Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
 
Old
kinkin...
 
Location: Jakarta
Posts: 172
 
Replying to: View Post
bunda dewati&bnda fdhila@emg ad bnrx jg sih bund,tp klo ngliat ibu dsktin scra lahr btin mending sxan g pny ayah krn dpanggil sm Allah drpd ad ayah tp serasa g pny ayah,bhkan malah spt org asing klo ktmu!

Jangan begitu bunda. saya sejak umur 9 bln ditinggal pergi oleh ayah kandung saya. sampai usia saya 2 tahun ayah saya masih kirim uang untuk ibu saya meskipuntak pernah sekalipun datang. sejak saat itu uangnya tak pernah lagi datang untuk memenuhi kebutuhan saya dan ibu. ayah kandung saya menghilang kabarnya. ibu saya kebingungan dg biaya hidup. umur 2 th lebih ibu memutuskan menitipkan saya pada nenek dan kakek. ibu pergi ke jakarta mencari pekerjaan. hari2 berlalu dan ibu sayalah yang membiayai seluruh kebutuhan saya. sosok ayah tak pernah saya kenal sampai sekarang. pernah sangat membenci beliau. tapi setelah dewasa rasa benci dan amarah sudah hilang tak berbekas. ibu sayapun tak pernah mengajarkan kebencian. ibu selalu ikhlas. saat ini saya berharap bisa bertemu dengan ayah kandung saya, sekedar ingin melihatnya, mendengar suaranya, bunda harus bersyukur karena bunda masih bisa lihat sosok ayah. sejelek apapun dia di mata bunda, bunda mewarisi genetik nya. ikhlas saja bund... jangan membenci nya.

---------- Post added at 10:51 ---------- Previous post was at 10:47 ----------

Replying to: View Post
bunda dewati&bnda fdhila@emg ad bnrx jg sih bund,tp klo ngliat ibu dsktin scra lahr btin mending sxan g pny ayah krn dpanggil sm Allah drpd ad ayah tp serasa g pny ayah,bhkan malah spt org asing klo ktmu!

Jangan begitu bunda. saya sejak umur 9 bln ditinggal pergi oleh ayah kandung saya. sampai usia saya 2 tahun ayah saya masih kirim uang untuk ibu saya meskipun tak pernah sekalipun datang. sejak saat itu uangnya tak pernah lagi datang untuk memenuhi kebutuhan saya dan ibu. ayah kandung saya menghilang kabarnya. ibu saya kebingungan dg biaya hidup. umur 2 th lebih ibu memutuskan menitipkan saya pada nenek dan kakek. ibu pergi ke jakarta mencari pekerjaan. hari2 berlalu dan ibu sayalah yang membiayai seluruh kebutuhan saya. sosok ayah tak pernah saya kenal sampai sekarang. pernah sangat membenci beliau. tapi setelah dewasa rasa benci dan amarah sudah hilang tak berbekas. ibu sayapun tak pernah mengajarkan kebencian. ibu selalu ikhlas. saat ini saya berharap bisa bertemu dengan ayah kandung saya, sekedar ingin melihatnya, mendengar suaranya, bunda harus bersyukur karena bunda masih bisa lihat sosok ayah. sejelek apapun dia di mata bunda, bunda mewarisi genetik nya. ikhlas saja bund... jangan membenci nya.
 
 
Old
Nurhat...
 
Posts: 864
 
Bun aku juga ngalamin hal yg hampir sama.Aku & adikku yg ke 2 dah nikah tinggal adik yg ke 3 masih sekolah.Aku ga benci sama ayah ku tapi aku pengennya setelah ayah pisah dari ibu tu ya ga sah muncul2 atau pun hubungi aku karena aku memang butuh ketenangan.Aku tipe orang yg gampang stres jadi aku ga mau mikir yg menurut ku ga penting.Karena sikap ayah ku yg tidak pernah berubah dari zaman aku kecil sampe aku berumah tangga.Sekarang akupikirin aja gimana supaya ibu ku & adik ku bahagia.Kalau orang lain menganggap aku anak durhaka tu terserah mereka.Aku juga mohon ampun sama Allah.Atas sikap ku ke ayah ku.
 
Ya Allah berilah ke sabaran di masa penantian ini & hadirkanlah dia di rahim hamba.....
 
Old
mama f...
 
Posts: 3
 
Memang , dimana2 istri muda itu blm tentu lbh baik dr istri pertama,, jadi ingat mache yg sudah tidak ada ... Aku benci2 sama pache ku skrng
 
 
Old
Shinta...
 
Posts: 1,055
 
aku tkt bun mau ngomong apa,tkt salah kasi masukan yang jadinya buat bunda jadi durhaka,gimanapun itu ayah..

tp,saya ngerti bgt perasaan bunda..karna ada keluarga sy yang ngalemin kaya gini..
 
 
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 11
 
bwt bunda2 smw makasih bgt atas masukan n sharingx,dalam hti kcilq sbnrx aq brhrp utk g ngebenci ayah n g pngen jd anak durhaka,tp dg mlihat pnderitaan yg dialami mmbwtq hrus brsikap spt it trlbh krn sikapx yg sllu lbh mmbanggakn istri mudax n sllu mmojokkn ibu n aq sndri yg seakan2 spt bnci sm kmi br2,tp alhamdulillah dg adx smw msukan dr bunda2 aq bru sdar klo g cm aq yg mngalami hal tsbt.makasih y bunda2 smw nice to know all of you
 
 
Old
Nurhat...
 
Posts: 864
 
Kadang di hati ini masih ada terselip rasa sayang.Tapi sayangnya selalu di kecewakan.Akhirnya ya seperti ini lah.Yg bisa di lakuin ya cuma menyelamatkan perasaan sendiri biar ga kecewa lagi.
 
Ya Allah berilah ke sabaran di masa penantian ini & hadirkanlah dia di rahim hamba.....
 
Old
aynul ...
 
Location: sibolga - sumut
Posts: 50
 
banyak berdoa dan zikir bund..hadiahkan kepada ayahanda bunda..memohon supaya dilembutkan hatinya..sadar atas perlakuannya..Semoga Allah memberikan hidayah kepada beliau..kalau terus2an dilawan dengan kebencian saya yakin semakin hari bunda akan semakin benci,lebih baik diam (diam2 ngedoain hehe)
maaf ya bun penjelasannya kepanjangan..semoga bermanfaat ya bund..
 
 
Old
Nurhat...
 
Posts: 864
 
ya sich bunda aynul....Kalau aku sekarang dah pasrah.Tinggal liat takdir Allah ja jadinya gimana.
 
Ya Allah berilah ke sabaran di masa penantian ini & hadirkanlah dia di rahim hamba.....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Ngrumpi bun, suka masak sndri atau beli d luar -- Ngobrol Apa Saja 58
Jika mas jadi ayah -- Ngobrol Apa Saja 9
Bunda, salahkah jika saya mendambakan seorang anak? -- Ngobrol Apa Saja 3
Hamil muda bawa motor sndri,resiko g sih? -- Diskusi Umum 8
berbahayakah minum obt penambh darah yg d bli sndri??? -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:13.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com