Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ditaig...   TS 
 
Location: Kemayoran (Jakarta Pusat)
Posts: 1
Default SHARRINGKU tentang DSA yang GA NGENAKIN :(

Dear Bunda2 sekalian saya mau sharing nih J
Minggu lalu tepatnya tanggal 2 oktober 2014 hari kamis saya ingin memeriksakan anak saya di RS. Hermina Podomoro, biasanya dokter langganan saya yaitu DSA.Tuti tapi pada hari itu beliau tidak praktek, knp saya memaksakan hr itu harus ke dokter anak?? karena anak saya ingin cek up sebab hari jumat malamnya kami sekeluarga akan mengadakan perjalanan ke purworejo jadi hr itu hr terakhir jika ingin ke DSA di Rs biasa saya imunisasi jg dan memang keadaan anak saya jg sedang sdikit flu, pada akhirnya saya mendaftar ke dokter anak yang tidak terlalu ramai namanya DSA A.D Pasaribu dan saya langsung masuk tanpa mengantri. tidak lama setelah masuk saya mencoba konsultasi masalah suntikan imusisasi PCV yang harganya lumayan, kna beda dokter saya berusaha basa basi karena dgn dokter tuti sudah pernah saya suntik sekali jd saya konsul ke dokter pasaribu apakah yg ke 2 bisakah tidak perlu disutikan lagi mengingat saran teman dan keluarga imunisasi tsb tdk terlalu penting disamping harganya jg mahal (wlpn mendapat penggantian penuh dr kantor tp kan ada nilai platformnya jg).
Pertama masuk sih terlihat baik sepuh (tua) bersih, botak dan mukanya ga galak. Tp setelah saya bertanya masalah konsultasi imunisasi PCV tersebut dy menjawab dengan jawaban yg kurang enak : IBU KALO TIDAK MAMPU IMUNISASI DI HERMINA GA USAH KESINI DIPUSKESMAS AJA, KALAU SUDAH MENGIYAKAN DISUNTIKAN SEKALI KAN SAYANG GA SUNTIK LG? KARENA ITU IBU HARUSNYA MENOLAK DARI AWAL KLO GA MAMPU JANGAN MISKIN DI SOK KAYA2IN. Say, Suami dan Ibu saya terperangah dengan jawaban dokternya L saya balas jawab ya saya kan nanya donk kna itu saya konsultasikan (memang salah saya jg knp mengiyakan suntikan pertama tp posisi saya sedang konsul meminta pendapat ) Pantaskah dokter anak berkata begitu??? SALAHnya saya dan suami tidak tegas dan bukannya marah dan hanya terbengong2, ada banyak lg kata2 yg ga enak dokter ini lontarkan kepada saya, suami dan ibu saya tapiiiii yg saya bener2 ingat adalah penghinaan dy yg susah saya sampaikan diatas, mungkin bagi dia itu biasa x ya tp gak gt jg x ya dlm memperlakukan pasien yg menghasilkan uang untuk dy jg…….. dokternya cuma megang anak saya 2 menit untuk imunisasi sisanya member siraman ceramah2 dy yg bagi saya dan suami dan isinya rata2 kurang enak dihati. Sehabis itu saya coba googling dan ternyata beliau pensiunan DSA RS.Gatot Subroto… dari beberapa referensi teman memang dy ceplas ceplos tp pas denger cerita saya pada kaget dan percaya ga percaya ada dokter model bgitu. MAAF BERIBU MAAF jika memang ada bunda2 yg berlangganan dgn Dokter itu, semoga ya cuma saya aja yg diculasi dgn kata2 itu dang a ada korban lainnya (AMIN)
:h iks:
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
pinkch...
 
Location: DKI Jakarta
Posts: 1,515
 
omg kok bisaaaaa? jahat bgt

maap bund ga bs ksh testimony soalnya sy slama ini sm dr. b. bachtiar yg di hermina podomoro jg.. wkt itu sih sm dr. ammar tp kok kynya orgnya nakut2in ga bikin tenang.. kebetulan keponakan sy 2.2nya sm dr. bachtiar jg..
 
Life is better at the beach
  #3  
Old
ditahn...
 
Posts: 1
 
Jam 4 pagi tadi, anak saya 2thn kejang dirumah. kemudian, saya bawa ke UGD RS Hermina jatinegara.. karena BPJS, tidak bisa pilih dokter.. kami dirujuk dengan dr. Ade Pasaribu, SpA..
siang ini, visit ke ruangan, mohon maaf sekali lagi, kami sangat kecewa dan sedih sekali dengan sikap dokternya..
saat visit:
1. pasien tidak diperiksa fisiknya (tidak sentuh pasien sama sekali)
2. dokter tidak tanya kronologi kejang seperti apa dan bagaimana
3. video kejang juga tidak dilihat,
4. saat ada keluhan diare, kami sudah foto fesesnya, tapi ga dilihat fotonya,
Foto pupnya jg gk diliat, dia blg wajar itu cacing apa gt dia blg ngomongnya cepet2 sambil jalan lalu keluar ruangan
5. beliau bilang : yg repotin tuh klo kelg gaada yg riwayat kejang sy hrs cari2 hrs ct scan dll, Justru itu klo gaada yg riwayat kejang malah repot saya hrs nyari penyebabnya
6. kami nanya2 dianya jwbnya sambil ngelemgos, jawab sambil jalan buru2 keluar ruangan
7. hasil lab darah dari igd tidak dibacakan
Jujur saya sedih dan kecewa sekali.. apakah karena saya pasien BPJS dok?
-
Setelah kakak saya melakukan pengaduan via WA RS Hermina. Langsung difollow-up dan saya didatangi oleh Ibu Retno (kepala ranap atau apa saya lupa), dokter jaga, dan suster. beliau meminta maaf atas kekurangan dalam pelayanannya dan beliau sangat mengayomi saya sebagai cust/pasien dengan baik. Beliau menjelaskan tidak ada bedanya pasien bpjs/asuransi/pribadi, bahkan beliau memberikan no.wa jika ada masukan/keluhan lagi. Lalu dokter jaganya memberikan wadah untuk melakukan cek lab feses, dan paracetamol jika demam.
-
Setelah itu tidak berselang lama Dokter Ade, bersama dokter jaga, dan suster mengunjungi saya setelah mendengar keluhan dari saya. Namun tidak ada kata maaf. Kata-kata yg berbeda dr beliau adalah saat visit kedua beliau berkata “saya kan tadi juga sudah bilang untuk cek feses” padahal sebelumnya beliau hanya menggampangkan adanya cacing di feses anak saya tanpa lihat fotonya atau cek anak saya. Saat visit kali ini beliau menjelaskan dengan panjang lebar dan menanyakan apa ada yang mau ditanya lagi. Tapi dengan nada “sudah jelas bu? Masih ada yang mau ditanya lagi tidak? Saya tungguin nih kalua masih mau Tanya lg” seperti tidak senang hati karena adanya aduan dari pasien.
-
Visit hari kedua, dokter Ade berkata “Ibu saya pegang nih ya anaknya, saya cek, saya sentuh” dengan nada seperti mengenye atau menyindir. Lalu saya Tanya bagaimana hasil feses, beliau malah nanya ke suster, “gmn sus sudah ada hasilnya”. Setelah dikasih suster baru dijelaskan tidak ada telur cacing dll.. Dokter mau visit pasien kok gak ngecek dulu hasil labnya sudah keluar atau belum. Bahkan masih bisa-bisanya menyindir.. akhirnya saya bertanya bagaimana dok kira2 kapan bisa pulang, dan jawabannya “kalau mau pulang silahkan pulang saja, saya juga tidak bisa melarang kan. Yg penting anaknya mau minum obat” oke akhirnya tanpa pikir panjang, lebih baik saya pulang daripada menghadapi dokter seperti ini.
-
Tidak ada solusinya, dokter tidak mau mencari tau penyebab anak saya tetap sering mengeluh sakit perut setiap abis makan dan minum susu, kembung, malah ngomong “itu wajar kasih minyak telon saja”. Anak saya habis demam dan kejang di igd tapi tidak dikasih pegangan obat untuk jaga2 kalau terjadi kejang lg. dokter judes, suka menyindir.
-
Semoga berkah dok ilmunya. Bikin saya trauma untuk berobat kembali ke RS Hermina Jatinegara.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Ada yang tau tentang kista -- Diskusi Umum 28
yang di tangerang, infonya dong tentang HSG -- Diskusi Umum 2
bunda yang tau tentang kb iud., merapat donkz..... -- Diskusi Umum 3
ada yang tahu tentang cristal x -- Diskusi Umum 7
EGYPTIAN MAGIC CREAM.....ada yang tau tentang ini? -- Ngobrol Apa Saja 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 17:22.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com