Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Unhy T...   TS 
 
Posts: 16
Default kesedihanku menjelang pernikahan

Awal menjalin hubungan, dia begitu pengertian tp setelah brjalan bbrpa bulan seiring wktu dia brubah mnjdi org yg egois dan suka marah2,tp aku ttap brsabar menghadapix,dan akhirx kmi pun sepakat untuk kejenjang yg lbih serius,dia melamarku di dpn kedua org tuaku dan saudara2 ku,tp stlah itu. sikapx pun brtambah kasar,dikit2 marah,bantak2,dan memaki2 aku parahx aku di larang kluar2 rmh,di larang brtman dgn laki2,ga boleh dandan,kmna2 hrus pake krudung.smua aturanx sdh aku ikuti,sebulan brlalu mhkn krn aku sdh ga prn dandan jd kelihatan kusam dan ga cntik di lihatx,dia pun mnyuruhku memakai prodak2 kcantikn.ktax aku hrus brsih tiap hri hrus luluran.akupun menuruti smuax,dia ingin brat badanku brtambah brbagai cara sdh ku lakukan smpai aku hrus mngkonsumi obt nafsu makan dan alhasil brat badanku brtambah 3 kg tp ga tau knpa dia malah mnyuruh aku diet ktax jelek klw prmpuan gemuk dia lebih suka badan aku yg dulu,sediihh. susah payah aku menaikan barat badanku tp malah di suruh turunkn lg.
Akupun menuruti keinginanx itu.

Kebayang ga' hmpir tiap hri aku nangis gara2 keegoisanx,suka marah2,maki2.tp aku hrus gimna aku ga bisa mninggalkn krn aku sdh trlanjur sayang sm dia dan 1 sisi aku ga mau kedua org tuaku kcawa n malu krn membatalkan prnikahan ku.

Sebulan lg menjelang prnikahan,krn dia TNI jg hrus mngurus dlu surat izin nikah di kodim,krn aku ga prn tau cara2 mngurus prnikahan TNI jd aku banyak nanya sm dia tp malah aku di marah2i di bentak,aku hax bisa diam dan nangis. bbrapa hri kmudian akupun jahit baju persit stelah bajux slesai di jahit bajux kebesaran,nah dstulah dia mulai lg marah2 ke aku,cman krn baju kebesaran aku di maki2 lg pdahal bajux msh bisa di kecilin tp dia bilang nda usah bakar sj itu baju atau di buang.hti ku banar2 sakit ga bisa brkta apapun
Sungguh aku sdh tdk sanggup brtahan tp demi hrga diri kluarga ku aku hrus melanjutkan prnikahan ini .
Ku hanya bisa diam nangis dan nangis dan brserah diri pd Tuhan kalau memang dialah jodoh yg di brikan kpadaku,aku ikhlas dan ridho menerimax.

Bunda2 mohon sarannya aku harus gimana menghadapi sikapnya blum nikah sj sudah memperlakukanku seprti itu gimna kalau sudah resmi jadi istrix???
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
regale...
 
Posts: 153
 
menurut aku sih kalau dari awalnya sdh begini,bagaimana nanti kalau sdh married? semuanya blm terlambat kalau memang mau di batalkan. coba di pikir lg baik2,siapkah kalau nanti dia tdk bs berubah memperlakukan kamu? daripada terlanjur menikah kan tdk semudah itu untuk cerai, jadi sblm semua terjadi lebih baik di pertimbangkan masak2. penyesalan akan selalu datang di akhir. ini sekedar saran saja yaa maaf kalau tdk bnyk membantu.
 
  #3  
Old
lestar...
 
Location: Depok
Posts: 727
 
dari cerita bunda aku nangkep kalo calonnya bunda itu ga nerima bunda apa adanya, dari yg mulai disuruh gemukin terus kurusin lagi, terus disuruh dandan yg awalnya dimarahin karna dandan. lebih baik bunda batalin dr skrg drpd nanti setelah nikah. pernikahan ga cuma untuk sehari duahari loh bun, tapi untuk selamanya. hanya masalah sepele aja bunda dimaki-maki, aplagi nanti setelah berumahtangga yang masalahnya akan lebih besar dr waktu pacaran bun ? coba diomongin lagi aja ke keluarga bunda, ceritain semuanya bun. minta pendapat mereka. jangan hanya karna harga diri bunda merelakan kebahagiaan bunda.
 
  #4  
Old
hafi...
 
Posts: 352
 
Klo menurut ak belum terlambat say... Jangan sampai menyesal seumur hidup... Ceritakan kepada orang tua apa yg kmu rasakan n hadapi... blum nikah aja udah kasar ucapan, tindakan... Apalagi klo udah nikah... Berumah tangga itu seumur hidup lho say, masa mau menderita seumur hidup... Klo pun suatu saat dia bsa berubah ya Alhamdulillah,. Coba Sholat Tahajud,minta petunjuk sama Alloh...
 
  #5  
Old
utamii...
 
Posts: 81
 
Bun.. dari pada terlambat.. dan menyesal seumur hidup lebih baik bunda pikirkan lagi rencana pernikahan bunda.. coba konsul dan minta pendapat ke orang tua.. suami adalah org yg menyayangi kita, tempat bersandar, bukannya malah jadi musuh kita.. pikirkan lagi sebelum terlambat bunnnn!
 
  #6  
Old
Syaima...
 
Location: Malang
Posts: 247
 
Setuju sm bunda2 yg laen..diskusi lg ma keluarga..
Sbr y mbk...mg segera dpt solusix..amiin..
 
  #7  
Old
Airinz...
 
Posts: 714
 
Saya setuju dengan bunda2 disini. Kalo kata orang sebelum janur kuning melengkung masih belum terlambat. Sqya tidak bisa membayangkan bagaimana akan melalui hari2 dengan makian suami. Daripada cerai dan status janda lebih baik dibatalkan saja. Memang ada yang bertobat. Tapi kita tidak tau pasti kapan bertobatnya 1 minggu?1 bulan? 1 taun? Atau setelah bercerai dengan bunda? Bagaimana jika bunda punya buah hati dan sikapnya seperti itu? Apa bisa dia jadi imam yang baik untuk bunda dan anak bunda? Bicarakan dengan ortu bunda. Sebab disini bukan hanya kebahagiaan
bunda, tapi juga ortu bunda apa siap menerima mantu seperti itu, bagaimana kalo nanti bunda dijauhkan dari ortu, lalu bagaimana nasib anak bunda punya ayah keras seperti itu?
 
Love my baby
  #8  
Old
n0rita...
 
Posts: 497
 
Mba.. saya cuma mba pikirkan satu hal..
Lebih malu mana... membatalkan pernikahan atau suatu saat mba udah ga tahan lalu cerai? (Semoga opsi yg kedua ga perlu terjadi)..
 
  #9  
Old
Devina...
 
Posts: 449
 
Rata2 pria sblm menikah, dy bs menahan emosi, mengalah sm pasangan karna tkt ditinggalkan, saat sudah menikah, br dia tunjukkan sifat aslinya. Kalau blm menikah aja dia sudah berani seperti itu, kr2 kalau sudah menikah gmn y? Takutnya dia main fisik nanti. Apalagi TNI kdg tgs ny pindah2 daerah, kalau kt ikut dia, dan jauh dr klrga, saat ad ap2 bgmn? Coba pikir matang2. Lbh baik malu skrg drpd menyesal seumur hidup.
 
  #10  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Coba fikirkan lagi bun, sebelum menyesal nantinya, gk ada gunanya mempertahankan Harga diri kalo akhirnya jd tekanan bathin
Malu memang kalo membatalkan pernikahan tp lebih sakit kalo mempertahankan harga diri yg akhirnya jd tekanan bathin, belom menikah saja bunda sudah tertekan apalagi menikah gk kebayang bun
Semoga ada jalan keluarnya ya bun
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #11  
Old
Raviol...
 
Location: pekanbaru
Posts: 571
 
Iya bun, blm trlambat, ntr tambah makan hati loh kalo udah jdi suami,, mana gak trima apa adanya lagi,, justru blm ada status janda lebih mudah bun, dr pd ntr nikah keburu punya baby malah cerai,, lebih malu lagi kluarga bun
 
Selamat datang buah hati bunda' Muhammad alfaro azzamy hartanto'
  #12  
Old
Widya8...
 
Posts: 236
 
Dari cerita mba... Saya keselnya, kok mba sabaaaaaar banged yah.. Yaah, mungkin emang mba tipe nya seperti itu yaa... Sekarang balik semuanya ke mba... Mba udah dewasa, udah tau mana yang benar dan mana yang salah. Tp kalo menurut saya, harga diri saya adalah saya di lahirkan dan dibesarkan oleh orang tua saya menjadi orang baik2 dan berguna, bukan untuk di caci maki seenak nya untuk mereka yang belum menjadi siapa2 bagi saya.

Maaf jika ada kata2 yg tidak berkenan yaa mbaa,... selemah lemah nya iman, berdo'a lah kepada Allah untuk memohon petunjuk dan jalan terbaik buat mba dan keluarga semua
 
  #13  
Old
winnie...
 
Posts: 1,454
 
slm knl bunda

coba bunda pikirkan lg baik" pernikahan ini, blm menikah saja dia udh sekasar itu dan bnyk nuntutnya apa lg nanti stlh menikah. Syukur kalau dia bisa berubah bun tp bagaimana klw dia tmbh kasar apa bunda mau dan bisa mrs bahagia hdp dgn org yg kasar dr kata katanya bhkan mngkin perilakunya Sperti bunda devina xu katakan biasanya laki laki sblm menikah bisa menahan emosinya spya gak ditinggalkan dan baru nmpak sifat aslinya stlh menikah. Nah ini blm menikah saja sdh kasar bagaimana klw sdh menikah jelas akan lbh buruk dr skrg,klw lbh baik kok rasanya gak mngkin ya(walau gak ada yg gak mungkin).

Bunda blg bunda gak bisa meninggalkan dia krn sdh trlanjur syg, maaf bunda coba bunda pikirkan baik" dan renungkan apa mungkin bunda bisa bahagia hdp dgn org yg kasar sprti itu bhkan sblm bunda jd istrinya.

bunda jg blg di 1 sisi bunda tkt ortu kecewa dan malu, bunda menurut sy ortu akan jauh lbh kecewa bila anaknya diperlakukan tdk baik oleh suaminya. Ortu yg sdh membesarkan kita dgn penuh kasih syg, sllu menjaga dan melindungi kita tp akhirnya kita diperlakukan tdk layak stlh menikah, pst ortu akan sgt kecewa.
Takut malu ? Lbh malu mana bunda membatalkan pernikahan atau menikah kemudian suami tdk bisa berubah,bunda gak tahan lalu minta cerai dan sdh pst status jd janda(smg saja tdk trjadi)

Maaf bunda klw slh" kata dan krg berkenan. Bunda" disini hanya bisa memberi saran tp keputusan ada pd bunda.
Smg diberikan yg trbaik bun.
 
  #14  
Old
noy fa...
 
Posts: 18
 
mikir lg bun..aku jg ibu persit alhamdulillah wlw suami tni..tp baik dan sangat penyayang..apakah calon suami bunda mencintai bunda?atw kah hanya bunda yg mencintainya..atw kah pernikahan krn terpaksa..setau sya klw seorng tni menikahi perempuan krn terpksa biasanya sering marah dan egois..tp klw saling suka dan cinta..biasanya harmonis bun..itu yg aku lihat di asrma..pikir2 lg bun..sholat istikharah.
 
  #15  
Old
wiwina...
 
Posts: 273
 
1 saran saya... BATALKAN saja dari sekarang, coba bunda ngomong sama ortu, jgn dipaksakan.. ingat kata2 Mario Teguh, petempuan baik untuk laki2 yg baik, jangan maksain hanya krn kata udah terlanjur sayang dan takut keluarga malu... Bakal sakit hati dan lebih malu lagi kalo nnt bunda cerai... Coba bunda pikirkan lagi, belum terlambat kok...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
pernikahan -- Ngobrol Apa Saja 3
menjelang setengah tahun pernikahan makin galau mulu -- Ngobrol Apa Saja 23
menjelang anniversay 2th pernikahan dan ulang tahunku -- Ngobrol Apa Saja 23
Persiapan perawatan tubuh menjelang pernikahan -- Kenalan Yuk! 3
Pernikahan itu........ -- Ngobrol Apa Saja 36


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com