. saya pikir jg nanti kalo ovulasi ga akan bilang-bilang soalnya kyny suami grogi kn pengen punya dd jg sama hehe..

saya tau saya stres krn urusan bulan depan ini.. saya akan pergi ke negara anti-muslim jd saya pengen bgt hamil supaya ga kesana.. itu akar permasalahannya..
tapi ya balik lagi ya kita cuma bs tawakal, takdir di tangan Allah.. bismillah aja yg penting niatnya baik..
 
Happy Holiday!
  #26  
Old
loveab...
 
Location: sidoarjo
Posts: 101
 
Replying to: View Post
ih bunda lovable nama kita mirip yaaahh ada love-love nya.. sama ldr dr hari pertama juga hehehe..

iya bun, betul.. saya pikir jg nanti kalo ovulasi ga akan bilang-bilang soalnya kyny suami grogi kn pengen punya dd jg sama hehe..

saya tau saya stres krn urusan bulan depan ini.. saya akan pergi ke negara anti-muslim jd saya pengen bgt hamil supaya ga kesana.. itu akar permasalahannya..
tapi ya balik lagi ya kita cuma bs tawakal, takdir di tangan Allah.. bismillah aja yg penting niatnya baik..
hihi iya bun, maklum newbie bingung cari nickname,
moga2 cepet ketularan hamilnya, hehe aamiin...

kalau pun Allah menakdirkan bunda tetep berangkat, insya Allah berarti itu yg terbaik buat bunda, mgkn bisa jd itu refreshing buat bunda slama dsana
semangat bundaaaaaa
 
  #27  
Old
Pipit ...
 
Location: Bandar Lampung
Posts: 532
 
Semangat Bunda...

Kami Bantu Doa,,,,

Mudah-mudahan Bunda Bisa Sama-sama Mendapat Waktu Luang...
 
  #28  
Old
kinkin...
 
Location: Jakarta
Posts: 172
 
Replying to: View Post
Maaf bunda.. pagi-pagi udah galau..

Saya ldr dengan suami dr pertama menikah sampai 1 minggu yang lalu..
2 bulan menikah saya sempat depresi berat karena shock dengan kehidupan awal menikah yang ternyata banyak sekali pertanyaan dari lingkungan sekitar seperti sudah hamil belum, kenapa belum hamil, kenapa menikah kalau jadinya jauh-jauhan, kenapa masih ngekos, kenapa ga ngontrak aja, kasian suami kamu kalo kamu ga hamil2, dsb..

Saya mencoba utk ga mikirin itu semua bunda, tapi alam bawah sadar ga bisa menghindar bun mw digimanain juga.. dan akhirnya saya sangat-sangat depresi sampai rasanya ingin bunuh diri.. saya pengen ambil gunting buat potong rambut saya sampai habis.. saya cakar-cakarin tembok ky org gila kalo malem.. tapi ga ada yg tau hal ini, dari luar saya tampak biasa-biasa saja, tampak bahagia..
Rasanya kaya sindrom baby blues, tapi ini setelah nikah, ada emang sindrom kaya gt?

Sampai akhirnya saya mendengarkan hipnofertility setiap hari, mengadu pada Allah, dan perlahan sembuh.. alhamdulillah..
Saya akhirnya bisa ikhlas dan santai.. sangat santai ga mikirin anak, dsb..

7 bulan dari saya nikah, saya ga pernah ovulasi di hari jumat-sabtu-minggu bun.. ya udah gpp.. namanya jg ldr mw digimanain lagi..

bulan agustus-september, 3 siklus alhamdulillah saya ovulasi pas wiken atau hr senin, tapi kebetulan suami lagi ga mood krn kecapean bun..

Saya mupeng baca blog orang-orang yg ldr jg sama suaminya tapi dy ahirnya memutuskan utk berkorban perjalanan jauh ke kantornya dan ahirnya hamil..
Ahirnya saya pun memutuskan utk tinggal lebih dekat ke kota suami, biarlah saya yang jauh toh dulu jg udh biasa pas sekolah..dan niat saya baik pikir saya, supaya sama suami koordinasinya bs lbh baik..

Saya merencanakan pindahan sedikit-sedikit bulan ini, jd bulan depan sudah di rumah ga ldr lagi..
tapi Allah berencana lain, tiba-tiba saya ditugaskan berangkat dinas bulan depan dan bulan depannya lagi..yang kalau saya lihat itu pas masbur.. saya ga mikirin pgn punya anak bun, tapi saya ingin merasakan berusaha di waktu yang tepat.. kalo udh usaha di waktu yg tepat tapi blm dikasih pun saya gpp..

saya pikir kalau pindahan bulan ini mungkin saya punya kesempatan utk itu jd saya pindah.. tapi ternyata pas waktunya suami jg lagi cape bun..
saya tidak menyalahkan suami bun, krn wajar kami berdua menempuh jarak yg sangat jauh ke kantor..
suami bilang ga usah dipaksakan krn kita masih cape pindahan..
iya saya jg tau bun..
tapi rasanya sakit banget karena tau di dalem sini ada telur yang siap dibuahi dan dia sedang dalam perjalanan 24 jam sebelum mati krn tidak dibuahi.. rasanya sakit bun.. saya merasakannya seperti sakit org kehilangan krn keguguran..

lebay ya bun? iya bun saya tau..
tapi itu yang saya rasakan.. saya ga mau sedih krn saya tau pasti nanti ada waktunya.. tapi ga bisa bun..

si depresi itu perlahan muncul lagi.. krn mikirin saya br bs usaha lagi bulan januari bun.. itupun kalo ga cape, kalo ga dinas (saya dan suami biasa tiap bulan muter-muter), dan kalo-kalo yang lainnya.. saya takut menghadapi hr esok bun.. kalo ga berusaha harus sampai kapan kaya gini?
cape itu pasti bun, namanya kerja buat keluarga..
kalo cape terus, tiap hari jg ga akan habis capenya namanya jg org hidup..

kenapa di antara 30-31 hari dalam 1 bulan, saya ga bisa punya 1 hari saja utk melakukan yang benar..

*jangan dibully ya bunda, please support aja..

bunda lebaaaay deeh..... maaf ya bun. jujur baca thread bunda ga ada masalah yg berat. banyak pasangan yg LDR tp baik2 saja. yang bermasalah itu adalah hati bunda. hati bunda tidak ikhlas dg kondisi yg ada, hati bunda tdk sabar dalam menyikapi keadaan yg ada. seandainya bunda ikhlas dan sabar... saya yakin tak ada kejadian depresi nyakar2 tembok. satu hal yg harus bunda pahami, kehamilan itu hak mutlak Tuhan. yg harus bunda lakukan cuma berdoa, berusaha dan sabar. udah itu aja. selebihnya Tuhan yg akan atur. jadi bunda perbanyak istigfar dan banyak bersyukur. jangan hanya karena belum di beri kehamilan lantas bunda menjadi org yg kufur nikmat. naudzubillah..
tetap semangat ya bunda dlm menikmati hidup. ga usah terlalu ngoyo.

"*jangan dibully ya bunda, please support aja." ha..ha sekarang kalo bikin thread galau wajib nyantumin kalimat itu ya bund biar ga di bully.

SEMANGAT BUNDAAAA.... KURANGI MENGELUHNYA YAAA
 
  #29  
Old
BabyLo...   TS 
 
Posts: 251
 
Makasi bunda utk komennya..
Saya bilang jgn dibully, jujur aja krn saya takut utk minta support di forum ngobrol apa saja yg byk bunda2 yg blm kenal dan mgkn terganggu..
Krn saya tau masalah saya ga berat.. tp saya tadi hny perlu utk menulis kn saya blgnya jg, alhamdulillah byk bunda yg kasi semangat, jd skrg saya udh baik2 aja..
Kadang curhat hny utk didengar dan disupport bun..gitu aja
 
Happy Holiday!
  #30  
Old
Ardita...
 
Posts: 333
 
Replying to: View Post
bun ardita bun.. betul bun saya jg ga tau knp bs ky gitu.. mgkn kerjaan saya stresful ya tapi saya gamers bun.. makanya ini seperti sindrom baby blues pd ibu yg br melahirkan, ga mau depresi tapi jd nangis2 sendiri tanpa sebab gt ya?
sempet saya mau ke psikiater tapi dgn hipnofertiliti udh sembuh sendiri..

bun fero, iya bun udh minum madu dsb..
itu dy bun, kalo tau tanggal2nya malah ga pgn diservice beliaunya hehe..
Klo bundaa trs menerud gt bs jadi bunda kena kecenderunga. Bipolar.. klo bunda udh sulit ngatasin, cb k psikiatri gpp bund.. tapi klo bs bundaa hindari sndrii dg mndengarkan musik, shalat, mengaji, dn gamers adalah salah satu faktor utama knp seseorang mdh depresan bund.. klo bs kurangin aktifitas game bund, dg blajar memasak.. rapihin rumah pkoknya k smua hal yang lbh brmanfaat bund, dn rubah mainset bundaa.. klo bunda psti hamil, semangat
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Sendawa di pagi hari,dan agax mual sekitaran jam2 8 sampai jam 10 pagi -- Diskusi Umum 24
pagi bunda... kegiatn ap ajj pagi in yg d lkuin utk debay.a bun ? -- Ngobrol Apa Saja 0
Bunda..pagi-pagi MENDADAK TEGANG..... -- Diskusi Umum 56
hasil TP tadi pagi.. bunda udah TP blm? share yuk.. -- Diskusi Umum 4
pagi-pagi udah dibuat nangis -- Ngobrol Apa Saja 30


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:56.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com