Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
dewica...   TS 
 
Posts: 11
Default bunda bisakah bantu saya?:(

Siang bunda-bunda di ibuhamil.com
Saya ingin sedikit curhat, saya sekarang sedang hamil jalan 6 bulan tp saya sudah tidak dengan suami saya dikarenakan ada masalah besar. Saya sudah keluar kerja dri usia kandungan saya masih kecil. Apakah ada yang bisa menerima atau memberikan saya pekerjaan? Saya sangat butuh biaya untuk melahirkan calon anak saya. Tabungan saya sudah menipis. Saya sudah mencari pekerjaan kemanan2 tp syg kondisi saya tdak ada yg mau menerima karna sedang hamil. Sedangkan beberapa bulan kedepan saya harus siap untk biaya. Sdangkan saya hidup sendiri tdak ada sanak saudara atau pun orgtua.
Maaf bunda-bunda bila curhat saya seperti ini. Mungkin sedikit beban saya bisa berkurang dgan saya berbagi kepada bunda-bunda.
Pesan saya bersyukurlah bunda-bunda tersyang disana yg didampingi suami dn kluarga
Mohon bantuannya ya bunda, terimakasih
 
  #2  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Maaf bun setau saya kalo pisah sama suami tu harusnya suami tetep tanggung jawab nafkahin bunda apalagi dalam keadaan hamil, emang suami bunda gk nafkahin bunda?? Maaf kalo pertanyaannya kurang berkenan
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #3  
Old
winnie...
 
Posts: 1,454
 
bunda
kan masih ada ayahnya, biarpun udh pisah anak kan ttp tanggung jwb ayahnya.
maaf maaf gak bisa bantu mlh nnya
 
  #4  
Old
dewica...   TS 
 
Posts: 11
 
Bunda egy : iya bund memang seharusnya seperti itu tp masalah besar yg mmbuat kita pisah dn sampai skrg saya tdak komunikasi sama sekali. Sudah hampir 4bulan lebih. iya gapapa ko bund..

Bunda winnie : seperti seharusnya memang bgtu nafkah dn tanggung jawab suami tp bagaimana kondisi saya berbeda dengan yg lain. Harus berjuang sendiri. Tdak apapa ko bund
 
  #5  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Mungkin saya gk tau apa masalah bunda tp ko ya sampe gk ada komunikasi??
bunda da coba datengin keluarga suami bunda?? Kali aja mreka tau suami bunda dmn dan kali aja mereka mau bantu bun
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #6  
Old
winnie...
 
Posts: 1,454
 
tp dlm kondisi hamil susah loh bun nyari kerja, lah bunda jg gak ada ortu dan saudara klw ntar babynya da lahir klw bunda kerja siapa yg jaga dedeknya.
Mau gak mau harus minta tanggung jwb ayahnya, gimanapun jg kan ttp anaknya ya kecuali dy emg gak mw peduli
maaf loh maaf
 
  #7  
Old
dewica...   TS 
 
Posts: 11
 
Bunda egy : sudah bun, tp tetap aja itu menyakitkan buat saya. Akhirnya saya putuskan tidak mau mengungkit dia lg dripada saya terfokus untk mncari2 dia dn mmbuang wktu lebih baik saya mencari kerja untk nafka calon anak saya nanti. Bgaimana bun mnurut bunda tdak salahkan kputusan sya? Saya hanya ingin cepat move on, karna sya tdak mau anak sya mndapatkan dampak dri masalah sya. Anak sehat kn dri ibu yg sehat jg tdak stres atau bnyak masalah.
 
  #8  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Gk salah sii bun kalo bunda gk mau fokus ama itu, tapi keadaan bunda yg lagi hamil dan gk ada sanak saudara dan gk bekerja itu sulit lo bun
emang saudara bunda semuanya dimana?? Apa bunda gk ngabarin keluarga bunda dgn keadaan bunda yg sekarang??
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #9  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
@ bunda dewi dimana ama punya keahlian apa? Kalo saran saya
1. Untuk lahiran cb urus bpjs aja bun, katanya itu gratis ama biaya murah
2. Untuk kerjaan bunda biasanya jadi agen property kan freelance tuh bisa dikerjain sambil dari rumah , tapi modal pertama pelatihannya mesti bayar. Atau kerja sendiri bun, buka usaha kecil, catering, warung kopi yg jual indomie, atauwarung kelontong, atau les privat, matematika , piano, bahasa inggris, apapun kemampuan bunda, kalo ini tanpa modal uang cuma skills.memang perlu modal tapi bunda bisa kerja dirumah. Karena sulit bun kalo ngelamar diperusahaan belum apa2 da cuti hamil. Itu kenyataanyaa
3. Kalo menurut saya bun pisahkan rasa gengsi, cari suaminya tuntut suruh tanggung jawab, sambil tentu bunda usaha juga, kalo perlu temui orang tuanya ceritakan kalo bunda perlu biaya .
4. Rundingan ma keluarga bunda, minta bantuan tenaga untuk urus debay yg bisa dipercaya , kalo abis lahiran bunda harus kerja, sama pinjaman uang yg tentu bunda harus kembaliin kalo da kerja bikin perjanjian untuk cicil dikit2.
Yang tabah ya bundaaa.....banyak orang yg jatuh menjadi orang yg hebat dan kuat dan melahirkan anak yg luar biasa karenacmembantu ibunya berjuang mengarungi lautan kehidupan......semangat bunda!
 
  #10  
Old
iis ri...
 
Posts: 950
 
emang sebenarnya ada masalah apa bund???
 
  #11  
Old
dewica...   TS 
 
Posts: 11
 
Bunda egy : iya bun aku gak ngabarin keadaan ini kekeluarga ku, aku takut mereka kepikiran. Apalagi skrg aku cuma ada nenek, aku gamau buat nenekku kawatir. Sdangkan kluarga yg lain,maaf bun tdak ada yg bisa ku andalkan mgkin mencibir ku iya. Makanya aku putuskan untk sendiri. Ada beberapa kerabat yg tau. Hanya bberapa saja. Itupun aku sudah brterima kasih. Ya mungkin sudah jalannya bgini bun..aku tetap semangat ko dngan smua ini aku yakin akan indah pada waktunya Allah selalu ada bersamaku dn janinku, aku percaya itu

Bunda happy : makasih banget bunda sarannya, mungkin ada beberapa yg akan aku pikirkan lg. Tp untuk mencari suami atau kekeluarganya lg aku rasa sudah cukup, bbrapa bulan trakhir aku trlalu disibukan dgan mencari dia smpai aku gk sadar badan ku kurus,padahal aku sdang hamil. Bnyak org yg bilang kandunganku sangat kecil diusia 4bulan kmrin. Akhirnya aku sadar aku trlalu fokus mncari hingga sakit hati ini tdak ada jawaban dri pihak mertua. Yasudh aku tinggal, aku mulai mmbesarkan anak ku sndri. Smpai akhirnya alhamdulillah usia kandungan ini sdah 6bulan aku sdah naik 7kg dri kmren. Aku sangat bhagia skrg wlau tnpa suamiku dn kluarga. Ya mudah2an anak ini kuat dn bisa tumbuh sehat. Itu saja harapan ku. Skrg pun aku tak putus brusaha,oiya bun aku snin bsok jg mau urus bpjs, hehe. Emang udh niat dri minggu kmren. Udh ada info nya aku search jg. Itu sangat meringankan aku saat melahirkan nnti. Skali lg makasih bunda msukannya

---------- Post added at 18:37 ---------- Previous post was at 18:32 ----------

Bunda winnie : iya bund emang susah tp insyaAllah bun saya sudah pikirkan, abis mikir bapaknya jg kaya udh gak peduli gtu. Aku ikhlas aja sama smuanya. Minta doa dn supportnya ya bund biar bisa fight

Bunda iis : ada bund masalah keluarga lah lumayan besar, mungkin gakbisa aku share disini.. Ya mudah2an badai cepat berlalu ya bund
 
  #12  
Old
frilia...
 
Location: Cikarang
Posts: 341
 
Yang kuat dan sabar y Bun, jgn smpe stres kasian dedenya....
sebisa mngkin bunda hubungi klwrg Bunda, wlwpun klwrg jauh Bun, krn saat lahiran nnti pasti Bunda butuh bantuan orang lain Bun. klo untuk klwrg suami aq ga bs comment ap2 krn pasti bunda sudah punya alasan tersndiri knp ga mw berhub. lagi dgn klwrg suami Bunda.
dan aq setuju dgn Bunda happy, coba Bunda urus BPJS cicilan bulanannya murah koq Bun, dan nanti bisa dipake saat lahiran Bun, itu sngat membantu.
dan untuk skrg, Bunda coba cari kerjaan yg sifatnya freelance, mngkin di rumah makan, jahit, atw sejenisnya yg freelance Bun, paling tidak ada sedikit pemasukan untuk biaya hidup Bunda, jangan menyerah y Bun......
 
  #13  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Semangat ya bunda calista....dan jangan pernah putus doa. Ku lihat bunda orang yg kuat dan tegas. Itu sudah modal yg besar bun, untuk rejeki. Tuhan ngga akan pernah mempersulit orang yg mencari rejeki untuk kebaikan apalagi malaikatnya yg dia titipkan ke bunda. Mudah2an bunda dibukakan jalannya dan dilancarkan segalanya. Jangan putus asa ya bun....bila nanti ada kesulitan atau cobaan......habis gelap terbitlah terang......ya begitulah hidup ini bunda. Semangat!
 
  #14  
Old
Mama D...
 
Posts: 14
 
ya Tuhann...
sabar ya bund...
harusnya suami gak boleh ninggalin istri di waktu hamil!!!
moga suami bunda cepet sadar, balik ke bunda n calon bayinya...
bunda yang kuat yaa....
 
  #15  
Old
Miami...
 
Posts: 817
 
bunda.. yang sabar ya bund.. aku bantu do'a dari sini bund.. semoga Allah mudahkan urusan bunda yaa..
 
... Ya Allah, Yaa Musawwir ...
OPEN PO : "KURMA MUDA HIJAU" UNTUK PROMIL !!!
089677601028
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bantu info dong bunda..saya baru mengalami keguguran -- Ngobrol Apa Saja 0
bisakah saya hamil? -- Diskusi Umum 1
bantu saya dong bunda ? sudah postdate nih... -- Diskusi Umum 4
Bunda tolong bantu saya......... ... -- Diskusi Umum 2
tolong bantu saya bunda".. :( -- Diskusi Umum 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:39.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com