Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
anindy...   TS 
 
Posts: 25
Default Susu Formula Untuk Anak

Bermain dan tertawa bersama si buah hati sungguh sangat menyenangkan, akan tetapi ketika si buah hati anda sedang lesu atau sakit maka Anda akan merasa cemas, stabilitas tubuh anak akan menurun dan nafsu makanpun akan berubah. Sebelum si buah hati anda sakit atau terkena demam berikanlah mereka vitamin dan mulai di biasakan juga memberi makanan anak atau susu yang mengandung banyak nutrisi dan gizi.

Salah satunya susu formula untuk di konsumsi si anak agar sehat, karena banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang optimal untuk pertumbuhan dan perkembangannya kecerdesan mereka.

Kandungan susu formula

- AA (arachidonic acid) atau disebut juga AHA atau ARA. Ini merupakan unsur yang berperan penting dalam pembentukan jaringan otak sehingga sangat kondusif bagi perkembangan otak bayi. Kandungan susu formula ini juga terdapat pada ASI dan sering disebut sebagai zat yang membantu kecerdasan bayi. Selain membantu kecerdasan, AA / AHA / ARA juga dapat merangsang perkembangan syaraf mata yang berguna untuk indera penglihatan bayi.

- DHA (docosahexaenoic acid). Hampir sama seperti AA / AHA / ARA, maka DHA juga berfungsi membantu perkembangan otak dan indera penglihatan. Menurut para ahli kesehatan merekomendasikan kandungan susu formula AA dan DHA terutama untuk bayi yang lahir prematur.

- LA (linoleic acid). LA adalah asam lemak yang sangat berguna untuk perkembangan otak dan mental bayi. Fungsi LA sejalan dengan kandungan susu formula sebelumnya yaitu AA dan DHA.

- FOS (fructo oligo sakarida) dan GOS (galakto oligo sakarida). Fungsi FOS dan GOS adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah bakteri yang baik, dan membatasi jumlah bakteri patogen yang tidak baik. FOS dan GOS digunakan agar sistem pencernaan bayi semakin baik dan sehat. Menurut sebuah riset kadar FOS dan GOS dengan perbandingan 1 : 9 dapat menjaga kesehatan pencernaan bayi.

- Beta karotene dan Lactoferin. Beta karotene dan laktoferin merupakan kandungan susu formula yang berfungsi sebagai anti-oksidan serta untuk meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh.

- Kolin. Ini merupakan bagian dari vitamin B. Fungsi kolin adalah untuk mencegah membran sel agar tidak mudah bocor atau rapuh, sehingga proses peremajaan sel berjalan baik. Otak membutuhkan kolin untuk meremajakan atau memperbarui sel-selnya.

- Prebiotik merupakan unsur penting dalam susu formula. Fungsi prebiotik adalah menyempurnakan sistem pencernaan bayi serta agar bayi terhindar dari sembelit.

- Omega 3 dan Omega 6. Asam lemak omega 3 dan omega 6 merupakan jenis lemak ganda yang tidak dapat dihasilkan tubuh kita. Menurut sejumlah ahli, kandungan susu formula omega 3 dan omega 6 mempunyai fungsi yang saling berhubungan. Omega 3 dan omega 6 berguna untuk memelihara kesehatan rambut, kulit, kuku, hormon, dan mencegah kerusakan sel. Asupan omega 3 dan omega 6 harus seimbang.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda!!
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Devina...
 
Posts: 449
 
Promosi atau gmn nih? Bgmn pun hebatnya kandungan susu formula, kandungannya itu buatan, bkn kandungan alami susu. Sy ga benci atau anti susu formula, tp tetap aja ASI yg paling bgs!!
 
  #3  
Old
anindy...   TS 
 
Posts: 25
 
Replying to: View Post
Promosi atau gmn nih? Bgmn pun hebatnya kandungan susu formula, kandungannya itu buatan, bkn kandungan alami susu. Sy ga benci atau anti susu formula, tp tetap aja ASI yg paling bgs!!
tidak bunda saya hanya membrikan informasi saja,, iya memang ASI is the best untuk anak, tapi kan gak selalu ASI dapat di konsumsi (pada ibu hamil yang lain mungkin bisa saja tidak mengeluarkan ASI).
 
  #4  
Old
Maysha...
 
Posts: 542
 
Kandungan sufor itu buatan dan tdk smuanya bisa dicerna sm tubuh, jd lbh byk yg dibuang.
Lalu bunda mao ksh sufor ke anaknya kpn? Sebagai pengganti asi ato setelah asi (2 thn keatas) klo menurut sy sufor tdk bisa mengaantikan ka ndungan yg ada di asi, walopun sufor yg paling mahal dan paling bagus. Alasan utk memberikan sufor hny yg berhubungan dgn medis mis. Ibunya sakit keras dan obatnya pengaruh ke asi.
Klo diminum stlh masa asi (2 thn keatas) sebaiknya dibatasi mis. 2 gls perhari. Krn biasanya ank yg terlalu byk minum sufor jd susah makan, krn kandungan sufor lbh byk karbo dan lemak, jd dgn minum sufor ank sdh merasa kenyang. Lbh baik anak kenyang dr makanan krn sumber vit dan nutrisinya alami. Oya sufor jg mengandung gula tambahan bun, yg bisa memicu obesitas dan diabetes, bisa dibayangkan dong klo dr bayi sdh dicekoki gula. Jd kpn sufornya dong ? Pas ank sakit krn biasany susah makan jd bisa tuh sufor dijadikan sbgi tambahan gizi (utk yg 2 thn keatas yah)
Itu hny pendapat sy yah maaf klo ga suka. Dan sy jg rencananya mao ksh anak susu uht stlh masa asi 2 thn, yg aku tau sih lbh bagus drpd sufor
 
268Design Menerima Jasa Design Grafis dan Printing dan Web Design
BB : 285D554E
HP : 0838 7103 6117
  #5  
Old
anindy...   TS 
 
Posts: 25
 
Thanks maysha info tambahannya
 
  #6  
Old
adinda...
Non-aktif
 
Posts: 245
 
mungkin maksud bunda anindya ini baik, hanya memberikan informasi untuk bunda2 yang produksi asi nya tidak lancar dan terpaksa memberikan susu formula hehe..

aku sendiri juga susah keluar asi nya, hingga harus memberikan susu formula atau susu anak 1 tahun pada anakku. jangan pada salah paham dulu ya bun
 
  #7  
Old
BabyN...
 
Location: Jakarta Utara
Posts: 2,188
 
Replying to: View Post
mungkin maksud bunda anindya ini baik, hanya memberikan informasi untuk bunda2 yang produksi asi nya tidak lancar dan terpaksa memberikan susu formula hehe..

aku sendiri juga susah keluar asi nya, hingga harus memberikan susu formula atau susu anak 1 tahun pada anakku. jangan pada salah paham dulu ya bun
Kalo saya sih mengira mba sales/mktg nya friso .. maaf lho kalo saya salah paham. Huehehee
 
  #8  
Old
pip201...
 
Location: NLD
Posts: 1,312
 
Ngakak

Yg bikin trit sales makanan Mpasi merk Kalbe, yg numpang promo colongan org Friso, dua biji pula..

Habis ini sales apa ya??
 
I speak my mind. But when I choose to shut, then you're simply not worth my time.
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
anak sehat, susu formula


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
susu formula.. -- Diskusi Umum 2
Jual : susu formula ANMUM INFACARE 1 untuk 0-6 bulan -- Area Promosi 6
Jual Shake Nutrisi Herbalife sebagai Pengganti Susu Formula Anak -- Area Promosi 3
SUSU Formula yang terbaik untuk bayi.. -- Diskusi Umum 48
Susu Formula Apa Untuk Anak -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:41.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com