Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
trisna...
 
Location: bandung
Posts: 287
 
turut berduka cita ya bun.....
semoga cepat di beri gantinya...
saya juga pya pngalaman ga ebak sama bidan itu pun berakibat fatal untuk janin sy dl. tp skrng saya mah selalu k dokter... mmng g semua bidan teledor tp sya trouma...
 
  #17  
Old
izumi...
 
Posts: 455
 
Replying to: View Post
Assalammualaikum wr wb
Salam kenal buat semua bunda yg ada di komunitas ini.
Sy ingin berbagi cerita yg mudah2an ada manfaat nya buat bunda2 yg membaca ini.
Anak pertama sy di panggil yg kuasa sekitar 2mnggu yg lalu tepat ny tgl 22 oktober 2014. Kta dokter bayi sy terinfeksi dri dalam kandungan slruh tubuh dan organ2 dlam tubuh nya sudah terinfeksi bakteri dan kuman. Mendengar pnjelasan dokter,hti sy bnar2 remuk, harapan sy dan suami serta kluarga untuk membawa bayi cantik itu pulang ke rumah stlah lahir buyar sketika saat bayi sy hrus di rujuk ke rumah sakit.
Slama hamil sy rutin periksa ke bidan dan dokter,bahkan 10 hri sblum bayi sy lahir dokter mnyatakan bahwa bayi sy sehat.

Sy mencari tau pnyebab bayi sy bs terinfeksi dlam kandungan,trnyata pnyebab ny adalah air ketuban yg merembes saat sy hamil 7 blan, saat itu sy brtanya pd bidan tmpat sy biasa kontrol,bidan itu bilang itu adlah hal yg biasa karna perut semakin besar jdi cairan yg kluar itu krna tekanan.
Sy mrsa lega krna bidan yg mngatakan itu tidk masalah. Tetapi semnggu sblum sy mlhir kan cairan itu kluar lgi dan kali ini berwarna kehijauan,slma 1 mnggu itu cairan itu mrembes trus,sy kmbali lgi ke bidan itu dan jawaban bidan tsb sama aja sprti sblum nya,dan sy pun jg mrsa tenang. Trnyata stlah sy mnceritakan hal tsb pd tante sy yg seorng dokter,hal sprti itu adlah fatal untuk sang bayi di dalam kandungan,krna dgn ada ny cairan yg merembes kluar berarti bakteri dan kuman dgn mudah dpt menuju bayi.
Sy merasa bnr2 mnyesal saat mndengar itu,seandainya sy langsung ke dokter waktu itu,mgkin gadis kecil sy skrg berada dlam pelukan sy. Tpi skrg sy udah mengikhlaskan gadis kecil sy kembali pd yg maha Kuasa,krna dia tdk merasakan sakit lgi.
Pesan sy untuk para bunda jika ada keluhan apa pun saat hamil,segera lah ke dokter kandungan jgn hanya konsultasi ke bidan aja. Smoga kejadian yg sy alami itu tdk trjadi pd khidupan para bunda dan calon bayi nya
آمِيّنْ... آمِيّنْ..يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ..
aq jg pernah dikecewakan sm analisis bidan bund..
saat hamil 4 w, bidan gak ngasih jawaban yg memuaskan malah pencet2 perutq dan aq cuma dikasih obat maag aja..
sejak saat itu aq lebih mantap periksa ke dokter daripada ke bidan bund,,
turut berduka. bunda yg sabar ya.. mank ni ujian berat, tapi bunda harus kuat, dan tetep semangat bund.....
 
  #18  
Old
siti k...
 
Posts: 167
 
y bun turut berduka cita,smoga bunda cpet d ksih pengganti ny,amin.
 
  #19  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 5
 
@ bunda deanmartikaa

Awal nya pas lahir,badan bayi sy membiru dan kulit ny bintik2 merah,ketika di oksigen biru badan nya hilang,tpi klu di lepas kmbali mmbiru. Bidan tmpat sy bersalin langsung merujuk ke rs. Besok ny bru di ketahui bhwa bayi sy terinfeksi dlam kandungan. Saat dia kritis badan ny terutama bagian perut ny brwarna kuning dan pembuluh darah di bawah kulit ny udah pecah jdi timbul bercak2 merah sprti luka. Dri dlam lambung nya pun mngeluarkan darah kotor akibat infeksi yg udah sulit untuk di obati.
 
  #20  
Old
umminy...
 
Posts: 87
 
Innalillahi wainalillahi rojiun..
Turut berduka cita yah bunda..udh takdir Allah dedek jalannya begini bund..dedek udh sehat n seneng di sana..

Tp bagus bunda tau sebab dedek meninggal..pelajaran buat kita2 jg bund..saya jg gak percaya sm bidan..maaf buat bunda2 yg bidan..
 
I love u always forever son..
  #21  
Old
Kyain...
 
Posts: 288
 
Semoga Bunda dan keluarga diberikan kekuatan. Terimakasih sudah bersedia menceritakannya, benar2 info berharga untuk kita semua.
Yang tabah ya Bun
 
  #22  
Old
unacha...
 
Posts: 409
 
pelajaran bgt buat bunda2 disini, ketuban itu penting dan vital bgt, jd kalo ada apa2 yg menyangkut ketuban (ketuban kebanyakan/kurang, rembes, apalg hijau) harus langsung ditindak.
oya tapi kan ga semua bidan kacau begitu,,baiknya sih ga periksa di satu tempat aja. Dulu saya periksa sampe di 3 tempat, puskesmas (krn gratis), bidan (buat usg), dan rs (dirujuk puskesmas krn uda 40w lom keluar2). Kayaknya yg paling ahli sih di puskesmas krn tiap hari nanganin banyak pasien.
Terus bunda2 jg bisa rajin2 browsing ttg kehamilan dan persalinan deh di internet. Saya jg tau bahayanya ketuban hijau dari net. Katanya karena bayinya pup di dalam jd air ketubannya tercemar mekonium yg mengandung racun terhirup bayi.
Jadi inget bund, waktu saya menanti persalinan di rs, baru bukaan 4,,di ranjang samping saya masuk ibu muda, kandungannya baru 7bulan lebih tapi uda mules2. Pas ditangani, disuruh ngejan eh ketubannya pecah, muncrat, dan berwarna hijau. Akhirnya penanganannya dipindah ke ruangan lain yg mungkin lebih privasi, karena persalinannya sulit. Ga lama saya pengen kencing. Pas udahan keluar dr toilet (toiletnya di luar di lorong) pas bgt suster2nya lg gotong bayinya+plasenta yg masih nempel ke meja bayi di lorong, kayaknya bayinya uda meninggal. Miris bgt deh bund, sebelumnya dia disamping saya n detak jantung bayinya msih ada (walaupun cepet bgt diatas rata2) eh sekarang jadi kehilangan bayinya.
 
  #23  
Old
lutfi ...
 
Posts: 28
 
inalillahi wainailaihirojiun ... turut berduka ya bund .oga bund sekeluarga diberi ketabahan ...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
waspadai perut terasa kaku karena infeksi saluran kencing -- Diskusi Umum 8
Telat 10 hari, suhu terus meningkat & bertahan diatas 36,5 s/d 37.0 -- Diskusi Umum 1
gadis,telat 9 hari, bulan pertama, testpack positif -- Ngobrol Apa Saja 142
Infeksi Saluran Kemih karena sering berubungan -- Diskusi Umum 3
Anyang2an tanda hamil atau karena infeksi? -- Diskusi Umum 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:46.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com