Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Latish...   TS 
 
Location: Malang Jawa Timur
Posts: 218
Default GALAU ::::}} Semua Akan Indah Pada Waktunya :-)

Kehamilan dan memiliki anak adalah sebuah moment yang di tunggu setiap pasangan yang sudah menikah... Begitu pula dengan aku dan suami... :-) terutama aku yang bertekad ingin segera memiliki momongan...
Di setiap bulan aku rajin membeli tespect... Berharap garis 2 itu segera muncul... Tapi sampai bulan ke 8 pernikahanku.. Garis 2 belum juga muncul.. Mungkin karena siklus haid ku yang tidak beraturan... :'(
Tapi aku tidak menyerah.. Selalu optimis bahwa garis 2 atau tanda (+) itu akan datang...
Bulan januari aku terlambat haid.. Aku sengaja tidak menghiraukan.. Tidak pula mencoba tespect.. Sampai di saat bulan maret aku merasa seperti sakit lambung.. :'( sakit ketika makan.. Tidak makanpun semakin sakit.. Aku pergi ke klinik.. Bidan menvonis aku sakit maag.. Kali ini aku sekalian konsultasikan ttg keterlambatan haid dan siklus haid ku yang tidak beratur.. Bidan menyarankan aku u/ USG.. Untuk mengetahui lebih jelasnya aku hamil apa ada penyakit di dalam tubuh ku.. :'( semoga saja tidak..
Besoknya ada yang aneh pada diri aku.. Aku seperti mual ketika masak dan mencium bau bau bumbu.. Akupun iseng mencoba TP.. Kali ini hasilnya 2 garis 1 jelas 1 samar.. Mungkinkah ini pertanda.. ?? Aku membawa hasil TP ku ke bidan.. Dan bidan mengatakan aku (+).. Syukur alhamdulilah.. Tapi u/ mengetahui UK.. Aku kembali di sarankan u/ USG cz nggak bisa dihitung dengan HPHT krn siklus haid ku yang tak beraturan..
Awal bulan april aku USG ke SPOG.. Dan syukur alhamdulillah aku dinyatakan hamil sehat dengan UK waktu itu sudah 11 minggu.. Dengan HPL 21 Okt 2014.. :-) Alhamdulilah.. Kebahagian buat aku dan suami.. Akhirnya aku mendapat tiket H.. Aku hamil.. !!!!
Hari demi hari.. Bulan demi bulan aku lalui.. Aku menikmati kehamilanku.. Janinku tumbuh dengan sehat.. :-) hingga memasuki bulan ke 8.. Aku mulai di landa " GALAU " karena teman2 ku banyak yang udah lahiran.. Aku mempunyai 2 HPL yang membuat aku galau.. 1 OkT menurut bidan dan 21 Okt menurut Spog TM1 aku periksa.. !! Semakin kuat pula keinginan aku untuk segera bertemu dengan makhluk yang ada di perutku.. Tapi belum saja ada tanda 2 dia akan lahir.. Perbedaan hpl yang begitu jauh membuat aku berada di suatu ketidakpastian.. Tapi apa daya resiko dari siklus haid ku yang tidak normal..
Untuk mengurangi kegalauan.. Aku isi waktuku dengan rajin mengepel jongkok.. cuci baju jongkok.. Jalan kaki di pagi hari.. Berharap janin ku bisa segera menemukan jalan lahir.. Tapi tiap hari di tunggu.. Tiap minggu di tunggu tetap saja masih seperti biasa.. Terlebih ketika aku periksa tensi Q semakin naik.. Dari yang biasanya normal 120/80 menjadi 130/80, 140/80, 160/90, 150/90 dan kembali 140/90.. Dokter memberiku obat penurun tensi dan disuruh istirahat total.. Dan hilangkan streeess.. Aku msh bersyukur karena aku tidak sampai terkena Eklampsia atau keracunan kehamilan.. Mungkin masih pre eklampsia standart bawah.. Saat itu aku mulai menjaga makananku.. Agar tensi ku tidak semakin naik.. Karena aku tahu hipertensi bahaya bagi persalinan normal.. :'(
Mungkin faktor lain aku masih bisa kendalikan.. Tapi faktor pikiran ku masih sulit aku kendalikan.. Setiap hari pikiran pikiran itu semakin membuat aku stress.. Pertanyaan sudah melahirkan belum ?? Pernyataan kok belum lahir lahir.. Bahkan ada yang menghubungkan dengan mitos2.. Semakin membuat aku tertekan.. :'( setiap hari harus menangis.. Tapi Alhamdulillah aku mempunyai suami dan keluarga yang mensupport aku dan meyakinkan aku bahwa bayi mempunyai waktunya sendiri u/ lahir ke dunia.. Akupun mulai menata kesabaranku... Aku tidak mau mendengarkan orang lain.. Aku isi waktuku dengan lebih giat beribadah.. Sholat sunnah aku tingkatkan.. Melantunkan ayat suci alQur'an lebih aku tingkatkan.. Dsb.. Dan aku merasa aku semakin dekat dengan Alloh swt.. Alhamdulillah aku bisa lebih tenang dan lebih bersabar.. :-)
Berkomunikasi dengan baik pada bayiku.. Aku tidak lagi memaksa dia u/ segera keluar.. Kuserahkan bayiku kapanpun dia mau keluar.. Aku siap berjuang.. Aku hanya minta bayiku baik2 dan sehat selama di dalam.. Dan untuk bekerja sama dalam persalinan nanti.. :-)
Kedekatanku dengan Alloh lebih membuatku tenang.. Meskipun hpl menurut HPHT sudah lewat jauh dan temanku sesama ibu hamil sudah lahiran 1 per 1.. Aku mengerti kondisiku...hingga pada hari itu tiba...

Next Thread yah bund..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
astrid...
 
Posts: 187
 
Walahh bun ,, nanggung banget ceritanya
 
  #3  
Old
Latish...   TS 
 
Location: Malang Jawa Timur
Posts: 218
 
Replying to: View Post
Walahh bun ,, nanggung banget ceritanya
Next thread bund... hehehehe
 
  #4  
Old
elin k...
 
Location: KP. DIY
Posts: 2,563
 
Kek baca diary..
 
***** namanya juga manusia hidup pasti ada masalahnya...
Wong yang udah gak hidup aja kadang masalahnya belum selesai kok..***** ^_^
iyo to lur...
  #5  
Old
vieput...
 
Posts: 354
 
Ini judulnya cerbung bun alias cerita bersambung hehehehehehe
 
  #6  
Old
Latish...   TS 
 
Location: Malang Jawa Timur
Posts: 218
 
Replying to: View Post
Kek baca diary..
Mksh bunda...

---------- Post added at 13:08 ---------- Previous post was at 13:07 ----------

Replying to: View Post
Kek baca diary..
Replying to: View Post
Ini judulnya cerbung bun alias cerita bersambung hehehehehehe
Betul... Betul....Betul... Mksh bunda.. sudah mampir di thread saya...
 
  #7  
Old
devint...
 
Location: Surabaya
Posts: 133
 
Tapi udah lahiran kan ya bun?
itu dedek berbedong pink yang ada di pp nya..
 
  #8  
Old
atha f...
 
Location: pasuruan
Posts: 77
 
.waduh bundaa....cerpen.nya digantung...
 
  #9  
Old
violet...
 
Location: bekasi
Posts: 98
 
Kayaknya aku bacanya kebalik deh, aku udah baca yang trit melahirkan nya,,
Tritnya bikin mewek,,,
Yang penting selamat ya bunda, dede nya dah lahir,
Doa in juga cii beby aku kerjasama lahiran normal ya bunda,,,,,
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
"Semua kan indah pada waktunya" -- Ngobrol Apa Saja 2
semua akan indah kok -- Ngobrol Apa Saja 3
Semuanya akan indah pada waktunya -- Ngobrol Apa Saja 13
bismillah, akan indah pd waktunya -- Ngobrol Apa Saja 17
indah pada waktunya..alhamdulilah aku hamil -- Diskusi Umum 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:17.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com